Carisinyal / HP Umum Terbaru / 15 HP dengan Sensor Sidik Jari di Layar Terbaru (Juni 2019)

15 HP dengan Sensor Sidik Jari di Layar Terbaru (Juni 2019)

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Juni 2019

Fitur keamanan yang disematkan pada ponsel pintar selalu mengalami peningkatan dari tahun ke tahun. Jika sebelumnya orang-orang hanya mengandalkan kode atau pola untuk membuka akses ponsel, kini mereka sudah bisa menggunakan teknologi biometrik canggih untuk mengakses perangkatnya. Saat ini, banyak HP dengan sensor sidik jari di layar terbaru yang bermunculan.

Ya, fitur biometrik yang umum dipakai pada setiap ponsel adalah pemindai sidik jari atau Fingerprint sensor yang terletak di bagian body belakang ponsel (dan sebagian kecil di bagian sisinya). Namun, dengan teknologi yang semakin maju, sensor sidik jari tersebut kini sudah bisa berpindah tempat ke bagian depan ponsel, tepatnya bergabung dengan layar.

Belum banyak ponsel pintar yang dibekali sensor Fingerprint yang terdapat pada permukaan layar. Pada umumnya mereka adalah ponsel kelas menengah ke atas yang dibekali teknologi-teknologi tinggi lainnya. Nah, berikut ini adalah beberapa smartphone yang sudah mengadopsi sensor Fingerprint di bawah permukaan layar atau UDFP (Under Display Fingerprint).

1. Samsung Galaxy A80

  • Chipset: Qualcomm SDM730 Snapdragon 730 (8 nm)
  • RAM & Memori: 8 GB & 128 GB
  • Kamera: Triple 48 MP + 8 MP + TOF 3D camera
  • Baterai: Li-Po 3700 mAh
  • Kisaran Harga: -

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy A80 adalah HP Samsung terbaru yang mengantongi sensor sidik jari di layar. Selain punya sensor sidik jari di layar, HP yang tampil dengan layar minim bezel berukuran 6,7 inci ini juga punya sensor lainnya seperti gyroscope dan accelerometer.

Uniknya, HP ini tak memiliki kamera selfie di layar seperti HP kebanyakan. Anda bisa berfoto selfie menggunakan lensa kamera berjenis wide beresolusi 48 MP, 8 MP lensa ultra-wide dan lensa TOF 3D dengan HP yang punya RAM 8 GB yang diotaki chipset Snapdragon 710 ini.

Sayangnya, HP yang satu ini tak dibekali audio jack 3.5 mm dan tidak memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Jika Anda mencari HP dengan sidik jari di layar dari Samsung yang punya desain keren dan performa kencang di kelasnya, serta kamera yang mumpuni dan unik, Anda bisa memilih HP yang satu ini.

2. Xiaomi Black Shark 2 Skywalker

  • Chipset: Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm)
  • RAM & Memori: 6 GB & 128 GB
  • Kamera: Dual 48 MP + 12 MP
  • Baterai: Li-Ion 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 7.799.000

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Blackshark 2 Skywalker adalah satu dari sekian banyak HP terbaru yang mengantongi senor sidik jari di bawah layar. Sensor sidik jarinya juga cepat dan responsif. Selain dibekali sensor sidik jari di bawah layar, HP ini juga punya sensor seperti gyroscope, compass hingga accelerometer.

HP yang dibekali layar jernih berukuran 6.39 inci ini ditenagai chipset Snapdragon 855 yang terkenal gahar. Sehingga, soal performa tidak perlu diragukan lagi. HP Xiaomi Blackshark 2 juga punya total tiga kamera, yang terdiri dari dua lensa kamera utama 48 dan 12 MP lensa telefoto, serta satu lensa kamera selfie yang tentunya bisa memenuhi kebutuhan berfoto Anda.

HP Xiaomi Black Shark 2 yang dibekali under-display fingerprint sensor ini cocok untuk Anda yang menginginkan HP dengan performa yang super kencang dan cocok untuk bermain game maupun melakukan aktivitas lainnya. Silakan klik link ini untuk membeli Xiaomi Black Shark 2 Skywalker via Bukalapak.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk beli HP-nya, kami sarankan untuk membaca artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Black Shark 2 ini sebagai bahan pertimbangan Anda.

3. Oppo Reno

  • Chipset: Qualcomm SDM710 Snapdragon 710 (10 nm)
  • RAM & Memori: 6 GB & 128 GB
  • Kamera: Dual 48 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 3765 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 6.299.000

Spesifikasi selengkapnya…

Oppo Reno adalah HP dengan sensor sidik jari di layar terbaru, yang diluncurkan oleh Oppo. HP ini punya sensor sidik jari yang akurat dan cepat. Oppo Reno juga punya keunggulan di sektor performa. HP ini dibekali chip kelas menengah dari Qualcomm, yakni Snapdragon 710 untuk menunjang kelancaran performanya.

HP yang punya desain cantik dan kamera selfie pop-up dengan bentuk yang unik ini juga dibekali dengan layar luas 6.4 inci  ber-panel AMOLED, sehingga tampilannya jernih.

Selain kamera selfie 16 MP, HP ini juga punya dua lensa kamera utama. Masing-masing lensanya terdiri dari satu lensa lebar 48 MP yang sudah dibekali dengan phase detection auto focus dan satu lensa 5 MP untuk depth sensor alias efek bokeh.

HP yang dibekali baterai berkapasitas 3765 mAh ini sudah menggunakan port USB Tipe-C dan didukung fast charging hingga 2o W, lho. Jika Anda membutuhkan HP Oppo terbaru yang dibekali sensor sidik jari di layar, punya desain cantik, performa lancar hingga kamera yang mumpuni, Anda bisa memilih HP yang satu ini. Silakan klik link ini untuk membeli HP-nya di Bukalapak.

4. Oppo Reno 10x Zoom

HP Oppo Terbaru Oppo Reno 10x zoom 5

  • Chipset: Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm)
  • RAM & Memori: 6 GB & 128 GB
  • Kamera: Triple 48 MP + 13 MP + 8 MP
  • Baterai: Li-Po 4065 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 8.499.000

Spesifikasi selengkapnya…

Oppo juga meluncurkan Oppo Reno 10x Zoom, varian flagship dari HP Oppo Reno. HP yang sudah mengantongi chipset gahar Snapdragon 855 ini juga dibekali dengan sensor sidik jari di layar.

HP dengan layar lebar berukuran 6.6 inci beresolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel ini juga punya selfie kamera berjenis motorized pop-up 16 MP seperti Oppo Reno. Selain itu, HP ini juga punya tiga lensa kamera utama yakni satu lensa 48 MP, lensa telefoto 13 MP serta lensa ultra-wide 8 MP untuk memotret dengan jangkauan yang lebih luas.

Oppo Reno 10x Zoom punya kapasitas baterai yang lebih besar dari Oppo Reno, yakni sebesar 4065 mAh. Oppo Reno 10x Zoom yang sudah mengusung fingerprint di layar ini cocok untuk Anda yang hobi memotret dengan menggunakan kamera ponsel hingga bermain game berat semacam PUBG. Anda tertarik untuk membeli HP ini? Silakan klik link ini untuk membeli HP-nya di Bukalapak.

5. Huawei P30 Pro

  • Chipset: HiSilicon Kirin 980 (7 nm)
  • RAM & Memori: 8 GB & 128 GB
  • Kamera: Quad 40 MP + 20 MP + 8 MP + kamera TOF 3D
  • Baterai: Li-Po 4200 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 11.999.000

Spesifikasi Selengkapnya…

Kalau Anda mencari HP dengan sensor sidik jari terbaru dari Huawei, Anda bisa memlih HP Huawei P30 Pro. HP Huawei terbaru yang tampil elegan dengan layar lengkung berukuran 6.47 inci ini juga sudah dibekali dengan sensor sidik jari di layar.

HP flagship dari Huawei ini mengusung chipset Kirin 980 yang powerful, sehingga HP ini cocok digunakan untuk segala aktivitas, mulai dari aktif di sosial media hingga bermain game seperti PUBG Mobile dengan setting grafis tinggi.

Huawei P30 Pro cocok untuk Anda yang membutuhkan HP dengan sensor sidik jari di layar dari Huawei yang punya desain kekinian sampai performa dan kamera yang mumpuni. Nah, kalau Anda ingin tahu lebih jauh tentang HP ini, silakan baca artikel 10 kelebihan dan kekurangan Huawei P30 Pro dari Carisinyal. Jika Anda tertarik untuk membeli HP flagship Huawei yang keren ini, silakan klik link ini untuk membeli Huawei P30 Pro di Bukalapak.

6. Vivo iQOO

  • Chipset: Qualcomm SDM855 Snapdragon 855 (7 nm)
  • RAM & Memori: 6 GB & 128 GB
  • Kamera: Triple 12 MP + 13 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Ion 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 6.299.000

Spesifikasi selengkapnya…

Vivo iQOO juga bisa Anda jadikan pilihan kalau Anda mencari HP dengan sensor sidik jari di layar. HP ini diotaki chipset dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855, sehingga performanya kencang dan cocok untuk digunakan bermain game yang membutuhkan spesifikasi tinggi.

Oh ya, HP ini juga punya tombol L1 dan R1 ala joystick Playstation yang tentunya bisa menambah kenyamanan permainan. HP dengan layar sebesar 6.1 inci beresolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel yang tampilannya jernih ini juga punya total empat lensa kamera.

Di antaranya tiga lensa kamera utama 12 MP, lensa ultra-wide 13 MP dan lensa depth sensor 2 MP serta satu lensa kamera selfie 12 MP. Sektor kamera dari HP ini mampu menghasilkan foto dengan kualitas bagus.

HP ini tentunya cocok untuk Anda, para gamer yang mencari gadget yang bisa menopang permainan yang membutuhkan spesifikasi tinggi yang punya sensor sidik jari di layar. Sayangnya, HP ini belum memiliki ketahanan terhadap air dan debu yang baik. Jika Anda tertarik untuk membeli HP ini, Anda bisa langsung pesan secara online melalui Bukalapak di link ini.

7. Huawei P30

  • Chipset: HiSilicon Kirin 980 (7 nm)
  • RAM & Memori: 8 GB & 256 GB
  • Kamera: Triple 40 MP + 16 MP + 8 MP
  • Baterai: Li-Po 3650 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 10.999.000

Spesifikasi Selengkapnya…

Huawei P30 juga adalah satu dari sekian banyak HP Huawei yang dibekali sensor sidik jari di layar. HP yang dibekali tiga lensa kamera utama, masing-masing lensanya terdiri dari lensa 40 MP, lensa ultra wide 16 MP dan lensa telefoto 8 MP yang lebih dari cukup untuk memenuhi kebutuhan berfoto Anda.

HP Huawei P30 juga dibekali layar lega sebesar 6.1 inci dengan bezel yang tipis dan tampilannya jernih. Layarnya sendiri sudah beresolusi full HD+. Di sektor dapur pacu, HP ini dibekali dengan chipset Kirin 980. Sehingga performanya kencang dan tentunya HP ini bisa digunakan untuk bermain game dengan lancar.

Nah, kalau Anda penasaran dengan HP ini, silakan baca artikel 10 kelebihan dan kekurangan Huawei P30 dari Carisinyal, untuk mengetahui lebih jauh tentang jagoan vendor asal Tiongkok ini. Kalau Anda ingin membawa pulang HP ini, silakan klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

8. Samsung Galaxy A70

  • Chipset: Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
  • RAM & Memori: 6 GB & 128 GB
  • Kamera: Triple 32 MP + 8 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4500 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 5.799.000

Spesifikasi selengkapnya…

Selain Samsung Galaxy S10, Samsung Galaxy A70 juga adalah HP Samsung dengan sensor sidik jari di layar yang akurat dan responsif. HP ini dibekali layar Super AMOLED berukuran 6.7 inci dengan resolusi layar full HD+ 1080 x 2400 piksel. Tampilan layar dari HP yang dibekali chipset Qualcomm Snapdragon 675 ini jernih dan tajam, sehingga nyaman untuk digunakan.

HP yang juga dibekali triple kamera di bagian belakang bodinya ini punya kapasitas baterai yang besar, yakni 4500 mAh yang tergolong awet. Samsung Galaxy A70 juga punya kamera selfie 32 MP yang tentunya bisa diandalkan untuk ber-selfie ria.

HP Samsung terbaru ini juga sudah support USB tipe-C. Samsung Galaxy A70 cocok untuk Anda yang membutuhkan HP Samsung dengan sidik jari di layar terbaru dengan performa lancar dan triple kamera, layar yang besar dan jernih hingga desain yang cantik. Anda tertarik memiliki HP ini? Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

9. Samsung Galaxy A50

Samsung Galaxy A50

  • Chipset: Exynos 9610 Octa (10nm)
  • RAM & Memori: 6 GB & 128 GB
  • Kamera: Triple 25 MP + 8 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 4.899.000

Spesifikasi selengkapnya…

Bukan hanya Samsung Galaxy A70, Samsung Galaxy A50 juga adalah HP dengan sensor sidik jari di layar. HP yang dibekali RAM 6 GB  ini mengusung layar Infinity V Display berukuran 6.4 inci beresolusi full HD+ 1080 x 2340 piksel. Layarnya yang jernih dan tajam sudah dilapisi pelindung layar dari Corning, yakni Gorilla Glass 3.

HP ini dibekali chipset Exynos 9610 octa. Samsung Galaxy A50 yang juga dibekali tiga lensa kamera utama dan satu kamera selfie ini punya performa yang tergolong kencang di kelasnya. HP ini tentu bisa Anda gunakan untuk menjalankan ragam aplikasi. Mulai dari sosial media hingga bermain game sekelas PUBG Mobile.

Nah, buat Anda yang menginginkan HP dengan sidik jari di layar terbaru yang punya kapasitas baterai 4000 mAh, desainnya kece, layar besar, kamera mumpuni dan performa oke di kelasnya, HP ini bisa Anda pilih.  Anda tertarik memiliki HP ini? Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

Namun sebelumnya, Anda ketahui juga 10 Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy A50 ini sebagai bahan pertimbangan dan referensi Anda sebelum memutuskan membeli HP-nya.

10. Samsung Galaxy S10+

  • Chipset: Exynos 9820 Octa (8 nm)
  • RAM & Memori: 8 GB & 128 GB
  • Kamera: Triple 12 MP + 12 MP + 16 MP
  • Baterai: Li-Ion 3400 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 12.999.000

Spesifikasi Selengkapnya…

HP terbaru yang mengusung sensor sidik jari di layar adalah Samsung Galaxy S10 Plus. Flagship teranyar dari samsung ini punya layar lengkung dengan bezel tipis berukuran 6.4 inci.

Uniknya lagim Samsung Galaxy S10+ memiliki dua lensa kamera selfie yang menyatu dengan layarnya. Masing-masing lensanya berukuran 10 dan 8 MP.

HP Samsung S10+ ini dilengkapi tiga lensa kamera di belakang bodinya. Satu lensa utama 12 MP, kamera telefoto 12 MP dan satu lensa ultra wide berukuran 16 MP. HP dengan RAM sebesar 8 hingga 12 GB ini tentu layak untuk Anda miliki.

Bagaimana, Anda tertarik untuk memiliki HP Samsung Galaxy S10+ yang punya fitur under display fingerprint dan performa yang super kencang berkat chipset Exynos seri terbaru, serta kamera yang mumpuni ini ini? Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

11. Xiaomi Mi 9

Spesifikasi selengkapnya…

Xiaomi Mi 9 adalah HP terbaru yang diluncurkan Xiaomi. HP yang diotaki chipset terbaru dari Qualcomm, yakni Snapdragon 855 ini sudah punya sensor sidik jari di layar alias under display fingerprint.

Xiaomi Mi 9 yang punya tiga lensa kamera utama beresolusi 48 MP, 12 MP da 16 MP serta satu lensa kamera 20 MP untuk selfie ini cocok untuk Anda yang hobi bermain game, PUBG misalnya.

Apalagi HP ini mengusung layar lebar berukuran 6.3 inci dengan panel OLED. Layarnya sendiri sudah beresolusi Full HD+ 1080 x 2340 piksel. Layarnya sudah dilindungi dengan Corning Gorilla Glass 6 sehingga Anda tak perlu khawatir layarnya mudah tergores atau retak.

HP Xiaomi Mi 9 ini cocok untuk Anda yang menginginkan HP terbaru dari Xiaomi yang punya sensor sidik jari di layar dengan performa yang kencang, kamera mumpuni juga layar lebar yang jernih. Anda tertarik untuk membelinya? Silakan klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

Namun, jika Anda masih ragu untuk membeli HP ini, maka kami sarankan untuk mengetahui plus-minus dari Xiaomi Mi 9 ini. Untuk mengetahuinya, Anda bisa kunjungi artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Xiaomi Mi 9.

12. Vivo V15 Pro

Vivo-V15-Pro-FULL

  • Chipset: Qualcomm SDM675 Snapdragon 675 (11 nm)
  • RAM & Memori: 8 GB & 128 GB
  • Kamera: Triple 48 MP + 8 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 3700 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 6.499.000

Spesifikasi selengkapnya…

Vivo meluncurkan Vivo V15 Pro untuk Anda yang mencari HP Vivo terbaru yang dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar.

Vivo V15 Pro ini hadir dengan layar 6.3 inci berbezel tipis, tanpa poni dan juga dagu. Layarnya sendiri sudah menggunakan panel Super AMOLED sehingga tampilannya lebih jernih dan lebih nyaman saat digunakan di bawah terik sinar matahari.

Vivo V15 Pro yang mengusung layar berukuran 6.3 inci dengan teknologi Super AMOLED yang berbezel tipis tanpa poni ini memiliki performa lancar berkat hadirnya chipset Snapdragon 675 di sektor dapur pacunya. HP Cocok untuk Anda gunakan dalam keseharian. Misalnya untuk aktif di sosial media sampai streaming via YouTube hingga bermain game.

Oh ya, HP ini memiliki selfie camera yang berjenis motorized pop-up dengan lensa berukuran 32 MP. Kamera pop-up ini adalah kamera yang dapat ‘muncul sendiri’.

Sedangkan untuk kamera utamanya, Vivo membekali HP ini dengan tiga lensa kamera, masing-masing berukuran 48 MP, 8 MP dan 5 MP. Nah, kalau Anda membutuhkan dan menginginkan HP Vivo dengan  sensor sidik jari di layar yang dilengkapi dengan kamera selfie berjenis pop-up yang mumpuni, hingga memiliki performa lancar, Anda dapat memilih HP ini.

Masih penasaran dengan kelebihan lain yang dimiliki oleh Vivo V15 Pro? Kalau begitu Anda bisa melanjutkannya dengan membaca artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Vivo V15 Pro sebagai referensi sebelum membeli HP ini. Jika sudah mantap untuk membelinya, Anda bisa langsung kunjungi Bukalapak di link ini.

Oh iya, sebenarnya HP ini punya ‘saudara’, yakni Vivo V15. Mesipun memiliki nama yang hampir sama, tapi spesifikasi dan performa yang ditawarkan cukup berbeda. Ingin tahu perbedaannya? Silakan baca ulasannya di artikel 7 Perbedaan Vivo V15 dan Vivo V15 Pro ini.

13. Samsung Galaxy S10

  • Chipset: Exynos 9820 Octa (8 nm)
  • RAM & Memori: 8 GB & 128 GB
  • Kamera: Triple 12 MP + 12 MP + 16 MP
  • Baterai: Li-Ion 3400 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 12.999.000

Spesifikasi selengkapnya…

Selain Samsung S10+, HP Samsung S10 juga adalah HP yang dilengkapi dengan sensor sidik jari di layar. HP dengan layar lebar berukuran 6.1 inci ini mengusung panel berteknologi Dynamic AMOLED sehingga layarnya memiliki kualitas tampilan yang bagus.

Di sektor dapur pacu, HP ini ditenagai oleh chipset Exynos 9820 octa yang mumpuni sehingga memiliki performa kencang dan cocok untuk digunakan menjalankan berbagai jenis aplikasi, termasuk game.  HP dengan total 3 kamera di bagian belakang bodinya ini bisa Anda pilih, jika Anda membutuhkan HP dengan sensor sidik jari di layar, performanya kencang, desainnya cantik dan juga layarnya lebar. Anda tertarik memiliki HP ini? Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

Namun, sebelum Anda memutuskan untuk membeli HP ini, ada baiknya untuk mengetahui beberapa plus-minus dari Samsung Galaxy S10. Untuk mengetahuinya, Anda bisa baca artikel Review Samsung Galaxy S10 ini.

14. Vivo NEX Dual Display

VIVO NEX DUAL DISPLAY

  • Chipset: Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
  • RAM & Memori: 10 GB & 128 GB
  • Kamera: Triple 12 MP + 2 MP + TOF camera
  • Baterai: Li-Ion 3500 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 14.500.000

Spesifikasi selengkapnya…

Salah satu HP besutan Vivo yang terbaru dan terbaik saat ini adalah Vivo Nex Dual Display. Vivo Nex Dual Display ini mengusung sensor sidik jari di layar, atau under display fingerprint.

Sesuai namanya, HP ini hadir dengan dua layar yang berbeda. Layar utama HP ini hadir mengusung dimensi 6,39 inci dengan rasio 19,5:9 dengan resolusi 1080 x 2340 piksel. Layar kedua mengusung dimensi 5,49 inci dengan resolusi 1080 x 1920 piksel. Kedua layar tersebut menggunakan panel AMOLED.

Performa HP ini kencang berkat chipset Snapdragon 845 yang disematkan pada HP ini. Ditambah lagi dengan adanya dukungan RAM sebesar 10 GB, performanya sudah tidak perlu diragukan lagi.

Selain itu, HP ini juga mengusung kamera 12 MP + 5 MP yang bisa berfungsi sebagai kamera belakang dan juga sebagai kamera selfie. HP ini juga sudah mendukung lensa berjenis TOF.

Jika Anda memiliki budget lebih dan menginginkan HP dengan sensor sidik jari di layar terbaru dengan performa yang kencang dan layar yang unik, Anda dapat memilih HP ini. Tertarik? Anda bisa beli Vivo Nex Dual Display di Bukalapak lewat link ini.

15. OnePlus 6T

OnePlus 6T Fingerprint

  • Chipset: Qualcomm SDM845 Snapdragon 845 (10 nm)
  • RAM & Memori: 6 GB & 128 GB
  • Kamera: Dual 16 MP + 20 MP
  • Baterai: Li-Po 3700 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 7.999.000

Spesifikasi selengkapnya…

Ponsel yang memiliki kamera belakang ganda ini memiliki sensor sidik jari di bawah permukaan layar atau UDFP (Under Display Fingerprint). Sebagai bentuk proteksi tinggi kepada penggunanya, layar OnePlus 6T ini dibalut dengan Corning Gorilla Glass 6 yang diklaim dua kali lipat lebih tangguh dibanding pendahulunya.

HP ini hadir dengan panel Optic AMOLED pada layarnya dan chipset kelas atas Snapdragon 845 dengan proses manufaktur 10 nanometer. Layarnya sendiri mengusung rasio 19,5:9 dengan resolusi 1080 x 2340 pikse. 

Tertarik dengan OnePlus 6T? Jika tertarik, silakan beli OnePlus 6T di Bukalapak pada link berikut ini. Jika penasaran dengan HP ini dan ingin mengetahui lebih dalam, silakan baca “Kelebihan dan Kekurangan OnePlus 6T” yang mungkin bisa jadi referensi Anda sebelum memutuskan untuk beli.

Itulah daftar HP dengan sensor sidik jari di layar yang berhasil dihimpun oleh Carisinyal. Masih ada beberapa yang belum disebutkan di sini. Namun, ponsel-ponsel Under Display Fingerprint (UDFP) di atas sudah cukup untuk dijadikan referensi jika sedang mencari perangkat dengan teknologi tersebut. Kedepannya mungkin akan lebih banyak lagi ponsel yang menggunakan sensor UDFP.

Untuk saat ini sensor tersebut hanya tersedia di ponsel-ponsel kelas menengah ke atas. Semakin banyak kompetitor maka persaingan semakin tinggi. Hal ini memungkinkan para vendor untuk memberikan harga terbaik mereka bagi ponsel dengan UDFP di kemudian hari.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar