10 Rekomendasi HP Terbaik di Harga 2 Jutaan (Februari 2023)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Terlalu mahal dengan HP Rp3 jutaan? Anda tak perlu khawatir. Pasalnya, beberapa vendor smartphone Android berikut ini menawarkan HP harga 2 jutaan dengan kualitas yang tidak kalah baik. Tentunya, berbagai HP ini layak untuk Anda pertimbangkan di tahun ini.

Selain menawarkan harga yang relatif terjangkau, 10 HP ini juga menawarkan spesifikasi yang cukup mumpuni. Kira-kira adakah HP berikut ini yang cocok dengan kebutuhan Anda? Yuk langsung saja simak daftar HP Rp2 jutaan (Rp2 sampai Rp2,5 juta) pada tabel berikut ini. Ulasan detail terkait tiap HP dibahas setelah info tabel.

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya
Smartphone
Harga
Varian
Kelebihan & Kekurangan

1. Redmi Note 11 4/128

redmi note 11-1_
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Redmi Note 11 merupakan penerus dari Redmi Note 10. Ada cukup banyak peningkatan yang diberikan Redmi pada HP ini. Mulai dari desainnya yang lebih trendi dengan rangka mengotak, refresh rate layar AMOLED yang kini 90 Hz, serta resolusi kamera utama naik ke 50 MP.

Beberapa hal menarik yang ada pada Redmi Note 10 juga masih dipertahankan HP ini. Misalnya, bodi ponsel yang tak besar-besar amat dan bobotnya relatif ringan. Kemudian, speaker stereo, sertifikasi IP53, kamera ultrawide, dan pengisian cepat 33W.

Meski begitu, SoC Snapdragon 680 yang dimiliki Redmi Note 11 sedikit di bawah Snapdragon 678 yang dipakai Redmi Note 10. Bagaimanapun, Redmi Note 11 tetap merupakan pilihan dengan fitur terlengkap di kelas harganya. Varian termurah HP ini, dengan memori 4/128 GB, dirilis dengan harga Rp2,5 juta.

2. vivo Y22 4/64

vivo Y22
Layar IPS LCD 6.55 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

vivo memang menjadi salah satu produk HP yang sangat memperhatikan sektor desain pada bodi HP. vivo Y22 menjadi salah satu HP vivo yang memiliki desain bodi HP cantik dan menarik. Ditambah tampilan modul kameranya yang simpel membuat HP ini sulit untuk lepas dari pandangan.

Tidak hanya penampilan, vivo Y22 juga menjadi salah satu HP Rp2 jutaan berkat spesifikasi dan kelengkapan fiturnya. Misalnya terlindungi oleh sertifikasi IP54, sensor lengkap, port jack 3,5 mm, dan sebagainya.

vivo Y22 juga turut menghadirkan chipset berkualitas tinggi sebagai otak utamanya yaitu MediaTek Helio G85. Dalam menjalankan aktivitasnya, chipset ini dipadukan dengan penyimpanan RAM 4 GB dan internal 64 GB. Bahkan, Anda masih bisa memperluasnya menggunakan microSD agar menghasilkan performa yang lebih lancar.

Tidak sampai situ, vivo juga pastinya membawa resolusi kamera yang ciamik. Di harga Rp2 jutaan ini, vivo Y22 memiliki resolusi kamera utama 50 MP serta kamera selfie-nya 8 MP.

3. POCO M5

POCO M5
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

POCO M5 menjadi versi reguler dari POCO M5 Series. Meskipun begitu, spesifikasi yang dimiliki oleh HP ini tidak jauh berbeda dari versi lebih atas lainnya. Bahkan, meskipun memiliki harga yang lebih murah, POCO M5 membawa fitur yang cukup lengkap. Misalnya NFC, sensor lengkap, sertifikasi IP, refresh rate 90 Hz, dan sebagainya.

Selain itu, HP ini juga cocok untuk Anda yang senang bermain game. Sebab, POCO M5 ini sudah menggunakan chipset MediaTek Helio G99. Chipset tersebut merupakan chipset yang tangguh di kelasnya. Selain itu, chipset tersebut dipadukan dengan penyimpanan RAM 4 GB dan internal 64 GB. Aktivitas gaming, atau berselancar di dunia maya akan menjadi semakin lancar.

Kamera yang dibawanya juga tidak kalah menarik. Dengan harga Rp2 jutaan saja, Anda sudah mendapatkan resolusi kamera utama 50 MP dengan bukaan f/1.8 dan kamera depan 5 MP. Kedua kamera tersebut mampu menghasilkan kualitas video hingga 1080p dengan 30 fps.

4. realme 9i

realme-9i_-1
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

realme 9i menjadi salah satu HP milik realme yang memiliki price to performance yang cukup oke. HP ini memiliki berbagai fitur menarik, bahkan bisa dikatakan unggul di kelasnya. Salah satu yang menjadi perhatian adalah chipset yang digunakannya. realme 9i ini sudah menggunakan chipset Snapdragon 680 4G.

Snapdragon 680 4G memang terdengar biasa, tetapi chipset dengan fabrikasi 6 nm tersebut memiliki performa yang unggul di kelasnya. Chipset ini ditenagai oleh CPU Octa-core yang mampu mencapai clockspeed puncak hingga 2,4 GHz.

Terlebih lagi ketika chipset ini dipadukan dengan RAM 4 GB atau 6 GB. Sebab, realme 9i ini sudah dibekali fitur DRE atau Dynamic RAM Expansion yang mampu memperluas kapasitas RAM secara virtual. Hal ini membuat performa yang dihasilkan menjadi lebih lancar dan stabil tanpa ada gangguan.

Untuk ketahanannya, realme 9i ini dibekali baterai dengan kapasitas 5000 mAh. Namun, yang menarik adalah fitur pengisian dayanya. Sebab, HP ini sudah dibekali fast charging 33 W yang mampu mengisi hingga penuh dalam waktu 70 menit saja.

5. Tecno POVA 4

Tecno Pova 4
Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Tecno POVA 4 merupakan HP yang cukup menarik, terutama pada tampilan desain bodinya. Modul kamera yang dimilikinya sangat berbeda dengan modul kamera yang biasa digunakan oleh sebuah HP. Dengan begitu, Anda akan dengan mudah mengenalinya bahakn dalam sekali lihat saja.

Fitur unggulan yang dimiliki oleh Tecno POVA 4 ini bukan hanya tampilannya saja. HP ini dirilis dengan kemampuan gaming yang tinggi, loh. HP ini sudah dibekali fitur Phanter Engine 2.0 dan Game Space 2.0. Fitur tersebut mampu menunjang aktivitas gaming Anda menjadi semakin lancar dan stabil.

Kemampuan gaming dari Tecno POVA ini juga berasal dari chipset unggulan di kelasnya yaitu MediaTek Helio G99. Chipset ini tidak usah diragukan lagi kemampuannya. Ditambah lagi, dengan harga Rp2 jutaan saja, RAM yang Anda dapatkan sudah mencapai 8 GB, sebuah angka yang sangat besar untuk harga tersebut. Kemudian penyimpanan internalnya 128 GB, Anda tidak perlu lagi menggunakan microSD meskipun telah disediakan.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram