Carisinyal / HP 1 Jutaan / 10 Rekomendasi HP di Bawah 2 Jutaan Terbaik (Oktober 2019)

10 Rekomendasi HP di Bawah 2 Jutaan Terbaik (Oktober 2019)

Ditulis oleh - Diperbaharui 11 Oktober 2019

Smartphone dengan kisaran harga 1 jutaan hingga 2 jutaan rupiah bisa dibilang masuk kategori smartphone yang laku di pasaran. Hal tersebut dapat dimaklumi mengingat smartphone di bawah 2 juta sudah menyuguhkan kualitas yang mumpuni, performa yang baik, serta kamera yang cukup tajam dengan harga yang masih terjangkau.

Menilik hal tersebut, berbagai vendor ponsel kemudian berlomba-lomba menelurkan perangkat terbaik mereka di rentang harga ini. Nah, bagi Anda yang tertarik untuk membelinya, berikut Carisinyal memberikan rekomendasi HP harga dibawah 2 jutaan dengan spesifikasi bagus. Adakah Hp di bawah 2 jutaan yang mengusung RAM 4GB?

1. Realme 3

  • Chipset: Mediatek MT6771 Helio P60 (12 nm)
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Ion 4230 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.399.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Realme 3 adalah pilihan yang bagus jika Anda membutuhkan HP dengan performa yang cukup seimbang di bawah Rp2 jutaan. Layarnya yang HD+ tapi cukup jernih, desainnya yang cantik, dan juga performa  yang baik di kelas harganya berkat Helio P60 membuat HP ini terbilang unggul di kelasnya.

Kelebihan utama yang menarik dari Realme 3 ada faktor kamera. Kamera dean HP ini hadir dengan 13 MP yang sudah dilengkapi fitur HDR dan AI . Untuk kamera belakang, HP ini memiliki dua kamera, yaki kamera normal 13 MP dan 2 MP  yang berfungsi sebagai lensa depth sensor. Yang unggul dari kamera belakangnya ini adalah hadirnya mode pemotretan malam dengan kualitas foto yang bagus di kelasnya.

Sektor baterai, yakni 4.320 mAh jadi kelebihan lain dari HP ini. Namun, tentu HP ini masih memiliki kekurangan di beberapa sisi. Contohnya adalah bodinya yang masih plastik serta belum mendukung pengisian cepat. Selengkapnya tentang kelebihan dan kekurangan dari HP ini bisa disimak melalui artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Realme 3 ini.

Realme 3 ini cocok untuk Anda yang membutuhkan HP di bawah Rp2 jutaan dengan keunggulan di sektor baterai dan kamera. Anda tertarik dengan Realme 3 ini? Jika tertarik, silakan klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

2. Nokia 5.1 Plus

Nokia 5.1 Plus

  • Chipset: Mediatek MT6771 Helio P60 (12 nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Ion 3060 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.099.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi Selengkapnya…

Nokia 5.1 Plus memiliki chipset Helio P60, chipset serupa yang tertanam di Realme 3 maupun Oppo F9. Chipset yang satu ini tergolong cukup mumpuni di kelas harganya dan menjadikan Nokia 5.1 Plus sebagai salah satu HP di bawah Rp2 jutaan yang menarik untuk dibeli.

Awalnya, Nokia 5.1 Plus dibanderol di harga Rp2,3 jutaan. Namun, Nokia biasanya mengalami penurunan harga produk yang cukup cepat sehingga Anda bisa dengan mudah menemukan Nokia 5.1 Plus dengan harga di bawah Rp2 juta. Dengan harga tersebut, HP ini punya keunggulan di sektor desain yang solid dan kamera belakang 13 MP + 5 MP.

Nokia 5.1 Plus ini cocok untuk Anda yang membutuhkan HP dengan desain bodi yang solid, layar yang cukup jernih, dan performa cukup smooth. Sayangnya, tidak seperti Nokia 5, Nokia 5.1 Plus tidak dibekali NFC. Tertarik membeli Nokia 5.1 Plus? Jika tertarik, silakan beli Nokia 5.1 Plus di Bukalapak pada link berikut ini.

Jika ingin mengetahui HP ini lebih dalam, silakan simak artikel “Kelebihan dan Kekurangan Nokia 5,1 Plus“. Artikel tersebut bisa jadi referensi dan membantu Anda sebelum benar-benar memutuskan membeli HP ini.

3. Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL 3/32

Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL

  • Chipset: Qualcomm SDM636 Snapdragon 636
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 5000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.000.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL varian RAM 3 GB dengan ROM 32 GB adalah HP Asus yang dijual di kisaran harga di bawah 2 jutaan. HP ini kini dijual dengan harga kisaran Rp1,9 jutaan. Dengan harga tersebut,Asus Zenfone Max Pro M1 menjadi rekomendasi pertama sebagai HP terbaik di kelas harga ini.

Mengapa harus Asus Zenfone Max Pro M1? Pertama, HP ini dibekali chipset Snapdragon 636 yang untuk kelas harga di bawah Rp2 juta, performanya tergolong bagus. Kedua, HP ini memiliki daya tahan baterai yang awet karena  sokongaan baterai 5000 mAh yang menopang layar 5,99 inch Full HD+. Ketiga, desain bodi HP ini yang terbuat dari metal.

Asus Zenfone Max Pro M1 punya kekurangan tetapi kekurnagan yang ada tidak begitu berarti mengingat harga HP ini yang murah dan bagus secara price to performance. Karena alasan itu, HP ini cocok dipilih untuk Anda yang butuh HP gaming bagus dan memiliki daya tahan baterai yang awet. Tertarik? Anda bisa membeli HP inimelalui Bukalapak di link ini. Anda juga bisa baca 10 kelebihan dan kekurangan Asus Zenfone Max Pro M1 yang bisa jadi referensi.

4. Samsung Galaxy A20

  • Chipset: Exynos 7884 Octa
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 5 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.299.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Samsung Galaxy A20 adalah HP lainnya yang bisa Anda dapatkan di angka Rp 2 jutaan bahkan kurang. HP yang satu ini menawarkan layar Super AMOLED dengan bentangan layar 6,4 inci. HP ini juga memiliki baterai dengan kapasitas yang besar, yakni 4.000 mAh. Selain itu, HP ini hadir pula pengaturan kamera ganda 13 MP (lensa lebar) + 5 MP (lensa ultra lebar).

Untuk performa, HP ini dibekali chipset Exynos 7884 yang dibuat dengan manufaktur 14 nm dan sudah disokong dengan RAM 3 GB serta ROM 32 GB yang dapat diperluas hingga 1 TB menggunakan microSD dengan slot khusus. Selain itu, HP ini juga menawarkan USB Type-C yang dapat lebih memudahkan pengguna saat hendak mengisi daya perangkat ini.

Samsung Galaxy A20 cocok untuk Anda yang membutuhkan HP Samsung seri A dengan fitur mumpuni namun dibanderol dengan harga yang terjangkau. Anda tertarik memiliki HP ini? Klik link ini untuk membelinya di Bukalapak.

5. Redmi 7

  • Chipset: Qualcomm SDM632 Snapdragon 632 (14 nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 32 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.799.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Redmi 7 adalah HP Redmi terjangkau. HP yang kini berada dibawah brand Redmi ini menawarkan keunggulan di sektor performa. Betapa tidak, HP yang satu ini dibekali dengan Snapdragon 632 yang performanya lebih baik dibandingkan Snapdragon 625 dan 630.

Selain itu, HP ini punya keunggulan di bagian baterai. Baterai HP ini memiliki kapasitas 4.000 mAh. Kapasitas yang tentunya cukup besar. Yang menarik, desain bodi HP ini mengalami pembaruan dibandingkan Redmi 6 yang cenderung menonton.

Desain bodi HP ini memang lebih kekinian dan cenderung mirip dengan Redmi Note 7. Bedanya, Redmi Note 7 memiliki harga yang lebih tinggi dengan spesifikasi yang lebih mumpuni. Agar lebih paham perbedaan antara Redmi 7 dan Redmi Note 7, bisa simak artikel tentang perbandingan Redmi 7 dan Redmi Note 7 ini.

Untuk kamera,  Redmi 7 dibekali dual kamera belakang 12 MP + 2 MP. Sementara di bagian depan, tersemat kamera depan 8 MP. Redmi 7 ini sendiri cocok untuk Anda yang butuh HP Redmi murah di kelas harga Rp1 jutaan. Tertarik?  Tetarik? Jika tertarik, silakan beli dan kunjungi Bukalapak di link iniEits, tapi sebelum Anda membelinya, ketahui dulu kelebihan dan kekurangan Redmi 7 berikut ini.

6. Oppo A5s

HP Oppo terbaru Oppo A5s (AX5s)

  • Chipset: Mediatek MT6765 Helio P35 (12nm)
  • RAM & Memori: 3 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Ion 4230 mAh
  • Kisaran Harga: -

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Oppo A5s jadi penerush Oppo A3S, HP Oppo di bawah Rp2 jutaan yang cukup sukses di pasaran. Oppo A5s hadir dengan kelas harga yang sama dengan Oppo A3S tetapi dengan spesifikasi yang lebih baik. Contohnya aalah penggunaan chipset Helio P35 yang secara angka Antutu lebih baik jika dibandingkan Snapdragon 450 yang ada di Oppo A3S.

Meskipun performanya lebih baik, tetapi Oppo A5s kurang cocok digunakan untuk main gim, apalagi main gim sekelas PUBG Mobile. Namun, Oppo A5S ini punya keunggulan di sektor lain, misalnya layar dengan notch yang lebih kecil dan kamera belakang yang cukup baik di kelasnya. Kamera depan HP yang hadir dengan 8 MP bisa jadi andalan untuk selfie.

Oppo A5s ini cocok untuk Anda yang butuh HP Oppo dengan desain cantik, kamera cukup baik, serta kapasitas baterai yang mumpuni berkat kapasitas 4.230 mAh. Satu kelebihan tersendiri tentunya. Tapi sekali lagi, HP ini bukan tanpa kekurangan. Soal kelebihan dan kekurangan HP ini bisa disimak pada artikel artikel 10 Kelebihan dan Kekurangan Oppo A5s. Tertarik? Silakan klik link ini untuk membeli Oppo A5s.

7. Asus Zenfone 5Q ZC600KL

Asus Zenfone 5Q ZC600KL

  • Chipset: Qualcomm® Snapdragon™ 630 14 nm
  • RAM & Memori: 4 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 12 MP + 8 MP
  • Baterai: Li-Ion 3300 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.850.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

Asus Zenfone 5Q ZC600KL adalah HP Asus yang sebelumnya dijual Rp 3 jutaan. Tetapi seiring berjalannya waktu harga HP ini mengalami penurunan hingga saat ini bisa didapatkan di angka Rp 2 jutaan, bahkan beberapa toko online ada yang menjualnya di bawah Rp 2 juta. Di rentang harga ini, Asus Zenfone 5Q ZC600KL ini bisa dibilang unggul.

Salah satu hal yang membuat HP ini unggul adalah desainnya yang mewah. Keunggulan lainnya adalah hadirnya kamera belakang 12 MP + 8 MP, kombinasi kamera belakang yang sama dengan Asus Zenfone 5 yang dijual di harga Rp 4 jutaan. Kelebihan lain dari HP ini fiturnya yang lengkap di kelas harga Rp 2 jutaan, termasuk fitur NFC.

Satu kekurangan dari HP ini yaitu hanya menggunakan Snapdragon 630 yang performanya memang kurang begitu greget di kelas harga Rp 2 jutaan. Terlepas dari kekurangan yang ada, HP Asus ini cocok digunakan untuk Anda yang membutuhkan HP Asus dengan fitur lengkap tapi harganya cukup terjangkau.

Berminat beli HP ini? Langsung saja  dengan klik link ini untuk mendapatkannya. Anda juga bisa cari tahu perbandingan HP ini dengan saudaranya, yakni Asus Zenfone 5 dan Asus Zenfone 5z pada artikel “Perbandingan Asus Zenfone 5, Zenfone 5z, dan Zenfone 5Q

8. Oppo A1k

  • Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • RAM & Memori: 2 GB & 32 GB
  • Kamera: 8 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.599.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

HP dengan harga di bawah Rp 2 jutaan rekomendasi selanjutnya dari Carisinyal adalah Oppo A1k. Dirilis pada bulan Mei 2019, HP ini menampilkan layar IPS LCD 720p seluas 6,1 inci yang telah diproteksi dengan Corning Gorilla Glass 3. Demikian, layar HP ini bisa terhindarkan dari goresan-goresan ringan yang sering dialami HP tanpa pelindung layar.

Di sektor dapur pacu, HP ini ditenagai oleh MT6762 Helio P22 yang dibuat dengan manufaktur 12 nm. Dikombinasikan dengan RAM 2 GB dan ruang penyimpanan internal 32 GB, HP ini dinilai dapat menjalankan tugas-tugas dasarnya dengan baik.

Salah satu nilai jual utama dari Oppo A1k ada di sektor daya. HP ini datang dengan baterai berkapasitas 4000 mAh yang mampu mendayai perangkat ini seharian atau bahkan lebih untuk penggunaan normal. Sayangnya Oppo A1k masih datang dengan pengaturan satu kamera yang mungkin kurang menjadi bagi para pecinta fotografi.

Tertarik membeli HP ini? Silakan beli HP ini di Bukalapak melalui link ini. Anda juga bisa membaca HP ini lebih dalam pada artikel tentang kelebihan dan kekurangan Oppo A1K. Siapa tahu artikel tersebut dapat jadi referensi sebelum Anda memutuskan membeli HP ini.

9. Infinix Hot 7 Pro

  • Chipset: Mediatek MT6762 Helio P22 (12 nm)
  • RAM & Memori: 6 GB & 64 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Po 4000 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 1.899.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

HP dari brand Infinix ini menawarkan RAM yang tergolong besar loh untuk HP di bawah Rp 2 jutaan, yaitu 6 GB dengan ruang penyimpanan internal 64 GB. Jika dirasa masih kurang, pengguna juga masih dapat memperluas memori internalnya hingga 128 GB menggunakan microSD.

Infinix Hot 7 Pro menampilkan layar IPS LCD 720p seluas 6,2 inci. Dukungan memori yang dimilikinya merupakan nilai yang bagus untuk dapur pacu HP ini yang ditenagai oleh chipset Mediatek MT6762 Helio P22 berpabrikasi 12 nm. Fitur menarik lainnya yang dimiliki oleh HP ini adalah baterai berkapasitas 4000 mAh! Cukup besar, bukan?

Sektor pencitraan juga merupakan salah satu nilai jual utamanya. Hot 7 Pro telah dibekali dengan pengaturan kamera ganda di bagian depan dan belakang. Kamera keduanya sama, yaitu sensor utama 13 MP dan sensor mendalam 2 MP dengan dukungan lampu kilat LED.

Tertarik membeli HP ini? Yuk langsung dapatkan saja di Bukalapak melalui link ini. Anda juga bisa mengetahui plus minus dari HP ini dengan membaca artikel tentang kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 7 Pro.

10. Oppo A3s

Oppo A3S

  • Chipset: Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 (14 nm)
  • RAM & Memori: 2 GB & 16 GB
  • Kamera: Dual 13 MP + 2 MP
  • Baterai: Li-Ion 4230 mAh
  • Kisaran Harga: Rp 2.000.000

Untuk update harga terbaru, silakan klik Link ini.

Spesifikasi selengkapnya…

OPPO A3s hadir sebagai HP Oppo  yang tergolong laris di pasaran. Betapa tidak, HP ini hadir dengan Snapdragon 450 dengan sokongan RAM 3 GB. Hal ini membuat performa jadi salah satu kelebihan dari Oppo A3s, selain tentunya layarnya yang sudah mengusung notch. Baterai berkapasitas 4.230 juga jadi kelebihan dari HP ini.

Dengan kelebihan tersebut, Oppo A3s dibanderol dengan harga Rp1,9 jutaan. Bahkan, jika lebih jeli mencari, HP ini bisa ditemukan dengan harga di bawah Rp1,9 jutaan. Di rentang harga ini, kekurangan yang ada di Oppo A3s terasa masih bisa dimaklumi.

Tertarik dengan HP yang mengusngamera belakang 13 MP + 2 MP ini. Anda yang butuh HP Oppo terjangkau, dengan kamera, baterai, dan performa baik, bisa lirik HP ini. Silakan langsung beli HP ini melalui Bukalapak di link ini.  Apabila ingin mengetahui lebih detail soal plus minus dari HP ini, silakan baca artikel “Kelebihan dan Kekurangan Oppo A3S“.

Sebenarnya cukup sulit memilih HP di bawah 2 juta terbaik yang ada saat ini mengingat banyaknya HP berkualitas di kisaran harga tersebut. Namun daftar di atas diharapkan dapat memberikan sedikit masukan bagi Anda yang sedang kebingungan mencari HP murah berkualitas di bawah 2 juta rupiah.

Daftar Harga HP Terbaik di Bawah 2 Juta

*Silakan klik nama produk untuk spesifikasi lengkapnya
ProdukHargaReviewBeli
Advan G2 Pro1.025.000Beli
Asus Zenfone 5Q1.970.000Beli
Asus Zenfone Max M1 ZB555KL1.260.000Beli
Asus Zenfone Max Pro M1 ZB602KL 3/321.780.000ReviewBeli
Google Pixel 3a XL6.600.000Beli
Infinix Hot 7 Pro 6/641.750.000ReviewBeli
Infinix Hot S3X1.649.000Beli
Infinix Smart3 Plus1.199.000ReviewBeli
Nokia 5.1 Plus1.799.000ReviewBeli
Oppo A1k1.599.000ReviewBeli
Oppo A3s1.540.000ReviewBeli
Oppo A5s (AX5s)1.680.000ReviewBeli
Realme 3 3/321.860.000ReviewBeli
Realme C2 3/321.575.000ReviewBeli
Samsung Galaxy A101.588.500Beli
Samsung Galaxy A201.989.000Beli
Samsung Galaxy M10 2/161.475.000Beli
Vivo Y91 20191.700.000Beli
Xiaomi Redmi 6A 2/161.187.000Beli
Xiaomi Redmi 7 3/321.460.000ReviewBeli
Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

64 pemikiran pada “10 Rekomendasi HP di Bawah 2 Jutaan Terbaik (Oktober 2019)”

  1. Woww keren banget, hehe harganya terjangkau spesipikasinya gak kalah tuh sama smartphone yg setingkat lebih mahal dari harga-harganya.

  2. Infinix bagus apalagi klo chipsetnya udh snapdragon

    • sekarang sudah ada yang Snapdragon sih, tunggu masuk list sini aja

  3. Bagusan mana kak Xiaomi dibanding Infinix kalau harga dibawah 2 Jt

    • Tergantung kebutuhannya aja yah, Infinix juga sekarnag build quality nya sedikit lebih baik dibanding seri sebleumnya

    • Seingat saya, gak ada merek HP namanya Advance, kalau maksudnya Advan.

      Perbandingannya gini, Advan ini bisa dibilang paling bagus kalau dibandingin HP lokal lainnya.

  4. menurut kak Hilman, infinix hot s3 bagus ga sih?

    • Kalau suka selfie ambil aja, tapi mending HP yang lain sih

  5. Mending beli realme 2 atau samsung j4+ kak??

      • Update harga offline terbaru
        Mening asus max pro m1
        Atau xiaomi redmi note 5

      • Tunggu update hape yang baru yah yang lebih menarik, kalau butuhnya sekarang, pastikan aja, kalau butuh kamera bagus yah pilih Redmi Note 5 kalau butuh baterai yang awet pilih Max Pro M1

      • Yang sebanding ama realme 3 spek nya?

      • Nokia 5.1 Plus palingan tapi Realme 3 kameranya juara, kalau gak Redmi Note 7 meski sedikit lebih mahal

  6. kak Hilman, di antara 10 hp di atas, kalo kakak pilih yang mana?

  7. Kak antara samsung sama oppo bagusan mana

  8. klo di suruh pilih antara asus semfon max m1 sama nokia6 mending mana mas ?

  9. rekomendasi hp yg kisaran harga 1,5 jutaan dong mas?

  10. Xiaomi S2 atau Asus zenfone max M1

  11. oppo A3s apa realme 2 bagus mna min

    thanks,,,,

  12. Kalau antara nokia sm j4+ lbh bagus yg mana kak??

  13. Realme C1 dan Vivo Y91 bagusan mana dari segi segalanya

  14. Kalau diurutin dari yg diatas gan, 3 besar nya tuh apa yah? Simpel sih engga ngelek kamera bagus. Soal nya buat cewe,u know lah cewe.
    Makasih saran nyaa

  15. Klo asus zenfone max pro (m1) sama xiaomi redmi note 5 bagusan mana kak…???

  16. Bos…Iklan hp murah HP BATAM, hampir seluruh merek, di toko online, pertanyaan nya, hp itu di buat di batam…?

  17. bang bagusan mana redmi7 ap asus zenfone max pro m1

  18. bagusan mana om redmi7 ama asus zenfone max pro m1

  19. Mending honor lite 9 apa Asus zenfone max pro mi mas ?

  20. Kak mendingan honor lite 9 apa asus zenfone max MI ya ??

  21. Zenfone max pro m1 / realme 3 / redmi note 5? Kebutuhan gaming

  22. Bang minta saran mending realme 3 apa asus zenfone max pro ml buat kebutuhan gaming sama performa lebih baik minta saran bang

  23. Bang Hilman kekurangan dari hp Asus max M1 pro itu dari segi apa nya bang??

    Bye adek mu

Tinggalkan komentar