Cari Tahu 10 Kelebihan dan Kekurangan realme C30s Ini

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

realme C30 dengan Unisoc T612 merupakan opsi yang lebih pas untuk bermain gim. Memiliki mikroarsitektur Cortex A75, ia dijamin dapat menjalankan gim berat dengan lebih lancar.

Di antara semua chipset entry-level yang ada, Unisoc SC9863A ini merupakan salah satu yang performanya paling rendah. Jadi, realme C30s memang hanya cocok untuk aktivitas ringan seperti YouTube, chat, browsing, dan sebagainya.

5. Konfigurasi Kamera Kalah Saing

realme c30s kamera kalah saing_

Meskipun realme C30s tergolong ampuh dalam hasilkan foto mediocre yang bisa diunggah di medsos, tapi konfigurasi kameranya terbilang kalah saing. Beberapa ponsel 1 jutaan lain sudah tawarkan kamera 13 MP, bahkan sejumlah ponsel pun sanggup membawakan kamera utama 50 MP, seperti Redmi 10 2022 dan Infinix Hot 11s NFC.

Simpulan

Meski dipasarkan dengan tajuk the pioneer of entry-level, penulis tidak merasakan suatu fitur yang "wah" pada realme C30s ini. Nyaris semua yang dimilikinya tergolong standar, kecuali pada sensor sidik jari yang mungkin jadi satu-satunya peningkatan dari realme C30 reguler.

Penulis berharap adanya perubahan chipset jadi yang lebih gahar, tapi ternyata justru alami kemunduran. Unisoc Tiger T612 sudah jadi opsi paling cocok di kelas harga 1 jutaan, mampu hadirkan pengalaman gaming yang cukup nyaman. Naas, kini realme C30s lebih cocok untuk keperluan ringan saja.

Tapi tunggu dulu, bukan berarti HP 1 jutaan ini tidak punya kelebihan. Kondisi layarnya sudah cukup oke untuk menunjang aktivitas menonton dengan menyenangkan. Baterainya begitu besar sehingga pengguna tidak perlu khawatir ponsel mati di tengah-tengah lakukan aktivitas penting.

Konfigurasi kamera yang dihadirkan memang bukan yang terbaik, tapi sudah cukup untuk menghasilkan foto-foto siang hari, baik di dalam maupun luar ruangan. Bodi belakangnya yang stylish tampak menyamarkan fakta bahwa HP ini merupakan entry-level.

realme C30s dijual dengan harga rilis mulai dari 7.499 rupee di India, alias Rp1,4 juta setelah dikonversikan. Saat artikel ini tayang, belum ada informasi apakah HP ini bakal resmi masuk Indonesia atau tidak. Namun kemungkinan HP ini masuk Indonesia cukup besar.

«12 3
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram