carisinyal web banner retina

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik untuk Laptop Tahun 2021

Ditulis oleh Linda - Diperbaharui 16 Maret 2021

Cooling pad adalah sebuah alat khusus yang diletakkan di bawah laptop, yang berfungsi untuk membantu mendinginkan suhu laptop. Cooling pad sangat cocok digunakan oleh para pemain game. Hal itu karena pada saat bermain game prosesor akan bekerja lebih keras sehingga menimbulkan suhu yang panas.

Bagi Anda yang selalu bekerja menggunakan laptop hingga berjam-jam lamanya, Anda disarankan untuk menggunakan cooling pad agar performa laptop tetap bisa konsisten. Berikut ini Carisinyal akan membahas beberapa rekomendasi cooling pad terbaik yang bisa Anda miliki dengan budget di kisaran Rp 100 ribu atau kurang hingga di atas Rp 200 ribu. Langsung saja cek di bawah ya.

1. Cooler Master Notepal CMC3

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik untuk Laptop Tahun [year] 1

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cooler Master Notepal CMC3 adalah cooling pad yang dirancang untuk laptop dengan ukuran hingga 15 inci. Cooling pad ini memiliki kipas 200 mm yang bekerja senyap. Kipas ini menyasar zona-zona panas laptop dan membantu menghilangkan panas, sehingga laptop tetap dingin saat disentuh.

Cooler Master Notepal CMC3 juga dilengkapi dengan dudukan anti-slip depan untuk mencegah laptop tergelincir dari cooling pad. Dengan demikian, laptop bisa tetap berada di tempatnya ketika sedang digunakan.

Didesain secara ergonomis untuk sudut pandang dan pengetikan yang lebih baik jika dibandingkan dengan tanpa bantalan pendingin, Cooler Master Notepal CMC3 cocok untuk di rumah atau di kantor. Ini bisa membantu Anda bekerja dan bermain di laptop untuk waktu yang lama tanpa melelahkan leher, punggung, dan pergelangan tangan Anda.

2. Cooler Master Notepal X-Slim II

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik untuk Laptop Tahun [year] 3

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cooler Master Notepal X-Slim II adalah cooling pad lain yang bagus untuk dipilih. Produk ini hadir dengan beberapa fitur, seperti kipas 200 mm yang bekerja senyap dan andal untuk mendinginkan laptop, dukungan manajemen kabel yang mudah, dan papan logam mesh penuh.

Cooler Master Notepal X-Slim II dapat digunakan untuk laptop dengan ukuran hingga 15,6 inci. Cooling pad ini juga memiliki desain yang ergonomis untuk menghadirkan sudut pandang dan mengetik terbaik. Dengan demikian, Anda bisa tetap nyaman menggunakan laptop bahkan dalam jangka waktu lama.

3. Cooler Master Notepal L1

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik untuk Laptop Tahun [year] 5

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Cooler Master Notepal L1 kompatibel dengan semua laptop berukuran 17 inci dan di bawahnya. Cooling pad yang satu ini memiliki bobot yang ringan dan bodi yang tipis, sehingga memudahkan ketika harus dibawa bepergian.

Beberapa fitur unggulan menyertai Cooler Master Notepal L1. Beberapa di antaranya adalah kipas senyap 160 mm dengan aliran udara yang bagus untuk memberikan kinerja pendinginan terbaik dan jaring logam lengkap dan intake udara desain aerodinamis.

Di sisi lain, Cooler Master Notepal L1 memiliki desain yang ergonomis yang nyaman digunakan ketika mengetik dan menonton serta alur kabel untuk memudahkan pengelolaan kabel USB. Sementara itu, desain pemanjang port USB yang dimiliki produk ini menjaga port USB Anda tetap utuh.

4. Cooler Master X-LITE II

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik untuk Laptop Tahun [year] 7

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Masih dari Cooler Master, kali ini adalah Cooler Master X-LITE II yang mendukung laptop hingga ukuran 15,6 inci. Salah satu fitur unggulan cooling pad ini adalah bodinya yang tipis (hanya 28 mm) serta pengontrol kecepatan kipas, sehingga bisa disesuaikan dengan kebutuhan.

Cooler Master X-LITE II ini memiliki pelat logam yang elegan untuk kinerja pendinginan yang lebih baik. Lalu pada versi USB Hub Anda akan menemukan 2 output USB. Fitur-fitur lainnya termasuk desain yang ergonimis untuk sudut pandang dan pengetikan optimal serta kipas 140 mm yang bekerja senyap.

5. Havit HV-F2056

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik untuk Laptop Tahun [year] 9

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Havit HV-F2056 adalah cooling pad tipis, ringan, dan portabel yang membuatnya mudah dibawa bepergian. Cooling pad ini berfungsi ganda sebagai penyangga ergonomis dengan dua pengaturan ketinggian yang dapat disesuaikan. Sedangkan jaring logam multi-arahnya yang berkualitas tinggi memberi laptop Anda permukaan yang tahan aus dan stabil.

Havit HV-F2056 dilengkapi dengan tiga kipas yang sangat senyap yang menciptakan lingkungan yang bebas bising untuk Anda. Cooling pad ini juga hadir dengan port USB tambahan dan desain sakelar daya. Hub dual-USB internal memungkinkan untuk menghubungkan lebih banyak perangkat USB. Havit HV-F2056 bisa digunakan untuk laptop hingga 17 inci.

6. Deepcool Wind Pal Mini

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik untuk Laptop Tahun [year] 11

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Deepcool Wind Pal Mini yang seluruhnya berwarna hitam ini dilengkapi dengan jaring logam hitam dan struktur pendukung plastik hitam. Konstruksi hitam ini dilengkapi dengan pencahayaan LED biru, menghasilkan kombinasi warna hitam dan biru klasik.

Deepcool Wind Pal Mini memiliki kipas berukuran 140 mm yang mampu menghadirkan aliran udara pendingin yang kuat ke laptop berukuran hingga 15,6 inci. Wind Pal Mini mengadopsi sudut pandang 7 derajat yang diakui di seluruh industri sebagai sudut penyangga paling nyaman.

Panel depan Deepcool Wind Pal Mini adalah jaring logam datar yang memberikan cakupan total dari setiap titik panas pada laptop. Bukaan sarang lebah memungkinkan lintasan total aliran udara pendingin untuk pembuangan panas yang cepat.

7. NYK X3 Winterstorm

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik untuk Laptop Tahun [year] 13

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

NYK X3 Winterstorm adalah cooling pad yang dirancang untuk laptop gaming yang berukuran hingga 15,6 inci. NYK X3 Winterstorm memiliki 6 kipas LED berkecepatan tinggi yang mampu menghadirkan aliran udara pendingin yang kuat, sehingga panas pada laptop bisa dibuang secara optimal.

Selain itu, pelat atas logam NYK X3 Winterstorm dibuat bertautan untuk aliran udara yang dioptimalkan. Cooling pad ini juga memiliki 2 output USB untuk transfer data dan ketinggian yang dapat disesuaikan yang membuatnya lebih nyaman digunakan.

8. Deepcool U PAL

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik untuk Laptop Tahun [year] 15

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Deepcool U PAL adalah bantalan pendingin laptop berbentuk U yang terinspirasi oleh Arch of Constantine of Rome. Cooling pad yang satu ini menggabungkan fitur mengesankan dari arsitektur klasik dan elemen kunci yang diperlukan untuk kinerja pendinginan terbaik.

Didasarkan pada studi yang menemukan bahwa hotspot laptop sering kali terletak di kedua sisi, Deepcool U PAL memasang dua kipas 140 mm di kedua sisi untuk menyediakan cakupan pendinginan ke zona panas. Sementara itu, wilayah kosong di antara kedua kipas akan membantu mempercepat penyebaran udara panas.

Beberapa fitur lain yang melengkapi cooling pad canggih ini adalah konektor daya passthrough USB 3.0 yang memungkinkan kecepatan transfer data tercepat dan 6 sudut pendukung berbeda yang memungkinkan Anda mengadopsi postur tubuh apa pun untuk relaksasi, hiburan, bekerja, dll untuk meningkatkan kenyamanan.

9. Havit HV-F2051

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik untuk Laptop Tahun [year] 17

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Havit HV-F2051 adalah cooling pad yang dilengkapi dengan pengaturan multi-ketinggian yang memudahkan Anda mengaturnya sesuai dengan kebutuhan. Cooling pad yang satu ini juga memiliki desain yang ergonomis dan struktur datar. Semua sudutnya telah diproses dengan baik agar tidak menggores laptop Anda.

Havit HV-F2051 kompatibel dengan laptop berukuran 17 inci ke bawah. Fitur-fitur lain yang dibawa oleh cooling pad ini termasuk port USB ekstra untuk menghubungkan lebih banyak perangkat USB, desain sakelar daya, jaring yang terbuat dari besi yang tahan lama, dll.

10. Unitech Maxcool 9

10 Rekomendasi Cooling Pad Terbaik untuk Laptop Tahun [year] 19

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Lazada

Unitech Maxcool 9 hadir dengan kipas besar ganda 14 cm, volume udara yang besar, dan desain ultra senyap yang tidak akan mengganggu Anda saat bekerja atau belajar. Cooling pad ini juga memiliki USB Hub ganda untuk konektivitas yang lebih nyaman.

Fitur-fitur lain yang ditawarkan oleh Unitech Maxcool 9 adalah braket multi-sudut yang dapat disesuaikan, sehingga Anda selalu dapat menemukan sudut yang tepat untuk Anda dan lampu LED biru membuat laptop Anda terlihat semakin keren.

Itulah 10 rekomendasi cooling pad terbaik pilihan Carisinyal. Produk-produk di atas cocok dimiliki oleh Anda yang suka bermain game dan bekerja dengan waktu yang lama di laptopnya. Pilihlah yang paling cocok dengan Anda.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram