1. Tidak Tahan Air dan Debu

vivo y93_ardhianw_4

* sumber: www.youtube.com

Jika Anda penasaran dengan apa saja yang menjadi kekurangan dari HP Vivo Y93, maka saya akan memberikan informasinya untuk Anda.

Salah satu kekurangan yang dimiliki oleh HP Vivo Y93 ini, HP ini belum memiliki sertifikat IP. Biasanya HP dengan sertifikasi IP ini sudah bisa dikategorikan sebagai HP yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu. Nah, jadi kalau Anda menginginkan HP yang memiliki ketahanan terhadap air dan debu, menurut hemat saya, Vivo Y93 ini bukanlah pilihan yang tepat.

2. Tidak Ada NFC

no nfc

* sumber: www.fourthsource.com

Selain tidak memiliki ketahanan yang baik terhadap air dan debu, Vivo Y93 juga tidak dilengkapi dengan teknologi NFC atau Near Field Communication. Nah, teknologi NFC ini berfungsi untuk menggantikan uang tunai pada saat melakukan transaksi. Jadi, Anda tidak perlu repot membawa banyak uang tunai lagi. Selain dapat menyulap ponsel Anda menjadi alat transaksi, NFC juga dapat membantu Anda untuk membuka aplikasi secara otomatis, lho.

3. Tidak Didukung Teknologi Fast Charging

vivo y93_ardhianw_1

* sumber: www.youtube.com

Meski sudah mengusung baterai dengan kapasitas yang besar, yakni 4030 mAh, HP Vivo Y93 ini belum didukung dengan teknologi pengisian cepat atau fast charging. Nah, jadi, jika ingin mengisi baterai HP hingga penuh, Anda perlu menunggu dengan sabar. TabloidPULSA menuturkan, untuk mengisi baterai HP Vivo Y93 sampai terisi penuh, Anda memerlukan waktu sekitar 135 menit.

4. Masih Menggunakan Port MicroUSB

vivo y93_ardhianw_3

* sumber: www.youtube.com

Jika kebanyakan HP-HP keluaran saat ini sudah menggunakan port USB bertipe-C, HP Vivo Y93 ini masih menggunakan port USB bertipe micro yang tergolong ketinggalan. Hal ini sangat disayangkan, karena USB bertipe-C ini sudah mampu mendukung pengisian daya baterai dan transfer data dengan lebih cepat.

Simpulan

HP Vivo Y93 ini cocok untuk Anda yang membutuhkan HP dengan desain cantik, performa yang oke untuk menjalankan aplikasi sosial media atau streaming video hingga kamera dengan hasil yang cukup untuk mengabadikan setiap momen berharga Anda.

Namun, jika Anda menginginkan performa yang lebih baik, Anda dapat memilih HP Asus Max Pro M1 yang bisa Anda beli di kelas yang sama. Dan jika Anda membutuhkan HP dengan ketahanan terhadap air dan debu, sudah mengusung teknologi NFC dan wireless charging, Anda bisa memilih HP Samsung Galaxy S9+ atau yang sekelas dengan HP tersebut.

Itulah pembahasan mengenai kelebihan dan kekurangan Vivo Y93 dari Carisinyal. Jika Anda tertarik untuk membeli Vivo Y93, langsung saja beli HP ini di Bukalapak lewat link ini atau di Shopee lewat link ini. Harga Vivo Y93 ini berada di kisaran 1.6 jutaan.

Oh iya, jika Anda sedang mencari referensi untuk HP Vivo dengan dual kamera, kami pernah membahasnya di artikel 10 HP Vivo dengan Dual Kamera Paling Murah ini.