advertisements

K-Drama atau drama Korea memang sedang digandrungi oleh para remaja wanita. Tak hanya remaja wanita, ibu rumah tangga pun banyak yang mengikuti episode demi episode drama Korea kesukaannya. Sayangnya, tidak semua drama Korea ditayangkan di stasiun TV lokal. Terkadang kita harus membeli DVD atau streaming agar tidak ketinggalan episode drama Korea kesukaan kita.

Tahukah Anda bahwa ada cara nonton drama Korea di Android? Asalkan Anda memiliki tablet atau smartphone dengan internet yang cepat, maka Anda bisa menonton K-Drama kesukaan Anda. Carisinyal akan memberi daftar 10 aplikasi nonton drama Korea melalui perangkat Android. Yuk, simak daftar selengkapnya!

KDrama

advertisements

Di posisi pertama, ada aplikasi nonton drama Korea yang bernama KDrama. Di aplikasi ini, Anda bisa menemukan sebagian besar drama Korea favorit Anda. Bahkan, Anda bisa nonton film online gratis melalui aplikasi yang dikembangkan oleh Droid Mobi ini.

Aplikasi yang sangat mudah digunakan ini menyediakan berbagai judul drama Korea, mulai dari yang episodenya lengkap dari awal hingga tamat, sampai dengan drama yang baru ditayangkan di negeri ginseng tersebut. Jika Anda mengikuti episode drama yang sedang tayang di Korea, maka KDrama akan memberikan notifikasi mengenai update episode terbaru dari film yang Anda tonton.

Viki: TV Dramas & Movies

Viki: TV Dramas & Movies Aplikasi Nonton Drama Korea

Tak hanya menyediakan serial televisi dari Korea, Viki: TV Dramas & Movies juga menyediakan tayangan TV dari Cina, Jepang, Taiwan, dan Thailand. Aplikasi ini juga menyediakan teks dengan berbagai bahasa, seperti bahasa Inggris, Spanyol, Cina, dan masih banyak lagi.

Masih ingat dengan drama Korea yang sangat booming di tahun 2016 ini? Ya, Descendant of Sun yang dimainkan oleh Song Joong-ki dan Song Hye-kyo bisa Anda lihat melalui Viki: TV Dramas & Movies. Streaming film Korea favorit Anda kapan dan di mana saja dengan mengandalkan koneksi WiFi atau data internet dari smartphone Anda.

K-DRAMA (Free Korean TV Drama)

K-DRAMA (Free Korean TV Drama)

Selanjutnya, ada K-DRAMA (Free Korean TV Drama) yang menyediakan lebih dari 200 judul drama dan film Korea untuk para pengguna perangkat Android. Anda bisa mengisi waktu luang sembari menonton drama-drama Korea favorit melalui aplikasi ini.

Di samping itu, K-DRAMA (Free Korean TV Drama) juga menyediakan film-film secara gratis. Anda hanya membutuhkan koneksi WiFi atau 3G/4G untuk streaming film melalui aplikasi yang hebat ini. Tidak perlu log in untuk bisa menonton film Korea di aplikasi ini.

Viu – Movies, Music & TV Shows

Viu – Movies, Music & TV Shows

Nah, yang satu ini adalah aplikasi nonton drama Korea yang paling sesuai untuk Anda. Adalah Viu – Movies, Music & TV Shows yang menyediakan subtitle dalam bahasa Indonesia. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengunduh konten agar bisa ditonton secara offline untuk menghemat paket data internet Anda. Anda bisa mengunduh konten dalam kualitas SD (Standard Definition) atau HD (High Definition).

Tidak hanya menyediakan serial TV saja, Viu – Movies, Music & TV Shows juga menawarkan film dan acara musik terfavorit. Dengan Viu Basic saja Anda sudah bisa mendownload konten secara gratis. Namun, jika Anda ingin bebas iklan saat menonton, maka Anda bisa berlangganan Viu Premium.

KBS World

advertisements

Siapa yang tidak mengenal KBS? Stasiun TV di Korea Selatan ini terkenal menayangkan berbagi drama yang sukses meraih perhatian penonton dari berbagai negara, mulai dari Full House, Love Rain, Birth of Beauty, Oh My Venus, Descendant of Sun, sampai dengan yang terbaru Love in the Moonlight. Kini, KBS World hadir sebagai aplikasi yang menyajikan berbagai drama Korea favorit tersebut.

Keberadaan aplikasi ini tentu memudahkan fans K-Drama dari berbagai negara agar tidak ketinggalan mengikuti episode-episode drama Korea favoritnya. Selain drama Korea, aplikasi KBS World juga menyajikan acara musik terfavorit di Korea Selatan, yaitu Music Bank.

SBS

Yang satu ini merupakan kompetitor terbesar KBS, yaitu SBS. Banyak drama Korea favorit yang disiarkan oleh stasiun TV dari Seoul, Korea Selatan ini, sebut saja The Heirs, That Winter The Wind Blows, It’s Okay That’s Love, dan My Love From The Star.

Akan tetapi, keunggulan dari aplikasi SBS ini tidak hanya pada drama-drama Koreanya saja. Anda bahkan bisa menyaksikan reality show terpopuler di Korea yang memang disiarkan oleh stasiun televisi ini, yaitu Running Man. Sayangnya, di aplikasi SBS ini Anda tidak bisa menonton K-Drama dengan subtitle Bahasa Indonesia.

Netflix

Netflix

Di awal tahun 2016 ini, Netflix sudah resmi masuk ke Indonesia. Anda harus membayar biaya berlangganan untuk bisa menonton film dan serial TV yang diputar di Netflix. Keunggulan Netflix adalah sudah tersedia subtitle dalam Bahasa Indonesia. Ini menjadi salah satu daya tarik Netflix mengingat banyak aplikasi streaming film yang belum menyediakan subtitle Bahasa Indonesia.

Akan tetapi, update film-film di Netflix terbilang cukup lambat. Bahkan, untuk film Korea sendiri tidak terlalu update di aplikasi ini. Jadi, bila Anda adalah pecinta K-Drama yang tidak mau ketinggalan setiap episode drama Korea terbaru, sangat disarankan untuk tidak menggunakan Netflix.

Tubi TV – Free Movies & TV

Tubi TV – Free Movies & TV

Selamat datang di revolusi TV dan film gratis! Itulah yang ditawarkan oleh Tubi TV – Free Movies & TV. Ya, aplikasi yang dikembangkan oleh Tubi TV ini memang belum bisa disebut sebagai aplikasi nonton drama Korea yang lengkap karena tidak terlalu banyak K-Drama yang diunggah di sini.

Namun, aplikasi ini bisa menjadi alternatif karena menyediakan berbagai serial TV dan film dari berbagai negara. Selain drama Korea, Anda bisa menyaksikan film dari berbagai genre, mulai dari laga, komedi, drama, anime, dan masih banyak lagi. Tubi TV – Free Movies & TV memungkinkan Anda untuk streaming tanpa dipungut biaya.

iFlix

iFlix

iFlix adalah layanan streaming film yang berkembang pesat di Asia Tenggara. Bahkan, aplikasi yang ini juga menyediakan K-Drama untuk Anda pencinta drama dan film Korea. Selain K-Drama, iFlix juga menyediakan film-film Hollywood yang bisa Anda tonton atau download gratis.

Satu hal yang paling penting, iFlix menyediakan subtitle dalam Bahasa Indonesia. Aplikasi ini juga menyediakan halaman untuk anak-anak yang menyediakan film dan tayangan yang cocok untuk anak-anak.

Google Play Movies & TV

Google Play Movies & TV

Memang tak banyak K-Drama yang tersedia di Google Play Movies & TV. Akan tetapi, Anda bisa menulis request film yang ingin Anda tonton melalui aplikasi resmi dari Google ini.

Selain K-Drama, Anda bisa menonton serial TV dan film-film Hollywood dari aplikasi ini. Keunggulan Google Play Movies & TV dibanding aplikasi sejenis lainnya adalah Anda bisa menonton film secara gratis di sini.

Nah, dengan 10 rekomendasi aplikasi nonton drama Korea di Android ini, para pecinta K-Drama bisa menonton drama-drama kesukaannya dari smartphone atau tablet. Apa drama Korea favorit Anda saat ini? Jika Anda punya saran mengenai aplikasi lain untuk menonton K-Drama, bagikan kepada kami dengan menulis komentar di bawah ini.

Artikel Menarik Lainnya: