10 HP yang Memiliki Fitur NFC Paling Murah (September 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Smartphone bukan hanya soal gadget yang memiliki kamera dan bisa dipakai untuk berselancar di dunia maya. Smartphone lebih dari itu. Sesuai namanya, ponsel pintar, haruslah memudahkan dan memberikan kemudahan kepada penggunanya lewat fitur-fitur yang ada di dalamnya, seperti fitur NFC.

NFC atau Near-Field Communication adalah salah satu fitur terbaik yang dimiliki smartphone saat ini. Pada perkembangannya, sudah banyak orang yang butuh fitur NFC ini. Terlebih NFC ini punya banyak kegunaan yang bisa bisa dimanfaatkan sebagai mobile payment, membuka aplikasi tertentu, atau menjalankan tugas tertentu.

Bagi Anda yang masih bingung soal NFC, bisa juga baca artikel terkait penjelasan NFC dan fungsinya pada artikel "Cara Mengaktifkan NFC pada HP Android dengan Mudah". Anda juga bisa membaca artikel soal fungsi-fungsi NFC. Artikel tersebut bisa membantu Anda yang masih bingung soal NFC di ponsel.

Bisa jadi fitur NFC ini kedepannya bakal jadi hal umum. Terlebih, saat ini banyak HP dengan NFC paling murah. Lantas, apa saja HP dengan fitur NFC paling murah? Langsung saja cek daftarnya berikut ini.

1. Infinix Smart 6 NFC

Infinix Smart 6 NFC
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset UNISOC SC9863A
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 8 MP (wide) 0.8 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Butuh HP dengan fitur NFC yang murah? Jatuhkan pilihan saja pada Infinix Smart 6 NFC yang bisa didapatkan dengan harga Rp1,2 jutaan saja. Ternyata fitur NFC bisa dihadirkan pada smartphone murah, bukan? Di sisi lain, membeli HP ini tidak hanya memudahkan Anda dalam hal transaksi non tunai.

Namun, HP ini juga bisa menghadirkan performa harian yang mumpuni. Misalnya, layarnya yang punya bentang 6,6 inci itu bisa menampilkan konten dengan baik kendati dipakai di luar ruangan. Hal itu karena layar IPS Smart 6 NFC punya tingkat kecerahan 500 nit.

Selain itu, HP dengan sistem operasi Android Go ini punya baterai yang besar, 5000 mAh. Kapasitas itu cukup untuk mendukung aktivitas Anda sehari penuh. Penasaran dengan sebagus apa HP ini? Yuk, baca ulasannya dalam artikel kelebihan dan kekurangan Infinix Smart 6.

2. Tecno Spark 7 NFC

Tecno Spark 7 NFC
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio A25
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 16 MP (wide) MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tecno memperlihatkan upaya yang bagus di Indonesia kendati statusnya adalah merek baru. Produk yang mereka sajikan benar-benar menarik dan mampu menyaingi merek lama. Salah satunya adalah Tecno Spark 7 NFC. Pada saat peluncurannya, HP ini adalah smartphone berfitur NFC paling murah di Indonesia.

Keberadaan fitur ini tentu saja membuat transaksi nontunai Anda berjalan lancar. Anda tidak perlu lagi mampir ke ATM untuk sekadar mengecek dan mengisi saldo e-money. Namun demikian, HP satu jutaan ini tidak cuma mengunggulkan fitur NFC-nya. Banyak hal yang keren dari HP ini, seperti desain, kamera, dan ketahanan baterainya.

Khusus untuk ketahanan baterai, HP ini mampu menyala selama 22 jam saat dipakai untuk menyetel video lokal (1080p). Demikian seperti yang diujikan Jagat Review. Ulasan selengkapnya soal HP ini bisa Anda tinjau dalam artikel kelebihan dan kekurangan Tecno Spark 7 NFC.

3. Alcatel 1S NFC

Alcatel 1s NFC
Layar IPS LCD 6.22 inci
Chipset MediaTek Helio P22
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 13 MP (wide) 5 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Alcatel 1S NFC merupakan HP Alcatel 1S 2020 yang dirilis lagi dengan penambahan fitur NFC. Oleh sebab itu, spesifikasi utama HP ini memang sama persis dengan Alcatel 1S NFC. Namun demikian, HP ini tetap menarik untuk dibeli, terlebih harganya hanya Rp1 jutaan.

Bukan karena fitur NFC-nya saja, tetapi HP ini cukup oke dilihat dari berbagai sektor. Salah satunya sektor yang jadi perhatian adalah performanya. Memang benar SoC yang dipakai biasa saja, yakni MediaTek Helio P22. Hanya saja karena HP ini memakai sistem operasi Android murni, seluruh tugas harian bisa ditangani tanpa kendala.

Sistem operasi Android murni yang ringan juga berdampak pada keawetan baterai HP ini. Walau pun begitu, kapasitas baterai yang dikandung "hanya" 4000 mAh. Nah, untuk mengetahui seluruh profil HP ini, Anda bisa membaca artikel kelebihan dan kekurangan Alcatel 1S NFC.

4. Infinix Hot 11S NFC

Infinix Hot 11s NFC
Layar IPS LCD 6.78 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth) MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Ini Rp 2.004.000
Beli di Carisinyal Store Shopee Tokopedia

Lengkap adalah satu kata yang bisa menggambarkan jati diri Infinix Hot 11S NFC. HP yang rilis dengan harga Rp2 jutaan ini menawarkan berbagai fitur yang diharapkan oleh banyak konsumen. Mulai dari layar Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz, speaker berkonfigurasi stereo, sampai NFC.

NFC yang dipakai HP ini adalah NFC multifungsi. Ia bisa membantu Anda dalam berbagi data, melakukan pembayaran, sampai melakukan emulasi kartu akses hotel atau apartemen. Lebih lanjut, Infinix Hot 11S NFC punya kamera utama yang mampu hasilkan foto sip berkat resolusi dan bukaan besar.

Demikian juga dengan kamera depannya yang tetap punya lampu LED flash. Berfoto selfie di kondisi gelap jelas bukan masalah. Lantas, apalagi yang bisa dilakukan HP ini? Ketahui semuanya dalam artikel kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11S NFC.

5. Infinix Note 11

Infinix Note 11 NFC
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth) 0.3 MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Ini Rp 2.466.000
Beli di Carisinyal Store Shopee Tokopedia

Jangan bingung karena Infinix membikin dua hp dengan rentang HP dan nama yang mirip, yakni Infinix Hot 11S NFC dan Infinix Note 11 NFC. Cukup mudah membedakan dua HP yang sama-sama pakai SoC MediaTek Helio G88 dan punya NFC ini.

Perbedaan pertama adalah, Note 11 NFC pakai layar berpanel AMOLED 60 Hz, sedangkan Hot 11s NFC menggunakan IPS LCD 90 Hz. Kedua, Note 11 NFC punya kamera depan 16 MP, resolusinya dua kali lipat lebih besar ketimbang kamera selfie Hot 11S NFC.

Ketiga, Note 11 NFC mendukung teknologi pengisian cepat 33W, berbanding 18W saja milik Hot 11S NFC. Perbedaan keempat adalah desainnya yang yang lebih tipis dan ringan. Perbedaan ini tentu saja hadir demi menjangkau konsumen yang beragam. Bagaimana, suka dengan HP ini?

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram