Carisinyal / Instagram / 5 Cara Download Video di Instagram yang Paling Mudah

5 Cara Download Video di Instagram yang Paling Mudah

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Oktober 2019

Sudah tidak asing lagi dong dengan aplikasi sosial media bernama Instagram? Ya, salah satu aplikasi hits di kalangan anak muda ini memungkinkan Kamu untuk melihat video-video dan juga beragam gambar dari akun-akun menarik di Instagram.

Nah, terkadang juga Kamu ingin mengambil atau mendownload video yang ada di Instagram. Sayangnya, Kamu tidak bisa langsung mendownload video di Instagram secara langsung. Artinya, Kamu harus memiliki aplikasi untuk mendownload dan menyimpan video di Instagram.

Bagaimana cara download video di Instagram? Gampang kok, Kamu hanya perlu mengikuti beberapa tutorial termudah dari Carisinyal untuk cara download video di Instagram. Ada juga cara download video di Instagram tanpa menggunakan aplikasi lho. Penasaran? Yuk, simak  ulasannya sampai akhir!

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Sebelum mengetahui beberapa aplikasi yang bisa mendownload video di Instagram, kini Kami akan memberikan tutorial untuk mendownload video tanpa menggunakan aplikasi. Artinya, Kamu tidak perlu mendownload ataupun menginstall aplikasi tambahan di Smartphone Kamu.

Kamu hanya perlu melakukan copy link video di Instagram kemudian paste link tersebut ke web browser penyedia download video. Nah, berikut ini adalah beberapa web browser yang bisa mendownload video di Instagram.

1. Downloadgram

Downloadgram merupakan salah satu web browser dimana Kamu bisa mendownload video di Instagram dengan mudah dan simpel. Tenang saja, web browser Downloadgram ini bisa digunakan oleh smartphone apapun dan gratis. Untuk mendownload video di Instagram, silahkan ikuti tutorial berikut ini:

  • Bukalah di aplikasi Instagram yang ada di smartphone bukan di web browser, ya.
  • Jika sudah membuka aplikasi Instagram maka Kamu bisa langsung mencari video yang ingin Kamu download. Lalu, klik simbol titik tiga di bagian atas video tersebut.

Downloadgram 1

  • Selanjutnya, Kamu bisa langsung klik dan pilih copy link untuk melakukan copy link video tersebut.

Downloadgram 2

  • Lalu, buka web browser Downloadgram dengan klik di sini.
  • Kemudian, Kamu bisa langsung paste link tersebut di kolom kosong.
  • Sudah? Nah, saatnya Kamu mendownload video tersebut dengan langsung klik Download. 

Downloadgram 3

  • Berikutnya, Downloadgram akan menampilkan tombol untuk mendownload video, langsung saja klik Download video.

Downloadgram 4

  • Nah, secara otomatis Downloadgram akan langsung mendownloadnya dan akan langsung tersimpan di galeri smartphone masing-masing. Mudah bukan?

2. Dredown

Selain Downloadgram, ada juga web browser lainnya untuk cara download video di Instagram dengan mudah. Dredown ini tidak jauh berbeda dengan Downloadgram, Kamu hanya perlu melakukan copy link lalu paste link tersebut ke dalam web browser Dredown. Untuk selengkapnya, Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Tidak jauh berbeda dengan Downloadgram, Kamu hanya perlu membuka Dredown dengan klik di sini.
  • Jangan lupa juga untuk memilih sumber video. Kamu bisa memilih Instagram di bagian bawah.

Dredown 1

  • Kemudian, kunjungi Instagram dan langsung copy link video yang ingin Kamu download.
  • Jika Kamu sudah selesai copy link-nya, maka langkah selanjutnya Kamu bisa langsung paste link tersebut di kolom Dredown. Lalu, klik Dredown yang ada di samping kolom tersebut.

Dredown 2

  • Secara otomatis, Dredown akan menampilkan sebuah link dengan format MP4. Nah, klik saja link yang ada di dalam kolom berwarna hijau maka video tersebut akan didownload oleh Dredown.

cara download video di instagram Dredown 3

Itulah dua cara mendownload video di Instagram dengan mudah tanpa harus menginstall dan mendownload aplikasi tambahan di Instagram. Mana yang lebih Kamu suka, menggunakan Dredown atau Downloadgram?

Cara Download Video di Instagram dengan Aplikasi

Nah, jika Kamu merasa ribet dengan langkah-langkah mendownload video Instagram tanpa aplikasi, maka Kamu bisa coba mendownloadnya dengan aplikasi untuk download video. Tenang saja, aplikasi yang digunakan merupakan aplikasi gratis yang tersedia di PlayStore. Jadi, cara yang satu ini hanya bisa dilakukan oleh para pengguna smartphone Android saja. Kira-kira aplikasi apa saja itu? Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini ya.

1. Video Downloader

Video Downloader

Untuk aplikasi pertama yang Kami rekomendasikan adalah Video Downloader yang dibesut oleh developer InShot. Aplikasi ini sangat memudahkan Kamu untuk mendownload video di Instagram dengan hanya satu kali klik saja lho. Beginilah cara menggunakannya:

  • Install dan download aplikasi Video Downloader dengan klik di sini.
  • Jika Sudah memiliki aplikasinya, Kamu bisa langsung masuk ke dalam aplikasi Instagram untuk mencari video yang ingin didownload.
  • Kemudian, Kamu copy link video di Instagram yang ingin Kamu download.
  • Setelah itu, Kamu masuk ke dalam aplikasi Video Downloader dan langsung klik paste dan video akan didownload secara otomatis. Sangat praktis bukan?

Sekilas informasi untuk Kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini bahwa Video Downloader bukan hanya untuk mendownload video namun juga bisa mendownload gambar yang ada di Instagram. Jadi, aplikasi ini juga bisa menjadi solusi untuk cara mendownload foto di Instagram.

2. Video Downloader for Instagram

Video Downloader for Instagram

Selanjutnya, masih dengan mendownload video di Instagram menggunakan aplikasi. Kali ini, Carisinyal merekomendasikan aplikasi Video Downloader for Instagram untuk mendownload video di Instagram. Ini adalah aplikasi gratis yang cara kerjanya juga simpel dan tidak ribet.

Sama halnya dengan aplikasi Video Downloader dimana Kamu hanya perlu melakukan copy paste link url video yang ingin Kamu ambil di Instagram. Agar lebih jelas, ikuti beberapa langkah berikut ini ya:

  • Download dan install aplikasi Video Downloader for Instagram di PlayStore atau klik di sini.
  • Setelah itu, masuklah ke dalam aplikasi Instagram untuk mencari video yang akan Kamu download.
  • Jika sudah menemukan videonya, Kamu bisa langsung klik simbol titik tiga di bagian atas, lalu pilihlah copy link url.
  • Sesudahnya, Kamu buka aplikasi Video Downloader for Instagram yang sudah didownload dan klik paste untuk mendownload video yang sudah di-copy sebelumnya.
  • Secara otomatis, aplikasi Video Downloader for Instagram akan langsung mendownload dan menyimpan video tersebut ke dalam galeri smartphone Android Kamu.

3. FastSave

FastSave

Masih dengan aplikasi yang bisa mendownload video di Instagram dengan aplikasi. Kini, aplikasinya bernama FastSave for Instagram. Ini adalah aplikasi yang hanya membutuhkan satu kali klik untuk mendownload video di Instagram dan beginilah caranya:

  • Download dan install aplikasinya di smartphone Android Kamu dengan klik di sini.
  • Kemudian, masuklah ke dalam aplikasi FastSave. Di sini, aplikasi masih belum aktif, jadi Kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara menggeser tombol di samping FastSave Service.
  • Jika sudah mengaktifkannya maka akan ditandai dengan warna biru.
  • Setelah itu, Kamu bisa langsung masuk ke aplikasi Instagram dan carilah video yang ingin Kamu download.
  • Selanjutnya lakukan copy link url pada video yang ada di Instagram dan secara otomatis video akan terdownload. Mudah bukan?

Itulah tadi beragam cara download video di Instagram paling mudah dan paling praktis. Kamu bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga ataupun secara langsung tanpa aplikasi.

Nah, Kamu lebih suka menggunakan cara yang mana? Atau Kamu punya cara lainnya? Jika Kamu punya cara yang lain, silakan langsung tuliskan di kolom komentar ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Satu pemikiran pada “5 Cara Download Video di Instagram yang Paling Mudah”

  1. I know another very good site – https:/sssinstagram.com If you want to save photos or videos from Instagram, get the link which contains a video or pictures, then paste the link on the main page of our website and press “Download”.

Tinggalkan komentar