carisinyal web banner retina

7 Cara Download Video di Instagram yang Paling Mudah

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 4 Juli 2021

PERHATIAN

Product Placement https://www.download4.cc/ Posisi 1 Sampai dengan 14 April 2022

Sudah tidak asing lagi dong dengan aplikasi sosial media bernama Instagram? Ya, salah satu aplikasi hits di kalangan anak muda ini memungkinkan Kamu untuk melihat video-video dan juga beragam gambar dari akun-akun menarik di Instagram.

Nah, terkadang juga Kamu ingin mengambil atau mendownload video yang ada di Instagram. Sayangnya, Kamu tidak bisa langsung mendownload video di Instagram secara langsung. Artinya, Kamu harus memiliki aplikasi untuk mendownload dan menyimpan video di Instagram.

Bagaimana cara download video di Instagram? Gampang kok, Kamu hanya perlu mengikuti beberapa tutorial termudah dari Carisinyal untuk cara download video di Instagram. Ada juga cara download video di Instagram tanpa menggunakan aplikasi lho. Penasaran? Yuk, simak  ulasannya sampai akhir!

Cara Download Video di Instagram Tanpa Aplikasi

Sebelum mengetahui beberapa aplikasi yang bisa mendownload video di Instagram, kini Kami akan memberikan tutorial untuk mendownload video tanpa menggunakan aplikasi. Artinya, Kamu tidak perlu mendownload ataupun menginstall aplikasi tambahan di Smartphone Kamu.

Kamu hanya perlu melakukan copy link video di Instagram kemudian paste link tersebut ke web browser penyedia download video. Nah, berikut ini adalah beberapa web browser yang bisa mendownload video di Instagram.

1. Download4.cc

Download4.cc video instagram (Copy)

Download4.cc merupakan salah satu web browser terbaik dan tercepat yang bisa membantu kamu untuk mendownload video di Instagram dengan praktis dan mudah. Selain untuk mengunduh video dari Instagram, kamu juga bisa mendownload video atau file musik dari platform lain seperti Youtube, Facebook, Twitter, Tiktok, dan masih banyak lagi.

Download4.cc dapat kamu akses melalui PC atau laptop, ponsel android, maupun iPhone atau Ipad. Jadi, kamu dapat dengan mudah menyimpan video yang kamu unduh di perangkat penyimpanan yang kamu inginkan.

Berikut adalah tutorial super mudah untuk mengunduh video dari Instagram menggunakan Download4.cc:

  • Buka aplikasi Instagram, dan temukan video yang ingin kamu unduh. Lalu, salin tautan video tersebut dengan cara mengklik simbol titik tiga di bagian atas kanan video, dan pilih "copy link" atau salin tautan.
copy link (Copy)
  • Kemudian buka web browser Download4.cc di sini. Lalu, paste link yang telah kamu salin sebelumnya di kolom kosong yang tersedia.
paste dan unduh (Copy)
  • Tekan tombol "Unduh", dan kamu bisa memilih format video yang kamu inginkan, baik itu MP4, MP3 atau format lainnya.
  • Setelah itu, klik kanan pada tombol unduh dan pilih “Save link as” untuk mengunduh dan menyimpan file video di perangkat penyimpanan Anda.
save link as (Copy)

Bagaimana? Sangat mudah dan cepat sekali, bukan?

2. DownloadGram

Selain Download4.cc, kamu juga bisa mendownload video di Instagram dengan DownloadGram. Tenang saja, web browser DownloadGram ini bisa digunakan oleh smartphone apapun dan gratis. Untuk mendownload video di Instagram, silahkan ikuti tutorial berikut ini:

  • Bukalah di aplikasi Instagram yang ada di smartphone bukan di web browser, ya.
  • Jika sudah membuka aplikasi Instagram maka Kamu bisa langsung mencari video yang ingin Kamu download. Lalu, klik simbol titik tiga di bagian atas video tersebut.
Downloadgram 1
  • Selanjutnya, Kamu bisa langsung klik dan pilih copy link untuk melakukan copy link video tersebut.
Downloadgram 2
  • Lalu, buka web browser DownloadGram dengan klik di sini.
  • Kemudian, Kamu bisa langsung paste link tersebut di kolom kosong.
  • Sudah? Nah, saatnya Kamu mendownload video tersebut dengan langsung klik Download. 
Downloadgram 3
  • Berikutnya, DownloadGram akan menampilkan tombol untuk mendownload video, langsung saja klik Download video.
Downloadgram 4
  • Nah, secara otomatis DownloadGram akan langsung mendownloadnya dan akan langsung tersimpan di galeri smartphone masing-masing. Mudah bukan?

3. Dredown

Selain DownloadGram, ada juga web browser lainnya untuk cara download video di Instagram dengan mudah. Dredown ini tidak jauh berbeda dengan DownloadGram, Kamu hanya perlu melakukan copy link lalu paste link tersebut ke dalam web browser Dredown. Untuk selengkapnya, Kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut ini:

  • Tidak jauh berbeda dengan DownloadGram, Kamu hanya perlu membuka Dredown dengan klik di sini.
  • Jangan lupa juga untuk memilih sumber video. Kamu bisa memilih Instagram di bagian bawah.
Dredown 1
  • Kemudian, kunjungi Instagram dan langsung copy link video yang ingin Kamu download.
  • Jika Kamu sudah selesai copy link-nya, maka langkah selanjutnya Kamu bisa langsung paste link tersebut di kolom Dredown. Lalu, klik Dredown yang ada di samping kolom tersebut.
Dredown 2
  • Secara otomatis, Dredown akan menampilkan sebuah link dengan format MP4. Nah, klik saja link yang ada di dalam kolom berwarna hijau maka video tersebut akan didownload oleh Dredown.
cara download video di instagram Dredown 3

Itulah cara mendownload video di Instagram dengan mudah tanpa harus menginstall dan mendownload aplikasi tambahan di Instagram. Mana yang lebih kamu suka?

Cara Download Video di Instagram dengan Aplikasi

Nah, jika Kamu merasa ribet dengan langkah-langkah mendownload video Instagram tanpa aplikasi, maka Kamu bisa coba mendownloadnya dengan aplikasi untuk download video.

Tenang saja, aplikasi yang digunakan merupakan aplikasi gratis yang tersedia di Play Store. Jadi, cara yang satu ini hanya bisa dilakukan oleh para pengguna smartphone Android saja. Kira-kira aplikasi apa saja itu? Bagaimana caranya? Simak ulasannya berikut ini ya.

1. Video Downloader - InShot

Video Downloader

Untuk aplikasi pertama yang Kami rekomendasikan adalah Video Downloader yang dibesut oleh developer InShot. Aplikasi ini sangat memudahkan Kamu untuk mendownload video di Instagram dengan hanya satu kali klik saja lho. Beginilah cara menggunakannya:

  • Install dan download aplikasi Video Downloader dengan klik di sini.
  • Jika Sudah memiliki aplikasinya, Kamu bisa langsung masuk ke dalam aplikasi Instagram untuk mencari video yang ingin didownload.
  • Kemudian, Kamu copy link video di Instagram yang ingin Kamu download.
  • Setelah itu, Kamu masuk ke dalam aplikasi Video Downloader dan langsung klik paste dan video akan didownload secara otomatis. Sangat praktis bukan?

Sekilas informasi untuk Kamu yang ingin menggunakan aplikasi ini bahwa Video Downloader bukan hanya untuk mendownload video namun juga bisa mendownload gambar yang ada di Instagram. Jadi, aplikasi ini juga bisa menjadi solusi untuk cara mendownload foto di Instagram.

2. Photo & Video Downloader for Instagram - Videolife

7 Cara Download Video di Instagram yang Paling Mudah 13

Photo & Video Downloader for Instagram dari pengembang Videolife juga dapat menjadi pilihan yang bagus untuk mengunduh video Instagram. Dengan aplikasi ini Anda dapat menyimpan video / foto / Story / Reels dari Instagram dan IGTV ke ponsel Anda.

Aplikasi ini gratis digunakan. Untuk menggundakannya, Anda dapat mengikuti dua metode di bawah ini:

Metode 1

  • Buka Instagram dan salin saja link Video, Foto, IG Story, Reels Video bahkan Highlight Instagram.
  • Video Instagram akan diunduh secara otomatis!

Metode 2

  • Klik "Bagikan" dan pilih Photo & Video Downloader for Instagram
  • Selesai! Photo & Video Downloader for Instagram mudah untuk digunakan.

3. Video Downloader for Instagram

Video Downloader for Instagram

Selanjutnya, masih dengan mendownload video di Instagram menggunakan aplikasi. Kali ini, Carisinyal merekomendasikan aplikasi Video Downloader for Instagram untuk mendownload video di Instagram. Ini adalah aplikasi gratis yang cara kerjanya juga simpel dan tidak ribet.

Sama halnya dengan aplikasi Video Downloader di mana Kamu hanya perlu melakukan copy paste link url video yang ingin Kamu ambil di Instagram. Agar lebih jelas, ikuti beberapa langkah berikut ini ya:

  • Download dan install aplikasi Video Downloader for Instagram di PlayStore atau klik di sini.
  • Setelah itu, masuklah ke dalam aplikasi Instagram untuk mencari video yang akan Kamu download.
  • Jika sudah menemukan videonya, Kamu bisa langsung klik simbol titik tiga di bagian atas, lalu pilihlah copy link url.
  • Sesudahnya, Kamu buka aplikasi Video Downloader for Instagram yang sudah didownload dan klik paste untuk mendownload video yang sudah di-copy sebelumnya.
  • Secara otomatis, aplikasi Video Downloader for Instagram akan langsung mendownload dan menyimpan video tersebut ke dalam galeri smartphone Android Kamu.

4. FastSave for Instagram

FastSave

Masih dengan aplikasi yang bisa mendownload video di Instagram dengan aplikasi. Kini, aplikasinya bernama FastSave for Instagram. Ini adalah aplikasi yang hanya membutuhkan satu kali klik untuk mendownload video di Instagram dan beginilah caranya:

  • Download dan install aplikasinya di smartphone Android Kamu dengan klik di sini.
  • Kemudian, masuklah ke dalam aplikasi FastSave. Di sini, aplikasi masih belum aktif, jadi Kamu harus mengaktifkannya terlebih dahulu dengan cara menggeser tombol di samping FastSave Service.
  • Jika sudah mengaktifkannya maka akan ditandai dengan warna biru.
  • Setelah itu, Kamu bisa langsung masuk ke aplikasi Instagram dan carilah video yang ingin Kamu download.
  • Selanjutnya lakukan copy link url pada video yang ada di Instagram dan secara otomatis video akan terdownload. Mudah bukan?

Itulah beragam cara download video di Instagram paling mudah dan paling praktis. Kamu bisa melakukannya dengan bantuan aplikasi pihak ketiga ataupun secara langsung tanpa aplikasi.

Nah, Kamu lebih suka menggunakan cara yang mana? Atau Kamu punya cara lainnya? Jika Kamu punya cara yang lain, silakan langsung tuliskan di kolom komentar ya!

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram