Ini Dia 12 Aplikasi Chat Anonim yang Bisa Dicoba di Android

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Selain aplikasi chatting yang biasa kita gunakan, ada banyak aplikasi chat anonim yang dapat diunduh di ponsel Android. Karena ini adalah aplikasi anonim, sudah tentu identitas Anda akan tetap terjaga ketika melakukan obrolan.

Nah, untuk Anda yang ingin mengobrol atau butuh sharing cerita tanpa ingin diketahui identitasnya, Anda dapat mengandalkan aplikasi chat anonim di bawah ini.

1. Whisper

whisper_

Aplikasi Whisper dapat membantu Anda untuk berbagi cerita dengan sesama pengguna. Anda dapat memposting sebuah gambar bertuliskan cerita yang ingin dibagikan, untuk kemudian mendapatkan respon dari pengguna.

Anda dapat berbagi kisah dengan orang-orang yang mengalami hal sama di Whisper. Tentu, Anda dapat membuat akun dan nama panggilan anonim di dalam aplikasi ini. Jika Anda ingin mengobrol lebih dekat dengan pengguna lain, ada fitur obrolan singkat yang dapat digunakan.

Whisper telah diunduh oleh lebih dari 10 juta pengguna di Android. Coba aplikasi Whisper dengan mengunduhnya di sini

2. AskFM

askfm_

Selanjutnya, ada AskFM. Bisa dibilang aplikasi chat anonim ini mirip dengan Whisper, namun lebih populer. AskFM sempat booming di Indonesia beberapa waktu lalu. Terlebih, saat para selebriti internet membuka sesi tanya jawab di akun mereka.

Ya, di aplikasi ini, Anda dapat bergabung dan membuat profil anonim ataupun sesuai identitas asli. Anda dapat membuka sesi tanya-jawab, atau menjawab pertanyaan dari pengguna lain.

AskFM juga menyediakan fitur chat atau obrolan singkat untuk Anda yang ingin mengobrol dengan privasi lebih. Unduh AskFM lewat link ini.

3. Curious Cat

curious cat anonymous qna_

Selain dua aplikasi di atas, ada pula Curious Cat. Aplikasi dengan dominasi warna oranye ini merupakan sebuah media sosial, di mana Anda bisa berbagi cerita dengan banyak pengguna tanpa takut akan dihakimi atau merasa malu.

Ya, Curious Cat memungkinkan Anda untuk mendaftar, namun menjaga identitas asli Anda tetap anonim. Ingin mencoba aplikasi satu ini? Unduh Curious Cat di sini.

4. Tellonym

tellonym_

Next, ada Tellonym. Aplikasi besutan Calliosum Software ini bisa dibilang mirip dengan NGL yang sempat populer.

Anda dapat membuka sesi tanya jawab untuk kemudian dijawab oleh teman atau pengikut sosial media Anda secara anonim. Anda dapat membagikan link Tellonym di media sosial, khususnya Instagram, dan menunggu respon teman. 

Tentu, Anda dapat membagikan tanggapan pada mereka dan mempostingnya di Instagram juga. Aplikasinya kini sudah diunduh oleh lebih darti 10 juta pengguna Android, lho. Unduh Tellonym lewat tautan ini

5. SLOWLY

slowly_

Aplikasi satu ini terbilang unik. Ya, alasannya karena SLOWLY tidak seperti aplikasi chat anonim kebanyakan. Anda dapat mengobrol secara anonim dengan cara berkirim surat ke sesama pengguna.

Benar! Berkirim surat seperti di masa lampau bisa Anda lakukan di sini. Anda hanya perlu mendaftar akun tanpa menunjukkan identitas asli, lho. Cukup pasang avatar dan nickname yang ingin Anda gunakan, setelahnya Anda bisa berkirim surat pada pengguna yang diinginkan.

Lama berkirim dan menerima balasan surat tergantung pada jarak antara Anda dan si pengguna. Unik sekali, ya?

Sekadar info, aplikasi ini pernah memenangkan Google Play Awards 2019 untuk kategori Aplikasi Terobosan Terbaik. Penasaran? Coba SLOWLY di sini.

6. F3

f3_

Aplikasi F3 ini juga mirip dengan Tellonym dan NGL. Anda bisa membuka sesi tanya jawab atau curhat untuk teman-teman. Caranya tentu dengan membagikan link F3 di sosial media, dan menunggu tanggapan teman Anda.

Setelah itu, Anda dapat memberi balasan dengan menggunakan foto, teks ataupun video. F3 bisa digunakan dan diunduh dengan gratis di sini. Tersedia layanan premium jika Anda ingin menikmati fitur istimewa, seperti mengetahui identitas mereka yang berpartisipasi.

7. AnonChat

anonchat_

Aktivitas mengobrol dengan rahasia juga bisa Anda lakukan di AnonChat. Dalam aplikasinya, Anda akan bertemu teman ngobrol secara acak dan berbagi cerita bersama.

Anda dapat berbagi foto di dalam obrolan yang dilakukan sementara, akan tetapi foto dibuat kabur oleh aplikasi agar identitas Anda tetap terjaga. 

Anda dapat mendaftar di AnonChat tanpa memasukkan informasi pribadi seperti nomor telepon ataupun email. Tertarik? Unduh aplikasi chat anonim AnonChat melalui tautan ini sekarang juga. 

8. Chatspin

chatspin_

Selanjutnya, ada Chatspin. Dalam aplikasi ini, Anda bisa mengobrol dengan pengguna lain lewat video call. Meski begitu, Anda dapat menggunakan filter yang ‘menyamarkan’ wajah agar identitas tetap anonim.

Anda bisa melakukan swipe ke arah kanan di profil orang yang dikehendaki untuk diajak ngobrol. Guna mencari teman obrolan yang sesuai, Anda dapat memfilter lokasi ataupun jenis kelamin pengguna. Coba aplikasi chat anonim Chatspin dengan mengunduhnya lewat link ini.

9. Feednoly

feednoly_

Feednoly adalah aplikasi serupa dengan AskFM. Di sini, siapapun bisa mengirim pesan pada Anda, namun dengan identitas yang dirahasiakan. Anda dapat membagikan link Feednoly di akun media sosial.

Mereka bisa bertanya pada Anda, atau mengungkap pendapat mengenai diri Anda dengan jujur. Aplikasi Feednoly ditawarkan oleh developer HQAPP. Aplikasinya dirilis pada tahun 2018. Unduh Feednoly di sini.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram