7 HP itel Terbaru Beserta Harga dan Speknya (November 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Transsion Holdings merupakan perusahaan asal Shenzhen, China yang menaungi beberapa merek smartphone. Salah satunya, Infinix. Sejak 2015, merek ini sudah lebih dulu hadirkan produk smartphone di Indonesia.

Selain Infinix, Transsion Holdings juga punya merek lain yang menjual smartphone, Tecno dan itel. Kedua merek ini cukup terkenal di Afrika. Pada 2020, Tecno jadi penguasa di Afrika dengan pangsa pasar 18%, sedangkan itel menduduki posisi ketiga dengan marketshare 12%. Tidak aneh, jika kedua merek ini masuk resmi ke Indonesia.

Tecno dan itel sendiri hadir sebagai merek ponsel yang fokus pada target pasar entry level dan kelas menengah atau mid-range. Hanya saja, produk Tecno menawarkan sisi spesifikasi dan desain yang lebih baik.

Sementara itel hadirkan produk ponsel yang murah meriah dan terjangkau. Karena itu, produk itel yang ada di pasaran, harganya mulai dari Rp900 ribuan sampai Rp1 jutaan. Tentu segmen harga ini cukup seksi mengingat banyak orang yang butuh ponsel murah.

Lalu apa sajakah produk dari Tecno dan itel yang masuk resmi Indonesia? Untuk produk Tecno, Anda bisa menyimaknya pada artikel "HP Tecno Terbaru yang Resmi Masuk ke Indonesia". Sementara itu, untuk daftar HP itel yang masuk Indonesia, bisa simak langsung daftarnya berikut ini.

1. itel A27

itel A27
Layar IPS LCD 5.5 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 5 MP (wide)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

itel A27 merupakan salah satu pilihan buat yang tidak mau neko-neko. HP ini cocok untuk hadiah orang tua atau anak-anak yang baru belajar menggunakan smartphone. Dilihat dari spesifikasi dasarnya, itel A27 memang tidak terlalu menarik.

Itu wajar untuk sebuah HP dengan harga 1 juta kurang. Meski begitu, untuk sekadar berkirim pesan, browsing, dan streaming, itel A27 masih lancar. Hal ini karena sistem operasi yang disematkan adalah Android edisi Go.

Android edisi ini sudah dipangkas fitur-fitur non-esensialnya sehingga dapat berjalan lancar pada HP berspesifikasi rendah. Satu hal yang patut diapresiasi dari itel A27 yakni adanya sensor pemindai sidik jari. Jarang ada HP di bawah 1 juta yang punya pemindai sidik jari. Tertarik memboyong HP ini?

2. itel Vision 3 Plus

itel Vision 3 Plus
Layar IPS LCD 6.8 inci
Chipset UNISOC Tiger T606
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 0.8 MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Itel Vision 3 Plus adalah versi upgrade dari Itel Vision 3. Kedua ponsel diluncurkan pada tahun 2022. Meski begitu, peningkatan yang diberikan pada Vision 3 Plus cukup signifikan. Peningkatan itu mulai dari dukungan refresh rate 90 Hz, penyematan SoC yang lebih bertenaga, dan kapasitas baterai lebih besar.

Perihal SoC, Vision 3 Plus kini memakai UNISOC Tiger T606. SoC ini jelas lebih kencang ketimbang UNISOC SC9863A yang dipakai Vision 3. Sebab Tiger T606 telah memakai Cortex A75 dalam konfigurasi CPU-nya.


Baca Juga:

Alhasil, kemampuan menangani tugas sehari-hari kian mulus. HP 1 jutaan ini pun mampu memainkan gim populer seperti Mobile Legends dan PUBG Mobile dengan setelan grafik menengah. Adapun baterai yang dikandung HP ini naik dari 5000 mAh menjadi 6000 mAh.

3. itel A49

itel A49
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 5 MP (wide) 0.3 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

itel A49 adalah smartphone dasar dengan harga terjangkau. HP ini bisa menjadi pilihan bagi anak-anak atau orang tua yang baru saja belajar menggunakan ponsel pintar. Jika dilihat dari jeroannya, SoC dan memori yang dipakai memang tidak luar biasa.

Meski begitu, HP ini masih lancar untuk penggunaan harian mengingat sistem operasi yang dipakainya adalah Android 11 edisi Go. Android edisi Go dirancang agar tidak rakus "makan" RAM, dan tidak dibebani dengan banyak fitur yang bisa membebani kinerja HP.

Satu hal yang ditonjolkan itel terhadap HP ini adalah ketahanannya. Mereka mengeklaim bahwa HP ini tahan terhadap benturan, debu, dan percikan air. Walau demikian, tidak dijelaskan apakah itel A49 mengantongi sertifikasi ketahanan atau tidak.

4. itel Vision 3

itel-vision-3
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset UNISOC SC9863A
RAM 2 GB, 3 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 8 MP (wide) 2 MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Salah satu ponsel itel terbaru yang bisa didapatkan adalah itel Vision 3 di harga rilis 1,2 juta. Dengan banderol harga yang sangat murah, Anda sudah mendapatkan fitur pengisian cepat (fast charging) dengan daya 18 W. Dipadukan dengan baterai 5.000 mah, perangkat menjadi powerhouse dengan masa pakai yang panjang.

Meski tidak diperuntukkan pada aktivitas gaming, itel Vision 3 rupanya tetap menyuguhkan chipset Unisoc SC9863A yang kinerjanya masih terbilang lebih baik dari Helio A22 yang mengotaki Infinix Hot 12i.

Selain unggul di pengecasan daya, itel Vision 3 juga dilengkapi dengan fitur keamanan yang lengkap, yakni Face Unlock dan juga sensor pemindai sidik jari di belakang.

Tidak lagi sediakan penyimpanan internal 16 GB seperti HP-HP pesaingnya, perangkat ini bisa Anda dapatkan dengan varian internal 32 GB dan 64 GB. Kapasitas besar tersebut dipadukan dengan Android 11 Go Edition yang tidak begitu memenuhi storage, serta slot memori eksternal terpisah. Bikin aktivitas menginstal-instal aplikasi semakin nyaman dan worry-free.

5. itel A26

itel A26
Layar IPS LCD 5.7 inci
Chipset UNISOC SC9832E
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 5 MP () MP (AI) MP (AI)
Baterai Li-Ion 3020 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Benar bahwa performa tinggi merupakan daya tarik yang umumnya dicari orang ketika membeli smartphone. Namun, jangan menutup mata pula bahwa ada jenis konsumen yang tidak terlalu peduli soal performa. Asalkan ponsel tersebut enak digenggam dan lancar untuk kegiatan komunikasi sehari-hari, itu sudah cukup!

Maka itel A26 hadir demi menjawab konsumen dengan segmen tersebut. Ponsel ini tergolong mungil untuk standar masa kini karena bentang layarnya hanya 5,7 inci. Bentuk yang mungil jelas memberi kenyamanan saat digenggam maupun dimasukkan dalam kantong celana.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram