Carisinyal / Aplikasi Fotografi / 10 Aplikasi Galeri Foto Terbaik untuk Smartphone Android

10 Aplikasi Galeri Foto Terbaik untuk Smartphone Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 4 Oktober 2018

Galeri foto merupakan salah satu hal yang cukup penting ketika Anda menggunakan smartphone khususnya bagi Anda para pengguna smartphone Android. Setelah Anda puas berfoto dengan aplikasi kamera terbaik dan juga mengeditnya dengan foto kolase, maka secara otomatis foto-foto tersebut akan disimpan ke dalam galeri dan mungkin Anda membutuhkan aplikasi galeri foto.

Untuk apa aplikasi galeri foto? Tentunya untuk menyimpan foto Anda agar aman. Tak hanya aman, bahkan Anda bisa mengatur galerinya dengan baik sesuai dengan keinginan. Mau mencoba menggunakan aplikasi galeri foto terbaik di Android? Yuk simak berikut ulasannya.

10 Aplikasi Galeri Foto Terbaik

1. A+ Gallery

aplikasi galeri foto A+ Gallery

Mempermudah Anda dalam mengatur folder-folder foto dalam galeri juga menampilkan foto dengan kualitas HD pun ditawarkan oleh aplikasi yang dibesut oleh developer AtomicAdd Team. Aplikasi terbaik satu ini dikenal dengan nama A+ Gallery.

Tak hanya menampilkan gambar dengan kualitas terbaik, aplikasi ini juga mengklaim bahwa A+ Gallery memiliki sebuah interface yang mudah dimengerti dengan desain style dari IPhone. Bahkan, aplikasi A+ Gallery juga dapat Anda koneksikan secara langsung dan juga support untuk DropBox, Amazon Cloud, juga Facebook.

Jika Anda tidak ingin mengatur foto-foto secara manual, A+ Gallery juga menyuguhkan kemudahan dalam mengatur foto di galeri smartphone secara otomatis. Anda juga bisa mencari foto di dalam galeri berdasarkan tanggal, lokasi, bahkan warna foto. Mudah dan lengkap, klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

2. F-Stop Gallery

F-Stop Gallery

F-Stop Gallery aplikasi terbaik dan juga tergolong memiliki fitur yang lengkap serta mudah digunakan oleh siapapun yang menggunakannya. F-Stop Gallery juga menyematkan fitur untuk mengatur foto-foto yang ada di dalam galeri dengan mudah juga rapih.

Tak hanya itu saja, bahkan dengan aplikasi F-Stop Gallery penggunanya mampu berselancar mencari foto yang telah terintegrasi dengan Google Map lho. Tak hanya itu saja, F-Stop Gallery juga menyediakan format foto XMP yang support dengan program seperti Lightroom, Picasa, Aperture, Windows Live Photo Gallery, digiKam.

Dibalik semua itu, fitur untuk membaca metadata dalam bentuk format EXIF, XMP, IPTC pun dapat dilakukan oleh aplikasi ini lho. Cukup lengkap bukan? Download aplikasinya di sini.

3. Focus

Focus

Tentu saja aplikasi Focus ini juga serupa tak sama dengan aplikasi sebelumnya. Menyuguhkan kemudahan untuk para pengguna aplikasi serta mempermudah Anda dalam mengatur foto-foto di dalam satu galeri dengan tertata rapi tanpa acak-acakan.

Fitur yang terpasang pada aplikasi yakni memudahkan para pengguna dalam mencari foto berdasarkan tanggal dengan menyajikan pencarian yang cepat. Tak hanya itu saja, Focus juga menyediakan interface yang cukup menarik juga simple dengan pilihan tema dark.

Untuk Anda para pengguna smartphone dengan fitur fingerprint, Anda bisa menggunakan fitur tersebut untuk mengunci dan memberikan privasi pada galeri foto Anda. Cukup aman, mudah, dan lengkap. Klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya.

4. FOTO Gallery

FOTO Galery

Tanpa iklan, tanpa lemot, juga tanpa ribet itulah beberapa unggulan dari aplikasi FOTO Gallery yang dijebol oleh developer LADYBUG. Aplikasi yang telah diunduh dan digunakan lebih dari 20.000 pengguna ini memang terbilang cukup mudah dan lengkap untuk digunakan.

Tidak perlu khawatir jika Anda tidak sengaja menghapus foto di dalam galeri foto. Pasalnya, FOTO Gallery mampu mendapatkan kembali foto yang telah dihapus dengan fitur yang ada. Anda juga tak perlu khawatir dengan pemakaian berlebih, FOTO Gallery mengklaim bahwa aplikasinya tidak akan memakan banyak baterai. Mau? Klik di sini untuk mendownload aplikasi.

5. Gallery Vault

Gallery Vault

Gallery Vault, merupakan aplikasi terbaik lainnya yang direkomendasikan oleh Carisinyal. Aplikasi ini menyuguhkan fitur privacy untuk menyembunyikan galeri foto dari orang lain yang berniat iseng kepada foto Anda.

Gallery Vault juga support untuk penggunaan penyimpanan foto yang ada di SD Card, tentu saja Anda masih bisa menyembunyikan galeri foto dari orang lain meskipun tersimpan di dalam SD Card. Tak perlu khawatir untuk mendownload foto dan video, Gallery Vault memasang fitur dimana penggunanya dapat bebas mendownload foto dan video dari web manapun tanpa adanya blokir web.

Untuk pengguna smartphone Android Samsung berfitur fingerprint, Anda bisa memanfaatkan fitur tersebut untuk menyembunyikan galeri foto Anda lho. tertarik? Cukup klik di sini dan download aplikasinya.

6. Google Photos

Google Photos

Tentu saja aplikasi galeri foto tak luput dari aplikasi Google Photos usungan Google. Aplikasi yang telah diunduh dan digunakan lebih dari 7 juta pengguna ini juga masuk ke dalam daftar aplikasi terbaik di Android yang Kami rekomendasikan untuk Anda.

Google Photos menyodorkan fitur unlimited storage, yang artinya para pengguna aplikasi tak perlu khawatir kehabisan tempat penyimpanan foto karena Google menyediakannya tanpa ada batasan. Bahkan, Google Photos menyematkan fitur untuk backed up foto-foto Anda jika suatu saat handphone Anda rusak. Berminat menggunakannya? Klik di sini untuk mendownload aplikasi Google Photos.

7. Photo Gallery HD & Editor

Photo Gallery HD & Editor

Atur foto Anda di dalam galeri dengan mudah dan tentunya aman, Anda bisa memilih aplikasi Photo Gallery HD & Editor yang dibuat oleh developer iJoysoft. Aplikasi ini mengandalkan fitur kemudahan dalam mengatur dan merapihkan foto-foto Anda ke dalam berbagai folder yang dibutuhkan.

iJoysoft juga menyematkan fitur dalam mengatur foto Anda berdasarkan waktu dan juga lokasi. Fitur slideshow untuk melihat keseluruhan foto dalam galeri pun tersemat dalam aplikasi Photo Gallery HD & Editor.

Uniknya, fitur editor pun terpasang dalam Photo Gallery HD & Editor meskipun ini adalah aplikasi galeri foto. Bagaimana, Anda tertarik menggunakannya? Download aplikasinya di sini.

8. PhotoMap

PhotoMap

Selain untuk mengatur foto yang ada di galeri smartphone, aplikasi PhotoMap ini mengusung fitur dimana para pengguna dapat mencari foto yang ada pada Google Drive, Microsoft OneDrive, dan Dropbox. Anda bahkan dapat melihat foto-foto Anda dengan menggunakan FTP/FTPS resp. CIFS/SMB protocol.

Aplikasi ini memang lebih memfokuskan diri pada foto yang berhubungan dengan map. Jadi, dalam aplikasinya pengguna akan dimudahkan dalam mencari lokasi. Format foto dengan bentuk 3D pun tak luput dari penyematan fitur di PhotoMap ini. Anda membutuhkan aplikasi ini? Cukup klik di sini dan download aplikasinya.

9. Piktures

aplikasi galeri foto Piktures

Aplikasi galeri foto lainnya hadir dengan nama Piktures yang diusung oleh developer DIUNE ini telah diunduh lebih dari 34.000 pengguna PlayStore Android. Piktures disokong dengan fitur calendar view dimana pengguna Piktures dapat melihat foto-foto dengan mudah tanpa adanya lemot.

Aplikasi yang mengklaim bahwa Piktures memiliki interface yang simple dan mudah dimengerti ini juga mengandalkan fitur hide albums. Anda bisa menyembunyikan album foto tanpa orang lain mengetahuinya. Bagaimana, Anda ingin menggunakan aplikasi yang ini? Bisa didownload secara gratis dengan klik di sini.

10. QuickPic Gallery

QuickPic Gallery

Fitur privacy pun disematkan dan diusung oleh aplikasi dari QuickPic Gallery. Penggunanya akan terjamin dalam masalah privasi foto yang ingin ditampilkan di smartphone Android Anda. Juga, para pengguna QuickPic Gallery dapat memanage ataupun mengatur foto yang diinginkan dengan berbagai folder yang akan dibuat.

Tak hanya itu saja, kualitas HD pun diklaim mampu didapatkan oleh para pengguna QuickPic Gallery. Selain itu juga, ruang penyimpanan seperti Picasa, Google Drive, Dropbox, Flickr, OneDrive, Box, Amazon, Yandex, 500px, OwnCloud, Samba dan lainnya dapat terkoneksi dengan aplikasi Picasa, Google Drive, Dropbox, Flickr, OneDrive, Box, Amazon, Yandex, 500px, OwnCloud, Samba.

Anda berminat untuk menggunakan aplikasi galerif foto yang satu ini? Anda bisa mendownload kemudian install secara gratis dengan hanya klik di sini.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Jika Anda masih penasaran dengan aplikasi galeri foto lainnya, maka Kami sudah menyiapkan beberapa rekomendasi aplikasi bagus lainnya untuk menyimpan foto-foto di Android. Apa sajakah itu? Langsung simak ulasannya berikut ini:

11. Gallery

Gallery

Gallery menjadi salah satu aplikasi terbaik pilihan Carisinyal dengan berbagai macam keunggulan fitur yang bisa dibilang cukup mumpuni. Dengan aplikasi ini, Anda bisa mengatur dan membagi beberapa album sesuai dengan keinginan Anda.

Selain itu juga, Gallery punya fitur lock untuk mengunci dan memberikan privasi pada semua foto yang ada di ponsel Android. Jangan khawatir foto-foto akan hilang atau tidak sengaja terhapus, karena Anda bisa mengaturnya untuk disinkronisasikan dengan aplikasi cloud storage.

12. Photo Gallery & Album

Photo Gallery & Album

iJoysoft, sebuah developer yang mengembangkan dan menciptakan aplikasi bernama Photo Gallery & Album, merupakan aplikasi untuk mengatur galeri foto yang ada di ponsel Anda. Aplikasi yang menghabiskan ruang 4MB ini juga punya keunggulan fitur yang mumpuni.

Sebut saja fitur lock yang bisa mengunci setiap galeri foto Anda. Juga, Anda bisa melakukan editing sederhana dengan aplikasi Photo Gallery & Album ini lho. Tertarik untuk menggunakannya? Bisa langsung download aplikasinya di sini.

13. Gallery – Flyvr Media

Gallery - Flyvr Media

Masih ada lagi rekomendasi aplikasi bagus untuk galeri foto, Gallery – Flyvr Media. Ini sebuah aplikasi di mana menyuguhkan fitur yang memudahkan Anda untuk mengatur dan mengontrol setiap foto yang ada di galeri HP Anda.

Anda bisa membagi foto-foto ke dalam beberapa album. Anda juga akan dimudahkan dalam melakukan share setiap foto yang Anda miliki. Yang istimewanya lagi, Gallery – Flyvr Media ini juga bisa dihubungkan dengan smartwatch!

14. Simple Gallery

Simple Gallery

Sesuai dengan nama aplikasinya, Simple Gallery ini menyajikan sebuah aplikasi simpel tanpa ribet. Ya, penggunanya akan dimudahkan untuk mengontrol dan mengatur setiap foto bahkan album yang ada di Android Anda. Anda juga bisa melakukan editing dasar seperti melakukan crop dengan hanya menggunakan aplikasi Simple Gallery ini lho. Mau coba aplikasinya?

15. Photo Gallery 3D & HD

Photo Gallery 3D & HD

Berbeda dengan aplikasi lainnya, justru aplikasi Photo Gallery 3D & HD siap menampilkan efek 3D dari setiap foto yang ingin Anda lihat lho. Pihak developer dari aplikasi ini juga mengklaim bahwa tampilan antarmuka yang disajikan Photo Gallery 3D & HD ini sangat estetik. Penasaran dengan estetika dari aplikasi ringan, 2.9MB, ini? Langsung dapatkan secara gratis di sini.

Itulah 10 aplikasi galeri foto yang Kami rekomendasikan untuk Anda. Semuanya memiliki fitur yang memudahkan dalam mengatur foto-foto dalam galeri. Mana yang paling Anda suka?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar