10 HP OPPO di Bawah 2 Juta & 1 Jutaan Terbaik (September 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Jika mau menyebut brand ponsel yang memiliki awareness yang populer, maka OPPO boleh jadi salah satunya. Hal ini terlihat dari banyaknya orang yang sering mencari HP OPPO, baik itu HP OPPO terbaik maupun HP OPPO di bawah 3 jutaan.

Akan tetapi, tidak semua orang memiliki dana yang mumpuni untuk membeli HP OPPO di rentang harga tersebut. Sebagian dari mereka butuh HP OPPO di harga yang lebih murah. Karena itulah Carisinyal menyusun daftar rekomendasi HP OPPO di bawah 2 jutaan dan 1 jutaan terbaik. Ini dia deretan HP-nya.

1. OPPO A31

Oppo A31
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio P35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 12 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4230 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Harga OPPO A31 sudah terjun sampai di bawah Rp2 juta. Lantas apa hal menarik yang dimilikinya? Pertama desainnya yang cukup keren untuk Anda pamerkan di tongkrongan. Kedua yakni memorinya yang lapang. Untuk harga di bawah Rp2 juta, Anda akan sulit menemui HP lain yang punya konfigurasi memori 4/64 GB.

Kapasitas memori ini bahkan bisa diperluas pakai slot microSD khusus hingga 256 GB. Ketiga, hasil tangkapan kameranya cukup bagus untuk melengkapi album virtual dalam akun Instagram Anda. Keempat, daya tahan baterai HP ini oke.

Dalam pengujian yang dilakukan tim internal OPPO, HP ini bisa bertahan sampai 14 jam ketika dipakai untuk streaming video. Meski cukup sip, HP ini punya beberapa catatan yang juga mesti Anda perhatikan. Mau tahu apa saja itu? Baca semuanya di artikel kelebihan dan kekurangan OPPO A31.

2. OPPO A15s

OPPO A15s
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio P35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4230 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Mayoritas pengguna smartphone masa kini suka dengan layar yang lebar. Namun, mereka juga menyukai ponsel dengan bodi ringan dan tipis. Jika ponsel dengan karakter tersebut yang Anda cari, maka OPPO A15s ini adalah pilihan yang cocok.

Pasalnya, OPPO A15s cukup tipis dengan ketebalan hanya 7,9 mm. Bobotnya pun ringan di 177 gram. Menggenggam HP ini jelas nyaman berkat dimensinya yang tipis lagi ringan. Keunggulan lain dari HP 1 jutaan ini adalah memori yang sudah cukup mumpuni, yakni RAM 4 GB plus penyimpanan 64 GB.

Jika penyimpanannya kurang, Anda bisa menambahnya hingga 256 GB melalui slot microSD khusus. Adapun dapur pacu OPPO A15s ditenagai oleh SoC MediaTek Helio P35. HP ini pun cocok untuk pengguna kasual dengan gaya penggunaan yang wajar.

3. OPPO A16e

OPPO A16e
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio P22
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 13 MP (wide)
Baterai Li-Po 4230 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Jika Anda bekerja sebagai driver ojek online atau kurir, Anda tentu memerlukan smartphone yang tahan dengan berbagai jenis cuaca. OPPO A16e pun menjadi pilihan ekonomis yang layak untuk Anda pertimbangkan. Pasalnya, HP yang dirilis dengan harga Rp1,7 jutaan ini mengantongi sertifikasi IPX4.

Artinya, HP ini tahan dengan percikan dari berbagai sisi, termasuk percikan air hujan. Selain tahan terhadap percikan air, OPPO A16e punya baterai yang awet meskipun kapasitasnya tidak luar biasa. Hal itu karena manajemen daya software antarmuka ColorOS ala OPPO memang jempolan.

Satu hal lagi yang keren dari ponsel dengan SoC MediaTek Helio P22 ini adalah desainnya. Penampilan HP ini minimalis, cocok buat Anda yang berkepribadian kalem. Apalagi, ketebalan OPPO A16e hanya 7,9 mm dengan bobot 175 gram saja. Pengalaman menggengggamnya pun enak.

4. OPPO A16

OPPO A16
Layar IPS LCD 6.52 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Punya HP OPPO di segmen harga terjangkau bukan berarti harus melupakan sisi desain. Inilah OPPO A16 yang dihadirkan ke pasaran pada Juli 2021, membawakan sisi desain memukau yang telah jadi trademark OPPO selama bertahun-tahun.

Gaya bodi belakang bernuansakan glossy membuatnya tampak mahal dengan kilauan cahaya yang menari-nari saat dilihat dari sudut pandang berbeda.

Terlebih lagi, sensor sidik jari HP ini terletak di samping sehingga semakin menambah pada kualitas estetika bodi secara keseluruhan. Ponsel ini juga hadirkan suguhan layar memukau dengan teknologi Eye Care yang membuatnya nyaman dipandang dalam waktu lama.

Suguhan MediaTek Helio P35 di HP ini merupakan sebuah sentuhan bagus. Meskipu bukan chipset gaming, tapi Anda masih bisa mendapatkan kinerja cukup baik untuk hal-hal ringan seperti bermedsos, melakukan streaming, dan lain-lain.

Meski kurang cocok untuk gaming, setidaknya Anda dapat mengharapkan ketahanan baterai luar biasa dari HP ini. Apalagi karena OPPO A16 mengandalkan sisi fitur penghematan daya serius, mampu mentenagai HP selama 1 jam meski sisa baterai tinggal 5%. Simak HP seharga Rp1,9 juta ini selengkapnya pada kelebihan dan kekurangan OPPO A16.

5. OPPO A33

Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 460
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kehadiran OPPO A33 cukup layak dianggap sebagai angin segar bagi para penggemar brand asal Tiongkok ini. Mengapa? Kita bisa melihat beberapa kelebihannya yang cukup membuat tergiur sekalipun dengan harganya yang murah.

Pertama-tama, adanya opsi laju penyegaran 90 Hz membuat layarnya bisa menampilkan pergeseran animasi ataupun transisi dengan 50% lebih mulus dibanding 60 Hz konvensional. Selain itu juga, penggemar Netflix tidak perlu lagi memasangkan earphone untuk dapat viewing experience maksimal.

Dengan kehadiran dual stereo speaker, suara tetap dapat dihasilkan dengan nendang. Kendati demikian, performa chipset menjadi salah satu kekurangannya. Walau sudah pakai Snapdragon 460 yang dinilai lebih unggul dari chipset seri 600 tertentu, tetap saja OPPO A33 memang tidak dikhususkan untuk bermain game berat.

Untung saja Snapdragon 460 ini punya peningkatan performa sebesar 70% dibanding 450, jadi setidaknya tidak akan lemot-lemot banget untuk game ringan dan aktivitas sehari-hari. OPPO A33 juga dinilai tidak punya kualitas hasil foto yang mengagumkan alias biasa-biasa saja.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram