carisinyal web banner retina
Untuk update harga HP terbaru klik di sini
Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi dan Situs Terbaik untuk Belanja Sayur Online

10 Aplikasi dan Situs Terbaik untuk Belanja Sayur Online

Ditulis oleh Siti Hasanah - Diperbaharui 11 Mei 2021

Tidak semua orang, khususnya para ibu rumah tangga mempunyai cukup waktu untuk pergi belanja sayur ke pasar atau supermarket. Maka dari itu, hadirnya platform belanja online sayur-sayuran sangat membantu mereka menemukan produk pertanian dengan mudah tanpa kehilangan kualitas.

Beragam aplikasi belanja sayuran dan buah online ini umumnya hadir di kota-kota besar. Namun ada juga yang mencakup wilayah antar yang lebih luas, seperti aplikasi TukangSayur.co atau Sayurbox. Berikut adalah daftar aplikasi atau situs online untuk belanja sayur-sayuran yang bisa dicoba.

1. Sayurbox

Ini adalah salah satu aplikasi berbelanja sayuran dan buah yang terkenal. Selain buah dan sayur segar, di sini pembeli bisa mendapatkan beberapa bahan makan segar, seperti ikan, daging, salad, juga smoothies.

Untuk yang ingin membeli sayur dan buah, kamu bisa langsung memesan melalui aplikasi Sayurbox atau melalui situs web resminya. Daerah yang dilayani oleh Sayurbox yaitu sekitaran Jabodetabek.

Kamu dapat mengunduh aplikasi Sayurbox dengan mudah secara gratis di Play Store dan App Store. Untuk melakukan pemesanan di situs webnya, kunjungi sayurbox.com.

2. HappyFresh

Salah satu aplikasi untuk belanja sayur online yang sudah lama ada adalah HappyFresh. Aplikasi ini sudah ada semenjak tahun 2014. Di sini, pengguna dapat berbelanja di supermarket juga swalayan terdekat tanpa harus keluar rumah.

Untuk bisa berbelanja dengan aplikasi ini, pengguna harus memasukkan alamat rumah terlebih dahulu. Kemudian barulah daftar supermarket terdekat yang dapat dipilih akan dimunculkan oleh aplikasi ini, contohnya Superindo, Giant, Carrefour, Ranch Market, dan masih banyak lagi.

Tahap berikutnya yaitu memilih produk yang ingin dibeli. Tak hanya sayuran dan buah-buahan saja yang bisa dibeli menggunakan aplikasi ini, pengguna juga bisa membeli kebutuhan rumah tangga lainnya, contohnya sembako.

Harga pengiriman barang akan ditentukan oleh jarak rumah pengguna dengan supermarket yang dipilih. Area antar HappyFresh yaitu Jakarta, Tangerang, Depok, BSD, Bekasi, Bandung, Malang, dan Surabaya.

Aplikasi HappyFresh sudah bisa diunduh dengan gratis di Google Play ataupun App Store. Pengguna juga bisa mengunjungi situsnya, yaitu HappyFresh.id.

3. Griya Sayur Bandung

Untuk mereka yang tinggal di daerah Bandung dan ingin belanja sayuran tanpa harus pergi keluar rumah, coba aplikasi yang satu ini, Griya Sayur Bandung. Aplikasi ini menawarkan banyak pilihan sayuran, buah-buahan, makanan beku, bumbu, daging, dan lain-lain.

Untuk melakukan pemesanan caranya cukup mudah. Pengguna tinggal mengunjungi situs web Griya Sayur atau membuka aplikasinya. Kemudian pengguna tinggal memilih sayuran dan bahan makanan lain ke dalam keranjang belanja untuk proses checkout.

Setelah itu, Griya Sayur akan melakukan konfirmasi mengenai pembelian. Setelah selesai, pesanan pengguna akan diantar pada keesokan harinya. Yang menarik adalah Griya Sayur menawarkan ongkir gratis ongkir untuk semua area di kota Bandung.

Bahkan, pengguna dapat membayar barang yang telah dibeli secara langsung di tempat serta mendapatkan reward point dari pemesanan yang dilakukan tersebut. Unduh aplikasi Griya Sayur Bandung di Play Store.

4. TukangSayur.co

Jika ingin menggunakan aplikasi belanja sayur dan buah-buahan online yang area pengantarannya luas, pengguna bisa mencoba TukangSayur.co. Tidak hanya wilayah Jabodetabek, aplikasi berbelanja online ini juga mencakup kota lain yang ada di Jawa, Sumatera, Sulawesi, Kalimantan, dan Bali.

Tak hanya sayur dan buah, di TukangSayur.co juga tersedia paket siap masak untuk beragam masakan mulai dari terong balado sampai bubur kacang hijau. Pengguna juga bisa mendapatkan produk ikan segar maupun olahan, yang jarang didapatkan di platform belanja sayur online yang lain.

Wilayah antar TukangSayur.co meliputi Jabodetabek, Bandung, Sumedang, Purwakarta, Karawang, Semarang, Yogyakarta, Purwokerto, Solo, Sidoarjo, Surabaya, Mojokerto, Malang, Gresik, Kediri, Lampung, Pekanbaru, Makassar, Manado, Bali, Lombok, Pontianak, dan Palangkaraya.


Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa mengunduh TukangSayur.co di Play Store dan Apple Store. Selain itu, bisa juga mengunjungi situs webnya, TukangSayur.co.

5. Cari Sayur

Cari Sayur adalah aplikasi belanja sayuran dan buah online via aplikasi yang telah tersedia di Google Play. Dengan menggunakan aplikasi ini, pengguna bisa berbelanja tak hanya sayur-sayuran dan buah, tapi juga daging segar, beragam bumbu dapur, dan makanan siap saji.

Bila pengguna ingin belanja dengan menggunakan aplikasi ini, sebaiknya lakukan proses pemesanan serta lakukan konfirmasi pembayaran kurang dari pukul 12 siang agar pesanan dapat langsung dikirimkan esok harinya. Area antarnya yaitu, Jakarta, Tangerang, Tangsel dan Kota Tangerang.

Bila pemesanan juga konfirmasi pembayaran dilakukan lebih dari pukul 12 siang, pesanan akan diantarkan kepada pengguna dua hari sesudahnya. Unduh Cari Sayur di Play Store atau kunjungi situs webnya di carisayur.com.

6. Nyayur

Nyayur adalah aplikasi / situs untuk belanja sayuran online lainnya yang bisa dimanfaatkan oleh para pengguna. Bagi mereka yang takut ketika harus berbelanja ke pasar, jangan khawatir. Cukup pakai aplikasi Nyayur atau kunjungi saja situs webnya, nyayur.id.

Menggunakan layanan ini pengguna dapat membeli bahan masakan, di antaranya sayur-sayuran, buah-buahan, lauk-pauk juga bumbu dapur. Selain itu, pengguna juga bisa membeli bahan-bahan sembako, contohnya teh, kopi, susu dan lainnya.

Di aplikasi ini pengguna juga bisa membeli minuman sampai makanan cepat saji. Kelebihan dari aplikasi ini yaitu adanya garansi pada produk yang ingin dikembalikan atau diganti karena tak sesuai dengan apa yang diinginkan.

Nyayur beroperasi di daerah Salatiga, Jawa Tengah. Nyayur juga memastikan bahwa bahan makanan yang dikirimkan aman. Unduh Nyayur di Play Store atau kunjungi situs webnya di nyayur.com.

7. TaniHub

Aplikasi/situs untuk belanja sayur dan buah online berikutnya adalah TaniHub. Di awal, TaniHub merupakan e-commerce yang bekerja untuk menghubungkan petani dengan pembeli. Namun saat ini, TaniHub, hanya menyediakan aplikasi untuk berbelanja sayur dan buah online saja.

Selain menjual sayur dan buah segar, TaniHub juga menjual beragam kebutuhan dapur lainnya, contohnya bumbu kemasan, minuman sachet, sambal, dan lainnya. Daerah jangkauannya tak hanya di Jabotabek dan Bandung tapi juga Yogyakarta, Surabaya, Malang, juga Bali.

TaniHub akan lebih cocok dipakai oleh para pengusaha bisnis kuliner. Itu karena TaniHub menyertakan minimal pembelian kepada para pengguna saat berbelanja. Misalnya, untuk produk sayur-sayuran tertentu, minimal pembelian sekitar 1 kg, juga produk lainnya.

Untuk menggunakan aplikasi ini, pengguna tinggal mengunduh aplikasi Tanihub di Play Store dan Apple Store. Bisa juga mengunjungi situs webnya di tanihub.com.

8. Brambang

Brambang adalah aplikasi/situs untuk belanja online lainnya. Seperti halnya aplikasi penjual sayur dan buah lainnya, aplikasi ini juga menjual beragam bumbu rempah, daging ayam bumbu, daging sapi bumbu, makanan beku, snack, sampai bahan untuk membuat kue.

Tak hanya itu, untuk pengguna yang tinggal di daerah Jakarta Selatan, Brambang memberikan tawaran pengiriman instan. Namun ada minimal pembelian, yaitu sekitar Rp70.000. Daerah jangkauan layanannya yaitu di sekitar Jabodetabek.

Untuk belanja dengan aplikasi ini, kamu bisa unduh Brambang di Play Store atau kunjungi situs webnya di brambang.com.

9. Kecipir

Kecipir didirikan sejak 2016. Aplikasi untuk belanja sayuran online ini bisa digunakan untuk berbelanja kebutuhan dapur secara praktis tanpa harus pergi ke pasar atau supermarket. Aplikasi ini bisa membantu pengguna membeli bahan masakan yang sulit dicari di pasar tradisional atau supermarket.

Mungkin ingin membeli rosella, kucai, pohpohan, kecombrang dan lain-lain. Kecipir bisa membantu mendapatkannya. Kecipir merupakan aplikasi rebranding dari LOFMart.

Untuk menggunakan aplikasi ini, cukup unduh Kecipir di Apple Store, sementara di Play Store tidak ditemukan untuk saat ini. Selain itu, pengguna juga bisa mengunjungi situs webnya di kecipir.com. Kecipir bisa digunakan oleh para pengguna yang berada di wilayah Jabodetabek.

10. Rego Pantes

Ini merupakan aplikasi untuk belanja sayur online murah sebab produk-produknya langsung diambil dari para petani lokal. Maka tidak heran jika harganya murah tetapi tetap terjaga kesegarannya.

Pengguna bisa mengetahui siapa petani yang menjual produk tersebut serta lokasinya. Bukan hanya menawarkan aneka sayuran, aplikasi ini juga menawarkan aneka buah-buahan, bumbu dapur dan sembako. RegoPantes juga menyediakan beras sampai berbagai produk olah seperti jus.

Untuk berbelanja dengan aplikasi ini, pengguna bisa mengunduh RegoPantes di Play Store dan Apple Store atau mengunjungi situs webnya di regopantes.com. Daerah jangkauan aplikasi ini di sekitar Jabotabek.

Kemajuan teknologi telah menghadirkan beragam manfaat bagi para penggunanya. Salah satunya adalah kehadiran aplikasi/situs untuk belanja sayuran online. Dengan menggunakan aplikasi ini berbelanja kebutuhan cukup dari aplikasi tanpa harus pergi keluar rumah.

linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram