Carisinyal / Aplikasi Komunikasi / 10 Aplikasi Email Terbaik untuk Smartphone Android

10 Aplikasi Email Terbaik untuk Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 27 Maret 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Di era teknologi modern ini, email menjadi salah satu kebutuhan wajib bagi para pengguna Android. Tidak hanya untuk mendaftar akun Google Play Store saja, email juga merupakan surat elektronik untuk mengirim pesan, dokumen, dan berbagai jenis file antar teman, keluarga, dan kolega. Karena itulah email menjadi hal wajib dan Anda membutuhkan aplikasi email terbaik untuk menunjang aktivitas Anda.

Mengingat email adalah suatu hal yang wajib dimiliki di era modern seperti ini, maka Carisinyal akan memberikan informasi mengenai aplikasi email yang bisa diinstall di smartphone atau tablet Android Anda. Langsung saja, simak review dari setiap aplikasinya!

10 Aplikasi Email Terbaik untuk Android

1. Gmail

aplikasi untuk membuka email Gmail

Gmail adalah aplikasi yang sangat padat. Pasalnya, ada jutaan pengguna platform email ini yang tersebar di berbagai negara. Mengingat Gmail adalah aplikasi yang dikembangkan oleh Google, maka aplikasi Gmail biasanya langsung ada ketika Anda membeli ponsel Android. Aplikasi bawaan bagi ponsel Android ini nampaknya menjadi favorit bagi para pebisnis karena memiliki interface sederhana, Material Design, dan sangat mudah digunakan.

Cara mengirim email dari Gmail juga sangat mudah bagi orang awam. Gmail juga memberikan fasilitas bagi penggunanya untuk membuka alamat email dari platform lainnya. Melihat semua hal yang ditawarkan Gmail, maka tak salah bila Gmail menjadi aplikasi email terbaik yang pernah ada.

2. Yahoo Mail

Yahoo Mail

Tak jauh berbeda dengan Gmail besutan Google. Yahoo juga tak mau kalah dengan meluncurkan aplikasi email terbaik untuk para pengguna Android. Aplikasi gratis yang diberikan oleh Yahoo satu ini diberi nama Yahoo Mail dengan lebih dari 3 juta pengguna telepon genggam berbasis Android telah mengunduhnya di PlayStore.

Aplikasi email jebolan Yahoo ini juga cukup lengkap. Anda tentu bisa bertukar pesan melalui Yahoo Mail. Namun, sebelum Anda menikmati segala fasilitas yang disediakan, Anda harus mendaftarkan diri Anda dengan melakukan sign up. 

Tak perlu khawatir ada batasan atau limit mengirim dan menerima email. Yahoo siap dengan storage 1000 GB untuk segala email yang Anda miliki. Baik email berupa word, excel, gambar, bahkan file berat lainnya. Mau memempercayakan email pada Yahoo? Dapatkan aplikasinya di sini.

3. Microsoft Outlook

Microsoft Outlook

Siapa yang tidak mengenal perusahaan Microsoft? Perusahaan kelas dunia yang terkenal akan Windowsnya pun juga memperkenalkan aplikasi email untuk Android Anda. Microsoft Outlook, begitulah sebutan untuk aplikasi email jebolan Microsoft.

Tidak jauh berbeda dari pesaingnya, Google dan Yahoo, aplikasi satu ini juga akan siap membantu Anda dalam bertukar pesan elektronik melalui ponsel canggih. Tak hanya itu saja, bahkan Microsoft Outlook dapat dengan mudah terkoneksi dengan email Anda lainnya juga lho. Juga, Anda bisa terkoneksi dengan kalendar untuk pengingat jadwal. Cukup lengkap? Download aplikasinya di sini.

4. Zoho Mail

aplikasi email terbaik zoho mail

Anda ingin dua akun email log in secara bersamaan? Bisa Anda lakukan dengan salah satu aplikasi email terbaik untuk Android yang satu ini. Zoho Mail, memiliki keunggulan fitur dapat melakukan log in dua akun email Zoho sekaligus tanpa ribet dan lemot.

Di sini para pengguna Zoho dapat mengakses dan mengatur juga mengontrol dua akun email sekaligus di waktu yang sama. Tak hanya itu saja, Zoho juga menawarkan fasilitas Work Offline. Fitur yang satu ini akan memudahkan Anda dalam mengirimkan email meski tidak terkoneksi internet. Dan ketika Anda sudah terkoneksi dengan internet, secara otomatis Zoho akan mengirimkan email tersebut. Tertarik? Dapatkan aplikasi Zoho di sini.

5. Mail.com

mail com

Lebih dari 41.000 kali, pengguna Android telah mengunduh aplikasi email satu ini. Anda bisa menyebutnya dengan aplikasi Mail.com. Sama seperti aplikasi yang telah diulas pada bahasan di atas, Mail.com juga difungsikan unutk Anda yang memang sering menggunakan email untuk memudahkan segala aktivitas.

Mail.com menyematkan TLS juga SSL. Fungsi dari kedua hal tersebut yakni untuk memproteksi email yang ada di dalam inbox maupun email lainnya dari segala serangan virus. Jadi, Anda tidak perlu khawatir masalah kena hack bukan? Mau coba? Anda bisa langsung download aplikasinya di sini.

6. GMX Mail

gmx mail

Masih seputaran tentang aplikasi email yang bisa menjadi solusi dan pilihan yang tepat untuk Anda para pengguna Android. GMX Mail menempatkan diri sebagai salah satunya. Dalam aplikasinya, GMX siap membantu dalam memberikan kemudahan bertukar pesan elektronik melalui ponsel genggam.

Jika Anda tak memiliki akun GMX tak perlu khawatir karena GMX memasang fitur yang dapat mendukung alamat email lainnya, seperti Gmail, Yahoo juga Outlook. Bahkan, Anda tak perlu takut akan cepat lowbat karena bertambahnya aplikasi. Justru GMX Mail ramah untuk pemakaian baterai HP lho. Berminat? Langsung saja install aplikasinya di sini.

7. Fastmail

fastmail

Menjaga privasi untuk segala email yang Anda miliki merupakan salah satu andalan dari aplikasi email yang satu ini. Fastmail melengkapi aplikasinya dengan beragam fitur kemudahan. Ya, Anda bisa membuat lock berupa pin untuk email Anda dengan Fastmail.

Tak hanya untuk saling bertukar email, Fastmail juga akan membantu Anda dalam mengatur segala jadwa aktivitas Anda. Jadi, aplikasi ini akan siap mengingatkan Anda untuk jadwal yang harus Anda kerjakan. Cukup lengkap, mudah, praktis dan gratis. Download aplikasinya di sini.

8. Tutanota

tutanota

Keamanan dan kerahasiaan email pun dijaga oleh aplikasi Tutanota untuk para penggunanya. Anda tidak perlu khawatir segala pesan elektronik rahasia dan penting Anda dibaca oleh orang-orang tak bertanggung jawab. Pasalnya, Anda bisa memberikan kode akses jika ingin masuk ke aplikasi email.


Selain itu juga, Tutanota menawarkan beberapa domain untuk alamat email Anda, seperti contohnya @tutanota.com, @tutanota.de, @tutamail.com, @tuta.io dan @keemail.me. Tutanota juga memberikan storage secara gratis sebesar 1GB. Nah, Anda ingin menggunakan aplikasi ini? Silahkan klik di sini untuk download aplikasinya.

9. AOL

AOL

Mungkin jarang yang mendengar atau mengetahui AOL Mail ini. Ya, ini merupakan email provider lawas yang bisa dibilang masih cukup bagus untuk memenuhi kebutuhan email. Layaknya email provider lainnya, Anda bisa membuat email dengan mudah dan pastinya bisa untuk mendaftar di akun-akun sosial media.

Kelebihan lain yang ditawarkan oleh AOL yakni, tersedianya news platform untuk Anda yang tidak ingin ketinggalan berita terkini. Bahkan, Anda juga dapat membaca artikel-artikel menarik baik itu dari Email. Facebook, ataupun Twitter. Jika tertarik ingin menggunakan AOL, bisa download aplikasinya di sini.

10. Yandex Mail

yandex

Last but not least, jika Anda pengguna email secara aktif untuk penunjang aktivitas, Yandex Email bisa menjadi salah satu solusi terbaik yang bisa digunakan dan disematkan di smartphone Android. Salah satu aplikasi email terbaik versi Carisinyal satu ini juga memudahkan penggunanya dalam bertukar pesan elektronik.

Bermacam-macam fitur kemudahan pun disodorkan oleh pihak aplikasi. Mulai dari fitur yang siap menambahkan banyak subject ketika akan mengirim email sampai melakukan filter untuk email masuk, unread, dan lainnya. Penasaran? Langsung coba saja aplikasinya dengan download Yandex Mail di sini.

11. Alto

alto

Punya banyak alamat email dari layanan surel yang berbeda? Tidak masalah jika Anda memiliki Alto di ponsel Anda. Alto mendukung beberapa platform surel, mulai dari AOL, Yahoo Gmail, Outlook, iCloud, Exchange, dan masih banyak lagi.

Aplikasi ini berbekal desain sederhana dengan sentuhan warna-warni yang menarik. Dashboard yang terdapat pada Alto akan menunjukkan hal-hal yang penting. Anda dapat menyesuaikan tindakan swipe untuk melakukan apa yang Anda inginkan. Selain itu, layanan email lawas AOL juga masih dapat bekerja dengan cukup baik melalui aplikasi ini.

Inilah 10 pilihan aplikasi email terbaik yang layak untuk diinstall di perangkat Android Anda. Nah, kalau Anda, apa aplikasi email yang saat ini aktif Anda gunakan di smartphone? Bila Anda memiliki saran atau rekomendasi mengenai aplikasi email lainnya, silakan tulis rekomendasi Anda di kolom komentar.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *