10 Kelebihan dan Kekurangan Infinix Hot 11 Play

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Infinix merupakan vendor smartphone asal Transsion Holdings yang berbasis di Hong Kong, salah satu pemain utama di kelas harga entry level. Hal ini otomatis menjadikannya pesaing bagi Xiaomi dan juga realme.

Dari tahun ke tahun, Infinix semakin sering mengeluarkan produk-produk terbarunya demi memberikan solusi komunikasi dan teknologi yang meluas pada masyarakat. Salah satu serinya yang paling diminati konsumen adalah Infinix Hot. Nah, pada akhir tahun 2021, lahirlah Inifnix Hot 11 Play.

Penamaan "Play" di sini mengartikan bahwa ia adalah varian yang lebih sederhana dibandingkan Infinix Hot 11 biasa. Mengingat banyaknya minat pada Infinix Hot 11 Play, Carisinyal pun memutuskan untuk membeberkan poin-poin kelebihan dan kekurangannya.

Sedikit bocoran, salah satu kelebihannya terletak pada ukuran layarnya yang segede gaban. Mau tahu lagi informasi selengkapnya? Langsung simak saja spesifikasi dan poin-poin kelebihan serta kekurangan di bawah ini.

Spesifikasi Infinix Hot 11 Play

infinix hot 11 play (1)_
Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 13 MP (wide) MP (AI)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kelebihan Infinix Hot 11 Play

Sebagai salah satu HP termurah dan terbaik, Infinix Hot 11 Play memiliki kualitas yang dijamin akan membuat Anda melongo. Apa saja? Berikut adalah poin-poin kelebihannya.

1. Baterai Berkapasitas 6.000 mAh

infinix hot 11 play baterai_

Tampaknya, Infinix kembali memutuskan untuk memberikan treatment yang sama terhadap varian Play dari seri Hot 11 ini. Karena seperti Infinix Hot 10 Play yang jadi pendahulunya, Infinix Hot 11 Play pun lagi-lagi mengemas baterai berkapasitas jumbo. Tidak tanggung-tanggung, kapasitasnya sebesar 6.000 mAh!

Menilik dari laman spesifikasi resmi, HP murah meriah tersebut mampu menunjang aktivitas talk time hingga 53 jam. Selain itu, perangkat Infinix tersebut juga bisa bertahan selama 55 hari dalam mode siaga.

Secara pemakaian umum, Infinix Hot 11 Play diniscayakan mampu bertahan hingga seharian hingga besoknya lagi, pada satu kali siklus pengisian daya. Dengan kata lain, Infinix Hot 11 Play adalah ponsel yang cocok digunakan orang dengan mobilitas tinggi seperti driver ojek online ataupun mereka yang senang bermain game seharian penuh.

Omong-omong bermain game, HP ini juga terbukti punya durasi panjang saat memainkan PUBG Mobile. Seorang YouTuber bernama PhoneBar memainkan game PUBG Mobile menggunakan ponsel tersebut selama 15 menit. Sebelum dimainkan, ponsel berada pada kondisi baterai 74%.

Setelah selesai dimainkan, rupanya baterai Infinix Hot 11 Play yang digunakan hanya berkurang 3% saja, alias masih menyisakan baterai sebesar 71%. Ini sungguh sebuah kinerja baterai yang mengagumkan, kini Anda tidak perlu lagi takut habis baterai saat hendak push rank seharian penuh di tempat tongkrongan.

Infinix Hot 11 Play juga memanfaatkan sebuah fitur penghematan daya yang bernama Power Marathon Tech. Fitur ini akan memberdayakan sisa baterai cadangan sebanyak 25% dengan cara mengaktifkan Ultra Power Mode di kala sisa baterai tinggal 5% lagi. Berkat fitur canggih ini, ponsel mendapatkan durasi pemakaian ekstra selama 37 jam.

2. Hadir dengan Fingerprint Scanner di Belakang dan Face Unlock

infinix hot 11 play sidik jari sensor

Keberadaan fitur pemindai sidik jari dan Face Unlock sudah menjadi hal lumrah di industri smartphone. Mulai dari HP flagship yang tawarkan sensor di dalam layar, ataupun ponsel entry-level yang menampilkan sensor tersebut di belakang bodi.

Untuk HP 2 jutaan sih, cukup wajar HP memiliki sensor sidik jari. Namun, perlu diakui bahwa mayoritas produsen smartphone masih enggan memberikan sensor berguna ini di HP 1 jutaan, contohnya saja seperti Samsung Galaxy A03 Core.

Maka dari itu, berbahagialah Anda yang berniat meminang Infinix Hot 11 Play karena ia sudah dilengkapi dengan sensor pemindai sidik jari di bagian belakangnya. Sensor ini tentu berguna untuk membuka kunci layar ataupun saat mengakses aplikasi fintech seperti OVO.

Kini tanpa perlu repot menginputkan nomor sandi ataupun pola, perangkat pun bisa langsung digunakan. Selain itu, Infinix Hot 11 Play juga telah dibekali fitur Face Unlock melalui kamera depannya.

Infinix Hot 11 Play hadir sebagai penambah pada jajaran ponsel 1 jutaan yang sudah pakai sensor sidik jari. Tanpa harus mengeluarkan kocek banyak, hidup Anda sungguh dipermudah berkat hadirnya ponsel Infinix tersebut.

3. Desain Bodi Belakang yang Atraktif

infinix hot 11 play warna_

Berbekal sensor sidik jari di belakang, mau tidak mau Anda akan menemukan sebuah ceruk atau indentation di punggung bodi yang tentunya berpengaruh pada sisi estetika ponsel keseluruhan.

Anda pun mau tidak mau harus rela mengerahkan upaya dalam menyesuaikan warna bodi dengan soft case yang ingin digunakan supaya matching. Untungnya saja, Infinix Hot 11 Play tersedia dalam varian empat warna yang kece-kece, yakni Sunset Gold, Exploratory Blue, Polar Black, serta Haze Green.

Tema desain yang diterapkan pada ponsel ini dinamakan 3D Motion-Rhytm Design yang menampilkan corak garis-garis reflektif dan desain yang simetris. Urusan penampilan, Infinix Hot 11 Play bukanlah opsi terburuk yang bisa Anda dapatkan di kelas harganya.

4. Ukuran Layar 6,82 Inci yang Lega

infinix hot 11 play layar_

Sebuah hal yang patut dilirik dari Infinix Hot 11 Play adalah ukuran layarnya yang nyaris menyerupai tablet. Ketika banyak pesaingnya hanya mentok di ukuran 6,5 inci, HP ini justru memiliki bentang diagonal 6,82 inci yang semakin membuatnya lebih menyenangkan untuk dipakai menonton film dan series kesukaan.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram