Carisinyal / Aplikasi Produktivitas / Inilah 10 Aplikasi Presentasi Online yang Bisa Anda Coba!

Inilah 10 Aplikasi Presentasi Online yang Bisa Anda Coba!

Ditulis oleh - Diperbaharui 28 Oktober 2019

Di era digital, tidak ada lagi cerita data kerjaan ketinggalan. Mengapa? Karena kini, berbagai tugas banyak yang sudah go online. Artinya, Anda bisa mengakses tugas atau pekerjaan Anda darimana saja selama tugas tersebut bisa dikerjakan secara online. Salah satunya adalah membuat presentasi.

Tidak ada lagi cerita Anda membuat presentasi secara offline. Karena kini, ada banyak layanan atau aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat presentasi secara online, Apa sajakah aplikasi tersebut? Simak daftar berikut untuk mengetahui jawabannya.

1. Canva 

Canva Presentation

Canva adalah salah satu layanan untuk desain yang paling terkenal. Layanan ini juga ternyata memiliki fitur untuk membuat desain presentasi secara online. Menariknya, Anda bisa mengakses ratusan template slide presentasi online yang ada di Canva.

Untuk memudahkan penggunaan template, Canva juga mengategorikan jenis-jenis slide yang digunakan. Ada visual charts presentation, creative presentation, business presentation, dan masih banyak lagi.

Anda bisa memilih slide tersebut sesuai kebutuhan Anda. Anda tidak perlu bingung juga dengan desain yang ditawarkan karena desain slide di Canva banyak yang menarik. Anda tinggal edit dengan mudah. Silakan Anda gunakan Canva Presentation dengan mengaksesnya di sini atau mengunduhnya di sini.

2. Microsoft PowerPoint 

Microsoft Power Point Online

Microsoft PowerPoint adalah aplikasi yang sudah dikenal sebagai aplikasi pembuat presentasi. Selain tersedia secara offline, layanan ini juga tersedia secara online. Menariknya, layanan Microsoft PowerPoint online tersedia secara gratis.

Fitur yang ditawarkan oleh Microsoft PowerPoint juga tidak jauh berbeda dengan versi offline yang berbayar. Ada banyak opsi atau pilihan menu yang barangkali sudah akrab dengan Anda para pengguna Microsoft PowerPoint. Untuk menggunakan layanan ini, silakan akses situsnya di sini. Anda juga bisa unduh aplikasi Androidnya di sini.

3. Google Slides 

Google Slides

Jika Anda ingin membuat presentasi online yang mudah diakses dan mudah digunakan, maka Anda bisa memilih Google Slides. Layanan ini menyediakan edit slide secara online dengan mudah dan cepat. Anda juga tidak perlu repot karena untuk menggunakan layanan ini, Anda hanya perlu masuk menggunakan akun Google.

Kekurangan dari Google Slides adalah tema atau template presentasi yang sederhana dan terbatas. Hanya saja,  yang menarik, Anda bisa mengunggah tema sendiri. Anda juga bisa unggah slide Microsoft PowerPoint dan menggunakannya di Google Slides. Silakan klik di sini untuk menggunakan layanan Google Slides atau unduh aplikasi Androidnya di sini.

4. Zoho Show 

zoho show

Layanan presentasi online lainnya adalah Zoho Show. Layanan ini adalah layanan presentasi yang gampang diakses. Penggunaannya juga mudah. Layanan mirip seperti Google, yakni satu akun untuk berbagai akses seperti word processor, spreadsheet tool, ataupun kalender online.

Hanya saja, Zoho Show memiliki fitur dan tampilan antarmuka yang lebih baik jika dibandingkan dengan Google Slides. Fiturnya termasuk kaya, terlebih ada fitur untuk chat secara real-time. Zoho Show juga memungkinkan Anda untuk menerbitkan hasil edit presentasi Anda dengan mudah.

Zoho Show tersedia di berbagai platform. Anda bisa mengakses di sini jika Anda menggunakan PC Desktop atau laptop. Untuk menggunakan aplikasi ini, Anda bisa unduh aplikasinya di sini untuk Android dan di sini untuk iOS.

5. Swipe 

Swipe.to

Swipe adalah layanan presentasi online lainnya yang bisa Anda gunakan. Layanan ini telah digunakan oleh 750 ribu orang di dunia. Layanan ini memungkinkan Anda untuk membuat presentasi dengan mudah. Anda juga bisa membuat hasil presentasi untuk dikonversi ke bentuk PDF.

Hanya saja layanan ini adalah layanan berbayar. Anda bisa menggunakan layanan ini secara gratis, tetapi terbatas untuk 5 tema (template) presentasi saja. Tertarik menggunakan Swipe? Silakan akses situsnya di sini.

6. Prezi 

prezi

Aplikasi atau layanan presentasi lainnya yang bisa Anda coba adalah Prezi. Layanan ini memungkinkan Anda untuk mengedit presentasi online dengan mudah. Hanya saja, layanan ini berbasis cloud, sehingga, hasil edit presentasi Anda harus disaksikan secara online. 

Yang menarik dari layanan ini adalah fitur perpindahan slide dari satu ke yang lain terlihat menarik dan elegan. Transisi slide ini seperti animasi zoom-in dan zoom-out. Dengan fitur ini, Anda bisa membuat presentasi online yang menarik perhatian. Tertarik? Silakan coba Prezi dengan mengunjungi situsnya di sini.

7. Emaze

Emaze

Emaze adalah situs penyedia presentasi online yang tergolong menarik. Menarik, karena layanan ini menawarkan teknik presentasi dengan efek video dan 3D. Selain itu, layanan ini memungkinkan Anda untuk menambahkan suara, gambar, atau video ke bagian slide presentasi. Anda juga bisa menambahkan infografis ataupun efek spesial.

Selain untuk membuat presentasi, Emaze juga bisa digunakan untuk membuat desain e-cards, desain website atau blog, dan foto album. Hanya saja untuk menggunakan layanan penuh, Anda perlu membayar bulanan.

Emaze juga menyediakan opsi gratisan. Untuk layanan gratisan, Anda hanya bisa membuat proyek desain presentasi yang terbatas. Tertarik mencoba Emaze? Silakan kunjungi situsnya di sini atau unduh aplikasinya di sini.

8. Visme 

visme

Visme adalah aplikasi yang memungkinkan Anda untuk membuat presentasi online dengan tampilan yang menarik. Selain itu, aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk membuat infografis, dokumen, web grafis, grafis untuk kebutuhan media sosial dan masih banyak lagi.

Visme memiliki banyak fitur menarik dan aset grafis yang begitu banyak. Anda juga bisa menambahkan video atau audio ke dalam Visme. Selain itu, tampilan antarmuka Visme tergolong mudah digunakan. Anda tidak akan kesulitan untuk mengakses berbagai fitur yang ditawarkan oleh Visme.

Anda bisa menggunakan Visme secara gratis maupun berbayar. Kalau gratis, fitur yang tersedia terbatas. Tertarik memakai Visme? Jika tertarik, silakan kunjungi Visme di sini.

9. Desain Presentasi dari Desygner

desygner

Desygner.com adalah situs yang memungkinkan Anda untuk membuat berbagai konten grafis, termasuk untuk presentasi. Situs ini menyediakan pembuatan presentasi secara online dengan bentuk desain yang profesional.

Anda yang gaptek sekalipun dapat dengan mudah membuat konten presentasi dengan layanan ini. Anda bisa menggunakannya untuk berbagai kebutuhan seperti untuk kebutuhan proposal penjualan, maupun laporan bisnis.

Anda bisa menggunakan fitur yang ada di layanan ini seperti mengubah font, warna, ukuran, mengedit gambar, teks, dan banyak lagi. Selain itu, Anda juga tidak perlu khawatir soal aset grafis yang ada di Desygner.com karena konten grafis yang ada cukup banyak dan bebas royalti.

Anda menggunakan layanan ini dengan mengakses situs Desygner.com. Anda juga bisa mengaksesnya di perangkat mobile dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu. Silakan unduh aplikasi desain presentasi dari Desygner di sini.

10. RawShorts

RawShorts

RawShorts merupakan aplikasi presentasi online yang fokus pada pembuatan video explainer. Dengan RawShorts, Anda membuat presentasi yang menarik. Pasalnya, layanan ini memiliki fitur untuk mengubah teks menjadi video animasi..

RawShorts ini cocok digunakan oleh Anda sebagai video marketing. Anda yang bekerja di perusahaan besar dan butuh video presentasi, bisa menggunakan RawShorts. Tertarik? Silakan gunakan RawShorts  dengan mengunjungi situsnya di sini.

Demikianlah daftar aplikasi atau layanan untuk membuat presentasi online. Semoga informasi ini membantu bagi Anda yang masih kebingungan untuk membuat presentasi secara online.

Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Baca Juga

Artikel Terkait

Tinggalkan komentar