carisinyal web banner retina

Cara Mudah Mematikan Komentar di Instagram Story

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Siapa sih yang tidak suka membagikan kisah atau pengalaman seru di Instagram Story? Saya sendiri kerap melakukannya, bahkan hampir setiap hari. Berbagi di Instagram Story bahkan bisa memicu interaksi antara kita dan followers atau teman yang lain. Terlebih karena mereka bisa membalas atau berkomentar.

Lalu, adakah cara untuk mematikan komentar/balasan ke Instagram Story? Jawabannya iya. Ada. Nah, kita cari tahu langkah-langkahnya di poin berikut.

Beberapa langkah ini bisa Anda pakai dan ikuti untuk mematikan komentar atau balasan di Instagram Story:

  • Buka aplikasi Instagram di perangkat Anda.
  • Silakan buat Instagram Story seperti biasa. Geser layar ke kanan untuk membuka menu Instagram Story-nya.
  • Buka opsi pengaturan Story dengan menekan ikon gerigi di sebelah kanan atas layar.
mematikan-komentar-ig-story-1-1
  • Cari menu "Replying". Ketuk menu "Off" untuk mematikan komentar Instagram Story.
mematikan-komentar-ig-story-2-1
mematikan-komentar-ig-story-3-1
  • Tekan "Done" untuk menyelesaikan.
mematikan-komentar-ig-story-4-1

Kini, fiturnya sudah berhasil dimatikan. Tampak tak ada opsi untuk berkomentar pada Story yang telah diposting. Hanya ada tombol like saja.

komentar-ig-story

Kalau Anda mau mengembalikan fitur ini, silakan ulangi langkah yang sama. Hanya, pada menu "Replying", silakan pilih siapa yang bisa membalas ke Story Anda. Entah itu semua orang, atau teman Anda saja.

Sampai di sini pembahasan saya soal cara mematikan fitur komentar atau balasan di Instagram Story. Tak ada salahnya untuk melakukan hal ini, apalagi kalau Anda sedang ingin menjaga privasi.

Oh iya, buat Anda yang ingin mendapatkan centang biru di Instagram, silakan baca artikel Cara Mendapatkan Centang Biru dari Instagram yang sudah saya tulis sebelumnya. Ada penjelasan lengkap dan juga syarat yang harus dipenuhi untuk mendapatkan centang biru.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram