carisinyal web banner retina
Carisinyal / Aplikasi / 20 Aplikasi Edit Video Terbaik di Smartphone Android

20 Aplikasi Edit Video Terbaik di Smartphone Android

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 19 April 2021

Mengedit Video tidak semerta-merta harus dilakukan di laptop dan PC. Anda juga bisa melakukan pengeditan video yang keren dan kekinian dengan menggunakan ponsel cerdas beberbasis Android. 20 aplikasi edit video terbaik ini akan membantu Anda dalam melakukan editing video yang keren untuk Instagram atau bahkan vlog Anda.

Tanpa repot, ribet, dan dengan cara yang mudah, aplikasi edit video terbaik yang akan diulas Carisinyal kali ini bisa menjadi pilihan juga solusi yang tepat untuk Anda para pecinta editing video. Mau mengedit video secara mudah dengan hasil yang memukau? Simak berikut ulasannya di Carisinyal.

1. PicsArt

PicsArt salah satu aplikasi edit foto sekaligus video yang paling banyak diunduh di Play Store. Lebih dari 500 juta orang telah mengunduh aplikasi ini di ponsel Android mereka. Dengan rating yang bagus, kami juga merekomendasikan aplikasi ini kepada Anda.

Untuk edit video, PicsArt menghadirkan sejumlah fitur andalan. Aplikasi ini memungkinkan penggunanya untuk membuat video dengan musik menggunakan pembuat video bawaannya. PicsArt menyediakan perpusatakaan lagu yang cukup lengkap dan populer.

Pengguna PicsArt juga dapat melakukan pemangkasan klip video, menggunakan efek video glitch, trim dan merge video, membuat tayangan slide dengan musik, dan menambahkan setiap momen indah ke kolase video serta menggunakan rasio yang berbeda.

2. InShot

InShot

Aplikasi edit video terbaik lainnya kini hadir dengan aplikasi bernama InShot. Aplikasi ini biasa dikenal oleh sebagian orang yakni Inshoot Video Editor. Mengedit video secara mudah tanpa ribet pun ditawarkan oleh aplikasi InShot.

Anda bisa memotong video, memberikan berbagai macam efek pun dapat dilakukan oleh aplikasi InShot. Pengguna aplikasi InShot bahkan bisa memasang teks untuk lebih mengekspresikan dirinya dalam video yang ada. InShot pun support untuk format video seperti MP4, MOV, AVI, FLV, 3GP dan masih banyak lagi. Tertarik? Tinggal klik di sini dan langsung download aplikasinya.

3. VideoShow

VideoShow

Gratis dan adanya batasan untuk durasi video yang diedit, itulah salah satu keunggulan yang disodorkan oleh aplikasi VideoShow. Salah satu aplikasi edit video terbaik ini memberikan cara mudah untuk mengedit video dengan VideoShow. Juga, aplikasi VideoShow tak luput dalam memasang dan menyematkan fitur efek-efek suara juga motion baik untuk fast motion atau pun slow motion.

Tak hanya itu saja, bahkan VideoShow juga mampu untuk melakukan pemotongan video yang mungkin dirasa terlalu lama. Anda juga bisa melakukan resize untuk video yang memiliki kapasitas terlalu besar dengan aplikasi VideoShow. Berminat untuk menggunakan aplikasi VideoShow? Jika Anda tertarik, cukup klik di sini dan download aplikasinya.

4. VivaVideo

VivaVideo

Mungkin aplikasi edit video terbaik satu ini sudah tak asing lagi bagi beberapa orang. VivaVideo juga sama-sama memberikan kemudahan dalam melakukan editing video. Dalam aplikasinya, macam-macam filter tersemat dan bisa dipilih juga digunakan oleh siapapun sang editor yang menggunakan VivaVideo.

Tak hanya itu saja, bahkan VivaVideo juga mempersiapkan berbagai macam tema untuk video Anda. Jadi, para penggunanya bisa membubuhkan tema yang sesuai dengan video Anda. Mulai dari tema yang romantis, tentang pertemanan, bahkan VivaVideo juga mempersiapkan tema ulang tahun juga. Ingin mengedit video mudah dengan VivaVideo? Download aplikasi VivaVideo di sini.

5. PowerDirector

PowerDirector

Memberikan efek video, slow motion bahkan sampai editing foto pun dapat dilakukan oleh salah satu aplikasi edit video terbaik satu ini. PowerDirector siap memanjakan para penggunanya dengan fitur yang dapat menghasilkan juga menciptakan video 4K juga lho.

Video di GoPro ataupun hanya sekedar menggunakan video kamera HP pun bisa diedit dengan menggunakan aplikasi PowerDirector. Berbagai tools layaknya para editor video profesional pun tersaji di aplikasi PowerDirector.

Penggunanya bisa puas mengedit video dan mengkreasikan video sesuai dengan keinginan dan selera masing-masing. Membubuhkan lagu dan musik untuk video Anda pun bisa dilakukan dengan mudahnya di aplikasi PowerDirector. Tertarik mencoba? Download aplikasinya di sini.

6. KineMaster

KineMaster

Mengedit video layaknya profesional juga bisa Anda lakukan dengan memanfaatkan HP Android Anda lho. Adalah KineMaster, sebuah aplikasi pengedit video terbaik pilihan Carisinyal di mana aplikasi ini juga menjadi salah satu pilihan terbaik pilihan editor PlayStore.

Dalam aplikasinya, KineMaster menyuguhkan beragam fitur kemudahan untuk mengedit video. Beberapa fitur yang ada seperti Multiple layers of video, images, effects, overlays, stickers, text, handwriting, dan masih banyak lagi. Cukup lengkap, bukan?

7. YouCut

YouCut dari InShot adalah editor video yang kami rekomendasikan lainnya. Ini merupakan aplikasi pemangkas dan penggabung video yang dapat diandalkan untuk YouTube dan media sosial lainnya. Menariknya, YouCut bisa digunakan secara cuma-cuma dan bebas dari tanda air.


Beberapa fitur utama YouCut antara lain menggabungkan klip video menjadi satu video, menambahkan video ke video, cutting dan trimming video sesuai panjang yang Anda butuhkan, slice dan memisahkan video menjadi dua klip video terpisah, mengedit video dan menyesuaikan kecepatan video dengan filter dan efek video, dll.

8. CapCut

CapCut adalah aplikasi edit video yang dimiliki oleh pembuat aplikasi berbagi video TikTok. Aplikasi ini dapat diandalkan untuk memotong, membalikkan, dan mengubah kecepatan video dengan mudah.

Lalu Anda juga dapat menambahkan filter canggih dan efek kecantikan, perpustakaan musik yang luar biasa dan lagu-lagu berhak cipta eksklusif, stiker, font, dan efek.

9. Video Maker of Photos with Music & Video Editor

Video Maker of Photos with Music & Video Editor dari VideoShow adalah alat pengeditan video yang kuat untuk membuat tampilan slide yang bergaya, menyatukan klip video. Dengan operasi minimum, video percikan yang dikombinasikan dengan tema populer, subtitle khusus, dan musik akan ditampilkan.

Video Maker of Photos with Music & Video Editor menawarkan alat yang ampuh bagi Anda untuk dengan cepat menyambung / membalikkan / memutar / memotong / membagi / menggandakan klip Anda dan memotong film.

Anda dapat memotong video menjadi beberapa bagian, menggabungkan gambar dari galeri atau album Anda, dan mengompres video tanpa kehilangan kualitas seperti produser video profesional. Selain itu, Anda dapat memperbesar / speed up / speed down video untuk membuat karya seni yang sangat menarik.

10. Video Editor for YouTube

Video Editor for YouTube dari InShot adalah aplikasi edit video yang kami rekomendasikan untuk kreator YouTube melalui ponsel pintar. Puluhan juta orang telah mengunduh aplikasi ini di Play Store dan jutaan di antaranya memberikan kesan yang sangat positif, dengan ulasan akhir 4,8 per Januari 2021!

Video Editor for YouTube adalah editor video all-in-one dengan fitur pengeditan video yang kuat: trim video, cut, menggabungkan, gerakan atau motion cepat & lambat, edit video dan foto dengan musik, edit video dengan efek transisi, menambahkan filter ke video, crop video tanpa kehilangan kualitas, dll.

11. Noizz

Noizz

Noizz salah satu aplikasi edit video yang sedang hits saat ini di mana penggunanya bisa mencoba berbagai macam tools menarik. Bukan hanya sekedar menempelkan stiker saja, karena di Noizz maka Anda bisa menyematkan macam-macam efek yang keren. Yang paling penting, efek-efek video yang disediakan aplikasi ini tidak monoton dan cenderung kreatif.

Selain untuk edit video, Noizz juga bisa diandalkan untuk edit foto. Anda bisa mengedit foto dan kemudian di collage untuk dijadikan sebuah video. Yang menarik dari aplikasi ini adalah kapasitasnya cukup ringan, yakni 30MB saja. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda tidak perlu beli karena Noizz bisa di-download secara gratis di sini.

12. FilmoraGo

FilmoraGo

FilmoraGo juga tak kalah bagusnya dengan aplikasi yang sudah Kami sebutkan sebelumnya, tentu saja aplikasi ini juga memiliki beragam fitur yang cukup lengkap. Dengan aplikasi FilmoraGo, penggunanya bisa mengedit video, mengganti tema video, menambahkan lagu pada video, sampai dengan menyisipkan teks di video.

Yang istimewanya lagi, FilmoraGo disokong dengan pilihan rasio video sesuai dengan kebutuhan. Ada dua pilihan yakni rasio 1:1, biasanya digunakan untuk upload di Instagram, dan yang kedua adalah rasio 16:9, yang bisa diupload ke Youtube. Jadi, mana rasio yang akan Anda pilih?

13. VivaCut

VivaCut untuk Android adalah salah satu editor video pro dan aplikasi pengeditan video terbaik dengan semua fitur yang Anda butuhkan! Ini adalah editor video profesional dengan musik untuk cutting, trimming, dan splitting video.

Anda juga dapat menggunakan timeline multi-layer dan kunci chroma untuk membuat kolase video yang mengagumkan. Anda juga dapat menggabungkan klip, menambahkan teks, musik, dan filter untuk membuat slideshow.

14. AndroVid

AndroVid

AndroVid adalah pembuat video dan editor foto berfitur lengkap yang mudah digunakan untuk YouTube, Instagram, Tik Tok, Facebook dan media sosial lainnya. Dengan sejumlah fitur unggulan, AndroVid telah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Dengan aplikasi ini, Anda dapat membuat video yang keren dengan musik, teks, efek, stiker, dan banyak lagi fitur lainnya. Jika tertarik, segera unduh aplikasi AndroVid di sini.

15. VN Video Editor Maker VlogNow

VN Video Editor Maker VlogNow adalah salah satu editor video HD gratis dan pembuat video dengan semua fitur: trim & cut video / film / rekaman, crop, menambahkan musik, stiker, garis waktu multi-layer, kunci kroma, layar hijau, dan efek video!

Anda bisa memanfaatkan aplikasi VN Video Editor Maker VlogNow untuk mengedit video dengan musik serta membuat video dengan mudah baik untuk YouTube, Instagram, Tik Tok, Facebook, Messenger, WhatsApp, Twitter, dan lain sebagainya.

16. Video Editor - Glitch Video Effect, Movie Maker

InShot memiliki aplikasi edit video bagus lainnya, yaitu Video Editor - Glitch Video Effect, Movie Maker. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengubah video dengan cara yang terlalu artistik dengan mudah. Cukup satu ketukan, pilih satu dari beberapa efek glitch real-time dan tahan untuk menerapkannya dalam perekaman video.

Video Editor - Glitch Video Effect, Movie Maker menawarkan alat pengeditan video termudah untuk membuat vlog / video yang bergaya. Dengan beberapa ketukan, video yang menarik dikombinasikan dengan efek video ajaib, filter fantastis akan ditampilkan.

Editor video ini juga menawarkan banyak efek glitch, filter untuk membuat templat intro video keren dalam hitungan menit. Dan masih banyak lagi fitur-fitur keren lain yang ditawarkannya. Jika ingin mencobanya, langsung saja dapatkan aplikasi Video Editor - Glitch Video Effect, Movie Maker di sini.

17. Beat.ly

Beatly

Beat.ly adalah salah satu pembuat video musik HD dan pembuat tayangan slide foto yang gratis dan dapat diandalkan dengan beragam templat yang trendi, musik populer, transisi yang memukau, dan efek video. Para influencer & vlogger yang ingin menyajikan video yang keren bisa mencoba menyuntingnya dengan Beat.ly.

Beberapa fitur andalan Beat.ly adalah beragamnya templat dengan efek + transisi yang luar biasa serta diperbarui terus-menerus, transisi yang mengikuti irama musik yang tepat untuk membuat video terlihat menonjol, lusinan musik gratis berkualitas tinggi hingga fitur berbagi ke media sosial. Tertarik? Segera unduh aplikasinya di sini.

18. Alight Motion

Alight Motion adalah aplikasi edit video yang menghadirkan animasi, grafik gerak, efek visual, pengeditan video, dan pengomposisian video. Alight Motion gratis untuk digunakan dengan fitur dasar dan tanda air pada video yang Anda buat. Ada beberapa opsi keanggotaan berbayar di aplikasi untuk menghapus tanda air dan mengakses fitur premium.

Beberapa fitur yang ditawarkan Alight Motion antara lain grafik, video, dan audio multilapis, dukungan vektor dan bitmap, efek visual dan koreksi warna, buram gerakan berbasis kecepatan, dan masih banyak lagi yang lainnya. Sejauh ini Alight Motion telah diunduh lebih dari 10 juta kali pengguna Android.

19. Funimate

Funimate

Sesuai dengan namanya, aplikasi edit video terbaik kali ini menyuguhkan pengeditan video yang menarik dan juga lucu. Funimate menyajikan berbagai macam efek yang kekinian juga keren untuk menambahkan koleksi upload video di vlog atau pun untuk instagram Anda.

Tak hanya itu saja, Funimate akan membiarkan para pengguna aplikasinya untuk mengkreasikan segala ide untuk mengedit video. Tak ada batasan untuk melakukan editing video di Funimate. Anda bisa bebas mengekspresikan diri melalui editing video dengan aplikasi Funimate. Mau mengekspresikan diri dengan editing video bersama Funimate? Download aplikasinya di sini.

20. ActionDirector Video Editor

ActionDirector Video Editor

Satu lagi, aplikasi terbaik pilihan para editor PlayStore dan aplikasi terbaik pilihan kami, yakni ActionDirector Video Editor. Pada aplikasinya, Anda bisa menikmati fitur-fitur yang cukup memadai, contohnya saja Anda bisa memberikan efek pada video, memotong durasi video, menyisipkan filter, juga menambahkan teks. Cukup lengkap untuk sebuah aplikasi edit video, kan?

Nah, itu dia 20 aplikasi edit video terbaik yang kami rekomendasikan untuk Anda. Semua aplikasi edit video di atas memberikan keunggulan yang sama dalam hal melakukan editing video yang mudah, cepat, praktis, juga gratis. Mana yang jadi favorit Anda?

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram