Carisinyal / Smartwatch / Ini Dia 10 Smartwatch Terbaik di Dunia Tahun 2018

Ini Dia 10 Smartwatch Terbaik di Dunia Tahun 2018

Ditulis oleh - Diperbaharui 21 Oktober 2018

Jam tangan pintar tampaknya sudah mulai menjadi tren belakangan ini. Tidak hanya menawarkan desain yang unik, para produsennya juga berlomba-lomba menghadirkan fitur mutakhir di dalamnya, mulai dari navigasi GPS hingga sensor detak jantung.

Nah, bagi Anda yang juga tertarik untuk memiliki smartwatch, kali ini Carisinyal akan merekomendasikan 10 smartwatch terbaik di dunia pada tahun ini. Berbagai smartwatch ini datang dari produsen kelas dunia semacam Samsung, Sony, LG, hingga Apple.

10 Smartwatch Terbaik di Dunia

1. Apple Watch 3

Apple Watch 3 Smartwatch Terbaik di Dunia

Generasi ketiga Apple Watch ini merupakan smartwatch terbaik di dunia. Apple membekali jam tangan pintar ini dengan watchOS4 dan prosesor S2 dual-core. Bahkan, Apple Watch 3 juga hadir dengan varian yang sudah kompatibel di jaringan LTE. Terdapat dua pilihan kapasitas internal, yakni 8GB dan 18GB.

Sertifikasi IP67 yang melekat pada produk ini membuatnya menjadi salah satu smartwatch tahan air. Konektivitas yang melengkapi smartwatch ini antara lain adalah WiFi, Bluetooth, dan NFC. Hebatnya lagi, Apple Watch 3 membawa baterai yang lebih prima dibanding pendahulunya karena dapat bertahan hingga 18 jam.

Apple Watch 3 dibandrol dengan harga sekitar 5,5 juta rupiah. Anda bisa membelinya secara online melalui Bukalapak di link ini.

2. ZTE Quartz

ZTE Quartz

* sumber: www.digitaltrends.com

Dengan model yang sedikit simple, jam tangan pintar dengan layar 1,4 inci ini menggunakan sistem operasi Android Wear. Bahkan, ZTE Quartz juga berjalan dengan sistem operasi Snapdragon 200. Keunggulan dari smartwatch ini juga terletak pada daya tahan baterainya, yakni hingga 1,5 hari. Hebatnya lagi, jam tangan ini sudah menggunakan metode pengisian daya baterai secara nirkabel.

Ketika mencuci tangan, Anda tak perlu repot melepas jam ini karena ZTE Quartz sudah memiliki sertifikasi tahan ari IP67. Konektivitas yang melengkapi ZTE Quartz antara lain adalah WiFi, 3G, dan Bluetooth. Anda dapat memiliki smartwatch ini dengan mengeluarkan dana 1,3 juta saja. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

3. LG Watch Style

LG Watch Style

Bagi Anda yang tidak suka memakai jam tangan yang layarnya terlalu besar, LG Watch Style ini cocok sekali untuk Anda karena layarnya hanya sebesar 1,2 inci saja. Smartwatch ini didukung dengan sistem operasi Android Wear dan prosesor Snapdragon Wear 2100.

Daya tahan baterai ini cukup hebat karena bisa menghidupi jam ini selama 24 jam penuh. LG turut menyematkan kapasitas penyimpanan internal sebesar 4GB.

Seperti layaknya smartwatch pada umumnya, LG Watch Style adalah jam tangan yang tahan terhadap air. Keunggulan lain dari arloji pintar ini adalah kemampuannya untuk menjadi seperti Google Assistant. Anda bisa membeli smartwatch ini melalui Bukalapak di link ini.

4. Samsung Gear S3

Samsung Gear S3

Selain Apple Watch 3, smartwatch terbaik lainnya yang terlaris di pasaran adalah Samsung Gear 3. Smartwatch ini berjalan dengan sistem operasi Tizen dan mengusung prosesor Dual-core 1.0 GHz. Sementara itu, layar jam tangan ini sudah menggunakan tipe Super AMOLED dengan ukuran 1,3 inci.

Tampilan Samsung Gear S3 ini nampak lebih eksklusif bila dibandingkan dengan pendahulunya, Gear 2. Nilai tambah lagi bagi arloji ini terletak pada baterai yang handal karena mampu bertahan selama 3 hari. Samsung memberikan konektivitas 4G, WiFi, dan Bluetooth pada Gear S3 ini. Hebatnya lagi, Anda bisa mengaplikasikan GPS di jam tangan pintar ini. Smartwatch ini bisa dibeli di Bukalapak lewat link ini.

5. LG Watch Sport

LG Watch Sport

Dari namanya saja Anda pasti sudah bisa menebak bahwa smartwatch yang satu ini sangat kompatibel untuk berolahraga. Ya, LG Watch Sport memang dilengkapi dengan fitness tracking untuk mengetahui berapa jarak lari dan jumlah kalori yang terbakar selama berolahraga.

Akan tetapi, ada keunggulan lain yang dimiliki LG Watch Sport, yaitu konektivitas LTE, WiFi, Bluetooth, dan NFC. Jam yang menggunakan prosesor Snapdragon Wear 2100 ini mengusung layar OLED 1,38 inci. Sayangnya, smartwatch yang berjalan di atas OS Android Wear 2.0 ini memiliki baterai yang hanya tahan selama 16 jam saja. Perangkat ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

6. ASUS Zenwatch 3

ASUS Zenwatch 3

* sumber: www.digitaltrends.com

Tidak mau ketinggalan untuk turut memproduksi smartwatch, ASUS menggagas Zenwatch untuk memenuhi pasar jam tangan pintar. Kali ini, kita akan membahas tentang Zenwatch 3, sebuah jam tangan cerdas yang diklaim tahan terhadap air dan debu. Jam tangan waterproof ini digadang-gadang dapat digunakan pada perangkat iOS maupun Android.

ASUS menyematkan beberapa keunggulan yang luar biasa pada Zenwatch 3 ini, seperti baterai tahan lama yang bisa bertahan selama 2 hari dan layar AMOLED Sebesar 1,39 inci. Tak hanya itu saja, ada konektivitas WiFi dan Bluetooth pada smartwatch yang dijual dengan harga 2,4 jutaan ini. Anda bisa membeli jam tangan ini lewat Bukalapak di link ini.

7. Fitbit Ionic

Fitbit Ionic

* sumber: www.pcmag.com

Sejatinya, smartwatch terbaikĀ di dunia yang satu ini dirancang khusus sebagai jam tangan pintar untuk berolahraga. Namun, seiring berjalannya waktu Fitbic Ionic dikembangkan agar bisa dipakai sebagai jam tangan pintar oleh orang lain yang tidak gemar berolahraga.

Smartwatch yang menggunakan OS Fitbit ini bisa tahan terhadap air hingga kedalaman 50 meter. Apalagi jam tangan ini jadi semakin terlihat prima berkat adanya baterai yang mampu memberikan daya pada smartwatch ini selama 2-3 hari. Seperti smartwatch lainnya, produk ini juga dibekali dengan konektivitas WiFi dan Bluetooth. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

8. Apple Watch 2

Apple Watch 2

* sumber: www.electronicsweekly.com

Bila Apple Watch 3 terlalu mahal bagi Anda, maka Anda bisa membeli Apple Watch 2 yang harganya cuma sekitar 4,7 juta rupiah. Jam tangan cerdas yang menggunakan sistem operasi watchOS4 ini hadir dengan layar OLED berukuran 1,53 inci.

Apple Watch sudah mampu terhubung pada jaringan WiFi, Bluetooth, dan NFC. Dukungan baterai yang tahan hingga 18 jam membuat Anda bisa mengandalkan smartwatch ini selama seharian penuh. Apakah Anda berminat untuk memiliki Apple Watch 2? Anda bisa membelinya lewat Bukalapak di link ini.

9. Moto 360 2

Moto 360 2

Kali ini, Moto 360 2 hadir dalam dua pilihan ukuran yang berbeda, yakni dengan layar 1.37 inci dan 1.56 inci. Hardware smartwatch ini digawangi oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 400 dengan CPU Quad Core 1.2 GHz. Di samping itu, ada pula GPU Adreno 306 untuk membuat tampilan grafis yang dihasilkan oleh smartwatch ini jadi terlihat lebih sempurna.

Layar Backlit LCD yang terdapat pada Moto 360 2 ini juga memperoleh proteksi dari Corning Gorilla Glass 3. Uniknya, smartwatch Moro 360 2 ini menyediakan fitur wireless charging. Harga jual Moto 360 2 ini berkisar dari harga 1,3 jutaan rupiah. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

10. Apple Watch

Apple Watch smartwatch terbaik di dunia

Jika Apple mengeluarkan smartwatch, sudah pasti smartwatch tersebut hanya kompatibel pada perangkat iOS. Jam tangan yang memakai layar tipe Flexible Retina Display ini memang nampak mewah dan elegan. Apple Watch bersifat unisex, yang artinya bisa dipakai oleh pria maupun wanita. Untuk seri Apple Watch ini tersedia 3 varian yang berbeda, yakni Standard, Sport, dan Watch Edition.

Fitur-fitur yang bisa Anda dapatkan dari smartwatch Apple ini antara lain adalah fitur kebugaran, ramalan cuaca, hingga reminder. Overall, spesifikasi dari Apple Watch ini cukup memuaskan. Kelemahan jam tanganĀ ini hanya terletak pada baterainya yang hanya mampu bertahan hingga 18 jam. Anda bisa membeli smartwatch ini lewat Bukalapak di link ini.

Nah itulah 10 smartwatch terbaik di dunia yang bisa Anda jadikan pilihan jika ingin menikmati berbagai fitur mutakhir dari jam tangan pintar saat ini. Akan tetapi jika Anda hanya memiliki budget pas-pasan, maka bisa juga memilih salah satu smartwatch murah yang pernah kami bahas di sini.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Bacaterus.com.

Leave A Comment