Ketahui 10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11s NFC!

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Yang murah dan berkualitas, apapun itu barangnya, sudah pasti akan menarik banyak perhatian. Tidak terkecuali sebuah smartphone. Seperti Infinix Hot 11s NFC ini contohnya, yang menawarkan banyak fitur penting dan menyenangkan terlepas harganya yang hanya sekitar 2 jutaan.

Kok bisa? Ya jelas saja, ia merupakan salah satu produk besutan Infinix, sang perusahaan benda elektronik asal Hong Kong yang terkenal karena harga-harga smartphone-nya yang ekonomis. Kalau tidak percaya, simak saja daftar HP Infinix terbaru. Murah-murah semua, bukan?

Infinix Hot 11s NFC juga hadir sebagai peningkatan dari Infinix Hot 11 yang dirilis secara nyaris bersamaan. Nah, daripada penasaran, langsung saja simak spesifikasi, harga rilis di Indonesia, serta kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 11s NFC. Apakah HP ini akan menjadi daily driver Anda yang berikutnya?

Spesifikasi Infinix Hot 11s NFC

Infinix Hot 11s NFC
Layar IPS LCD 6.78 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth) MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Ini Rp 2.004.000
Beli di Carisinyal Store Shopee Tokopedia

Kelebihan Infinix Hot 11s NFC

Mau tahu apa saja hal-hal yang jadikan HP ini unik dan menarik? Langsung cari tahu saja pada poin-poin kelebihan Infinix Hot 11s NFC ini, ya!

1. Main Genshin Impact Lancar Berkat Helio G88

Ilustrasi chipset Helio G88

Pastinya, sebuah smartphone harus kuat untuk menunjang aktivitas yang cukup berat. Kini tuntutan untuk dapat memainkan game bergrafis tinggi pun tidak hanya dijatuhkan pada HP mahal saja. Dan di zaman sekarang, banyak HP entry level yang tawarkan performa tinggi. Infinix pun termasuk salah satu brand yang tidak mau ketinggalan.

Adalah Infinix Hot 11s NFC, sang HP 2 jutaan yang ditopang dengan chipset MediaTek Helio G88 sebagai dapur pacunya. SoC tersebut merupakan hasil peningkatan dari Helio G85, namun keduanya menyuguhkan tingkatan performa yang kurang lebih sama.

Baik Helio G85 maupun Helio G88 sama-sama dibuat dengan proses fabrikasi 12 nm dan mendukung tipe memori internal eMMC 5.1. Bahkan keduanya masih pakai set arsitektur yang sama, yakni konfigurasi octa-core dengan dua unit performa ARM Cortex A75 (2 GHz), serta enam unit hemat daya Cortex A55 dengan frekuensi 1.8 GHz.

Helio G85 dan G88 pun sama-sama dibekali dengan GPU (Graphical Processing Unit) berupa Mali-G52 MP2 yang berlari pada frekuensi 1000 MHz.

Yang membuat Helio G88 lebih unggul adalah kemampuannya mendukung resolusi kamera utama maksimal 64 MP alih-alih 48 MP. Juga, kini Helio G88 mendukung layar FHD+ dan laju penyegaran 90 Hz sekaligus. Sekadar informasi, bahwa salah satu HP pertama yang memiliki Helio G88 adalah Redmi 10.

Sementara untuk kapasitas RAM dan memorinya, Infinix Hot 11s NFC tersedia pada varian RAM 4 GB/64 GB dan RAM 6 GB/128 GB. RAM ponsel ini mengusung jenis LPDDR4x Dual Channel sedangkan memori internal dengan standar eMMC 5.1.

Infinix Hot 11s NFC juga tentunya andalkan software yang mendukung untuk menunjang permainan, seperti Dar-Link Ultimate Game Booster yang dapat memacu kinerja CPU dan GPU, serta fitur lain yang dapat mematikan notifikasi saat permainan berlangsung.

Chipset Helio G88 sendiri mampu memainkan game berat seperti Genshin Impact, meskipun pada pengaturan grafis terendah (Lowest). Hal ini dibuktikan pada video YouTube lctfix.net yang menggunakan Redmi 10 (menggunakan chipset yang sama) untuk menjalankan game open-world tersebut.

Pada video, terlihat permainan berjalan dengan cukup lancar walau terkadang ada beberapa frame drop, terutama pada adegan yang intens. Kendati ini merupakan hasil pengujian Redmi 10, namun performa yang bisa Anda rasakan pada Infinix Hot 11s NFC kurang lebih sama karena sama-sama diotaki Helio G88.

2. Layar Lebar FHD+ dengan Refresh Rate 90 Hz

Layar Infinix Hot 11s NFC

Berkat penggunaan Helio G88, akhirnya Infinix Hot 11s NFC pun dikemas dengan layar Full HD+ dengan refresh rate 90 Hz. Pasalnya, Helio G85 belum mendukung keduanya terjadi secara bersamaan.

Besarnya layar memang selalu jadi sorotan utama ponsel Infinix, contohnya saja seperti Infinix Hot 10s dengan layar 6,82 inci. Rupanya, Infinix Hot 11s NFC kembali dihadirkan dengan layar cukup lega, walau tidak selega pendahulunya.

Dengan bentang diagonal 6,78 inci, pengguna bisa merasakan kenikmatan content consumption dengan lebih khusyuk dan terhanyutkan. Sebagai informasi lanjutan, layar perangkat ini hadir pada aspek rasio 20:9 dengan kerapatan piksel 399 ppi. Tidak berbeda jauh dengan Infinix Hot 11 reguler.

Untuk membuat layarnya terhindar dari kerusakan akibat tergores atau retak, Infinix menghadiahi ponsel ini sebuah lapisan pelindung NEG Dinorex T2X-1. Kaca pelindung ini bisa dianggap sebuah alternatif dari Gorilla Glass, dan dimaksudkan untuk perangkat yang membutuhkan layar dengan tingkat ketahanan terhadap goresan dan tindihan yang baik.

Dilansir dari PCMag, Dinorex disinyalir tidak hanya dapat menahan kaca dari goresan melainkan juga lebih jernih dan tanpa warna, sehingga kualitas warna dan ketajaman tampilan pada layar tidak terpengaruh oleh lapisan kaca tersebut.

Lebih lanjut lagi, Infinix Hot 11s NFC dilengkapi dengan touch sampling rate 180 Hz yang mampu hadirkan responsivitas sentuhan yang tinggi, baik saat navigasi maupun ketika sedang bermain game.

3. Salah Satu HP Termurah dengan Fitur NFC

Multi-functional NFC pada Infinix Hot 11s NFC

Di Indonesia, mulanya fitur NFC masih menjadi "barang mahal" yang sulit dijangkau. Awalnya ia hanya dimiliki oleh HP flagship terbaik, lalu mulai pada bermunculan pada ponsel mid-range.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram