Carisinyal / Aplikasi Fotografi / 10 Aplikasi Foto Grid dan Foto Kolase Terbaik di Android

10 Aplikasi Foto Grid dan Foto Kolase Terbaik di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 19 Oktober 2018

Menggabungkan foto untuk menjadikannya satu foto yang aesthetic serta kekinian tidak perlu repot. Pasalnya, hanya dengan smartphone Android saja, Anda sudah bisa langsung membuat photo collage atau dengan sebutan foto kolase. Bagaimana caranya? Mudah saja, Anda hanya membutuhkan aplikasi foto grid.

Hanya dengan memasukan berbagai gambar atau foto yang ingin digabungkan, Anda sudah bisa membuat sebuah foto kolase yang menarik juga kekinian. Mau? Yuk simak berikut 10 ulasan dari Carisinyal tentang aplikasi foto grid dan foto kolase terbaik di Android.

10 Aplikasi Foto Grid dan Foto Kolase

1. PhotoGrid

PhotoGrid

Lebih dari 7 juta pengguna Android telah mengunduh aplikasi usungan developer Cheetah Mobile (Photo Editor). Aplikasi ini dapat disebut sebagai PhotoGrid. Sebagai aplikasi foto grid terbaik, PhotoGrid terbukti kualitasnya dengan meraih penghargaan Best App of 2016 dari Google Play.

Dalam aplikasinya pun tak luput dalam memberikan fasilitas berupa berbagai macam foto kolase tersedia. Mulai dari bentuk dengan 4 kolase bahkan lebih. PhotoGrid mengklaim bahwa aplikasi ini memiliki lebih dari 300 kolase yang tersedia dan bisa digunakan secara gratis oleh para pengguna aplikasi. Mau? Klik di sini untuk langsung mendownload aplikasinya.

2. Photo Collage – InstaMag

Photo Collage - InstaMag

Bosan dengan bentuk foto kolase yang terkesan itu-itu saja dan kurang menarik? Mungkin Anda bisa menggunakan aplikasi Photo Collage – InstaMag satu ini. Dalam aplikasinya, Photo Collage – InstaMag juga menyodorkan variasi kolase yang berbeda-beda.

Tak hanya itu saja, bahkan Photo Collage – InstaMag mampu membuat sebuah foto kolase yang pas untuk kemudian diupdate ke Instagram tanpa terpotong. Jika Anda pecinta hal-hal berbau klasik, Photo Collage – InstaMag juga menyuguhkan berbagai macam photo collage yang klasik namun tetap aesthetic untuk diupload ke media sosial Anda.

Tak hanya itu saja, Anda juga bisa menjadikan foto kolase Anda dengan desain majalah. Penasaran untuk mencoba aplikasi ini? Cukup klik di sini dan segera download aplikasinya secara gratis.

3. Photo Editor Collage Maker Pro

Photo Editor Collage Maker Pro

Aplikasi foto grid dan pembuat foto kolase lainnya hadir dengan sebutan Photo Editor Collage Maker Pro. Aplikasi ini tidak jauh berbeda dengan aplikasi grid lainnya. Dalam aplikasi Photo Editor Collage Maker Pro menawarkan varian layout yang bisa digunakan untuk menggabungkan foto menjadi foto grid.

Aplikasi ini menyuguhkan ratusan bentuk foto kolase yang bisa digunakan juga para penggunanya dapat mengganti background bahkan warna background pada foto kolase yang akan dibuat. Jadi, Anda tidak perlu terpaku pada layout yang ada, Anda bisa mengkreasikan foto grid sesuai dengan selera. Cocok dengan aplikasi ini? Download Photo Editor Collage Maker Pro di sini.

4. Collage Photo Maker Pic Grid

Collage Photo Maker Pic Grid

Collage Photo Maker Pic Grid, aplikasi lainnya yang direkomendasikan oleh Kami. Serupa namun tak sama dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi ini menyematkan fitur dimana Anda bisa menggabungkan berbagai macam foto yang kemudian bisa Anda jadikan satu foto saja.

Tak hanya sekedar menggabungkan, bahkan para pengguna aplikasi Collage Photo Maker Pic Grid dapat langsung mengedit fotonya dengan mengatur sendiri tingkat kecerahan, efek yang digunakan, adjust, dan lain-lain.

Anda juga bisa menambahkan dekorasi ke dalam foto kolase yang dibuat dengan menggunakan stiker-stiker yang tersedia. Menarik bukan? Jika Anda tertarik, klik di sini untuk mendownload dan langsung install aplikasinya.

5. S Photo Editor – Collage Maker

Photo Editor - Collage Maker

Lebih dari 50 layout foto kolase bisa disematkan dalam foto-foto Anda. S Photo Editor – Collage Maker, sebuah aplikasi terbaik yang mampu membuat foto-foto digabung menjadi satu foto. Aplikasi S Photo Editor – Collage Maker ini pun tidak hanya disokong oleh layout dan template yang membosankan.

Pasalnya, S Photo Editor – Collage Maker menyuguhkan juga template collage berupa majalan / magazine template. Setelah Anda selesai mengedit foto-foto menjadi satu, penggunanya bisa menyimpan foto tersebut ke dalam galeri yang bisa Anda kunci atau private. Mudah bukan? Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasi.

6. Lipix – Photo Collage & Editor

aplikasi foto grid Lipix

Menyediakan macam-macam layout untuk dapat digunakan secara Cuma-Cuma oleh para pengguna aplikasi Lipix. Aplikasi satu ini bukan hanya menyediakan fitur penggabung foto, namun juga penggunanya akan dimudahkan dalam membuat foto kolase dengan langsung mengeditnya sesuai dengan keinginan.

Dalam aplikasinya, Lipix – Photo Collage & Editor menyediakan lebih dari 50 border juga 12 efek yang bisa digunakan untuk mengedit foto Anda. Pertama Anda hanya perlu memilih foto-foto yang akan digabung, lalu Anda bisa langsung mengeditnya. Mudah bukan? Download aplikasi gratisnya di sini.

7. Mirror Photo:Editor&Collage

Mirror Photo Editor&Collage

Aplikasi foto grid kali ini hadir dengan nama Mirror Photo:Editor&Collage. Memang aplikasi ini merupakan editor foto untuk menampilkan efek mirror pada foto Anda. Namun, selain itu aplikasi ini juga masuk ke dalam daftar salah satu aplikasi terbaik di Android.

Dalam aplikasinya, Mirror Photo:Editor&Collage memasang berbagai macam bentuk foto kolase yang bisa digunakan. Tercatat lebih dari 500 layout dan template yang tersedia dalam aplikasi Mirror Photo:Editor&Collage. Juga, para penggunanya dapat langsung meng-adjust foto kolase yang telah diedit. Cukup lengkap bukan? Klik di sini mendownload aplikasi.

8. Love Collage

Love Collage

Ingin menghasilkan foto kolase yang romantis namun tetap aesthetic juga kekinian bersama orang terkasih? Tentu saja bisa. Anda bisa memilih aplikasi Love Collage. Aplikasi ini menyuguhkan bentuk-bentuk foto kolase romantis, cocok untuk Anda bersama keluarga bahkan pasangan ataupun sahabat Anda.

Tidak lengkap rasanya hanya menggabungkan fotonya saja, untuk mengungkapkan rasa kasih sayang yang lebih afdol lagi, pengguna aplikasi Love Collage bisa menambahkan stiker-stiker romantis juga lucu dan menarik ke dalam hasil editan foto kolasenya.

Tak hanya stiker, Anda juga bisa mengungkapkan kasih sayang dengan menuliskan teks di dalam foto kolase Anda juga Anda bisa membubuhkan efek foto yang tersedia. Menarik bukan? Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

9. Collage Square Insta No Crop

Collage Square Insta No Crop

Sesuai dengan nama aplikasinya, Collage Square Insta No Crop, aplikasi ini lebih memfokuskan pada editan foto kolase untuk kemudian diupload ke Instagram tanpa adanya foto yang terpotong. Tak hanya menjajikan foto Anda tidak teprotong di Instagram, aplikasi Collage Square Insta No Crop juga menjajikan kemudahan dalam pemakaian aplikasi.

Fitur yang ada pada Collage Square Insta No Crop yakni menyiapkan lebih dari 200 layout untuk editan foto yang langsung diupload ke Instagram, juga lebih dari 40 filter dengan lebih dari 200 emote dan stiker. Tak hanya itu saja, bahkan lebih dari 50 overlay pun tersedia pada aplikasi ini. Bagaimana, Anda tertarik? Klik di sini untuk download aplikasinya.

10. Photo Collage Maker

Photo Collage Maker

Last but not least, aplikasi foto grid terakhir ini datang dengan sebutan Photo Collage Maker. Tak jauh berbeda dari aplikasi lainnya, Photo Collage Maker juga menyodorkan berbagai macam bentuk dan layout foto kolase yang bisa digunakan para pengguna Android.

Dalam aplikasinya, terdapat fitur untuk memilih layout juga template yang telah disediakan. Namun, sebelumnya Anda harus memilih foto yang akan digabung terlebih dahulu baru memilih layout. Setelah semuanya selesai, Anda bisa mengedit foto kolase Anda dengan menggunakan filter serta efek yang ada. Tertarik? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

Rekomendasi Aplikasi Lainnya

Belum merasa cukup puas dengan kehadiran 10 aplikasi kolase dan grid di atas? Tenang saja, kami masih punya rekomendasi aplikasi foto grid dan kolase lainnya. Anda bisa langsung simak ulasannya berikut ini:

11. Photo Collage Pro

Photo Collage Pro

Dengan aplikasi gratis yang satu ini, penggunanya bisa dengan mudah menggabungkan lebih dari dua foto menjadi satu foto saja, bahkan Anda bisa menggabungkan 9 foto sekaligus lho. Bukan hanya itu saja, di Photo Collage Pro sudah tersedia lebih dari 120 layout untuk menggabungkan foto.

Asiknya lagi, selain Anda bisa menggabungkan foto-foto, Anda juga bisa membubuhkan stiker, teks, serta efek-efek yang keren. Jadi, bisa dibilang kalau aplikasi besutan Zetertain ini sangat lengkap. Mau mencobanya?

12. Photo Collage Editor

Photo Collage Editor

Sudah lebih dari 1 juta kali pengguna Android mengunduh aplikasi Photo Collage Editor di PlayStore. Aplikasi ini menjadi salah satu yang terbaik pilihan Carisinyal. Dengan aplikasi ini, Anda bisa memilih salah satu dari 120 layout yang bisa Anda manfaatkan untuk menggabungkan foto-foto Anda.

Layout yang ada pada Photo Collage Editor sangat beragam dan unik. Juga, Anda bisa menggonta-ganti background, menambahkan teks dan stiker, dan juga tersedianya filter yang cukup bervariasi. Bagaimana, tertarik untuk menggunakan aplikasi Photo Collage Editor ini?

13. Photo Collage – Layout Editor

Photo Collage - Layout Editor

Aplikasi grid dan kolase bagus lainnya datang dari Photo Collage – Layout Editor. Dengan aplikasi ini, Anda bukan hanya bisa menggabungkan dua atau lebih foto saja lho. Pasalnya, Anda bisa juga mengedit foto menjadi seperti cover majalah.

Bahkan, jika Anda menggunakan Photo Collage – Layout Editor versi premium, Anda bisa menikmati macam-macam stiker yang unik-unik untuk mempercantik tampilan foto kolase Anda. Oh iya, aplikasi ini juga punya kumpulan frame yang bagus. Nah, bagi yang tertarik ingin menggunakan aplikasi ini, bisa langsung download aplikasinya di sini.

14. PicsArt

PicsArt

Memang Carisinyal tidak bosan-bosan menambahkan aplikasi PicsArt sebagai salah satu aplikasi edit foto terbaik, karena memang PicsArt punya segudang tools dan fitur yang lengkap dan cukup mumpuni. Contohnya saja foto kolase, PicsArt ini juga punya fitur untuk menggabungkan foto.

Nah, untuk menggabungkan foto, PicsArt sudah mempersiapkan lebih dari 100 templates yang unik dan menarik. Anda juga dibebaskan untuk meletakan foto-foto di dalam kolase, mengeditnya, menambahkan filter, stiker, teks, dan tools lainnya. So, Anda mau mencobanya juga?

15. Collage Maker

Collage Maker

Nah, untuk yang terakhir ini adalah aplikasi yang dibesut oleh Inshot, Collage Maker. Ini merupakan sebuah aplikasi yang dikhususkan untuk mengedit dan menggabungkan dua foto atau lebih. Istimewanya, Anda bisa menggabungkan 18 foto sekaligus untuk dijadikan 1 foto utama lho.

Dan yang membuat Collage Maker menarik adalah kelengkapan fiturnya. Tercatat sudah lebih dari 100 template bisa Anda pilih sesuai selera. Belum lagi Anda bisa membubuhkan efek-efek keren, filter, stiker, teks, mengganti background, dan masih banyak fitur lainnya. Sangat lengkap, ya?

Itulah 10 aplikasi foto grid dan foto kolase terbaik di Android yang Kami rekomendasikan. Mudah digunakan juga cukup lengkap dalam mengandalkan fitur-fitur yang ada. Mana aplikasi yang jadi favorit Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar