10 Game Perang Terbaik yang Bisa Dimainkan Secara Online

Ditulis oleh Yanyan Andryan

Game bertemakan perang dengan aksi tembak menembak atau pertarungan bergaya hack and slash selalu menjadi permainan yang digemari. Game bergenre tersebut tentunya akan lebih seru dan menyenangkan jika dimainkan secara online. Kalian nantinya akan bertemu dengan pemain di seluruh dunia untuk bertarung satu sama lain maupun bekerjasama dalam sebuah tim.

Bermain game perang online bisa menjadi alternatif hiburan yang menarik di waktu senggang. Karena game semacam ini banyak tersedia di berbagai macam situs layanan gaming, kalian pun dapat langsung memainkannya dengan praktis, cepat dan mudah.

Agar tidak perlu bingung mencari-cari, Carisinyal akan memberikan 10 rekomendasi game online perang yang bisa kalian mainkan di platform PC. Langsung saja simak ulasannya di bawah ini untuk mengetahui daftar pilihannya.

1. War Thunder (2012)

Di saat banyak orang terfokus pada game-game perang sebagai prajurit yang berjalan kaki, War Thunder menawarkan sesuatu yang beda. Yap, alih-alih memerankan prajurit yang saling menembaki satu sama lain dengan assault rifle, kamu akan memainkan tank baja, pesawat, ataupun helikopter.

War Thunder merupakan MMO peperangan di mana kamu bertarung menggunakan kendaraan perang. Tidak hanya tank baja saja, kamu pun juga bisa berperan sebagai kapal perang di laut. Terlebih dari 2000 kendaraan yang mencakup kendaraan udara seperti aircraft, helikopter, kapal perang, dan juga tank baja.

Pemain juga disuguhkan tiga mode yang beragam, seperti Arcade mode yang mengusung gaya permainan berpacu cepat. Lalu, ada mode realistis yang, sesuai namanya, membuat permainan berasa seperti nyata dengan kecepatan kendaraan dan kekuatan damage yang disesuaikan seperti asli.

Terakhir adalah mode simulasi yang jauh terasa lebih asli dibandingkan mode realistis. Pada mode ini, seranganmu bisa mengenai teman satu tim dan bahkan hingga membunuhnya. Ingin membentuk tim dan menghancurkan tim lawan? War Thunder menyediakan mode PvP.

Bagi kamu yang ingin melawan CPU, War Thunder pun tidak lupa menawarkan mode PvE secara solo campaign, ataupun secara co-op bersama teman. Game ini juga mendukung permainan cross platform, sehingga kamu yang gunakan konsol PS4 dan Xbox One bisa bermain dengan pengguna PC pada satu server yang sama.

Menariknya lagi, pemain bisa langsung download dan install game ini secara gratis di Steam. Tunggu apalagi? Klik di sini untuk kunjungi laman Steam-nya dan rasakan serunya sensasi berperang menggunakan kendaraan.

2. War of Rights (2018)

War of Rights
*

War of Rights adalah game multiplayer yang berlatar belakang selama Perang Saudara Amerika pada September 1862. Selama perang tersebut, pemain akan bertempur di lokasi kampanye yang beragam, mulai dari peperangan di Sungai Potomac, Sungai Shenandoah, pengepungan Harper’S Ferry, dan masih banyak lagi.

Peta lingkungan dalam game ini yang meliputi rekonstruksi bangunan, pertanian, hutan, dan jalanan yang semuanya terlihat seperti pada tahun 1862. Pemain diajak untuk merasakan keaslian dan ketegangan pada periode Perang Saudara Amerika lewat visual yang orisinil tersebut.

Selain itu, pemain bisa bergabung ke dalam resimen (batalyon militer) yang dikehendaki dan langsung memilih untuk bertempur sebagai prajurit maupun seorang jenderal. Akan ada lebih dari 30 area pertempuran bersejarah yang tersedia dalam game ini seperti Battles of Antietam dan South Mountain. Unduh gamenya di sini.

3. World of Warships (2017)

World of Warships
*

Dari namanya saja kita sudah mengetahui jika game ini berfokus pada peperangan antara kapal tempur di lautan biru. Gameplay dari World of Warships berbasis kerjasama tim dengan tiga pemain yang akan bergabung untuk berperang melawan pemain lain atau berhadapan dengan musuh yang dikendalikan oleh AI.

Game ini menghadirkan empat jenis kapal yang terdiri dari kapal induk, kapal perang, kapal perusak dan kapal penjelajah. Setiap kapal memiliki perangkat senjatanya masing-masing yang dapat dimaksimalkan oleh pemain selama pertempuran berlangsung.

World of Warships menampilkan armada angkatan laut dari berbagai macam negara, seperti Angkatan Laut Amerika Serikat, Angkatan Laut Kekaisaran Jepang, Angkatan Laut Kekaisaran Jerman, Marina Regia Italia dan Angkatan Laut Rusia. Unduh gamenya di sini.

4. Call of Duty: WWII (2017)

Call of Duty adalah seri game FPS yang paling populer di dunia, setara dengan seri Battlefield. Sebelum-sebelumya, Call of Duty menggunakan alur cerita original yang fiktif, namun kali ini COD hadir membawakan tema yang terinspirasi dari momen penting dalam sejarah yakni Perang Dunia II.

Seri yang satu ini termasuk game COD dengan aspek story-telling paling kuat, menawarkan campaign yang akan membawa pemain ke masa ikonik saat Normandy Landing dan menyusuri lokasi-lokasi penting di Eropa. Ada tiga mode yang bisa dimainkan, yakni campaign, multiplayer, dan co-operative.

Saat bermain online, pemain akan ditaruh secara acak ke blok sekutu atau blok poros. Pemain juga bisa memilih salah satu dari delapan divisi yang masing-masingnya memiliki kehebatan yang unik. at Download game-nya di sini.

5. World of Tanks (2010)

Sensasi perang sesungguhnya dapat dirasakan pada game World of Tanks. Pemain akan menggunakan salah satu dari 600 tank yang tersedia pada game untuk melawan tank di tim musuh atau merebut wilayah mereka.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram