15 HP realme Terbaru dengan RAM 8 GB (September 2022)

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Punya HP dengan RAM tinggi memang idaman semua orang. Sejauh ini, ukuran RAM yang terbilang paling tinggi tanpa membuat kantong jebol adalah 8 GB. Tapi kendati demikian, tetap saja beberapa brand masih menyuguhkan harga cukup tinggi untuk RAM sebesar ini.

Nah, mengapa tidak pakai HP realme saja? Umumnya, harga-harga ponsel Realme terbilang murah (tentunya pengecualian bagi seri flagship seperti realme GT2 Pro). Jadi, kalau dana terbatas tapi kekeuh ingin pakai RAM besar, bisa disimak deretan HP Realme terbaru dengan RAM 8 GB berikut ini.

1. realme GT Neo3

realme gt neo3 neo 3_
Layar Super AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

realme memang belum memiliki lini ponsel yang ditujukan secara khusus untuk mengisi segmen HP gaming. Kendati demikian, mereka punya realme GT Series yang secara performa mumpuni untuk gaming kompetitif. Contohnya adalah realme GT Neo3 ini.

HP ini benar-benar terlihat kencang luar dan dalam. Penampilannya bak mobil balap sesuai dengan performa kelas atas yang tersaji berkat SoC MediaTek Dimensity 8100. Kesan kencang juga merembet ke teknologi pengisian dayanya. Ada dua varian yang tersedia: 80W dan 150W.

Khusus varian 80W, ia hadir dengan konfigurasi memori yang berbeda. Yakni 8 GB RAM yang dipadu dengan memori internal 256 GB. Varian ini jelas punya banderol harga lebih miring, yaitu Rp6 jutaan saja. Meski demikian, performa dan pengisian dayanya sudah masuk kategori jempolan.

2. realme GT Neo 3T

realme GT Neo 3T
Layar AMOLED 6.62 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

realme berusaha mengeluarkan potensi Snapdragon 870 semaksimal mungkin pada realme GT Neo 3T. SoC tersebut tidak hanya dimanfaatkan untuk menunjang aktivitas gaming kelas atas. Namun, ia juga berandil besar terhadap fotografi, videografi, konektivitas, dan pengisian daya.

Untuk fotografi, HP ini sudah kian mantap setelah fitur penstabil gambar berbasis optik (OIS) disematkan. Sementara itu, pengisian daya realme GT Neo 3T mengalami upgrade menjadi 80W. Pengisian daya tersebut diklaim mampu membuat baterai si ponsel terisi 50% dalam tempo 12 menit saja.

Adapun realme GT Neo 3T dirilis dengan harga Rp5 jutaan. Ada dua varian warna yang tersedia, yakni Dash Yellow seperti di gambar ilustrasi di atas dan Shade Black. Untuk memori, HP ini hanya tersedia dalam varian 8 GB RAM dan 128 GB penyimpanan internal.

3. realme 9

realme 9 4g
Layar Super AMOLED 6.4 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Selain memiliki RAM dengan kapasitas 6 GB, realme 9 reguler ini juga hadirkan RAM 8 GB pada standar LPDDR4x yang dipadukan dengan memori internal 128 GB berstandar UFS 2.1. Selain itu, ia dibekali dengan dapur pacu Snapdragon 680 4G yang gahar, sehingga cocok untuk bermain game ataupun membuka banyak aplikasi dalam sekali waktu.

Selain unggul di sisi multitasking dan performa gim, realme 9 juga tawarkan sajian utama dalam benuk fotografi, yakni dengan suguhkan kamera utama beresolusikan 108 MP!

Bukan itu saja, kemampuan fast charging-nya yang gunakan daya 33 W termasuk salah satu yang paling ngetop di harganya. Untuk semakin membuat pengguna ketagihan dengna HP ini, realme 9 juga tampilkan kualitas layar terang menggunakan panel Super AMOLED 6,4 inci di resolusi FHD+.

4. realme 9 Pro+

realme 9 Pro Plus
Layar Super AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Dimensity 920
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tanpa perlu banyak keluarkan biaya, Anda sudah dapat mengantongi sebuah smartphone realme dengan RAM 8 GB. Bahkan, dengan fitur-fitur yang terasa seperti flagship pula. Apalagi kalau bukan realme 9 Pro+?

Kendati memiliki banderol harga rilis mulai dari 5 jutaan, namun ia sudah menggunakan sensor kamera Sony IMX 766 yang notabene merupakan sensor khusus flagship. Bahkan, sensor ini juga dimiliki oleh HP 10 jutaan yakni OPPO Find X3 Pro.

Dengan sensor tersebut (memiliki resolusi 50 MP), Anda bisa mendapatkan hasil foto yang lebih cemerlang dari HP 5 jutaan lainnya. Menghadirkan fitur Street Photography Mode 2.0, Anda dijamin bisa mengambil foto dengan exposure yang lebih baik, dengan detil yang lebih jelas, serta noise yang jauh lebih sedikit.

Keberadaan fitur OIS juga akan membantu pengguna agar senantiasa dapatkan hasil foto terbaik, sekalipun subjek fotonya sedang bergerak. Tampaknya ini akan jadi sarana fotografi yang cocok untuk reporter di lapangan.

RAM 8 GB LPDDR4x miliknya juga bisa ditingkatkan lagi melalui fitur RAM Dinamis dengan cara meminjam 5 GB dari memori internal, sehingga total RAM yang Anda dapatkan sebesar 13 GB. Adapun memori internal miliknya berada pada varian 128 GB dan 256 GB.

Sedang ingin istirahat dari aktivitas berfoto-foto ria? Mengapa tidak bermain game saja? realme 9 Pro+ hadir dengan kinerja kelas flagship berkat penggunaan MediaTek Dimensity 920 5G yang punya GPU 9% lebih cepat. Tidak harus takut cepat panas, karena ia dibekali dengan sistem pendingin vapor chamber yang dapat mengurangi suhu inti hingga 10 derajat celsius.

5. realme 9 Pro

realme 9 pro
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Ingin memiliki ponsel seharga mulai dari 3 jutaan dengan RAM 8 GB? realme 9 Pro akan menjadi pilihan yang tepat. Sama seperti varian Pro+, ia juga menggunakan teknologi RAM Dinamis (8 GB + 5 GB) sehingga total RAM yang dimilikinya bisa mencapai 13 GB.

Sementara itu, memori internal pada realme 9 Pro hanya mentok di kapasitas 128 GB saja, tanpa menyediakan opsi 256 GB. Tapi jangan khawatir. Kalau kapasitasnya dirasa masih kurang, Anda bisa menaruh file-file seperti dokumen, film, gambar, dan musik pada slot memori eksternal hibrida.

1 234»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram