Carisinyal / Aksesoris Laptop / 10 Merk Cooling Pad Terbaik untuk Laptop di Tahun 2019

10 Merk Cooling Pad Terbaik untuk Laptop di Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Cooling pad adalah sebuah alat khusus yang diletakkan di bawah laptop, fungsinya adalah untuk membantu mendinginkan suhu laptop. Cooling pad sangat cocok digunakan oleh para pemain game. Hal itu karena pada saat bermain game prosesor akan bekerja lebih keras sehingga menimbulkan suhu yang panas.

Bagi kamu yang selalu bekerja menggunakan laptop hingga berjam-jam lamanya, kamu disarankan untuk menggunakan cooling pad agar performa laptop tetap bisa konsisten. Berikut ini Carisinyal akan membahas merk-merk cooling pad terbaik yang bisa kamu miliki. Langsung saja cek di bawah ya.

1. Cooler Master

NOTEPAL X-LITE II

Cooling Master adalah perusahaan pembuat perangkat keras komputer yang berbasis di Taiwan. Selain membuat cooling pad untuk laptop, Cooler Master membuat produk-produk lainnya seperti casing komputer, power supply, pendingin CPU cair atau udara, dan peripheral komputer. Telah berdiri sejak tahun 1992, Cooler Master hingga kini menjelma menjadi perusahaan yang terkemuka di bidangnya.

Dalam hal cooling pad, Cooling Master sudah membuat dan memasarkan produk-produk terbaik mereka. Sebut saja salah satunya seperti NOTEPAL X-LITE II. Cooling pad yang dijual sekitar Rp 200 ribuan itu membawa banyak fitur hebat seperti kipas 144 mm ‘silent’, desain yang ergonomik, dibuat sangat tipis hanya 28 mm, 2 output USB, pengontrol kecepatan kipas, dan piringan berbahan metal untuk kinerja pendinginan yang mumpuni.

Kamu bisa mendapatkan produk-produk cooling pad terbaik dari Cooler Master hanya di Bukalapak. Silahkan pergi ke sini untuk membeli salah satunya.

2. Havit

Havit F2050

Sekarang kita terbang ke daratan China tepatnya di kota Guangzhou. Di sana telah lama berdiri sebuah perusahaan yang membuat berbagai produk elektronik di bidang gaming, komputer, audio, hingga perangkat seluler. Nama perusahaan tersebut adalah Havit yang produk-produknya termasuk cooling pad kini bisa kita dan masyarakat dunia temukan dengan mudah.

Hingga saat ini Havit sudah merilis banyak berbagai model cooling pad yang berkualitas. Salah satu di antara produk pendingin laptop terbaik mereka adalah HV-F2050 14 – 15.6″ Laptop Cooler. Cooling pad tersebut mampu memberikan kinerja yang optimal baik saat kamu duduk atau berbaring. Hal itu karena HV-F2050 datang dengan stand yang bisa kamu angkat dan kunci.

Selain itu, kecepatan kipas yang telah dibuat tidak bersuara tersebut bisa kamu kendalikan. Jadi, kamu bisa mengontrol tingkat pendinginan sesuai kebutuhan. Dan kamu bisa membeli produk-produk cooling pad terbaik Havit di Bukalapak di sini.

3. Xcool

Xcool

Produk cooling pad Xcool adalah rekomendasi lainnya dari Carisinyal. Produk pendingin laptop dari brand ini bisa kamu dapatkan dengan harga yang cukup murah. Banderolnya ada di angka Rp 100 ribu hingga Rp 200 ribu. Salah satu model cooling pad Xcool terlaris adalah Cooling Pad Xcool 5 Fans.

Produk ini dibuat untuk laptop dengan ukuran 15 hingga 17 inci. Dengan lima kipas yang kuat dan tidak bising, kamu juga akan menemukan dua port USB serta tombol on/off untuk menghidupkan dan mematikan perangkat. Cooling pad yang memiliki permukaan aluminium untuk mempercepat penghantar dingin ini dijual dengan harga di bawah Rp 200 ribu. Segera dapatkan produk ini di Bukalapak di sini.

4. Deepcool

N80 RGB

Perusahaan asal Beijing ini sudah lebih dari 20 tahun menjadi produsen dan penyedia produk-produk termal untuk komputer desktop, laptop, dan server. Rangkaian produk mereka mencakup CPU cooling, video card cooling, HDD cooling, server cooling, serta tentu saja cooling pad dan perangkat pendingin periferal lainnya.

Salah satu model pendingin laptop terbaik dari Deepcool adalah N80 RGB. Cooling pad keren ini hadir dengan lampu LED 16,7 juta warna RGB yang mampu memberikan 6 mode pencahayaan. Kamu juga bisa mengganti sendiri warna-warna lainnya hanya dengan menyentuh sebuah tombol kapasitif.

Panel N80 RGB dibuat dari metal SPCC yang mampu eningkatkan efisiensi konduksi panas secara signifikan untuk mendistribusikan panas secara lebih merata. Selain itu, kamu akan menemukan port USB lain setelah dihubungkan ke salah satu port USB 3.0 pada laptop yang kamu gunakan. Laptop ini dibanderol dengan harga sekitar Rp 400 ribuan dan masih ada lagi fitur yang belum disebutkan di sini. Ingin memilikinya? Langsung saja klik di sini untuk membelinya via Bukalapak.

5. Warwolf

cooling-pad-cw-7

Ingin membeli cooling pad buatan lokal? Bisa saja pilihan tersebut jatuh kepada Warwolf. Ya, Warwolf adalah sebuah divisi dari sebuah perusahaan di Indonesia yang khusus membuat produk-produk gaming seperti keyborad, mouse, headset, dan cooling pad laptop. Produk yang kamu beli di Warwolf diberikan garansi resmi 1 tahun.

Salah satu produk cooling pad terpopuler dari brand ini adalah Warwolf CW-7. Perangkat ini dibangun dengan material ABS plus metal mesh yang cocok digunakan oleh laptop dengan ukuran 10 hingga 17 inci. Dengan tegangan 5V DC, Warwolf CW-7 juga datang dengan ekstra USB port. Pendingin laptop keren ini dijual dengan kisaran harga sekitar Rp 200 ribuan. Kamu bisa membelinya via Bukalapak di sini ya.

6. Micropack

Produk cooling pad dari perusahaan asal Hong Kong juga masuk sebagai salah satu rekomendasi terbaik dari Carisinyal. Hal itu karena Micropack mampu menyediakan berbagai macam produk berkualitas tinggi, tahan lama, dan dibuat dengan teknologi terbaru. Rangkaian produk yang dibuat oleh perusahaan ini selain cooling pad adalah aksesoris charger, ponsel, komputer, dan produk audio.

Salah satu cooling pad terlaris dari Micropack adalah Micropack Cooling Pad CP-172A. Produk ergonomis ini dibuat dengan material yang mampu mencegah laptop dari overheat saat pengoperasian. Datang dengan dua port USB, CP-172A juga didukung dengan suara kipas yang lembut sehingga tidak mengganggu aktivitas yang kamu lakukan.

Cooling pad yang kompatibel dengan ukuran laptop hingga 17 inci ini dijual dengan harga Rp 200 ribuan. Kamu bisa membeli salah satunya di Bukalapak melalui link ini.

7. Thermaltake

Selain Cooler Master, ada lagi brand cooling pad terbaik asal Taiwan yang bernama Thermaltake. Produk pendingin laptop dari Thermaltake memiliki beberapa seri, di antaranya adalah Massive Series, Allways Series, LifeCool Series, Portable Series. Dan salah satu model cooling pad terbaik mereka adalah Thermaltake Massive 20 RGB.

Produk tersebut hadir dengan LED RGB 256 warna dan memiliki lima mode pencahayaan seperti Wave, RGB Spectrum, Pulse, Blink, dan Full Lighted. Support untuk laptop dengan ukuran hingga 19 inci, Thermaltake Massive 20 RGB ini memiliki ukuran kipas 200mm yang bisa kamu kontrol kecepatannya. Selain masih banyak fitur keren yang dimiliki oleh cooling pad ini.

Sebagai salah satu produk unggulan, produk Thermaltake Massive 20 RGB dibanderol dengan harga Rp 900 ribuan. Walaupun terbilang mahal, namun kualitas produk ini tidak perlu diragukan lagi. Beli di Bukalapak di sini.

8. Kootek

 

Apa yang kamu pikirkan saat mendengar nama brand ini? Apakah ini perusahaan alat-alat kecantikan? Kurang tepat? Kootek adalah perusahaan pembuat alat-alat dapur, rumah tangga, hingga peralatan elektronik semisal cooling pad dan produk gaming lainnya. Salah satu produk pendingin laptop pilihan dari Kootek adalah Kootek Laptop Cooling Pad 12″-17″.

Cooling pad seharga Rp 200 ribuan ini datang dengan penyangga yang bisa kamu sesuaikan tergantung kebutuhan. Di dalamnya ada lima kipas yang bekerja dalam senyap yang mampu mendinginkan laptop yang sedang kepananas. Produk yang dilengkapi dengan lampu LED dan dua port USB ini dibuat untuk laptop berukuran 12 hingga 17 inci. Jika kamu ingin membelinya, langsung saja dapatkan di Bukalapak via link ini.

9. Tree New Bee

Cooling pad dengan merk Tree New Bee adalah salah satu pilihan terbaik lainnya yang bisa kamu miliki. Produk pendingin laptop mereka sudah diulas oleh beberapa situs terkenal. Selain itu penggunanya juga banyak yang memberikan ulasan positif. Oleh karena itu Tree New Bee Carisinyal masukan ke dalam daftar ini.

TNB-K0025 adalah salah satu model cooling pad terbaik dari Tree New Bee. Produk yang dikhususkan bagi laptop dengan ukuran 15,6 – 17 inci ini memiliki empat kipas yang mampu berputar hingga 1200 RPM. Cooling pad ini telah dilengkapi stand yang bisa kamu rubah ketinggiannya. Ada juga ekstra USB port untuk menghubungkan perangkat USB lainnya. Harga produk ini adalah sekitar Rp 400 ribu dan kamu bisa membelinya di Bukalapak melalui link ini.

10. TopMate

TopMate adalah salah satu vendor produk-produk elektronik ternama asal China. Perusahaan ini utamanya membuat produk-produk periferal ponsel dan komputer (salah satunya adalah cooling pad), peralatan olahraga outdoor (seperti sepeda elektrik), dan lain sebagainya.

TopMate C7 adalah salah satu produk cooling pad terbaik dari TopMate. Produk ini dibuat dengan lima kipas yang bekerja sunyi hingga 2400 RPM. Bayangkan kuatnya angin yang dihasilkan oleh TopMate C7. Selain memiliki lampu LED, cooling pad ini juga dilengkapi dengan layar berukuran kecil dan sebuah tombol kontrol panel.

Layar tersebut akan menampilkan informasi tentang status-status penggunaan cooling pad. Tombol yang tersedia juga bisa kamu gunakan untuk mengganti mode kecepatan kipas yang berbeda-beda. TopMate C7 dibanderol dengan harga Rp 400 ribuan dan bisa kamu dapatkan melalui Bukalapak di link ini.

Itulah daftar 10 merk cooling pad terbaik pilihan Carisinyal. Produk-produk di atas cocok dimiliki oleh kamu-kamu yang suka bermain game dan bekerja dengan waktu yang lama di laptopnya. Pilihlah yang paling cocok denganmu ya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

8 pemikiran pada “10 Merk Cooling Pad Terbaik untuk Laptop di Tahun 2019”

  1. jadi yang paling bagus apa dari ke 10 cooling pad tersebut?

    • Bagus atau tidaknya bisa disesuaikan dengan spesifikasi yang Anda butuhkan dan harga yang sesuai dengan budget, Pak. Karena kesepuluh cooling pad ini terbaik dengan harga dan spesifikasi yang berbeda 🙂

      • untuk laptop gaming razer blade pro v2 tahun 2017 cocok nya pake cooling pad yang mana nih?

  2. Saya memakai asus. Jadi mana yang lebih cocok???

    • Hi Arie, sesuaikan saja ukuran laptop Anda dengan salah satu cooling pad yang ada di artikel ini 🙂

  3. untuk laptop gaming razer blade pro v2 tahun 2017 cocoknya pake cooling pad yang mana nih? soalnya laptop gw sering panas klo ngegame 1-3 jam

    • sebetulnya aman-aman aja sih soalnya kan laptop gaming emang di desain buat gaming . Walaupun panas sih asalkan gk lebih dari 75c sih aman-aman saja

Tinggalkan komentar