Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Pembuat Doodle Art Terbaik di HP Android

10 Aplikasi Pembuat Doodle Art Terbaik di HP Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 30 Oktober 2018

Apa yang Anda lakukan saat sedang menunggu atau bosan? Di zaman modern ini, sebagian besar orang akan mengotak-atik gadget saat sedang bosan atau sendiri. Padahal, mereka hanya membuka dan menutup aplikasi saja agar terlihat seperti sedang sibuk.

Menggambar adalah aktivitas yang menarik untuk membunuh waktu. Jika tak ada kertas, Anda juga bisa menggambar melalui gadget Anda. Ya, kini Anda dapat membuat gambar corat-coret alias doodle art secara mudah di smartphone atau tablet Android Anda.

Selain praktis, Anda juga secara tidak langsung telah menyelamatkan lingkungan karena mengurangi penggunaan kertas. Nah, berikut ini adalah beberapa aplikasi pembuat doodle art yang bisa didownload untuk memenuhi hasrat menggambar Anda.

10 Aplikasi Pembuat Doodle Art di Android

1. Paint Joy

aplikasi pembuat doodle art paint joy

Di urutan pertama terdapat Paint Joy, sebuah aplikasi yang membebaskan Anda untuk menuangkan segala bentuk imajinasi ke dalam gambar atau lukisan. Dengan aplikasi ini, Anda dapat mengontrol gaya kuas, warna, ukuran kuas, dan warna latar belakang.

Hebatnya, Paint Joy menyediakan 20 jenis kuas yang sangat menakjubkan, seperti glow neon, glow, crayon, chalk, sketch, dan masih banyak lagi. Anda bisa melukis di kanvas kosong yang disediakan oleh aplikasi ini atau menghias foto/gambar yang sudah ada di galeri perangkat Anda.

Paint Joy juga didukung dengan built-in galeri yang akan menyimpan hasil karya Anda. Mode film juga tersedia untuk memutar ulang gambar seperti sebuah film kecil. Setelah hasil karya Anda selesai, share dengan kerabat Anda melalui Facebook, Twitter, e-mail, dan tumblr. Paint Joy sudah didownload sebanyak 10 juta kali dan Anda juga bisa ikut mendownloadnya secara gratis.

2. Doodle Drawing

doodle drawing

Bagi Anda pemula dalam bidang doodle art, aplikasi ini mungkin sangat cocok untuk Anda. Doodle Drawing adalah aplikasi pembuat doodle art sederhana yang tersedia di Google Play Store. Aplikasi ini menyediakan beberapa macam spidol atau pensil khusus untuk memudahkan Anda dalam membuat doodle art.

Anda bisa berganti-ganti pena sesuka hati saat berkreasi dalam membuat doodle art. Total ada 3 macam spidol hitam dan satu spraycan yang bisa Anda manfaatkan untuk membuat doodle. Secara keseluruhan, Doodle Drawing adalah aplikasi mudah yang sangat menyenangkan. Anda pun dapat menyimpan hasil doodle art Anda ke dalam galeri perangkat untuk dijadikan wallpaper.

3. Magic Doodle

magic doodle

Hampir sama seperti Doodle Drawing, aplikasi ini memfasilitasi Anda untuk dapat membuat doodle art. Namun, jika Doodle Drawing hanya menyediakan background putih dengan spidol berwarna hitam, Magic Doodle menyediakan pena dalam berbagai warna yang menarik. Di samping itu, aplikasi ini juga menyediakan background berwarna hitam atau putih.

Anda bisa menciptakan doodle art yang lebih berwarna dengan menggunakan Magic Doodle. Sejauh ini, aplikasi yang dikembangkan oleh Doodle Joy Studio ini sudah mendapatkan respon yang positif, terutama dari pengguna Android. Dengan Magic Doodle, Anda bisa menghemat penggunaan kertas secara efisien. Sedang bosan? Corat-coret saja dengan menggunakan aplikasi Magic Doodle.

4. SketchBook – draw and paint

SketchBook – draw and paintSulap smartphone atau tablet Anda menjadi buku gambar untuk menyalurkan kreasi seni Anda! Dengan SketchBook – draw and paint, Anda bisa membuat aneka gambar menurut passion Anda, termasuk membuat doodle art. Aplikasi ini menyediakan jenis kuas, pena, dan pensil yang lebih variatif. Selain itu, Anda pun juga dapat membuat gambar-gambar berwarna dengan SketchBook.

Banyak yang berpendapat bahwa aplikasi yang satu ini sangat bermanfaat dan menyenangkan. Anda pun bisa membuat doodle art profesional dengan menggunakan SketchBook. Hingga saat ini, SketchBook sudah diunduh sebanyak 5 juta kali oleh pengguna Android. Nah, apakah Anda juga berminat untuk membuat doodle art dengan SketchBook?

5. Doodle Toy! Kids Draw Paint

Doodle Toy! Kids Draw Paint

Doodle adalah seni untuk segala usia. Anak-anak pun dapat belajar doodle art sejak dini. Sebagai permulaan, anak-anak bisa mencoba membuat doodle art dengan bantuan sebuah aplikasi yang mumpuni, seperti Doodle Toy! Kids Draw Paint.

Aplikasi ini membantu anak-anak untuk menyalurkan hobinya dalam menggambar. Namun, sejatinya Doodle Toy! ini tidak hanya dapat digunakan oleh anak-anak. Para profesional pun dapat mengandalkan aplikasi ini untuk menggambar doodle.

iskysoft toolbox

Interface yang sederhana yang ditawarkan oleh Doodle Toy! membuat anak-anak lebih mudah dalam menggunakan aplikasi ini. Doodle Toy! adalah aplikasi pembuat doodle art yang cocok untuk segala usia.

6. Kids Paint Free

Kids Paint Free

Tak hanya orang dewasa, anak-anak juga tertarik untuk menggambar di gadget. Kids Paint Free adalah aplikasi menggambar yang bisa digunakan oleh anak-anak maupun orang dewasa. Interface-nya yang simpel membuat aplikasi ini bisa digunakan oleh anak-anak.

Cara mengontrol aplikasi ini juga terbilang mudah dan dapat dimengerti oleh anak-anak. Hanya dengan menggoyang perangkat atau menekan tombol layar, maka pembersihan layar akan segera dilakukan. Selain itu, hanya dengan menekan tombol ‘back’, maka Anda dapat membatalkan langkah terakhir yang sudah dibuat.

Kids Paint Free bisa diunduh secara gratis di Google Play Store. Akan tetapi, Anda juga dapat mengupgrade ke versi lengkap dengan hanya membayar sedikit biaya saja. Versi berbayar dari aplikasi ini akan menghapus iklan selama Anda menggunakan aplikasi, memberikan dukungan kanvas lebih besar, dan memungkinkan Anda berbagi gambar dengan mudah.

7. How To Draw – Easy Lessons

How To Draw – Easy Lessons

Tidak semua orang bisa menggambar dengan baik. Oleh karena itu, banyak orang tertarik mengikuti kursus melukis agar dapat menggambar dengan lebih baik. How To Draw – Easy Lessons adalah aplikasi yang menawarkan ‘kursus’ menggambar secara lebih praktis dan gratis. Baik anak-anak maupun orang dewasa bisa menggunakan aplikasi ini agar dapat menggambar dengan lebih baik.

Ada 70 pilihan gambar yang bisa Anda pilih. Gambar-gambar tersebut dibagi ke dalam beberapa kategori, seperti hewan, karakter fairy tale, karakter kartun, mobil, dan masih banyak lagi. Setiap gambar yang dipilih akan menampilkan langkah-langkah yang mudah diikuti untuk menghasilkan lukisan seperti gambar yang sudah dipilih tersebut.

Aplikasi yang ditawarkan oleh Artfonica ini bisa digunakan oleh orang tua untuk mengajarkan teknik gambar yang tepat kepada anak-anaknya. How To Draw – Easy Lessons bisa didownload gratis di Google Play Store.

8. Scratch Draw Art Game

Scratch Draw Art Game

Salah satu aplikasi pembuat doodle art yang sedikit berbeda adalah Scratch Draw Art Game. Aplikasi ini bisa digunakan oleh anak-anak usia 1 tahun ke atas. Dimulai dengan latar belakang berwarna hitam, Anda bisa mengisi latar belakang tersebut dengan gambar dari ketebalan kuas dan aneka warna favorit Anda.

Aplikasi yang sangat mudah digunakan ini memungkinkan Anda untuk menuangkan ide menggambar dengan mudah. Scratch Draw Art Game menyediakan lebih dari 350 latar belakang yang bisa Anda pilih sesuai dengan gambar yang akan Anda buat.

Aplikasi yang digarap oleh TeachersParadise.com ini juga bisa digunakan oleh orang dewasa dan profesional untuk menuangkan hasrat menggambarnya. Jika Anda ingin menginstal Scratch Draw Art Game, Anda bisa mendownload aplikasinya terlebih dahulu melalui Google Play Store.

9. Color & Draw for Kids

Color Draw for kids phone ed

Berikutnya ada aplikasi menggambar yang menyediakan fitur cukup lengkap. Dilihat dari tampilan interface-nya, aplikasi ini memang ditujukan oleh anak-anak, tetapi orang dewasa juga bisa menggunakan aplikasi besutan Tipitap ini.

Color & Draw menyediakan 4 alat untuk menggambar, yakni krayon, kuas, pensil, dan air brush. Jika tidak ingin menggambar, Anda juga bisa mewarnai gambar yang disediakan oleh aplikasi ini. Color & Draw memampukan Anda untuk menggambar foto yang tersimpan di galeri perangkat Anda.

Jadi, aplikasi ini cukup efektif untuk menyediakan sarana menggambar bagi anak-anak. Selain itu, dengan mengunduh aplikas ini, maka Anda juga berhemat karena tidak perlu membeli buku menggambar dan mewarnai, bukan? Unduh Color & Draw for Kids melalui perangkat Android Anda sekarang juga.

10. Picasso – Draw, Paint, Doodle!

Picasso

Dari namanya saja Anda tentu sudah bisa menebak bahwa aplikasi ini memungkinkan Anda untuk menggambar, melukis, dan membuat doodle art. Aplikasi yang satu ini dapat digunakan untuk menguji kuas sebelum Anda menggunakannya di atas kanvas sungguhan.

Setelah asyik menggambar dengan Picasso, bagikan gambar Anda tersebut ke teman-teman yang lain melalui Facebook, Twitter, e-mail, dan sosial media lainnya. Dengan begitu, teman-teman Anda dapat mengapresiasi gambar yang Anda buat tersebut.

Aplikasi yang dikembangkan oleh DPs World ini memiliki ukuran yang kecil sehingga tidak menghabiskan ruang penyimpanan di perangkat Anda. Picasso – Draw, Paint, Doodle! Bisa diunduh secara cuma-cuma melalui Google Play Store.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Jika Anda masih merasa kurang cocok dengan kesupuluh aplikasi di atas, maka Anda bisa coba rekomendasi aplikasi berikut ini. Aplikasi yang kami rekomendasikan, tentunya tidak kalah bagus dengan 10 aplikasi sebelumnya. Penasaran? Yuk simak langsung ulasannya.

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini Ajeng Purvashti, penulis aktif sejak tahun 2017. Selain aktif menulis di carisinyal.com dan bacaterus.com, juga menjadi penulis lepas untuk BukaReview.com. Saat ini, bidang yang digeluti adalah tema penulisan seputar aplikasi, game, gadget, laptop, hardware, software, tutorial, dan entertainment. Selain menulis, Saya juga tertarik untuk mempelajari hal baru terutama mempelajari budaya-budaya dari negara lain. Salah satu budaya yang digemari adalah Korean Culture sehingga menjadikan Saya seorang KPOPers sejak zaman kuliah.

One Comment

  1. tgtscr#1309 Agustus 6, 2018 at 7:55 pm - Reply

    tgtscr1309

Leave A Comment