15 Aplikasi Chatting Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh Listiorini

Apakah Anda seorang pengguna smartphone Android yang hobi chatting dengan orang-orang baru? Mungkin Anda perlu mencoba 15 aplikasi chatting terpopuler yang ada di Android ini. Pasalnya sepuluh aplikasi ini menyediakan beragam fitur menarik yang bisa Anda gunakan untuk chatting.

Bahkan dalam aplikasinya Anda tidak hanya chatting dengan teman-teman Anda saja, namun Anda bisa menggunakan aplikasi-aplikasi ini untuk mencari teman baru. Selain itu juga, 15 aplikasi untuk chatting ini memudahkan untuk chatting dengan orang luar negeri lho.

1. WhatsApp Messenger

whatsapp

Dengan lebih dari 5 miliar unduhan, WhatsApp Messenger masih dianggap sebagai aplikasi perpesanan paling populer di dunia. Aplikasi chatting milik Facebook ini gratis digunakan, sehingga banyak orang tertarik untuk menggunakannya.

WhatsApp Messenger memiliki sejumlah fitur. Di antaranya adalah mendukung pengiriman multimedia (foto, video, dokumen, dan pesan suara), terdapat grup chat, wallpaper khusus dan suara notifikasi, mendukung perpesanan melalui web, dan lain sebagainya.

2. Telegram

Telegram

Telegram adalah salah satu aplikasi chatting terbaik yang perlu Anda coba. Di Telegram, Anda bisa membuat sebuah ID. Nah, ID yang Anda buat nantinya bisa dicari oleh para pengguna Telegram lainnya. Jadi, untuk menambahkan teman ke Telegram, Anda hanya perlu mengetahui ID-nya dan langsung add sebagai teman.

Hal menarik yang ada di Telegram ini bukan soal penggunaan ID atau pun hanya sekedar chatting biasa. Pasalnya, di Telegram ini ada fitur permainan yang seru. Beberapa permainan tersebut bisa Anda mainkan bersama teman-teman di grup Telegram Anda. Permainannya bermacam-macam, ada UNO, hingga Werewolf.

3. Messenger

messenger

Pengguna Facebook pasti sudah akrab dengan aplikasi chatting ini karena sudah menjadi bagian dari aplikasi sosial media tersebut. Di beberapa negara seperti Amerika Serikat Messenger menjadi aplikasi chatting yang paling populer. Menurut data Statista tahun 2021, ada lebih dari 1 miliar pengguna Messenger di seluruh dunia.

Messenger menawarkan beberapa fitur, di antaranya teks, suara, panggilan video, dan obrolan video grup tanpa batas, mode gelap, mendukung multimedia, dapat digunakan lintas platform, dan masih banyak lagi yang lainnya. Bahkan di versi Amerika Serikatnya sudah mendukung pengiriman uang.

4. LINE

line

LINE adalah aplikasi chatting dari Jepang. Sejauh ini LINE telah diunduh lebih dari 500 juta pengguna Android di seluruh dunia. Fitur yang ditawarkannya berupa perpesanan, panggilan audio dan video, emoji dan stiker yang menawarkan banyak pilihan, dan tema untuk kustomasi tampilan LINE.

Selain itu, pengguna LINE dapat berbagi pemikiran mereka dengan pengguna LINE lainnya melalui fitur LINE Timeline. LINE juga memberikan penggunanya akses mudah ke daftar teman, ulang tahun, toko stiker, dan berbagai layanan dan konten yang ditawarkan oleh LINE.

5. Signal

signal

Signal adalah aplikasi perpesanan yang mendapatkan popularitas setelah pendiri Tesla Elon Musk membagikan Tweet yang berbunyi "Use Signal" atau "Gunakan Signal." Ini terjadi setelah aplikasi WhatsApp viral terkait masalah privasi, hingga banyak seruan untuk pindah haluan ke aplikasi chat lain.

Sejauh ini Signal telah digunakan oleh lebih dari 50 juta pengguna Android di seluruh dunia. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk mengirim dan menerima pesan dengan fidelitas tinggi dan melakukan panggilan suara/video HD dengan teknologi perlindungan privasi canggih yang selalu diaktifkan.

6. Discord

discord

Discord adalah aplikasi obrolan suara, video, dan teks gratis yang sejauh ini telah diunduh lebih dari 100 juta kali di Play Store. Orang-orang menggunakan Discord untuk membicarakan banyak hal, mulai dari proyek seni dan perjalanan keluarga hingga pekerjaan rumah dan dukungan kesehatan mental.

Dengan aplikasi ini Anda bisa membuat rumah bagi komunitas dan teman Anda. Jika Anda punya suatu bisnis dan ingin membuat komunitas sebagai wadah untuk mengembangkan bisnis tersebut, Discord adalah salah satu pilihan yang tepat.

7. Viber

viber

Viber adalah aplikasi perpesanan yang sudah diunduh lebih dari 500 juta kali di Play Store. Aplikasi ini memungkinkan Anda untuk melakukan panggilan video grup dengan maksimal 20 orang serta berkumpul dengan teman, keluarga, dan rekan kerja dengan membuka obrolan grup hingga 250 anggota.

Anda dapat mengirim pesan teks, foto, stiker, GIF, atau video gratis, bersama dengan banyak jenis file lainnya dengan Viber. Selain itu, aplikasi ini telah dibekali dengan fitur penghancur pesan otomatis dalam obrolan 1 lawan 1 Anda dengan menyetel pengatur waktu untuk setiap pesan.

8. Slack

slack

Bagi yang telah berkecimpung di dunia pekerjaan berbasis teknologi pasti sudah akrab dengan Slack. Ya, aplikasi perpesanan ini biasanya digunakan di lingkungan kerja. Dengan Slack, Anda dapat berkomunikasi dengan tim Anda dan atur percakapan Anda berdasarkan topik, proyek, atau apa pun yang penting bagi pekerjaan Anda.

Selain berkirim pesan atau menghubungi orang atau grup mana pun dalam tim, Slack juga dapat digunakan untuk membagikan dan mengedit dokumen serta berkolaborasi dengan orang yang dianggap tepat dalam tim.

Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengintegrasikan alat dan layanan yang sudah Anda gunakan ke dalam alur kerja Anda, termasuk Google Drive, Salesforce, Dropbox, Asana, Twitter, Zendesk, dan lainnya.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram