10 HP OPPO Harga di Bawah 3 Jutaan Terbaik (September 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

OPPO adalah produsen ponsel yang keberadaannya cukup diperhitungkan di Indonesia. Bahkan, ponsel keluaran OPPO menjadi salah satu ponsel yang terlaris beberapa tahun terakhir. Dengan mengandalkan kualitas jepretan kameranya, tidak heran jika ponsel OPPO banyak digandrungi oleh anak mudah masa kini.

Nah, jika Anda juga tertarik untuk membeli ponsel OPPO dalam waktu dekat, kali ini Carisinyal akan memberikan rekomendasi ponsel yang cocok untuk Anda. Ponsel yang diulas kali ini memiliki harga pada kisaran 2 hingga 3 juta. Penasaran? berikut daftar lengkapnya.

1. OPPO A16k

OPPO A16K
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide)
Baterai Li-Po 4230 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

OPPO cukup serius menyegarkan jajaran produknya untuk kelas HP di bawah 3 jutaan. Hal ini tampak dalam produk OPPO A16k. Pasalnya HP ini menjadi HP seri A dengan harga terjangkau tapi dibekali spesifikasi tinggi dan fitur yang lengkap.

Mengusung desain yang stylish dan ramping, HP OPPO ini sangat nyaman digunakan harian. Apalagi HP ini sudah dibekali sertifikasi IPX4. Menariknya, OPPO menghadirkan sistem pendingin baru agar HP tetap optimal kala digunakan bermain game atau nonton video dalam waktu lama.

Untuk spesifikasi layar memang tidak terlalu mewah. Ponsel ini hanya mengandalkan layar 6,5 inci HD+. Di bagian kamera pun, OPPO hanya mengandalkan kamera utama 13 MP dan kamera depan 5 MP. 

Menariknya, meski spek kameranya sederhana, hasil foto yang dihadirkan cukup tajam dan memuaskan. Apalagi, kamera depan dan belakang ini dibekali teknologi AI terbaru.

Lanjut ke bagian mesin, OPPO A16k dibekali chipset mediatek Helio G35. Performa mesin ini cukup baik disokong RAM 4 GB dan sistem booster, sehingga kinerja HP dapat lancar dalam segala aktivitas. Apalagi sistem operasi Color OS terkenal ringan dan mudah dioperasikan.

2. OPPO A55

OPPO A55
Layar IPS LCD 6.51 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sebagian orang berpatokan pada spesifikasi untuk menilai seberapa bagus suatu ponsel. Hal itu memang tidak keliru, tetapi spesifikasi tidak bisa dijadikan satu-satunya patokan. Ada faktor di luar spesifikasi yang membuat suatu ponsel bisa dinilai bagus. Salah satunya adalah pengalaman pakai.

Mengenai hal ini, OPPO adalah salah satu produsen yang bisa menghadirkan pengalaman pakai yang sip. Misalnya saja, di kelas menengah terjangkaunya, mereka punya OPPO A55. HP Rp2 jutaan ini memang tidak terlalu istimewa dengan SoC MediaTek Helio G35.

Namun, HP ini memiliki antarmuka ColorOS stabil, bebas iklan, dan punya fitur-fitur fungsional. Terlebih lagi, OPPO A55 punya penampilan yang keren, mampu meningkatkan rasa percaya diri saat dipamerkan di tongkrongan. Yang istimewa lagi dari HP ini adalah sertifikasi IPX4, membuatnya tahan percikan air dari berbagai arah.

3. OPPO A57

OPPO A57
Layar IPS LCD 6.56 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

OPPO A57 menjadi salah satu HP harga di bawah 3 juta yang nyaman untuk berbagai aktivitas. Hal ini disebabkan karena ponsel ini membawa baterai yang tahan lama dan fitur multimedia yang lengkap. Selain itu, HP ini juga hadir dengan desain yang mewah dengan fitur OPPO Glow.

Meski hanya menggunakan layar 6,5 inci HD+, ponsel ini dilengkapi fitur multimedia yang cukup berkualitas. OPPO sudah memasang fitur Ultra Linear Stereo Speaker, dan Ultra Volume mode. Hadirnya fitur ini membuat suara stereo yang dihasilkan ponsel lebih hidup dan kencang. Tentu pengalaman bermain game, mendengarkan musik hingga menonton video akan terasa seru.

Untuk pencinta media sosial yang gemar posting foto, HP OPPO ini sudah dibekali kamera belakang 13 MP dan 2 MP. Sedangkan kamera depannya memiliki resolusi 8 MP. Hasil foto ponsel OPPO ini sudah memiliki kualitas baik dalam segala kondisi cahaya sehingga cocok untuk diposting di media sosial Anda.

Beranjak ke bagian mesin, ponsel OPPO terbaru ini mengandalkan chipset MediaTek Helio G35 yang didukung RAM 4 GB dan tambahan RAM virtual hingga 4 GB juga. Tentu performa HP ini cocok untuk multitasking dan bermain game. Sayangnya, ketika digunakan bermain game online, masih ditemukan lag.

4. OPPO A74

OPPO A74
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 662
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

OPPO merilis dua HP OPPO A74, yang satu sudah 5G dan yang lain masih 4G. Sesuai namanya, varian 4G memang belum mendukung konektivitas 5G. Akan tetapi, bukan berarti HP ini jelek. Malahan OPPO A74 4G punya hal-hal keren yang tak dimiliki saudara kandungnya.

Hal-hal keren itu di antaranya adalah bobot yang ringan, layar AMOLED yang cerah, serta teknologi pengisian cepat 33W. Teknologi tersebut mendukung protokol SuperVOOC 2.0. Mengecas baterai 5000 mAh-nya pun tidak perlu waktu lama.

Yang keren lagi, OPPO A74 punya sensor pemindai sidik jari optik alias tertanam di bawah permukaan layar. Adapun HP dengan slot microSD khusus ini bisa diperoleh di harga Rp2 jutaan. Anda akan mendapatkan softcase, adaptor 33W, SIM ejector, hingga handsfree dalam paket penjualannya!

5. OPPO A53 4/128

OPPO A53
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 460
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Siapa bilang HP Rp2 jutaan OPPO adalah "HP kentang". Tunggu dulu, OPPO A53 ini cukup kencang lho buat dipakai main game. Khususnya gim-gim populer masa kini seperti PUBG Mobile dan Mobile Legends. Rahasianya ada di SoC Snapdragon 460 yang dibikin dengan fabrikasi 11 nm.

SoC yang ada di sektur dapur pacu OPPO A53 ini bukan Snapdragon 400 Series biasa. Pasalnya, Snapdragon 460 punya empat core performa Cortex A73 yang bisa bikin ngebut. Hal lain yang bikin HP ini keren adalah layar dengan refresh rate 90 Hz dan speaker berkonfigurasi stereo.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram