Carisinyal / Aplikasi Komunikasi / 15 Aplikasi Chatting Terbaik di Smartphone Android

15 Aplikasi Chatting Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 3 Juli 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Apakah Anda seorang pengguna smartphone Android yang hobi chatting dengan orang-orang baru? Mungkin Anda perlu mencoba 10 aplikasi chatting terpopuler yang ada di Android ini. Pasalnya sepuluh aplikasi ini menyediakan beragam fitur menarik yang bisa Anda gunakan untuk chatting.

Bahkan dalam aplikasinya Anda tidak hanya chatting dengan teman-teman Anda saja, namun Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi ini untuk mencari teman baru. Selain itu juga, 15 aplikasi untuk chatting ini memudahkan untuk chatting dengan orang luar negeri lho. Anda tertarik untuk chat dengan bule? Yuk coba 15 aplikasi chatting terpopuler di smartphone Android ini.

1. Telegram

Telegram

Telegram adalah salah satu aplikasi chatting terbaik yang perlu Anda coba. Di Telegram, Anda bisa membuat sebuah ID. Nah, ID yang Anda buat nantinya bisa dicari oleh para pengguna Telegram lainnya. Jadi, untuk menambahkan teman ke Telegram, Anda hanya perlu mengetahui ID-nya dan langsung add sebagai teman.

Hal menarik yang ada di Telegram ini bukan soal penggunaan ID atau pun hanya sekedar chatting biasa. Pasalnya, di Telegram ini ada fitur permainan yang seru. Beberapa permainan tersebut bisa Anda mainkan bersama teman-teman di grup Telegram Anda. Permainannya bermacam-macam, ada UNO, hingga Werewolf. Ingin coba main sambil chatting di Telegram?

2. WeChat

WeChat

Aplikasi terpopuler untuk chatting kali ini datang dari WeChat. Mungkin bagi sebagian pengguna smartphone Android sudah tidak asing lagi dengan aplikasi chatting yang satu ini. Pasalnya aplikasi WeChat memang dikhususkan untuk para pengguna yang hobi untuk chatting dengan teman-teman ataupun orang baru.

Dalam aplikasinya, WeChat dilengkapi dengan berbagai macam fitur yang dapat memudahkan para penggunanya untuk menggunakan aplikasi WeChat. Beberapa fiturnya adalah Anda dapat bergabung dengan grup-grup WeChat dan otomatis Anda bisa mendapatkan teman baru untuk chatting.

Jika Anda tidak ingin bergabung dengan grup yang telah disediakan oleh WeChat, Anda juga bisa menemukan teman baru bahkan bisa chat dengan bule dengan menggunakan fitur “radar.” Fitur ini memudahkan Anda untuk mencari teman baru hanya dengan menggerakan smartphone Android Anda ke kanan dan ke kiri.

Setelah itu, WeChat secara otomatis akan menemukan beberapa orang yang bisa Anda ajak untuk chatting. Menarik bukan? Jika Anda ingin menjajal aplikasi chatting yang satu ini, Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

3. HAGO

hago

Mau chatting seru sambil main game? Kalau begitu Anda bisa coba HAGO. Aplikasi ini bisa dibilang aplikasi serba guna. Kenapa? Sebab, di HAGO Anda bisa bertemu dengan orang baru, sekaligus main game sambil chatting. 

Jadi, Anda hanya perlu mengaktifkan GPS di HP Anda, kemudian HAGO akan mencari teman terdekat Anda untuk bermain bersama sambil chatting-an. Cukup mudah, kan? Mau coba? Bisa langsung dapatkan gamenya di sini.

4. Snapchat

Snapchat

Di Amerika Serikat Snapchat adalah salah satu sosial media yang paling banyak digemari remaja di sana. Hingga saat ini Snapchat sudah diunduh lebih dari satu miliar kali di Play Store.

Seperti halnya Instagram dan Facebook yang populer di Indonesia, Snapchat juga menawarkan fitur-fitur yang tidak jauh berbeda. Salah satunya adalah fitur chatting.

Pengguna Snapchat bisa tetap berkomunikasi dan mengobrol dengan teman-teman dengan perpesanan langsung atau berbagi keseharian dengan Group Stories. Aplikasi ini juga mendukung obrolan video dengan hingga 16 teman sekaligus.

Saat berkomunikasi, pengguna bahkan dapat menggunakan Filter dan Lensa! Selain itu, Snapchat juga memiliki fitur Friendmojis yang merupakan Bitmojis eksklusif yang dibuat khusus untuk pengguna aplikasi ini. Unduh Snapchat di sini.

5. Tango

Tango

Tango merupakan salah satu aplikasi untuk chatting yang cukup populer setelah posisi pertama diduduki oleh WeChat. Dalam aplikasinya, Tango juga memiliki beragam fitur chatting yang memudahkan para penggunanya untuk melakukan obrolan dengan teman bahkan sekedar untuk mencari teman.

Hampir mirip dengan aplikasi WeChat, Tanggo juga memiliki fitur untuk mencari teman baru dengan menggunakan grup chat atau “nearby.” Selain untuk chatting, Tango juga menyediakan fitur dimana Anda dapat melakukan video call dengan disertai stiker-stiker yang lucu dan menarik.

Apakah Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi Tango? Jika tertarik Anda bisa mendownload aplikasinya secara gratis di google PlayStore atau mudahnya Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasi Tango ini.

6. AMINO

Amino

Anda mencari teman yang memiliki passion dan hobi yang sama? Mungkin Anda bisa menemukan teman yang memiliki hobi yang sama melalui aplikasi untuk chatting yang satu ini, AMINO. AMINO merupakan salah satu aplikasi untuk chatting dimana Anda dapat menemukan teman baru yang memiliki hobi yang sama dengan Anda.


Bagaimana caranya? Mudah untuk menemukan teman baru dengan hobi yang sama, pasalnya AMINO merupakan aplikasi untuk chatting berbasis forum. Dalam aplikasi AMINO disediakan berbagai macam forum seperti forum musik, olahraga, fashion, dan forum lainnya.

Sehingga dengan forum tersebut akan memudahkan Anda untuk menemukan teman baru bahkan Anda bisa hanya sekedar untuk chatting dengan orang luar negeri. AMINO juga memfasilitasi aplikasinya dengan chat personal, dimana Anda dapat berinteraksi secara private dengan teman Anda. Mudah bukan? Tertarik untuk menjajalnya? Klik di sini untuk mendownload aplikasi AMINO.

7. Badoo

Badoo

Badoo merupakan aplikasi chatting yang juga sekaligus aplikasi dating. Aplikasi ini juga memudahkan untuk Anda yang senang untuk beriteraksi dengan orang-orang baru. Tidak hanya mendapatkan teman baru dari dalam negeri, Anda juga bisa menemukan teman orang luar negeri dan berinteraksi dengan orang bule.

Dalam aplikasinya, Badoo menjanjikan kemudahan untuk para pengguna untuk menemukan teman baru dan melakukan chatting dengan cara yang mudah serta sederhana. Para penggunanya juga bisa menemukan orang-orang yang sedang berada di sekitar Anda. Sangat mudah bukan? Untuk mendownload aplikasi Badoo, Anda bisa klik di sini.

8. MiChat

MiChat

MiChat (diucapkan sebagai my-chat) adalah aplikasi perpesanan gratis dengan berbagai fitur yang luar biasa. Aplikasi ini bukan hanya untuk keluarga dan teman, tetapi MiChat juga dapat membantu penggunanya mendapatkan teman baru dan menemukan orang-orang terdekat.

Aplikasi chat gratis yang telah diunduh lebih dari 10 juta kali ini memiliki sejumlah fitur unggulan. Beberapa di antaranya adalah Moments untuk berbagi keseruan dengan teman-teman, Trending Chats yang memungkinkan penggunanya bergabung dengan ruang obrolan yang mereka sukai serta menemukan seseorang yang berbagi minat, Voice Messages, dan lain-lain. Jika tertarik mencoba, aplikasi ini dapat diunduh di sini.

9. Tantan

Tantan

Kalau Anda ingin chatting dengan orang baru sambil mencari pasangan, bisa coba Tantan. Ini adalah aplikasi chatting dengan konsep untuk mencari pasangan dengan cara matching. Maksudnya, Anda baru bisa melakukan chatting jika Anda sudah matching dengan orang yang Anda pilih. Jika belum matching, maka Anda tidak bisa chatting-an. Mau coba? Langsung unduh aplikasinya di sini.

10. VK

VK

Aplikasi untuk chatting yang populer di Android yakni VK. VK merupakan salah satu aplikasi yang dapat memudahkan Anda untuk berinteraksi dengan teman-teman sesama pengguna aplikasi VK. Namun, tidak hanya untuk berinteraksi dengan teman-teman Anda juga lho.

Aplikasi VK ini juga memudahkan Anda untuk mencari teman baru bahkan untuk chatting dengan orang luar negeri. Anda hanya perlu join dengan grup-grup yang ada di aplikasi VK dan Anda bisa berkenalan dengan orang baru bahkan Anda bisa chat dengan orang bule.

Sama seperti aplikasi lainnya, VK juga menyediakan beberapa fitur seperti video call, message, dan juga stiker-stiker menarik yang bisa digunakan oleh para pengguna aplikasi VK ini. Ingin mencoba aplikasi VK? Klik di sini untuk mendownload aplikasi gratis yang satu ini.

11. Nearby

aplikasi chatting Nearby

Nearby merupakan aplikasi yang memudahkan Anda untuk mencari teman baru. Aplikasi ini akan secara otomatis mencarikan Anda teman baru yang berada disekitar Anda. Jadi, Anda tidak perlu repot menyapa orang, cukup sapa teman baru Anda dengan menggunakan aplikasi Nearby dan Anda bisa mendapatkan teman baru.

Tidak hanya untuk bertemu dengan orang baru, aplikasi ini juga bisa melihat teman-teman Nearby Anda yang sedang dalam keadaan online. Anda juga dapat melakukan obrolan secara grup dengan teman-teman Anda dengan menggunakan beberapa stiker menarik yang bisa digunakan.

Tertarik untuk mencari teman dengan menggunakan aplikasi Nearby? Anda bisa mendapatkan aplikasi Nearby secara gratis di PlayStore Android atau Anda bisa klik di sini untuk langsung mendownload aplikasi yang satu ini.

12. Camfrog

Camfrog

Camfrog adalah salah satu aplikasi untuk chatting yang juga cukup populer. Dalam aplikasinya, Camfrog menyediakan lebih dari jutaan chat room untuk berinteraksi dengan orang-orang baru. Anda juga bisa mencari teman baru dengan menggunakan aplikasi Camfrog ini.

Selain itu juga, Anda juga bisa melakukan chat secara privat tanpa harus dilihat oleh pengguna Camfrog lainnya. Camfrog juga menyediakan fitur video chat secara privat dengan teman-teman Anda. Menarik bukan? Untuk mendownload aplikasinya, Anda hanya klik di sini.

13. Yogrt

Yogrt

Yogrt juga menjadi aplikasi chatting yang cukup populer di kalangan para pengguna Android di seluruh dunia. Seperti yang diketahui bahwa Yogrt memiliki banyak pengguna di dunia, maka dari itu dengan aplikasi ini, Anda bisa menemukan teman-teman dari luar negeri dan berkesempatan untuk bisa chatting dengan bule.

Selain Anda bisa menemukan teman chatting orang luar negeri, Anda juga dapat berteman dengan orang terdekat Anda yang ada di sekitar Anda. Para penggunanya bisa membuat grup chat dan chat secara privat tanpa khawatir tentang masalah privasi. Tertarik untuk mencobanya? Klik di sini untuk download aplikasi Yogrt.

14. Azar

Azar

Mengobrol seru tanpa batas, belum lagi disuguhkan dengan berbagai macam pilihan stiker menarik, tentu pasti akan sangat mengasyikan. Nah, itulah salah satu fitur yang ditawarkan oleh aplikasi Azar ini. Bukan hanya sekedar chatting saja, pasalnya Anda juga bisa melakukan video call dengan orang dari seluruh penjuru dunia lho. Mau punya temen bule? Makanya, pakai aplikasi Azar!

15. Yippi

Yippi

Mau chatting-an seru? Kalau begitu Anda harus coba aplikasi Yippi ini. Ini merupakan aplikasi untuk chatting di mana Anda akan dibebaskan untuk melakukan chatting tanpa batas. Uniknya lagi, Yippi menyuguhkan fitur anonymus di mana Anda bisa menyembunyikan identitas Anda.

Jadi, dengan fitur tersebut, Anda bisa melakukan chatting dengan orang lain tanpa harus ketahuan identitas asli Anda. Jika Anda merasa tertarik dan penasaran untuk menggunakannya, segera download aplikasi Yippi di sini.

Nah itu dia kumpulan aplikasi chatting yang cukup populer di Android dan memiliki pengguna yang cukup banyak dari berbagai belahan dunia. Mana aplikasi chatting yang jadi favorit Anda? Kalau Anda suka melakukan video call, coba 10 aplikasi video call ini ya!

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *