Carisinyal / Wearable Terbaik / Ini Dia 10 Smartwatch Terbaik di Dunia Tahun 2019

Ini Dia 10 Smartwatch Terbaik di Dunia Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 8 April 2019

Jam tangan pintar tampaknya sudah mulai menjadi tren belakangan ini. Tidak hanya menawarkan desain yang unik, para produsennya juga berlomba-lomba menghadirkan fitur mutakhir di dalamnya, mulai dari navigasi GPS hingga sensor detak jantung.

Nah, bagi Anda yang juga tertarik untuk memiliki smartwatch, kali ini Carisinyal akan merekomendasikan 10 smartwatch terbaik di dunia pada tahun ini. Berbagai smartwatch ini datang dari produsen kelas dunia semacam Samsung, Sony, LG, hingga Apple.

1. Samsung Galaxy Watch

Galaxy Watch

Jam tangan pintar milik Samsung ini pertama kali diumumkan pada tanggal 9 Agustus 2018. Dapat dibilang kalau Galaxy Watch adalah salah satu smartwatch terbaik yang ada di pasaran saat ini. Samsung memberikan beberapa penyempurnaan pada perangkatnya ini seperti daya tahan baterai yang lebih lama dan fitur fitness tracking-nya yang sangat membantu.

Samsung Galaxy Watch datang dengan dua model, yaitu 46 mm dan 42 mm. Galaxy Watch 46 mm hadir dengan pilihan warna silver saja. Sedangkan yang 42 mm memiliki dua varian warna, yaitu midnight black dan rose gold. Selain ukuran tentunya, perbedaan lain dari kedua model ini ada pada kapasitas baterai di mana model 46 mm memiliki kapasitas 472 mAh dan model 42 mm memiliki kapasitas 270 mAh.

Galaxy Watch didukung oleh memori 1,5 GiB RAM (versi LTE) dan 768 MiB RAM (versi Bluetooth). Kedua versi itu memiliki ruang penyimpanan yang sama, yaitu 4 GiB flash memory. Fitur-fitur utama perangkat ini antara lain seperti NFC, water resistance 5 ATM + IP68, prosesor Exynos 9110 dual core 1.15 GHz, serta penggunaan Corning Gorilla Glass DX+.

Samsung Galaxy Watch sudah bisa kamu dapatkan di Indonesia dengan harga sekitar Rp 4,6 juta (model 42 mm) dan Rp 4,9 juta (model 4,9 juta). Dapatkan produk ini sekarang juga di Bukalapak.

2. Apple Watch Series 4

Apple Watch Series 4

Jam tangan pintar ini dirilis satu bulan setelah Galaxy Watch. Datang dengan model 44 mm dan 40 mm, Apple Watch Series 4 adalah salah satu pilihan smartwatch terbaik saat ini, terutama untuk para pecinta Apple. Layar Apple Watch Series 4 adalah yang terbesar di antara keluarga jam tangan pintar Apple lainnya.

Dibanding pendahulunya, Apple Watch Series 4 ini membawa beberapa keunggulan seperti chipset Apple S4 yang lebih tinggi, Bluetooth versi 5.0, heart rate generasi kedua, teknologi GPS yang lebih baik, dan beberapa peningkatan lainnya. Apple Watch Series 4 dibanderol dengan harga Rp 8 juta untuk model 40 mm dan Rp 8,5 juta untuk model 44 mm. Dapatkan produk ini sekarang juga di Bukalapak.

3. Fitbit Versa

Fitbit Versa

Fitbit Versa merupakan smartwatch yang dijual dengan harga lebih murah dan bentuk yang lebih tipis dari Apple Watch. Akan tetapi, jam tangan pintar ini menawarkan banyak fitur yang sama dengan perangkat mahal tersebut seperti onboard music storage dan sebuah toko aplikasi (walaupun kecil).

Walaupun dalam beberapa hal masih memiliki kekurangan, namun Fitbit Versa bisa menjadi smartwatch entry level pilihan terbaik yang layak kamu miliki. Smartwatch ini tahan air hingga kedalaman 50 meter dan memiliki daya tahan baterai lebih lama dari saudaranya Fitbit Ionic (hingga 4 hari).

Salah satu hal yang menjadi kekurangan terbesar perangkat ini adalah tidak adanya built-in GPS. Jadi, Fitbit Versa harus terhubung dengan smartphone-mu untuk menggunakan teknologi tersebut. Harga perangkat ini ada di angka Rp 3,5 jutaan. Jika kamu tertarik, langsung beli saja di Bukalapak.

4. TicWatch Pro

TicWatch Pro adalah salah satu jam tangan pintar yang paling mencuri perhatian di pasaran. Dan di daftar ini TicWatch Pro layak untuk menjadi bagian salah satu smartwatch terbaik yang bisa kamu miliki. Salah satu hal inovatif dari TicWatch Pro adalah teknologi layar ganda yang dipakainya. Hal itu mampu menggabungkan fungsi jam tangan tradisional yang biasa orang-orang pakai dengan perangkat jam masa kini yang sangat modern.

Dengan fitur-fitur yang cukup menarik, daya tahan baterai yang lama, serta desain yang premium membuat TicWatch Pro layak kamu pertimbangkan untuk dibawa pulang. Akan tetapi, jam tangan ini tidak memiliki versi LTE. Selain itu, walaupun sudah menyandang sertifikat IP68 waterproof, smartwatch ini tidak direkomendasikan untuk kamu bawa berenang.

Kamu bisa mendapatkan smartwatch TicWatch Pro dengan harga hanya Rp 3 jutaan saja. Jika tertarik, langsung beli saja di Bukalapak.

5. Huawei Watch GT

Huawei Watch GT

Smartwatch terbaik di daftar ini selanjutnya adalah Huawei Watch GT yang mempunyai dua varian, yaitu Sport dan Classic. Keduanya dijual dengan harga yang berbeda di mana yang Sport sekitar Rp 2,8 juta dan yang Classic Rp 3,2 juta. Lalu apa pembedanya? Huawei Watch GT Classic memiliki body berwarna silver sedangkan Huawei Watch GT Sport berbody hitam.

Selain harga yang terjangkau, kelebihan lain yang dimiliki Huawei Watch GT adalah desainnya yang solid dan daya tahan baterai yang cukup panjang. Kekurangan yang dimiliki smartwatch ini adalah terbatasnya aplikasi ponsel dan tidak ada akses untuk aplikasi pihak ketiga. Huawei Watch GT bisa kamu dapatkan di Bukalapak.

6. Apple Watch Series 3

Apple Watch Series 3

Generasi ketiga Apple Watch ini merupakan salah satu pilihan smartwatch terbaik saat ini. Apple membekali jam tangan pintar ini dengan watchOS4 dan prosesor S2 dual-core. Bahkan, Apple Watch 3 juga hadir dengan varian yang sudah kompatibel di jaringan LTE. Terdapat dua pilihan kapasitas internal, yakni 8 GB dan 16 GB.

Sertifikasi IP67 yang melekat pada produk ini membuatnya menjadi salah satu smartwatch tahan air. Konektivitas yang melengkapi smartwatch ini antara lain adalah WiFi, Bluetooth, dan NFC. Hebatnya lagi, Apple Watch 3 membawa baterai yang lebih prima dibanding pendahulunya karena dapat bertahan hingga 18 jam.

Apple Watch 3 dibanderol dengan harga sekitar 5,5 juta rupiah. Anda bisa membelinya secara online melalui Bukalapak di link ini.

7. Samsung Gear Sport

Samsung Gear Sport

Walaupun tidak seunggul saudaranya yang sudah dibahas di atas, namun Samsung Gear Sport tetap menjadi pilihan yang bagus buat kamu. Seperti pendahulunya, smartwatch ini dibuat lebih ramping dan juga lebih tahan air. Walaupun sulit dibilang sebagai smartwatch entry level, namun Samsung Gear Sport adalah jam tangan pintar Samsung Gear termurah yang ada di pasaran saat ini,

Saat awal dirilis, perangkat ini harus kamu dapatkan dengan harga di atas Rp 4 juta. Namun kini kamu bisa membelinya dengan harga di angka Rp 3 jutaan saja. Jika Galaxy Watch terlalu mahal untukmu, pilihan smartwatch Samsung terbaik lainnya adalah Gear Watch ini. Dapatkan segera di Bukalapak ya.

8. Fossil Q Venture HR

Fossil Q Venture HR

Dengan harga hanya Rp 3,6 jutaan, kamu sudah bisa mendapatkan sebuah smartwatch berkualitas dengan desain yang terlihat mewah dan stylish. Fossil Q Venture HR adalah jam tangan pintar terbaik lainnya yang ada di daftar ini. Layar dengan resolusi tinggi serta sudah membawa fitur NFC dan GPS adalah beberapa kelebihan yang dimiliki oleh Fossil Q Venture HR.

Beberapa kekurangan dari smartwatch ini antara lain adalah terbatasnya kapabilitas untuk perangkat iOS serta daya tahan baterai yang kurang dari 24 jam. Hal ini mungkin terbalik dengan beberapa smartwatch yang sudah disebutkan di atas. Akan tetapi, pilihan ada di tanganmu. Jika tertarik memboyong Fossil Q Venture HR, silahkan buka saja Bukalapak.

9. Ticwatch S

Ticwatch S

Kamu tidak boleh mengharapkan hal berlebih dari smartwatch dengan harga hanya Rp 2 jutaan ini. Selain tali yang tidak bisa kamu ganti dan tidak ada kontrol bazel, smartwatch ini juga tidak membawa fitur NFC dan belum support LTE. Akan tetapi, semua itu terbayar dengan harga yang murah, nyaman dipakai, serta mudah digunakan.

Secara keseluruhan, jam tangan pintar murah ini mampu melebihi harapan orang-orang akan perangkat smartwatch murah. Sejumlah fitur yang kamu temukan di dalamnya mungkin akan sedikit mengejutkan. Jadi, jika ingin mendapatkan Ticwatch S silahkan langsung saja klik di Bukalapak.

10. Fitbit Ionic

Fitbit Ionic

Sejatinya, smartwatch terbaik di dunia yang satu ini dirancang khusus sebagai jam tangan pintar untuk berolahraga. Namun, seiring berjalannya waktu Fitbic Ionic dikembangkan agar bisa dipakai sebagai jam tangan pintar oleh orang lain yang tidak gemar berolahraga.

Smartwatch yang menggunakan OS Fitbit ini bisa tahan terhadap air hingga kedalaman 50 meter. Apalagi jam tangan ini jadi semakin terlihat prima berkat adanya baterai yang mampu memberikan daya pada smartwatch ini selama 2-3 hari. Seperti smartwatch lainnya, produk ini juga dibekali dengan konektivitas WiFi dan Bluetooth. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

Nah itulah 10 smartwatch terbaik di dunia yang bisa Anda jadikan pilihan jika ingin menikmati berbagai fitur mutakhir dari jam tangan pintar saat ini. Akan tetapi jika Anda hanya memiliki budget pas-pasan, maka bisa juga memilih salah satu smartwatch murah yang pernah kami bahas di sini.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar