advertisements

Aplikasi transportasi umum berbasis online memang sedang sangat booming di Indonesia. Kita bisa memesan transportasi umum dalam bentuk sepeda motor (ojek) atau mobil (taksi). Akan tetapi, kendaraan transportasi online tersebut merupakan kendaraan pribadi berplat hitam. Salah satu aplikasi yang melayani ojek online adalah GrabBike. Meskipun sudah sangat terkenal, tetapi masih banyak beberapa orang yang tidak tahu cara pesan GrabBike.

Berikut ini Carisinyal akan memberikan cara untuk menggunakan aplikasi GrabBike. Untuk Anda yang memiliki smartphone berbasis iOS atau Android, Anda bisa segera menggunakan aplikasi ini. Yuk, langsung saja simak cara pesan GrabBike berikut ini!

Cara Unduh GrabBike

advertisements

GrabBike adalah sebuah aplikasi untuk memesan alat transportasi online. Jadi, sudah jelas jika Anda ingin menggunakan GrabBike, maka Anda harus memiliki ponsel yang sudah mendukung aplikasi ini, seperti ponsel pintar dengan sistem operasi iOS atau Android. Nah, berikut ini adalah cara untuk mengunduh aplikasi GrabBike di iOS dan Android.

  1. Masuk ke App Store bagi pengguna ponsel iOS dan Google Play Store untuk pengguna smartphone Android
  2. Cari aplikasi “Grab”, karena Anda tidak akan menemukan aplikasi dengan nama GrabBike
  3. Install aplikasi “Grab” ini di smartphone Anda, tunggu beberapa saat sampai aplikasi ini terpasang pada smartphone
  4. Buka aplikasi “Grab” dari smarphone Anda

Cara Daftar Akun GrabBike

Cara Daftar Akun GrabBike

Sebelum kita masuk ke dalam cara pesan GrabBike, pastikan Anda sudah memiliki akun di Grab terlebih dahulu. Apabila Anda sudah berhasil menginstall aplikasi Grab, silakan mengikuti langkah-langkah untuk mendaftar akun Grab Bike berikut ini.

  • Log In dengan Facebook
  1. Buka aplikasi “Grab” dari smartphone Anda
  2. Pilih menu Log In with Facebook
  3. Masukkan email/nomor telepon dan kata sandi Facebook Anda, lalu tekan tombol Masuk
  4. Grab akan melakukan verifikasi pada akun Facebook Anda, lalu tekan tombol Continue
  5. Masukkan nama lengkap, alamat email, dan juga nomor telepon Anda
  6. Grab akan mengirimkan kode verifikasi ke nomor telepon Anda, lalu Anda hanya perlu memasukkan kode tersebut ke aplikasi Grab
  • Log In dengan Nomor Telepon
  1. Buka aplikasi “Grab” yang sudah diinstall
  2. Pilih menu Log In with Phone Number
  3. Masukkan nama lengkap, email, dan nomor telepon
  4. Tunggu beberapa saat karena Grab akan memverifikasi nomor telepon yang Anda masukkan dan akan mengirim kode verifikasi di nomor telepon tersebut
  5. Masukkan kode tersebut ke aplikasi Grab

Cara Pesan GrabBike

Aplikasi Grab Cara Pesan GrabBike

Perlu Anda ketahui bahwa saat ini aplikasi Grab juga menyediakan layanan Grab Car dan Grab Taxi. Jika Anda ingin menggunakan layanan Grab Bike, maka Anda bisa memilih layanan Grab Bike dengan ikon sepeda motor. Berikut adalah cara pesan GrabBike dengan mudah.

  1. Buka aplikasi “Grab” di smartphone Anda
  2. Pilih ikon layanan GrabBike, maka aplikasi ini akan mendeteksi lokasi Anda secara otomatis untuk melakukan penjemputan
  3. Masukkan lokasi penjemputan (jika lokasi yang dideteksi oleh aplikasi ini kurang akurat), masukkan juga lokasi tujuan
  4. Grab akan menampilkan estimasi biaya yang harus Anda bayar kepada pengemudi, jika Anda setuju maka segera tekan Next
  5. Layar smartphone Anda akan mencari pengemudi yang terdekat dengan lokasi Anda
  6. Apabila Grab telah menemukan pengemudi, aplikasi ini akan memberikan informasi mengenai pengemudi yang akan melayani order Anda
  7. Tunggu beberapa saat, pengemudi akan menghubungi Anda. Jika tidak ingin menunggu, Anda bisa menghubungi pengemudi lebih dulu melalui kontak yang tertera pada informasi pengemudi
  8. Silakan menunggu pengemudi GrabBike yang akan menjemput Anda di lokasi yang sudah Anda masukkan tadi

Cara Menggunakan Kode Promo GrabBike

Tentang GrabBike

Seperti beberapa aplikasi sejenis lainnya, GrabBike juga memberikan promo untuk pengguna yang baru pertama kali mendaftar. Kode ini bisa berupa voucher yang bisa Anda gunakan untuk menggunakan layanan GrabBike. Kode tersebut bisa Anda peroleh dari promosi tertentu atau kode dari teman Anda yang sudah lebih dahulu menggunakan Grab.

Uniknya, ketika Anda menggunakan kode promo dari teman Anda, maka teman Anda juga akan menerima bonus dengan nominal yang sama. Nah, nantinya Anda juga bisa membagikan kode tersebut ke teman-teman yang lain agar Anda juga memperoleh bonus yang sama.

Cara menggunakan kode promo GrabBike pada aplikasinya adalah:

  1. Buka aplikasi “Grab” di smartphone Anda
  2. Pilih ikon layanan GrabBike, lalu masukkan lokasi penjemputan dan lokasi tujuan
  3. Pada bagian Promo, masukkan kode promo yang Anda peroleh
  4. Lalu tekan Next/Comtinue untuk melakukan order GrabBike

Nominal bonus yang ditawarkan oleh GrabBike saat ini adalah Rp 30.000 untuk share kode promo antar teman. Apabila Anda sudah menggunakan layanan GrabBike dan tarif perjalanan yang harus dibayarkan adalah Rp 50.000, dengan menggunakan bonus tersebut Anda hanya perlu membayar seharga Rp 20.000 saja. Jika ingin memperoleh bonus yang lebih banyak, maka Anda harus berbagai kode promo Anda ke teman-teman yang belum pernah mendaftar Grab sebelumnya.

Bonus promo yang diberikan oleh Grab ini bisa digunakan untuk layanan lain selain GrabBike, yakni GrabCar dan GrabTaxi. Di samping itu, selain jasa pengantaran penumpang, Anda pun bisa menggunakan bonus ini untuk jasa GrabBike yang lain, yakni sebagai kurir atau membeli makanan

Tentang GrabBike

advertisements

Saat ini GrabBike hanya beroperasi di wilayah Jadetabek (Jakarta, Depok, Tangerang Selatan, dan Bekasi) saja. Grab belum berencana untuk memperluas layanan ojek online ini keluar wilayah tersebut. Akan tetapi, layanan GrabCar dan GrabTaxi sudah ada di beberapa kota besar selain Jadetabek.

GrabBike beroperasi selama 24 jam setiap hari. Namun, untuk dapat menggunakan GrabBike Anda juga harus memastikan terlebih dahulu ketersedian pengemudi GrabBike di wilayah Anda. Karena bisa saja di lokasi penjemputan Anda tidak ada pengemudi GrabBike terdekat.

GrabBike adalah layanan ojek online yang menjadi kompetitor terbesar Go-Jek. Bahkan, jumlah armada GrabBike di Jakarta dan wilayah lain yang dijangkau oleh GrabBike juga cukup banyak. Sementara itu, pengguna GrabBike juga semakin banyak setiap hari. Pasalnya, selain tarifnya murah, GrabBike juga dirasa lebih aman karena para pengemudinya sudah terdaftar dan berlisensi. Anda juga tidak perlu melakukan tawar menawar tarif, karena Anda akan membayar tarif yang tertera pada aplikasi Grab di smartphone Anda.

Ketika menjadi penumpang GrabBike, Anda mendapatkan masker wajah dan pelindung kepala secara gratis. Di samping itu, cara pesan GrabBike yang terbilang modern juga menjadi daya tarik tersendiri dari aplikasi ini.

Nah, bagi Anda yang belum mencoba GrabBike, ini saatnya Anda mencoba aplikasi pemesanan transportasi online ini! Bergabunglah dengan orang-orang lain yang sudah lebih dulu merasakan kemudahan dan manfaat dari menggunakan GrabBike ini.

Artikel Menarik Lainnya:
Referensi dan Sumber Gambar: