Carisinyal / Smule / Berbagai Cara Menyimpan Video Rekaman di Smule Secara Mudah

Berbagai Cara Menyimpan Video Rekaman di Smule Secara Mudah

Ditulis oleh - Diperbaharui 18 Juli 2019

Pada artikel sebelumnya, Kami pernah membahas mengenai cara menggunakan aplikasi Smule. Namun, kali ini Kami akan memaparkan dan memberikan tutorial cara menyimpan video rekaman di Smule dengan mudah dan praktis.

Seperti yang diketahui bahwa Smule merupakan sebuah aplikasi karaoke berbasis online. Dalam aplikasinya, Kamu bisa melakukan karaoke secara individu maupun bersama teman. Mengulas sedikit mengenai kelebihan Smule, aplikasi ini juga mampu untuk mengakses lagu-lagu yang sedang hits masa kini.

Juga, Kamu bisa berduet dengan para artis ternama dunia di Smule. Namun, semua hal itu hanya bisa dilakukan jika followers mu sudah banyak dan tentunya harus menggunakan aplikasi Smule VIP. Nah, lantas bagaimana cara menyimpan video rekaman di Smule?

Apakah menyimpan video rekaman juga harus memiliki akun Smule VIP? Simpan dulu pertanyaannya, sebab Kami akan mengulasnya dan membahasnya satu persatu di artikel berikut. So, stay tune, ya!

Cara Download Video Rekaman Tanpa Aplikasi

Ada dua cara untuk mendownload video rekaman di Smule tanpa menggunakan aplikasi. Kedua cara ini mengandalkan sebuah web browser. Ya, web browser tersebut menyediakan jasa dimana Kamu hanya perlu melakukan copy paste link pada web browser-nya. Berikut caranya.

1. smuledownloader.download

Web browser satu ini bisa Kamu gunakan secara gratis, mudah, aman, tanpa iklan. Sangat asyik bukan? Nah, cara menyimpan video rekaman di Smule dengan smuledownloader.download pun sangat mudah. Kamu bisa ikuti beberapa langkah berikut ini.

  • Buka aplikasi Smule dan cari video yang ingin Kamu simpan.

smuledownloader.download 1

  • Setelah itu bukalah videonya lalu klik Share.

smuledownloader.download 2

  • Geser ke bagian kanan dan klik Copy Link.

smuledownloader.download 3

  • Jika Kamu sudah mendapatkan link-nya, silahkan tutup aplikasi Smule dan langsung pergi ke Web Browser untuk membuka smuledownloader.download, klik di sini.
  • Kemudian, Kamu bisa langsung paste link di bagian SMULEURL setelah itu barulah klik DOWNLOAD.

smuledownloader.download 4

  • Scroll down sampai menemukan Video dan Kamu bisa langsung mendownload video-nya dengan klik Save Video.

smuledownloader.download 5

Selesai sudah, secara otomatis video smule akan didownload ke dalam galeri smartphone Kamu. Sedikit informasi juga bahwa web browser ini bukan hanya untuk mendownload rekaman video saja. Jika Kamu hanya menginginkan mendengarkan audionya saja, maka pilih download audio. Mudah bukan?

2. thebluebyte.com

Selain smuledownloader, ada juga thebluebyte dimana Kamu bisa mendownload dan juga menyimpan rekaman video smule dengan mudah tanpa aplikasi. Namun, theblubyte ini memiliki kekurangan. Terkadang, web browser ini tidak berhasil menyimpan video rekaman Smule.

Bahkan tak jarang web browser ini terganggu oleh banyaknya iklan. Namun, terlepas dari semua hal itu, theblubyte cukup mudah untuk cara menyimpan video rekaman di Smule. Nah, jika Kamu ingin mencobanya maka bisa lakukan beberapa tahap berikut ini:

  • Seperti langkah sebelumnya, langkah pertama bukalah aplikasi Smule.
  • Cari dan dapatkan link dari video rekaman yang akan Kamu simpan. Jangan lupa untuk melakukan copy link dari video rekaman yang ingin disimpan.

smuledownloader.download 3

  • Setelah itu, Kamu bisa menutup aplikasinya untu pergi ke web browser thebluebyte.com dengan klik di sini.
  • Kemudian, Kamu paste link video rekaman Smule dan langsung klik submit.

thebluebyte.com 1

  • Berikutnya Kamu bisa klik download.

Itulah dua cara yang bisa untuk menyimpan dan mendownload video rekaman Smule tanpa aplikasi. Dua web browser ini bekerja untuk menyimpan video rekaman Smule dengan cara yang mudah dan praktis. Namun, jangan heran jika selalu muncul iklan karena cara ini gratis dan tidak berbayar.

Cara Download Video Rekaman dengan Aplikasi

Jika Kamu merasa kurang cocok untuk menyimpan atau mendownload video rekaman Smule dengan web browser, maka Kamu membutuhkan aplikasi pendukung lainnya untuk cara menyimpan video rekaman di Smule.

Tenang saja, aplikasi pendukung yang Kami rekomendasikan adalah aplikasi-aplikasi gratis yang bisa langsung Kamu download di PlayStore. Selain gratis, tentunya aplikasi-aplikasi berikut ini sangat mudah digunakan. Mau tahu caranya? Yuk simak berikut bahasannya.

1. Downloader For Smule

Downloader For Smule

Mau mengunduh video ataupun audio yang ada di Smule? Mudah saja, karena Anda bisa mengandalkan aplikasi Downloader For Smule. Tenang saja, aplikasi ini gratis dan mudah digunakan dengan mengikuti cara berikut ini:

  • Install dan unduh aplikasinya di sini.
  • Masuk ke aplikasinya dengan mengetikan User ID akun Smule Anda.
  • Klik salah satu video atau audio yang ingin Anda download
  • Terakhir, klik ikon download untuk mulai mengunduh videonya.

2. Downloader for Smule 2019

Downloader for Smule 2019

Selain aplikasi tadi, kami juga masih punya rekomendasi aplikasi lainnya untuk mendownload video atau audio Smule, namanya Downloader for Smule 2019. Sama mudahnya, Anda perlu ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Pertama, pastikan Anda memiliki aplikasinya. Untuk mendapatkan aplikasinya, bisa unduh di sini.
  • Setelah itu, Anda masuk ke aplikasi Smule dan cari video/foto yang ingin diunduh,
  • Kemudian, klik bagian Share dan copy link video/fotonya.
  • Lalu, paste link yang tadi di-copy ke aplikasi Downloader for Smule 2019.
  • Terakhir, langsung unduh video dan fotonya.

3. Sing Downloader for SMULE

cara menyimpan video rekaman di smule

Dibuka dengan aplikasi bernama Sing Downloader for SMULE. Ini adalah aplikasi yang siap memudahkan Kamu untuk mendownload rekaman video di Smule. Nah, untul cara menggunakan aplikasi ini, silahkan ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Download dan install aplikasinya di sini.
  • Setelah mendownloadnya, silahkan masuk ke dalam aplikasi Smule untuk melakukan copy link url video rekaman yang ingin Kamu download.
  • Berikutnya, masuk ke dalam aplikasi Sing Downloader for SMULE dan klik simbol tanda panah ke bawah.

Sing Downloader for SMULE 1

  • Lalu, paste link video rekaman tadi untuk kemudian Kamu klik FETCH.

Sing Downloader for SMULE 2

  • Tunggulah beberapa saat sampai muncul Download Overview dan Kamu bisa langsung klik DOWNLOAD.

Sing Downloader for SMULE 3

Nah, kini Kamu hanya perlu menunggu download selesai dan akan langsung tersimpan secara otomatis di dalam galeri smartphone Kamu. Bagaimana, sangat mudah dan simpel bukan?

4. Sing Downloader

Sing Downloader

Aplikasi lain untuk cara menyimpan video rekaman di Smule kali ini datang dari Sing Downloader. Aplikasi yang satu ini dikembangkan dan dibuat oleh developer Lv Studio dan sudah meraih lebih dari 20.000 kali pengunduh di PlayStore. Sing Downloader juga mudah untuk digunakan. Mau tahu caranya? Yuk langsung ikuti beberapa langkah berikut ini:

  • Download dan Install aplikasinya. Namun, aplikasi ini sudah tidak tersedia lagi di PlayStore.
  • Langkah selanjutnya adalah melakukan copy link url video rekaman Smule yang ingin didownload.
  • Setelah mendapatkan link-nya, Kamu bisa langsung masuk ke aplikasinya dan klik simbol download yang ada di bagian bawah.

Sing Downloader 1

  • Selanjutnya, lakukan paste link untuk kemudian Kamu klik FETCH. Tunggulah beberapa saat sampai aplikasi menampilkan detail video rekaman yang ingin Kamu download.

Sing Downloader 2

  • Jika sudah muncul, maka Kamu bisa langsung klik DOWNLOAD untuk menyimpan video rekaman tersebut.

Sing Downloader 3

Selesai sudah Kamu mendownload videonya. Kini Kamu bisa langsung mengecek hasil download video tersebut di galeri Smartphone, secara otomatis hasil download videonya akan langsung masuk ke dalam galeri Smarphone. Mudah dan cepat bukan?

5. Downloader for Smule

Downloader for Smule

Satu lagi aplikasi untuk cara menyimpan video rekaman di Smule. Adalah Downloader for Smule yang menawarkan kemudahan bagi Kamu yang ingin mendownload video rekaman di Smule dengan mudah dan praktis. Nah, beginilah cara menyimpan videonya:

  • Download dan Install aplikasi Downloader for Smule terlebih dahulu.
  • Lalu, Kamu bisa masuk ke aplikasi Smule untuk mencari dan melakukan copy link video rekaman yang ingin Kamu download.
  • Setelah itu, masuklah ke aplikasi Downloader for Smule dan paste link. Selanjutnya Kamu klik simbol kaca pembesar berwarna hijau di bagian samping kanan.

Downloader for Smule 1

  • Tunggulah beberapa saat sampai aplikasi menyelesaikan prosesnya.
  • Kemudian, akan ditampilkan video yang ingin Kamu download. Nah, di sini Kamu langsung klik simbol panah ke bawah / download.

Downloader for Smule 2

Secara otomatis, video rekaman Smule akan tersimpan di galeri Smartphone. Nah, sangat mudah, simpel dan juga praktis bukan? Terlebih lagi aplikasi ini merupakan aplikasi gratis tanpa dipungut biaya apapun lho.

Itulah tadi 5 cara menyimpan video rekaman di Smule paling mudah dan paling praktis versi Carisinyal. Semua cara di atas harus memiliki koneksi internet yang stabil agar proses download tidak ada masalah. Juga, Kamu tidak perlu memiliki akun Smule VIP untuk mendownload video rekaman di Smule. Jika Kamu memiliki cara lainnya, silahkan bagikan di kolom komentar ya!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar