carisinyal web banner retina

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya (Agustus 2022)

Sebelum mengecek daftar HP Xiaomi terbaru yang rilis resmi di Indonesia, mari bahas terlebih dahulu soal Xiaomi. Apa itu Xiaomi? Xiaomi merupakan merek HP yang terkenal di Indonesia. Kehadirannya pertama kali di Indonesia pada 2014 banyak dinantikan. Hal ini pula yang membuat para penggemar Xiaomi tumbuh besar. Mereka ini yang disebut Mi Fans, yang secara tidak langsung turut serta menaikan branding Xiaomi itu sendiri.

Xiaomi di Indonesia selalu hadirkan tipe HP yang menarik. Mereka tetap konsisten sebagai vendor yang mampu hadirkan produk-produk yang punya berbagai keunggulan atau benefit. Beberapa keunggulan atau kelebihan HP Xiaomi di Indonesia sebagai berikut:

  • Selalu hadirkan HP murah dengan spesifikasi menarik
  • Mi Fans, sebuah komunitas dengan dukungan yang sangat kuat
  • MIUI, tampilan antarmuka yang punya banyak fitur dan disukai para pencinta Xioami.
  • Punya strategi menarik dalam merambah pasar
  • Penawaran garansi yang menarik.
  • Hadirnya Mi Store dan Mi Shop yang tumbuh besar.

Di Indonesia, Xiaomi hadirkan beberapa lini ponsel. Lini produk mereka malah terdiri dari dua brand yang punya identitas baru. Berikut beberapa lini produk dan brand di bawah Xiaomi Indonesia:

  • Xiaomi Series

Seri ini dulu bernama Xiaomi MI series. Xiaomi Mi series adalah deretan HP yang langsung dibawah nama Xiaomi. Seri ini merupakan seri unggulan dari Xiaomi. Produk yang ditawarkan dibawah bendera Mi, selalu hadirkan produk inovatif dengan desain yang menarik. Produk dari seri ini merupakan produk premium dari Xiaomi.

Yang paling menarik dari seri ini adalah keutamaan pengalaman pengguna. Perlu diketahui, jika Xiaomi mendapat keuntungan dari ponsel yang dijual hanya 5% saja. Keuntungan lain didapatkan dari iklan yang muncul di MIUI. Nah, di seri Mi, iklan yang muncul tergolong sangat sedikit jika dibandingkan seri Redmi. Namun, iklan Xiaomi sendiri hanya muncul di aplikasi Xiaomi dan tidak mengganggu.

Sejak Agusuts 2021, Xiaomi memutuskan untuk menghilangkan seri Mi dan langsung menyebut Xiaomi Series. Hal tersebut diawali dengan kehadiran Xioami Mix 4, padahal seri sebelumnya bernama Xiaomi Mi Mix 3. Kedepannya, tidak ada lagi embel-embel "Mi", Nantinya produk Xiaomi Mi seri sebelumnya akan menghilangkan nama Mi. Contohnya Xiaomi 11T, 11T Pro, atau nanti Xiaomi 12.

  • Redmi Series

Redmi awalnya adalah lini produk Xiaomi untuk kelas harga terjangkau. Awal 2019, Redmi diputuskan untuk entitas brand yang terpisah dari Xiaomi. Hal ini membuat series Redmi tidak lagi diawali embel-embel Xiaomi meskipun didesain ponsel terdapat tulisan "Redmi design by Xiaomi". Pemisahan ini sebenarnya tidak terlalu kuat karena Redmi dan Xiaomi masih dalam satu bendera. Di Indonesia, mereka juga ada di bawah manajemen yang sama.

Redmi sendiri fokus pada seri-seri yang terjangkau seperti Redmi series dan Redmi Note series. Ada juga Redmi kelas atas yakni Redmi K series. Namun, seri ini secara resmi muncul di Tiongkok.

  • POCO

POCO pada dasarnya adalah entitas brand baru dari Xiaomi. Brand ini menawarkan HP dengan performa kencang dan membanderolnya dengan harga yang biasanya lebih terjangkau dari seri Mi. POCO sendiri fokus pada pengalaman pengguna akan performa yang kencang dengan banderol harga yang lebih murah. Jenama ini dihadirkan Xiaomi untuk bersaing secara internal dengan Redmi.

Di Indonesia, POCO sebenarnya masih di bawah bendera Xiaomi Indonesia. Hanya saja, mereka punya tim marketing yang terpisah dari Xiaomi. Mereka juga punya website terpisah dari Xiaomi dan punya media sosial sendiri. Namun, baik POCO maupun Xiaomi (dan Redmi) berada di bawah Country Director yang sama.

  • Black Shark

Black Shark adalah perusahaan terpisah dari Xiaomi. Hanya saja Xiaomi berinvestasi di Black Shark sehingga produk Black Shark sering diidentikan dengan produk Xiaomi. Produk Black Shark fokus pada produk ponsel khusus gaming. Di Indonesia sendiri, perusahaan yang menangani dan mengimpor Black Shark tidak di bawah Xiaomi Indonesia.

Meski tidak di bawah naungan yang sama, HP Black Shark yang masuk resmi ke Indonesia masuk ke dalam daftar ponsel Xiaomi terbaru. Black Shark bakal bergabung dengan lini seri Mi, Redmi, dan juga POCO di daftar ini.

Khusus untuk seri POCO, Carisinyal juga membuat artikel daftar khusus HP POCO yang masuk resmi ke Indonesia. Sementara untuk mengetahui, HP Xiaomi terbaru yang rilis global, bisa mengecek pada artikel "HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global".

Setelah pembukaan yang panjang, langsung saja simak, daftar HP Xiaomi yang resmi hadir di Indonesia berikut ini. Daftar HP Xiaomi ini sangat disarankan dibeli karena punya jaminan garansi resmi Xiaomi Indonesia dan terbebas dari blokir IMEI. Berikut Carisinyal akan mengulas daftar HP Xiaomi terbaru yang sudah bergaransi resmi di Indonesia. Apa sajakah itu?

1. Redmi 10 5G

redmi 10 5G cover
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.699.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Ponsel murah dari Xiaomi yang hadirkan jaringan seluler 5G biasanya hanya datang dari Redmi Note series. Nah, Redmi 10 5G merupakan ponsel pertama di seri Redmi angka yang sudah mendatangkan jaringan generasi ke-5 tersebut.


Dirilis pada Agustus 2022 di pasar Indonesia, Redmi 10 5G membawakan sejumlah kemiripan dengan Redmi Note 10 5G yang dirilis ke pasaran setahun sebelumnya.

Keduanya sama-sama dilengkapi dengan layar LCD dengan laju penyegaran 90 Hz untuk meningkatkan pengalaman visual saat scrolling dan bermain gim. Bedanya, kini Redmi 10 5G membawakan konfigurasi Dual Camera alih-aliht tiga, namun dengan resolusi lensa utama 50 MP yang lebih tinggi.

Desain bodi HP dirancang untuk memiliki warna unibodi yang selaras, sehingga modul kamera memiliki warna yang berbeda-beda tergantung dari opsi warna yang dipilih, yakni antara Graphite Gray, Chrome Silver, dan Aurora Green.

Oh ya, HP ini juga termasuk dalam salah satu HP Rp2 jutaan dengan ketahanan baterai terbaik. Ini karena ponsel punya kapasitas 5.000 mAh yang secara teori sanggup mencapai hingga 2 hari penggunaan setelah dicas hingga penuh satu kali.

Memiliki fitur NFC, Redmi 10 5G juga dapat difungsikan sebagai sarana pengecek saldo eMoney untuk bertransaksi di minimarket, bayar parkir, ataupun mengakses jalan tol.

Jika Anda bisa menolerir absennya fitur ultrawide di HP ini asalkan bisa dapatkan ponsel 5G di harga 2 jutaan, Redmi 10 5G akan menjadi pilihan yang pas untuk dimiliki.

2. Xiaomi 12 Lite

Xiaomi 12 Lite
Layar AMOLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4300 mAh
Harga Saat Rilis Rp 5.799.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sesuai namanya, Xiaomi 12 Lite ditujukan untuk Anda yang mendambakan smartphone berspesifikasi tinggi namun dengan bobot yang ringan. Hadir dengan berat 173 gram dengan ketebalan 7,3 mm, ponsel ini dijamin akan senantiasa terasa nyaman dalam genggaman.

Ponsel dengan harga rilis 5 jutaan ini diotaki dengan chipset powerful Snapdragon 778G 5G serta konfigurasi Triple Camera 108 MP. Sehingga ia tidak hanya sekadar cocok untuk bermain gim, namun juga mampu menghasilkan foto dan video memadai.

Keunggulan lain dari Xiaomi 12 Lite juga terletak pada sisi tampilan layar, mendukung panel AMOLED dengan kecerahan puncak hingga 950 nit yang mendukung hingga 68 miliar warna.

Panel berukuran 6,55 inci miliknya juga telah mendukung sertifikasi Dolby Vision dan HDR10+ yang dapat meningkatkan kualitas tampilan konten yang ditampilkan.

Karena desain yang ringkas dan opsi warna yang menarik mata, Xiaomi 12 Lite itu cocok digunakan untuk Anda yang butuh HP bergaya. Bahkan, ada kecenderungan kalau HP ini ditujukan untuk kaum hawa. Tertarik?

3. POCO F4 GT

POCO F4 GT
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4700 mAh
Harga Saat Rilis Rp 8.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Penggemar HP gaming dari keluarga Xiaomi akhirnya kini punya alternatif selain Black Shark. Alternatif itu adalah POCO F4 GT. HP ini merupakan ponsel pertama POCO yang ditujukan khusus untuk segmen gaming. Untuk diketahui, HP ini adalah rebrand dari Redmi K50 Gaming yang meluncur di Tiongkok.

Kemampuan HP ini menangani game-game masa kini tak perlu dipertanyakan lagi berkat sokongan SoC Snapdragon 8 Gen 1. Namun, yang membuat POCO F4 GT ini istimewa adalah pengalaman memainkan game yang lebih asyik berkat adanya tombol trigger mekanik.

Tombol itu terletak di sisi kanan rangka ponsel. Selain tombol trigger, empat buah speaker dengan tweeter dan woofer terdedikasi serta kabel charger berbentuk "L", juga menjadi faktor yang berkontribusi terhadap peningkatan pengalaman bermain game di HP 8 jutaan ini.

4. POCO F4

POCO F4
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 5.199.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

POCO F4 bukan lagi menyandang gelar sebagai flagship killer. Namun, ia adalah HP pembunuh dari ponsel flagship killer. Benar saja, banderol harga HP ini hanya 5 jutaan, tetapi apa yang ditawarkan serupa dengan ponsel flagship killer.

Dari segi performa, HP paling tipis di jajaran keluarga POCO ini tetap memakai SoC Snapdragon 870. SoC ini telah digunakan sang pendahulu yaitu POCO F3. Tidak masalah, mengingat Snapdragon 870 adalah salah satu SoC dengan performa paling stabil untuk memainkan gim berat macam Genshin Impact.

Peningkatan terbesar yang diberikan POCO pada POCO F4 adalah penyematan OIS dan teknologi pengisian cepat 67W. Hal ini membuat kemampuan kamera, terutama lowlight HP ini meningkat, demikian juga dengan waktu pengecasan baterainya.

5. Redmi 10A

redmi 10a__1
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G25
RAM 3 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Harga Saat Ini Rp 1.545.000
Beli di Carisinyal Store Shopee Tokopedia

Selain Redmi 10 dan Redmi 10C, kini tersedia pula Redmi 10A yang dibanderol dengan harga rilis jauh lebih murah yaitu hanya Rp1,5 jutaan. Cukup banyak beberapa spesifikasi yang harus Anda korbankan di sini, termasuk penggunaan chipset Helio G25 yang hanya cocok untuk penggunaan sehari-hari ketimbang gim.

Tapi kabar baiknya, ponsel ini sudah suguhkan sensor sidik jari di belakang, peningkatan dibandingkan Redmi 9A yang tidak menghadirkannya. Redmi 10A juga sudah dilengkapi dengan sistem operasi Android 11 berantarmuka MIUI 12.5 yang begitu easy-to-use dan penuh dengan fitur-fitur kekinian.

Dengan layar IPS LCD berukuran lebar 6,53 inci beresolusikan HD+, pengguna juga dapat merasakan pengalaman menonton video yang cukup imersif. Bahkan saat berada di luar ruangan sekalipun, tingkat kecerahan yang dapat mencapai 400 nit (khas) ini akan tetap tampilkan isi layar dengan baik di bawah terik matahari.

Ponsel ini tersedia dengan varian internal 32 GB dan 64 GB, dengan kapasitas RAM yang hanya mentok di 3 GB. Kabar baiknya, tersedia slot memori eksternal khusus (3-card slot) agar dapat menyisipkan microSD tanpa mengganggu kartu SIM 2.

Dari sisi desain, Redmi 10A tentu merupakan yang paling jawara dibandingkan HP lain di kelasnya. Sebab, meski tampilkan sensor sidik jari di belakang, penampakkan sensor tersebut agar tersembunyi karena melebur dalam modul kameranya.

6. Redmi 10C

redmi 10c_
Layar IPS LCD 6.71 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Ini Rp 2.049.000
Beli di Carisinyal Store Shopee Tokopedia

Siapapun yang sedang mencari HP Xiaomi dengan harga super murah, pasti matanya akan tertuju pada Redmi 10C yang hadir sebagai lanjutan dari Redmi 9C. Smartphone ini hadir dengan harga rilis mulai dari 1 jutaan saja, bawakan peningkatan di nyaris semua aspek.

Contohnya saja pada sisi fotografi, sekarang Xiaomi membekali Redmi 10C dengan kamera utama 50 MP, membuatnya sanggup hadirkan teknologi Quad Bayer sehingga hasil fotonya akan terlihat lebih kaya akan detil dan minim noise dibandingkan sebelumnya

Suka bermain game? Tidak lagi hadirkan Helio G35, performa HP ini meningkat berkali-kali lipat berkat penggunaan chipset Snapdragon 680 4G. Agar lebih nyaman digunakan, ponsel ini sudah dilengkapi port pengisian USB-C dengan fast charging 18 W, serta mendukung protokol WiFi 5 yang tidak tersedia di generasi pendahulunya.

7. Xiaomi 12 Pro

Xiaomi 12 Pro
Layar LTPO AMOLED 6.73 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 50 MP (ultrawide) 50 MP (telephoto)
Baterai Li-Po 4600 mAh
Harga Saat Rilis Rp 12.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kalau sedang mencari HP flagship dengan kemampuan fotografi yang unggul, salah satu yang memenuhi kriteria tersebut adalah Xiaomi 12 Pro. Ia merupakan ponsel khas Xiaomi yang dirilis bersamaan dengan Xiaomi 12 pada bulan April 2022.

Salah satu keunggulannya terletak pada penggunaan sensor utama Sony IMX 707 pada resolusi 50 MP, lengkap dengan OIS, kamera telefoto, serta sensor ultrawide.

Selain unggul di bagian fotografi, Xiaomi 12 Pro juga akan memanjakan mata setiap penggunanya dengan layar beresolusi 2K pada panel LTPO AMOLED. Tidak tanggung-tanggung, layar mendukung hingga 1 miliar warna dengan standar kualitas Dolby Vision dan laju penyegaran 120 Hz.

Mesinnya tentu sudah andalkan chipset flagship kekinian Snapdragon 8 Gen 1 yang hadirkan peningkatan performa dan efisiensi daya ketimbang Snapdragon 888.

8. Xiaomi 12

Xiaomi 12
Layar Super AMOLED 6.28 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 13 MP (ultrawide) 5 MP (telephoto macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 9.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tidak seperti varian Pro yang hadirkan layar super besar, layar Xiaomi 12 justru hanya berukuran 6,28 inci saja, juga dengan resolusi FHD+ alih-alih 2K. Ini karena ponsel menyuguhkan sisi desain ergonomis yang lebih nyaman, hanya memiliki bobot 179 gram agar lebih enak digenggam.

Layar ponsel ini juga telah dilapisi dengan Gorilla Glass Victus sehingga tidak akan udah rusak sekalipun terjatuh dari ketinggian mencapai 2 meter. Begitu pun dengan panel belakangnya yang dilapisi pelindung Gorilla Glass 5.

Spesifikasinya tidak banyak berubah dibandingkan Pro, masih dengan Snapdragon 8 Gen 1 sebagai chipsetnya, juga dengan kamera 50 MP sebagai sensor utama.

9. POCO M4 Pro

POCO M4 Pro
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

POCO M4 Pro menjadi ponsel yang paling ditunggu untuk kelas menengah dengan harga yang masih terjangkau. Sebagai penerus dari seri POCO M3, ponsel ini tentu saja akan memberikan yang terbaik agar menuai kesuksesan yang sama dengan pendahulunya.

POCO M4 Pro memiliki mesin khas ponsel kelas menengah yaitu chipset MediaTek Helio G96 yang dipadukan dengan RAM 6 GB dan 8 GB. Penyimpanan internal yang ditawarkan ponsel ini juga tidak kalah besar yaitu 128 GB dan 256 GB dengan fitur tambahan menggunakan microSD hingga 1 TB.

Seri POCO kali ini memiliki spesifikasi kamera yang cukup bagus dengan tiga buah kamera yang berada di belakang. Masing-masing kamera tersebut memiliki sensor wide angle 64 MP, ultra wide angle 8 MP, dan macro 2 MP. Untuk kamera depan ponsel ini memiliki spesifikasi 16 MP wide angle yang cocok untuk dipakai selfie.

Sama seperti seri poco sebelumnya, POCO M4 Pro memiliki kapasitas baterai yang besar mencapai 5000 mAh yang didukung dengan fitur fast charging hingga 33 W. Selain itu, POCO M4 Pro ini juga dilengkapi dengan LiquidCool Technology 1.0 Plus yang akan menjaga suhu ponsel ini tetap sejuk jika dimainkan.

10. Redmi Note 11 Pro 5G

Redmi Note 11 Pro 5G
Layar Super AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.199.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sesuai dengan namanya, Redmi Note 11 Pro 5G memiliki perbedaan dengan seri lainnya yaitu ponsel ini telah didukung oleh jaringan 5G. Selain itu, Redmi Note 11 Pro ini terbilang mampu bersaing karena didukung dengan chipset SoC Qualcomm Snapdragon 695 5G octa core yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal mencapai 128 GB.

Untuk lebih membuat nyaman para pengguna, ponsel ini juga menawarkan kapasitas baterai yang besar yaitu mencapai 5000 mAh didukung dengan fitur fast charging 67W. Selain itu, Redmi Note 11 Pro menawarkan desain DotDisplay berukuran 6,67 inci dengan layar AMOLED dengan resolusi mencapai Full HD+. Dijamin nyaman di mata ketika menatapnya.

Redmi Note 11 Pro memiliki spesifikasi kamera yang cukup besar dan menarik perhatian. Memiliki tiga kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera 180 MP, ultra wide 8 MP, dan kamera macro 2 MP. Sedangkan untuk kamera depan memiliki spesifikasi 16 MP yang tidak kalah menarik.

11. Redmi Note 11 Pro

Redmi note 11 pro 4g (indonesia)
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sebagai penerus dari Redmi Note 10 Pro, Redmi Note 11 Pro pastinya menawarkan beberapa peningkatan baik dalam hal spesifikasi atau tampilan. Desain atau tampilan pada ponsel ini sangat menarik dan elegan dengan tema flat atau datar di seluruh bagian bingkai ponsel. Tata letak kamera belakang juga dibuat lebih memanjang ke bawah berbeda dengan pendahulunya.

Bagian layar dari ponsel ini menggunakan panel Super AMOLED yang berukuran 6,67 inci dan dilindungi oleh kaca pelindung Corning Gorilla Glass 5. Redmi Note 11 Pro juga telah mendukung resolusi Full HD+ dengan refresh rate mencapai 120Hz sehingga kenyamanan pengguna menjadi terjamin.

Seri Redmi Note 11 Pro juga memiliki mesin yang sangat mampu bersaing. Dibekali chipset MediaTek Helio G96 yang dipadukan dengan RAM 6 GB atau 8 GB dan penyimpanan internal 128 GB. Meskipun begitu, pengguna juga masih bisa menambahnya menggunakan microSD hingga 1 TB.

Untuk mendukung kinerja ponsel, Redmi Note 11 Pro memiliki baterai berkapasitas 5000 mAh dengan fitur pengisian daya super cepat “Turbo Charging” 67 W. Sementara itu, kamera ponsel ini juga memiliki spesifikasi yang tidak kalah menarik, memiliki empat kamera belakang dengan kamera utama 108 MP, ultra wide 8 MP, dan kamera makro dan depth sensor masing-masing 2 MP.

12. Redmi Note 11

redmi note 11
Layar AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 680
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Redmi Note 11 menjadi “basic” di antara dua seri lainnya yang diluncurkan. Ponsel ini memiiki layar AMOLED berukuran 6,43 inci dengan resolusi Full HD+ dan mendukung refresh rate mencapai 90Hz. Untuk baterai, Redmi Note 11 memiliki kapasitar cukup besar yaitu 5000 mAh didukung dengan pengisian cepat 33 W.

Di bagian tengah atas layar ponsel ini terdapat punch hole sebagai tempat untuk kamera depan dengan kamera 13 MP. Sementara itu, di bagian belakang terdapat empat kamera yaitu kamera utama 50 MP, kamera ultra wide 8 MP, dan kamera macro dan depth sensor masing-masing 2 MP.

Redmi Note 11 ditenagai oleh chipset Snapdragon 680 yang bisa dipadukan dengan dua pilihan RAM yaitu 4 GB dan 6 GB. Sedangkan penyimpanan internalnya sebesar 128 GB yang masih bisa diperluas menggunakan microSD hingga 1 TB.

13. Redmi 10 2022

redmi 10 white
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Ini Rp 2.099.000
Beli di Carisinyal Store Shopee Tokopedia

Redmi 10 2022 diluncurkan secara diam-diam oleh Xiaomi pada kuartal pertama 2022. Secara spesifikasi, HP ini tak memiliki perbedaan berarti dibanding Redmi 10 "biasa" yang dirilis pada 2021. Namun, ada dua hal yang membuat Redmi 10 2022 berbeda ketimbang kakaknya itu.

Pertama, HP ini punya slot dual SIM hybrid, bukan lagi triple slot seperti Redmi 10. Pengguna pun mesti memilih untuk memasang dua kartu SIM atau satu kartu SIM plus satu kartu microSD. Kedua, Redmi 10 2022 dijual dengan harga Rp100 ribu lebih mahal ketimbang Redmi 10.

Harga jual saat rilis tersebut berlaku untuk semua varian, baik 4/64 GB maupun 6/128 GB. Terlepas dari itu, Redmi 10 2022 tetap merupakan opsi yang menarik di kelas harga Rp2 jutaan. Terlebih karena fitur-fitur yang dimilikinya terbilang lengkap.

14. Xiaomi 11T Pro

iaomi 11T Pro
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1200
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (telephoto macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 5.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Xiaomi meneruskan tradisi dengan meluncurkan Xiaomi 11T Pro. Ya, HP ini adalah episodde lanjutan dari Xiaomi Mi 10T. Xiaomi merancang HP dengan embel-embel "T" sebagai ponsel berharga miring, tetapi disusupi SoC kelas premium. Jika Mi 10T Pro dulu memakai SoC Snapdragon 865, 11T Pro ini mengandalkan Snapdragon 888.

Anda tak perlu meragukan lagi performa suatu HP dengan SoC Snapdragon 888. Sebab, SoC paling garang mampu mendorong ponsel mengeluarkan kemampuan terbaiknya. Di luar performa, Xiaomi 11T Pro keren dalam hal tampilan, keluaran suara, konektivitas, hingga pengisian daya.

Untuk pengisian daya, HP ini mendukung teknologi pengisian cepat 120W. Xiaomi mengklaim, mengecas 10 menit bisa membuat kapasitas baterai si ponsel melonjak jadi 72% dari keadaan kosong. Menariknya, charger 120W juga disertakan dalam paket penjualan. Untuk mengenal lebih jauh soal HP ini, silakan baca artikel kelebihan dan kekurangan Xiaomi 11T Pro.

15. Xiaomi 11T

Xiaomi 11T
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1200
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (telephoto macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 5.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Xiaomi 11T dengan Xiaomi 11T Pro sebenarnya hanya memiliki sedikit perbedaan. Perbedaan yang paling terlihat adalah 11T memakai SoC MediaTek Dimenity 1200, sedangkan 11T Pro menggunakan Snapdragon 888. Dimensity 1200 memang sedikit ada di bawah Snapdragon 888.

Namun, performa yang dihasilkan tetap masuk dalam kategori flagship. Yang jelas, kenapa SoC ini disematkan ke Xiaomi 11T adalah karena harganya lebih miring. Perbedaan selanjutnya ada di teknologi pengisian daya. Xiaomi 11T tidak didukung pengisian cepat 120W, melainkan 67W.

Pengisian cepat 67W tetap terbilang kencang. Menurut klaim Xiaomi, mengisi baterai dari nol sampai penuh hanya butuh waktu 36 menit. Perbedaan selanjutnya adalah Xiaomi 11T hanya dijual dalam varian memori 8/256 GB. Selebihnya, HP Rp5 jutaan ini punya kemampuan yang sama dengan Xiaomi 11T Pro. Penasaran dengan kemampuan HP ini? Baca saja artikel kelebihan dan kekurangan Xiaomi 11T.

16. Redmi 10

Redmi 10
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Penerus Redmi 9 akhirnya terlahir pada Agustus 2021. Ia adalah Redmi 10 yang dirilis dengan harga ritel mulai Rp2 juta. Redmi 10 membawa cukup banyak peningkatan dibanding pendahulunya. Hal pertama yang jadi sorotan adalah laju penyegaran (refresh rate) 90 Hz.

Dukungan refresh rate 90 Hz ini menjadi yang pertama buat seri Redmi. Kemudian, sisi dapur pacu Redmi 10 juga ditingkatkan dengan SoC gaming kelas menengah, yakni MediaTek Helio G88. Konon, SoC ini 14% lebih optimal ketimbang Helio G80 yang dipakai Redmi 9.

Peningkatan tidak berhenti di situ, sebab Xiaomi juga menyematkan kamera utama 50 MP, speaker stereo, kemampuan menyetel audio resolusi tinggi, hingga teknologi pengisian balik. Fitur yang terakhir membuat HP ini bisa mengecas perangkat lain dengan output 9W. Ulasan lengkap si ponsel dapat dibaca pada laman kelebihan dan kekurangan Redmi 10.

17. POCO X3 GT

POCO X3 GT
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1100
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.399.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

HP seri POCO seringkali menawarkan tampilan desain belakang yang melawan arus. Biasanya, Anda akan langsung bisa membedakan mana yang HP POCO dan mana yang bukan karena bodi belakangnya yang unik.

Namun kali ini, POCO X3 GT lebih condong melakukan approach yang "mencari aman" dari segi desain. Tampaknya hal ini dilakukan agar dapat lebih diterima oleh banyak orang.

Meski begitu, bukan berarti POCO X3 GT dibekali dengan desain asal-asalan. Bodi belakang terlihat menyerupai Redmi Note 10 Pro dengan modul kamera yang hadirkan elemen logam, mengelilingi kamera utama. Hal ini membuat konfigurasi kamera POCO X3 GT terlihat seperti digital camera.

POCO X3 GT juga merupakan ponsel POCO pertama yang hadirkan pelindung layar Corning Gorilla Glass Victus yang merupakan generasi tergahar di industri smartphone. Victus adalah lanjutan dari Gorilla Glass 6, mampu menjaga HP dari kerusakan walau sudah terjatuh ke permukaan beton dari ketinggian mencapai 2 meter.

Ini juga kali pertama Victus disediakan pada ponsel mid-range, setelah sebelumnya hanya dimiliki oleh ponsel flagship seharga 10 jutaan ke atas. Seperti Galaxy S21 series, misalnya.

Meski layar perangkat belum mengusung OLED, tapi panel LCD miliknya merupakan salah satu yang terbaik di kelas harganya. Mendukung gamut warna DCIE-P3 serta teknologi HDR10 untuk menampilkan akurasi warna maksimal dan pengalaman sinematis yang mengagumkan.

Belum lagi, tersedia pula laju penyegaran tinggi 120 Hz yang mampu tingkatkan kemulusan layar saat ada pergerakkan di dalamnya. Agar baterai tidak terlalu boros akibat refresh rate tinggi tersebut, POCO X3 GT dibenahi dengan fitur Dynamic Switch guna mengubah refresh rate secara otomatis, sesuai dengan kegiatan yang sedang dilakukan.

Didukung dengan SoC Dimensity 1100, pengguna sungguh akan merasakan performa game sekelas HP flagship. Saat memainkan Genshin Impact, perangkat diketahui mampu stabil di frame rate 50 FPS pada pengaturan grafis Medium.

Juga, baterainya yang berkapasitas besar didukung dengan fast charging 67 W yang mampu mengisikan daya hingga penuh dalam waktu kurang dari sejam.

Bagi pengguna yang sedang tidak membawa earphone, suara yang dihasilkan speaker stereo ganda di POCO X3 GT tetap memberikan immersion mendalam berkat penyetelan dari JBL.

Menyoal konektivitasnya, POCO X3 GT dibekali dengan Dual 5G dan WiFi 6. Ketahui selengkapnya soal HP POCO seharga Rp4,4 jutaan ini pada artikel kelebihan dan kekurangan POCO X3 GT.

18. Black Shark 4

Black Shark 4
Layar Super AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 7.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Black Shark 4 meluncur secara resmi di Indonesia pada Juli 2021, empat bulan setelah dirilis secara global. Xiaomi tampaknya bermain aman dengan menyematkan SoC Snapdragon 870 buat ponsel gaming penerus Black Shark 3 ini. Tidak seperti ponsel-ponsel flagship lain yang berani memakai Snapdragon 888.

Untuk diketahui, Snapdragon 870 pada dasarnya adalah SoC yang sama dengan Snapdragon 865+. Hanya, kecepatan core performanya ditingkatkan menjadi 3,2 GHz dari yang sebelumnya 3,1 GHz. Snapdragon 870 ditengarai dipilih karena lebih 'adem' daripada Snapdragon 888.

Keputusan Xiaomi tepat karena performa Black Shark 4 dengan Snapdragon 870-nya mantap. Panas yang dihasilkan dapat ditangani dengan baik oleh sistem pendinginan dua vapor chamber ala sandwich.

Yang keren lagi dari HP gaming ini adalah layar Super AMOLED-nya yang punya refresh rate 144 Hz, speaker stereo, haptic feedback (getaran respons yang ditimbulkan), serta teknologi pengecasan super cepat 120 W. Terakhir, meski Black Shark 4 HP gaming, kameranya dapat diandalkan untuk berbagai kondisi.

19. Redmi Note 10 5G

Redmi Note 10 5G
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 4 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Ini Rp 2.499.000
Beli di Carisinyal Store Shopee Tokopedia

Keluarga Redmi Note 10 kembali bertambah dengan kedatangan Redmi Note 10 5G. Pada dasarnya, HP ini punya spesifikasi sama persis dengan POCO M3 Pro 5G. Bedanya hanya pada desain dan konfigurasi memori yang lebih besar. Di Indonesia, varian paling tinggi HP ini dibekali RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Di atas kertas, Redmi Note 10 5G punya performa yang mumpuni berkat SoC MediaTek Dimensity. SoC ini memang jadi primadona buat HP-HP 5G terjangkau. Apalagi konsumsi dayanya juga minim karena punya litografi 7 nm. Hal itu menjadikan baterai 5000 mAh yang dikandung Redmi Note 10 5G terasa sangat awet.

Beberapa fitur menarik lain turut dibawa HP ini. Seperti layar dengan refresh rate 90 Hz, NFC, dan sensor-sensor yang lengkap. Sayangnya, lensa ultrawide di deretan kamera belakang absen, begitu juga speaker stereo. Ulasan mendalam HP ini dapat Anda baca di artikel kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 5G

20. POCO M3 Pro 5G

 POCO M3 Pro 5G
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.599.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Semboyan dengan kata killer terus menempel buat HP-HP POCO, itu termasuk POCO M3 Pro 5G ini. Benar saja, HP ini diklaim Xiaomi sebagai 5G killer karena harganya cenderung paling murah ketimbang ponsel-ponsel 5G lainnya. Saat meluncur, HP ini dijual dengan harga Rp2 jutaan.

Jika Anda ingin tampil beda, HP ini jelas bisa memenuhinya. Lihat saja desainnya yang unik karena ada dua lapis polesan berbeda menyatu di penutup belakang. Misalnya, untuk varian warna Poco Yellow, bagian modul kameranya dibalut dengan kelir hitam. Hal yang seperti ini tentu bakal mengundang perhatian.

Terlepas dari penampilannya yang unik, POCO M3 Pro 5G menghadirkan performa yang oke berkat SoC MediaTek Dimensity 700 5G. Segala aktivitas bakal lancar karena dukungan SoC ini, main gim-gim populer masa kini pun oke saja. Ingin tahu lebih jauh mengenai HP ini? Baca artikel kelebihan dan kekurangan POCO M3 Pro 5G!

Nah, itu dia daftar HP Xiaomi terbaru yang bergaransi resmi dan tentunya memiliki harga yang terjangkau. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin membeli HP dari produsen asal Tiongkok tersebut. Tertarik?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram