carisinyal web banner retina

Samsung Galaxy S21 Ultra: Hanya Menawarkan yang Terbaik

Ditulis oleh Ananda Ganesha M - Diperbaharui 22 September 2021

Samsung Galaxy S21 Ultra adalah perangkat yang menghadirkan yang terbaik pada sistem kamera yang inovatif, kemampuan layar yang teknologi tercanggih, serta dukungan S Pen yang pertama kali merambah pada seri Galaxy S.

Produk ini juga merupakan salah satu yang diluncurkan bersamaan dengan Samsung Galaxy S21 dan Galaxy S21 Plus pada acara Galaxy Unpacked 2021 yang diselenggarakan secara live streaming.

Acara ini menghadirkan TM Roh selaku President and Head of Mobile Communications Business dari Samsung Electronics yang berkata, "Galaxy S21 Ultra adalah bukti nyata tentang bagaimana Samsung senantiasa menggerakkan inovasi yang penuh arti demi memberikan pengalaman yang personalized kepada orang-orang yang ingin memperkaya dan memberdayakan hidup mereka untuk mengekspresikan diri."

Beliau juga melanjutkan bahwa keberadaan teknologi sangatlah krusial untuk hidup sehari-hari masyarakat, dan Samsung ingin mengambil lompatan ke depan serta mendorong batasan dari apa yang bisa dilakukan oleh sebuah smartphone.

Keberadaan Samsung Galaxy S21 Ultra sendiri berhasil dianggap wujud nyata yang tidak hanya menancapkan eksistensi brand Samsung di benak masyarakat sejak dekade lalu, tapi juga menyuguhkan apa yang sebenarnya diinginkan masyarakat sebelum kita menyadarinya – fitur kamera yang menawan untuk kualitas foto yang inovatif, kinerja yang paling bertenaga, serta konektivitas yang dapat diandalkan.

1. Inovasi pada Luar dan Dalam Bodi

Galaxys21 Ultra Black Silver 201230074239

Semua orang tentu tahu bahwa sebuah smartphone tidak hanya dapat dinilai dari bagian dalamnya saja melainkan juga tampilan luarnya. Untuk itu, Samsung Galaxy S21 Ultra dikemas dengan desain bodi yang benar-benar baru dan unik.

Modul kamera di belakangnya tidak seperti smartphone manapun yang pernah hadir di Indonesia, menggunakan desain Countor Cut yang dikemas dengan begitu cantik dan menawan dan memberikan kesan ramping.

Sementara itu, tersedia juga berbagai pilihan warna dengan berfokus pada estetika, yakni Phantom Black dan Phantom Silver. Tersedia juga beberapa pilihan eksklusif lainnya dari Samsung.com seperti Phantom Titanium, Phantom Navy, dan Phantom Brown.

Karena daya tahan juga sama pentingnya, maka smartphone canggih ini juga dilapisi ole pelindung terkuat dari keluarga Corning Gorilla Glass, tidak lain dan tidak bukan yakni Gorilla Glass Victus.

Beralih ke bagian depannya, Anda pasti akan sungguh mengapresiasi ukuran layarnya yang paling besar dibandingkan dua varian Galaxy S21 lainnya. Mengusung layar Dynamic AMOLED 2X berukuran 6,8 inci, kini Anda pun dapat menikmati tajamnya resolusi QHD+ (1440p) yang dibalut dengan refresh rate adaptif 120 Hz.

Dengan laju penyegaran 120 Hz ini, semua pergerakan pada layar akan tampil dengan lebih smooth dan memanjakan indera visual, dua kali lipat lebih mulus dibanding laju penyegaran 60 Hz yang dimiliki layar smartphone pada umumnya.

Untuk membawa penggunanya terhanyut dalam dunianya sendiri, layar Samsung Galaxy S21 Ultra juga menghadirkan peningkatan pada tingkat kecerahan layarnya, yakni 25% lebih cerah dibanding Galaxy S20. Diketahui, Samsung Galaxy S21 Ultra memiliki kecerahan puncak di angka 1.500 nits yang merupakan angka paling terang di sepanjang sejarah produk Galaxy.

Samsung juga mengklaim bahwa Galaxy S21 Ultra ini mengalami peningkatan kontras rasio sebesar 50% yang demi tampilan visual yang lebih akurat dan hidup.

2. Abadikan Momen dengan Lebih Sempurna

Galaxy S21 Ultra Lifestyle Cut

Siapapun yang cukup beruntung untuk mencicipi Samsung Galaxy S21 Ultra pasti setuju – smartphone ini sungguh tidak main-main dalam menyajikan fitur dan teknologi kamera terbaik di sepanjang sejarah industri gadget.

Dengan menawarkan konfigurasi empat kamera di belakangnya, pengguna dapat memaksimalkan masing-masing lensa yang berjalan pada fungsi wideultra-wide, dan dua lensa telefoto untuk momen sempurna yang diabadikan.

Lensa utamanya menyuguhkan resolusi 108 MP yang memiliki kemampuan menghadirkan hasil foto HDR 12-bit yang memiliki color data 64 kali lebih banyak dan rentang dinamis tiga kali lipat lebih besar.

Galaxy S21 Ultra juga termasuk dalam segelintur ponsel canggih yang bisa merekam dengan resolusi 4K pada frame rate 60 FPS untuk setiap lensa belakang dan juga kamera depan. Sedangkan untuk lensa belakangnya, bisa mencapai perekaman 8K.

Seolah tidak cukup, Galaxy S21 Ultra juga membekali dirinya dengan opsi file RAW 12 bit yang menawarkan keutuhan detil secara sempurna. Di bagian pemotretan jarak jauh, Galaxy S21 Ultra ini pun sungguh tidak mengecewakan.

Berkat keberadaan satu lensa periskop dengan satu lensa telefoto lainnya, Anda dapat melakukan zoom lossless sebanyak 3x dan 10x. Tidak lupa, kedua lensa tersebut juga dihadirkan dengan Dual Pixel Autofocus serta OIS agar titik fokus tetap terjaga serta memiliki stabilisasi yang kuat.

Berkat teknologi nona-binning 12 MP, mode malam pada kamera S21 Ultra dapat ditingkatkan secara maksimal. Alhasil, seluruh bagian-bagian objek foto yang underexposed bisa ditangkap dengan jauh lebih terang serta kualitas ketajaman yang memukau.

3. Dukungan Jaringan yang Cepat

Galaxy S21 Ultra Hands on s pen

Pada dasarnya kita tidak bisa melupakan fungsi awal dari sebuah smartphone yakni untuk membantu para pengguna terhubung dengan satu sama lain. Dengan konektivitas 5G yang dimiliki chipset Exynos 2100 pada Galaxy S21 Ultra, membuat jaringan koneksi menjadi lebih stabil dan juga cepat. Tidak itu saja, perangkat ini pun turut dibekali dengan jaringan WiFi yang berkelas dan terdepan yakni WiFi 6E.

WiFi 6E ini sendiri berjalan pada frekuensi WiFi 6 GHz namun kini dengan latensi yang jauh lebih rendah untuk menghadirkan koneksi internet yang empat kali lebih cepat.

Konektivitas ini sungguh sejalan dengan dukungan S Pen pada Galaxy S21 Ultra agar Anda dapat senantiasa menulis, mencatat, dan menggambar dengan jauh lebih mudah dan cepat. Kendati demikian, Anda perlu membeli S Pen ini secara terpisah atau mengambilnya dari produk seri Galaxy Note atau Tab.

Selayaknya fitur yang ada di Galaxy S21 Plus, varian Ultra ini juga turut menghadirkan Ultra Wide Band sebagai sarana transfer data dengan jangkauan jauh lebih luas dibandingkan Bluetooth. Selain itu juga, Anda dapat memadukannya dengan perangkat SmartTag untuk melacak keberadaan lokasi benda-benda terpenting seperti tas, dan bahkan hewan piaraan.

Untuk mendukung sistem IoT yang kuat, ponsel juga bisa dihubungkan dengan fitur Android Auto agar dapat melakukan perintah untuk perangkat-perangkat yang ada di rumah seperti menyalakan lampu atau AC, dari jok kursi mobil Anda.

4. Kinerja Smartphone yang Maksimal

Galaxy S21 Ultra Budspro Lifestyle Black

Samsung Galaxy S21 Ultra dihadirkan dengan chipset besutan Samsung yang paling canggih sejauh ini, yakni Exynos 2100. Dengan performa yang on par dengan Snapdragon 888, Anda dijamin bisa merasakan performa game yang jauh lebih meningkat dan paling gahar di antara semua smartphone Galaxy yang pernah dirilis sebelumnya.

Mengusung fitur pengisian daya cepat 25 W, perangkat bisa dicas dari baterai kosong hingga 50% dalam waktu 30 menit saja. Karena keamanan data juga tidak kalah pentingnya, SoC pada Galaxy S21 Ultra juga menghadirkan fitur Samsung Knox Vault untuk menambah perlindungan tamper-resistant secure memory agar data seperti dokumen dan foto tetap aman.

Samsung Galaxy S21 Ultra, bersamaan dengan Galaxy S21 dn S21 Plus, sudah dapat dibawa pulang melalui pre-order pada tanggal 14 Januari 2020 hingga 27 Januari 2020. Untuk pembelian Galaxy S21 Ultra pada masa pre-order ini, Anda berhak mendapatkan bonus Galaxy Buds Pro dan garansi Samsung Care+ secara gratis. Untuk melakukan pembelian atau mengetahui info selengkapnya, silakan klik tautan ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram