carisinyal web banner retina

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya (Oktober 2021)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha - Diperbaharui 25 Oktober 2021

Sebelum mengecek daftar HP Xiaomi terbaru yang rilis resmi di Indonesia, mari bahas terlebih dahulu soal Xiaomi. Apa itu Xiaomi? Xiaomi merupakan merek HP yang terkenal di Indonesia. Kehadirannya pertama kali di Indonesia pada 2014 banyak dinantikan. Hal ini pula yang membuat para penggemar Xiaomi tumbuh besar. Mereka ini yang disebut Mi Fans, yang secara tidak langsung turut serta menaikan branding Xiaomi itu sendiri.

Xiaomi di Indonesia selalu hadirkan tipe HP yang menarik. Mereka tetap konsisten sebagai vendor yang mampu hadirkan produk-produk yang punya berbagai keunggulan atau benefit. Beberapa keunggulan atau kelebihan HP Xiaomi di Indonesia sebagai berikut:

  • Selalu hadirkan HP murah dengan spesifikasi menarik
  • Mi Fans, sebuah komunitas dengan dukungan yang sangat kuat
  • MIUI, tampilan antarmuka yang punya banyak fitur dan disukai para pencinta Xioami.
  • Punya strategi menarik dalam merambah pasar
  • Penawaran garansi yang menarik.
  • Hadirnya Mi Store dan Mi Shop yang tumbuh besar.

Di Indonesia, Xiaomi hadirkan beberapa lini ponsel. Lini produk mereka malah terdiri dari dua brand yang punya identitas baru. Berikut beberapa lini produk dan brand di bawah Xiaomi Indonesia:

  • Xiaomi Mi Series

Seri ini dulu bernama Xiaomi MI series. Xiaomi Mi series adalah deretan HP yang langsung dibawah nama Xiaomi. Seri ini merupakan seri unggulan dari Xiaomi. Produk yang ditawarkan dibawah bendera Mi, selalu hadirkan produk inovatif dengan desain yang menarik. Produk dari seri ini merupakan produk premium dari Xiaomi.

Yang paling menarik dari seri ini adalah keutamaan pengalaman pengguna. Perlu diketahui, jika Xiaomi mendapat keuntungan dari ponsel yang dijual hanya 5% saja. Keuntungan lain didapatkan dari iklan yang muncul di MIUI. Nah, di seri Mi, iklan yang muncul tergolong sangat sedikit jika dibandingkan seri Redmi. Namun, iklan Xiaomi sendiri hanya muncul di aplikasi Xiaomi dan tidak mengganggu.

Sejak Agusuts 2021, Xiaomi memutuskan untuk menghilangkan seri Mi dan langsung menyebut Xiaomi Series. Hal tersebut diawali dengan kehadiran Xioami Mix 4, padahal seri sebelumnya bernama Xiaomi Mi Mix 3. Kedepannya, tidak ada lagi embel-embel "Mi", Nantinya produk Xiaomi Mi seri sebelumnya akan menghilangkan nama Mi. Contohnya Xioami 11T, 11T Pro, atau nanti Xiaomi 12.

  • Redmi Series

Redmi awalnya adalah lini produk Xiaomi untuk kelas harga terjangkau. Awal 2019, Redmi diputuskan untuk entitas brand yang terpisah dari Xiaomi. Hal ini membuat series Redmi tidak lagi diawali embel-embel Xiaomi meskipun didesain ponsel terdapat tulisan "Redmi design by Xiaomi". Pemisahan ini sebenarnya tidak terlalu kuat karena Redmi dan Xiaomi masih dalam satu bendera. Di Indonesia, mereka juga ada di bawah manajemen yang sama.

Redmi sendiri fokus pada seri-seri yang terjangkau seperti Redmi series dan Redmi Note series. Ada juga Redmi kelas atas yakni Redmi K series. Namu, seri ini secara resmi muncul di Tiongkok.

  • POCO

POCO pada dasarnya adalah entitas brand baru dari Xiaomi. Brand ini menawarkan HP dengan performa kencang dan membanderolnya dengan harga yang biasanya lebih terjangkau dari seri Mi. POCO sendiri fokus pada pengalaman pengguna akan performa yang kencang dengan banderol harga yang lebih murah. Jenama ini dihadirkan Xiaomi untuk bersaing secara internal dengan Redmi.

Di Indonesia, POCO sebenarnya masih di bawah bendera Xiaomi Indonesia. Hanya saja, mereka punya tim marketing yang terpisah dari Xiaomi. Mereka juga punya website terpisah dari Xiaomi dan punya media sosial sendiri. Namun, baik POCO maupun Xiaomi (dan Redmi) berada di bawah Country Director yang sama.

  • Black Shark

Black Shark adalah perusahaan terpisah dari Xiaomi. Hanya saja Xiaomi berinvestasi di Black Shark sehingga produk Black Shark sering diidentikan dengan produk Xiaomi. Produk Black Shark fokus pada produk ponsel khusus gaming. Di Indonesia sendiri, perusahaan yang menangani dan mengimpor Black Shark tidak di bawah Xiaomi Indonesia.

Meski tidak di bawah naungan yang sama, HP Black Shark yang masuk resmi ke Indonesia masuk ke dalam daftar ponsel Xiaomi terbaru. Black Shark bakal bergabung dengan lini seri Mi, Redmi, dan juga POCO di daftar ini.

Khusus untuk seri POCO, Carisinyal juga membuat artikel daftar khusus HP POCO yang masuk resmi ke Indonesia. Sementara untuk mengetahui, HP Xiaomi terbaru yang rilis global, bisa mengecek pada artikel "HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global".

Setelah pembukaan yang panjang, langsung saja simak, daftar HP Xiaomi yang resmi hadir di Indonesia berikut ini. Daftar HP Xiaomi ini sangat disarankan dibeli karena punya jaminan garansi resmi Xiaomi Indonesia dan terbebas dari blokir IMEI. Berikut Carisinyal akan mengulas daftar HP Xiaomi terbaru yang sudah bergaransi resmi di Indonesia. Apa sajakah itu?

1. Redmi 10

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 1
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Penerus Redmi 9 akhirnya terlahir pada Agustus 2021. Ia adalah Redmi 10 yang dirilis dengan harga ritel mulai Rp2 juta. Redmi 10 membawa cukup banyak peningkatan dibanding pendahulunya. Hal pertama yang jadi sorotan adalah laju penyegaran (refresh rate) 90 Hz.

Dukungan refresh rate 90 Hz ini menjadi yang pertama buat seri Redmi. Kemudian, sisi dapur pacu Redmi 10 juga ditingkatkan dengan SoC gaming kelas menengah, yakni MediaTek Helio G88. Konon, SoC ini 14% lebih optimal ketimbang Helio G80 yang dipakai Redmi 9.

Peningkatan tidak berhenti di situ, sebab Xiaomi juga menyematkan kamera utama 50 MP, speaker stereo, kemampuan menyetel audio resolusi tinggi, hingga teknologi pengisian balik. Fitur yang terakhir membuat HP ini bisa mengecas perangkat lain dengan output 9W. Ulasan lengkap si ponsel dapat dibaca pada laman kelebihan dan kekurangan Redmi 10.

2. POCO X3 GT

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 3
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1100 5G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.399.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

HP seri POCO seringkali menawarkan tampilan desain belakang yang melawan arus. Biasanya, Anda akan langsung bisa membedakan mana yang HP POCO dan mana yang bukan karena bodi belakangnya yang unik.

Namun kali ini, POCO X3 GT lebih condong melakukan approach yang "mencari aman" dari segi desain. Tampaknya hal ini dilakukan agar dapat lebih diterima oleh banyak orang.

Meski begitu, bukan berarti POCO X3 GT dibekali dengan desain asal-asalan. Bodi belakang terlihat menyerupai Redmi Note 10 Pro dengan modul kamera yang hadirkan elemen logam, mengelilingi kamera utama. Hal ini membuat konfigurasi kamera POCO X3 GT terlihat seperti digital camera.

POCO X3 GT juga merupakan ponsel POCO pertama yang hadirkan pelindung layar Corning Gorilla Glass Victus yang merupakan generasi tergahar di industri smartphone. Victus adalah lanjutan dari Gorilla Glass 6, mampu menjaga HP dari kerusakan walau sudah terjatuh ke permukaan beton dari ketinggian mencapai 2 meter.

Ini juga kali pertama Victus disediakan pada ponsel mid-range, setelah sebelumnya hanya dimiliki oleh ponsel flagship seharga 10 jutaan ke atas. Seperti Galaxy S21 series, misalnya.

Meski layar perangkat belum mengusung OLED, tapi panel LCD miliknya merupakan salah satu yang terbaik di kelas harganya. Mendukung gamut warna DCIE-P3 serta teknologi HDR10 untuk menampilkan akurasi warna maksimal dan pengalaman sinematis yang mengagumkan.

Belum lagi, tersedia pula laju penyegaran tinggi 120 Hz yang mampu tingkatkan kemulusan layar saat ada pergerakkan di dalamnya. Agar baterai tidak terlalu boros akibat refresh rate tinggi tersebut, POCO X3 GT dibenahi dengan fitur Dynamic Switch guna mengubah refresh rate secara otomatis, sesuai dengan kegiatan yang sedang dilakukan.

Didukung dengan SoC Dimensity 1100, pengguna sungguh akan merasakan performa game sekelas HP flagship. Saat memainkan Genshin Impact, perangkat diketahui mampu stabil di frame rate 50 FPS pada pengaturan grafis Medium.

Juga, baterainya yang berkapasitas besar didukung dengan fast charging 67 W yang mampu mengisikan daya hingga penuh dalam waktu kurang dari sejam.

Bagi pengguna yang sedang tidak membawa earphone, suara yang dihasilkan speaker stereo ganda di POCO X3 GT tetap memberikan immersion mendalam berkat penyetelan dari JBL.

Menyoal konektivitasnya, POCO X3 GT dibekali dengan Dual 5G dan WiFi 6. Ketahui selengkapnya soal HP POCO seharga Rp4,4 jutaan ini pada artikel kelebihan dan kekurangan POCO X3 GT.

3. Black Shark 4

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 5
Layar Super AMOLED 6.67 inci
Chipset Snapdragon 870
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 7.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Black Shark 4 meluncur secara resmi di Indonesia pada Juli 2021, empat bulan setelah dirilis secara global. Xiaomi tampaknya bermain aman dengan menyematkan SoC Snapdragon 870 buat ponsel gaming penerus Black Shark 3 ini. Tidak seperti ponsel-ponsel flagship lain yang berani memakai Snapdragon 888.

Untuk diketahui, Snapdragon 870 pada dasarnya adalah SoC yang sama dengan Snapdragon 865+. Hanya, kecepatan core performanya ditingkatkan menjadi 3,2 GHz dari yang sebelumnya 3,1 GHz. Snapdragon 870 ditengarai dipilih karena lebih 'adem' daripada Snapdragon 888.

Keputusan Xiaomi tepat karena performa Black Shark 4 dengan Snapdragon 870-nya mantap. Panas yang dihasilkan dapat ditangani dengan baik oleh sistem pendinginan dua vapor chamber ala sandwich.

Yang keren lagi dari HP gaming ini adalah layar Super AMOLED-nya yang punya refresh rate 144 Hz, speaker stereo, haptic feedback (getaran respons yang ditimbulkan), serta teknologi pengecasan super cepat 120 W. Terakhir, meski Black Shark 4 HP gaming, kameranya dapat diandalkan untuk berbagai kondisi.

4. Redmi Note 10 5G

Redmi Note 10 5G
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 4 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.800.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Keluarga Redmi Note 10 kembali bertambah dengan kedatangan Redmi Note 10 5G. Pada dasarnya, HP ini punya spesifikasi sama persis dengan POCO M3 Pro 5G. Bedanya hanya pada desain dan konfigurasi memori yang lebih besar. Di Indonesia, varian paling tinggi HP ini dibekali RAM 8 GB dengan memori internal 128 GB.

Di atas kertas, Redmi Note 10 5G punya performa yang mumpuni berkat SoC MediaTek Dimensity. SoC ini memang jadi primadona buat HP-HP 5G terjangkau. Apalagi konsumsi dayanya juga minim karena punya litografi 7 nm. Hal itu menjadikan baterai 5000 mAh yang dikandung Redmi Note 10 5G terasa sangat awet.

Beberapa fitur menarik lain turut dibawa HP ini. Seperti layar dengan refresh rate 90 Hz, NFC, dan sensor-sensor yang lengkap. Sayangnya, lensa ultrawide di deretan kamera belakang absen, begitu juga speaker stereo. Ulasan mendalam HP ini dapat Anda baca di artikel kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 5G

5. POCO M3 Pro 5G

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 8
Layar IPS LCD 6.5 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700 5G
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.599.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Semboyan dengan kata killer terus menempel buat HP-HP POCO, itu termasuk POCO M3 Pro 5G ini. Benar saja, HP ini diklaim Xiaomi sebagai 5G killer karena harganya cenderung paling murah ketimbang ponsel-ponsel 5G lainnya. Saat meluncur, HP ini dijual dengan harga Rp2 jutaan.

Jika Anda ingin tampil beda, HP ini jelas bisa memenuhinya. Lihat saja desainnya yang unik karena ada dua lapis polesan berbeda menyatu di penutup belakang. Misalnya, untuk varian warna Poco Yellow, bagian modul kameranya dibalut dengan kelir hitam. Hal yang seperti ini tentu bakal mengundang perhatian.

Terlepas dari penampilannya yang unik, POCO M3 Pro 5G menghadirkan performa yang oke berkat SoC MediaTek Dimensity 700 5G. Segala aktivitas bakal lancar karena dukungan SoC ini, main gim-gim populer masa kini pun oke saja. Ingin tahu lebih jauh mengenai HP ini? Baca artikel kelebihan dan kekurangan POCO M3 Pro 5G!

6. Xiaomi Mi 11 Ultra

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 10
Layar AMOLED 6.81 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 50 MP (wide) 48 MP (periscope telephoto) 48 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 16.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kalau Anda sedang mencari HP Xiaomi bergaransi resmi maka Xiaomi Mi 11 Ultra dapat menjadi jawabannya! Si Ultra ini menghadirkan berbagai teknologi canggih khususnya pada layarnya. Berukuran 6,81 inci, layar ponsel ini berpanelkan AMOLED yang disertai laju penyegaran 120Hz, HDR10+, Dolby Vision, dan tingkat kecerahan mencapai 900 nits (HBM).

Ponsel ini mampu menghasilkan performa baik karena bantuan dari chipset Qualcomm SM8350 Snapdragon 888 5G (5 nm). Berpedoman pada Android 11, guna mewujudkan tampilan grafis yang maksimal dipasangkanlah GPU Adreno 660. Berkat UFS 3.1, proses penyimpanan data dan pemasangan aplikasi di ponsel ini terbilang cepat pada kapasitas 12/256 GB.

Komposisi kameranya di atas rata-rata yakni 50 MP + 48 MP + 48 MP untuk kamera utama dan 20 MP pada kamera selfie. Adapun beberapa sensor yang disuguhkan dari ponsel berteknologi NFC ini meliputi sidik jari bawah layar, accelerometer, gyro, proximity, kompas, dan color spectrum. Xiaomi Mi 11 Ultra dibandreol sekitar Rp 17 jutaan per unitnya.

7. Xiaomi Mi 11 Lite

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 12
Layar AMOLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 732G
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro)
Baterai Li-Po 4250 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.799.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Selain versi Ultra, Xiaomi juga membuat edisi Lite pada seri Mi 11. Ponsel ini ditaksir lebih murah yakni sekitar Rp 10 jutaan per perangkatnya. Xiaomi Mi 11 Lite akan memanjakan pengguna lewat kamera belakang 64 MP + 8 MP + 5 MP, sementara kamera depan beresolusi 16 MP. Sudah pasti hasilnya tidak akan mengecewakan para penggunanya.

Chipset yang digunakan ponsel pintar ini adalah Snapdragon 732G berproses 8 nanometer ditenami oleh Adreno 618 sebagai prosesor pengolahan grafisnya. Sang Lite ini memberikan banyak pilihan dalam kapasitas memori penyimpanannya mulai dari 4/64 GB, 6/64 GB, 6/128 GB, dan 8/128 GB, mampu berjalan cepat berkat bantuan UFS 2.2.

Ponsel tanpa audio jack 3.5mm ini memilki fitur bernama NFC yang salah satu fungsinya untuk melakukan transaksi digital atau non-tunai. Sumber daya baterai yang ditanamkan oleh ponsel ini adalah 4.250 mAh dengan penyertaan teknologi pengisian cepat 33W. Kenali lebih jauh tentang ponsel ini di artikel kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 11 Lite.

8. Redmi Note 10s

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 14
Layar Super AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Helio G95
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.799.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kedatangan Redmi Note 10s menambah jumlah ponsel Redmi Note 10 Series yang dijual resmi di Indonesia. Ponsel ini datang untuk menjembatani jarak antara Redmi Note 10 dan Redmi Note 10 Pro. Karena posisinya ada di tengah-tengah kedua ponsel tersebut, Redmi Note 10s punya spesifikasi menarik dengan harga terjangkau.

Beberapa spesifikasi menarik itu misalnya chipset MediaTek Helio G95, konfigurasi memori (6/64 GB, 8/128 GB), kamera (lensa utama 64 MP), dan adanya konektivitas NFC. Semuanya itu merupakan sisi peningkatan dari Redmi Note 10 'biasa'. Peningkatan diberikan demi menjamin pengalaman yang lebih baik, tak terkecuali main gim.

Redmi Note 10s yang punya sertifikasi ketahanan air dan debu IP53 ini dirilis dengan harga ritel Rp2,8 jutaan (6/64 GB) dan Rp3,2 jutaan (8/128 GB). Anda bisa menyimak secara mendalam soal ponsel ini pada artikel kelebihan dan kekurangan Redmi Not 10s.

9. POCO F3

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 16
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870 5G
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro)
Baterai Li-Po 4520 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Inilah POCO F3, sebuah produk terbaru dari Xiaomi yang bergaransi resmi Indonesia hadir degan sejumlah kecanggihan. Ponsel pintar ini menyajikan layar AMOLED 6,67 inci dengan laju penyegaran 120Hz dan tingkat kecerahan mencapai 1300 nits, dapat dipastikan layar POCO F3 dapat bergulir secara cepat dan nyaman dipandang.

Jeroannya terbilang tinggi dengan menggandeng Snapdragon 870 dari Qualcomm dan untuk memuluskan aksi grafisnya diselipkan Adreno 650. Kinerjanya tak dapat terbantahkan karena didukung dengan ruang penyimpanan yang berkapasitas besar dalam dua kombinasi antara lain 6/128 GB dan 8/256 GB, bermodalkan teknologi UFS 3.1.

Berbicara sumber daya, baterai Li-Po 4520 mAh milik POCO F3 menghadirkan pengisian cepat 33W yang bisa mengisi energi 100% dalam waktu kurang satu jam. Adapun teknologi Power Delivery 3.0 dan Quick Charge 3+. Tersedia dalam tiga varian corak yaitu Arctic White, Night Black, dan Deep Ocean Blue, POCO F3 siap dibungkus dikisaran Rp4,9 jutaan.

10. POCO X3 Pro

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 18
Layar IPS LCD 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 860
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5160 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.449.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Xiaomi kembali menelurkan model teranyarnya di seri Poco yang diberi nama POCO X3 Pro pada Maret 2021. Perangkat ini mendapatkan subsidi baterai yang melimpah yakni 5160 mAh, dengan sokongan teknologi pengisian cepat 33W yang mampu mengisi secara penuh hanya dalam periode 59 menit saja.

Bagi pengguna pecinta fotografi, ponsel pintar produksi Xiaomi ini menawarkan Quad-camera yang terdiri dari 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP dan 20 MP untuk kamera swafoto. Lalu, untuk pengguna yang masih gemar mendengarkan siaran berita dan musik di radio, POCO X3 Pro tetap menyediakan fitur FM Radio di tengah banyaknya ponsel pintar yang sudah menghilangkan fitur ini.

Terpatri oleh Snapdragon 860 (7 nm), perangkat canggih ini mampu berkinerja dengan baik di bawah sistem operasi Android 11. Terlebih mendapatkan dukungan dari memori yang luas dan berteknologi UFS 3.1 meliputi 6/128GB, 8/128GB, dan 8/256GB. Kenali lebih lanjut tentang ponsel pintar ini lewat artikel berjudul kelebihan dan kekurangan POCO X3 Pro.

11. Redmi Note 10 Pro

Redmi Note 10 Pro
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 732G
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5020 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Ingin punya HP yang menang banyak? Redmi Note 10 Pro tentu jadi pilihan paling menggiurkan. Pasalnya, dih arganya yang murah, Redmi Note 10 Pro mampu memberikan value tinggi selayaknya HP flagship.

Bagaimana tidak? Dengan ponsel ini, Anda bisa merasakan canggihnya layar Super AMOLED seluas 6,67 inci dengan balutan laju penyegaran 120 Hz. Ini sudah pasti sebuah kelebihan, di mana para pesaingnya saja masih mentok di panel IPS.

Belum lagi, kameranya pun sudah mengusung resolusi 108 MP dengan tingkat kualitas tinggi untuk menghasilkan fotografi juara. Bosan memotret dan ingin bermain game? Bukan masalah, ponsel ini sudah dilengkapi dengan chipset Snapdragon 732G yang amat layak untuk game zaman sekarang.

Swlain itu Redmi Note 10 Pro juga dielngkapi dengan opsi peningkatan luas memori internal, baterai yang super awet, dan fitur pengisian daya yang super ngebut. Hampir tidak ada kekurangan dari HP ini, kecuali jika Anda butuh fitur NFC. Pasalnya, walau punya konektivitas cukup lengkap seperti infrared, ponsel ini tidak menyuguhkan NFC.

Semua kebolehan ini dapat Anda rasakan dengan hanya mengeluarkan kocek Rp3 jutaan saja! Menarik, bukan? Tunggu apalagi? Segera ketahui selengkapnya pada artikel kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10 Pro yang telah kami sajikan untuk Anda.

12. Redmi Note 10

Redmi Note 10
Layar Super AMOLED 6.43 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 678
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.399.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tanpa perlu menggunakan yang varian Pro, Anda juga bisa merasakan kehebatan dari Redmi Note 10 dari rentang harga 2 jutaan. Spek dari ponsel ini membuat Anda merasa sedang menggunakan ponsel dari HP mahal.

Hal ini tercermin dari Redmi Note 10 yang sudah memakai panel layar Super AMOLED dengan tingkat kecerahan yang lumayan tinggi dan gamut warna luas, menjadikan kegiatan menonton film terasa maksimal.

Nampaknya ini jadi HP pertama di dunia yang sudah pakai panel Super AMOLED di harga 2 jutaan. Desain bodinya pun sungguh terasa premium seperti kelas flagship, memiliki bobot hanya 180 gram yang membuatnya begitu nyaman dibawa ke mana-mana.

Kendati masih pakai Snapdragon seri 600, namun chipset yang dibawakannya berupa Snapdragon 678 yang paling anyar di kelasnya. Ketimbang Helio G85 yang menyambangi Redmi Note 9, chipset ini jelas lebih bertenaga untuk memainkan game berat. Ketahui selengkapnya pada artikel kelebihan dan kekurangan Redmi Note 10.

13. Xiaomi Mi 11

Xiaomi Mi11 -1 (2)
Layar AMOLED 6.81 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 13 MP (ultrawide) 5 MP (telephoto macro)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 9.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Bagi sebagian orang membeli ponsel flagship terkadang masih ada rasa khawatir akan keresmiannya, selain mahal takutnya juga kalau barang itu seludupan kan? Ets, tapi tidak dengan Xiaomi Mi 11 yang memasar ke Indonesia secara resmi dengan membawa segudang kecanggihan.

Kecanggihan itu tampak dari chipset terbaru keluaran Qualcomm yakni Snapdragon 888 berbasis 5 nm dengan GPU 660. Perangkat ini semakin tangguh berkat ruang penyimpanan berkapasitas 8/128 GB, 8/256 GB, dan 12/256 GB. Dengan jeroan yang dipatri ini, Xiaomi Mi 11 meraih nilai AnTuTu v8 hingga 668.722. Bila membuka aplikasi gim berat sudah pasti ponsel Xiaomi sangat mendukung.

Mampu menghasilkan gambar yang rancak dari sistem kameranya, ponsel pintar ini mendapatkan injeksi daya sebesar 4.600 mAh lengkap dengan pengisian cepat 55W yang diklaim mampu mengisi 100 persen hanya dalam 45 menit. Untuk membungkus satu buah perangkat canggih ini, kamu harus meroggoh kocek sekitar Rp9,9 jutaan. Yuk, dibaca juga artikel kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 11 sebagai referensimu sebelum membelinya!

14. Redmi 9T

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 23
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 662
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Di minggu akhir Februari 2021, Xiaomi kembali meluncurkan produk terbarunya di seri Redmi 9 yakni Redmi 9T. Ponsel yang masuk ke ranah entry-level ini hadir dengan sejumlah teknologi canggih khas Xiaomi. Salah satu aspek yang mencolok ialah baterai badak yang tertanam di Redmi 9T berkapasitas 6.000 mAh. Tidak heran ponsel ini memiliki tagline "Jawara Baterai Gede".

Selain itu, pengguna yang mengangkut Redmi 9T akan disuguhkan dengan konfigurasi kamera berkualitas baik. Sebab resolusi dari kamera utamanya yang besar 48 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP, sementara untuk kamera selfienya berukuran 8 MP.

Redmi 9T dikudai dengan chipset Qualcomm Snapdragon 662 dengan teknologi fabarikasi 11 nanometer. Didukung oleh Octa-core dengan konfigurasi 4 inti Kryo 260 Gold berkecepatan waktu 2,0 GHz dan 4 inti Kryo 260 Silver dengan clock speed 1,8 GHz. Selain itu diperkuat dengan GPU Adreno 610. Ponsel ini mengklaim dapat memberikan kinerja yang tinggi, mencegah dari panas berlebihan, dan memastikan konsumsi daya yang rendah.

Buat Anda yang menginginkan ponsel pintar ini, Redmi 9T menawarkan harga pekernalan Rp1,89 juta untuk perangkat berkapasitas 4/64 GB dan Rp2,29 juta untuk perangkat dengan ruang penyimpanan 6/128 GB. Perlu dicatat! Kalau Redmi 9T salah satu ponsel yang telah bergaransi resmi Indonesia, jadi tidak perlu khawatir saat check out ponsel pintar satu ini. Ingin mengetahui lebih dalam soal Redmi 9T? Baca kelebihan dan kekurangan Redmi 9T selengkapnya.

15. POCO M3

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 25
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 662
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.799.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Mau tahu soal ponsel yang akan membuat Anda produktif tanpa membuat kantong jebol? Ini dia POCO M3, hadir dengan sokongan baterai 6.000 mAh yang selangkah lebih maju dibanding kompetitornya. Berada di segmen entry level, Anda pasti tidak menyangka juga kalau ponsel ini sudah mengemas Triple Camera 48 MP dengan hasil foto menakjubkan di kelasnya.

Desain belakangnya pun tampak begitu berani, mengusung sebuah bilah memanjang dari kiri sampai kanan untuk memberikan aksen hip dipadukan juga dengan logo POCO dan warna yang aesthetic. Tentu baterai 6.000 mAh ini tidak hadir tanpa fast charging, menggunakan daya 18 W yang sudah terbilang cepat di kelasnya.

Performanya juga terbilang gahar walaupun memang bukan yang terbaik. Anda dapat menjalankan beragam game berat dengan FPS yang lumayan menunjang. AnTuTu v8 menunjukkan POCO M3 meraih skor 170K. Selain itu, suaranya yang menggelegar datang dari arah sisi kiri dan kanan, melalui pengaturan speaker ganda. Cukup disayangkan, HP ini malah menyuguhkan lensa kamera makro alih-alih ultrawide yang lebih digandrungi masyarakat. Simak kelebihan dan kekurangan POCO M3 untuk detil selengkapnya.

16. Xiaomi Mi 10T Pro

Xiaomi Mi 10T Pro 5G

Layar IPS LCD 6.67 inci
Chipset Qualcomm SM8250 Snapdragon 865
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 13 MP (ultrawide) 5 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 6.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Baisanya, para fans Android selalu berusaha mencari HP dengan chipset Snapdragon 865 namun dengan harga yang cukup terjangkau. Nah, salah satu HP Xiaomi dengan chipset tersebut adalah Xiaomi Mi 10T Pro. Sekalipun pakai Snapdragon 865, harganya masih berada di bawah Rp10 juta, lho! Tepatnya, Xiaomi Mi 10T Pro dibanderol dengan harga Rp7 juta saat rilis.

Untuk semakin memanjakan mata pengguna saat bermain game berat, perangkat juga disuguhkan dengan laju penyegaran 144 Hz yang merupakan tertinggi di industri. Dengan begini, layar IPS LCD 6,67 inci miliknya sudah serupa dengan monitor gaming PC mahal yang punya refresh rate tinggi.

Layarnya yang lebar serta dukungan laju penyegaran tinggi inilah yang membuatnya "termaafkan" untuk tidak dibekali panel OLED. Nah, menyoal urusan fotografi, Xiaomi Mi 10T Pro yang sudah mendukung 5G ini juga punya lensa utama berkekuatan 108 MP yang disusun semacam "Big Eye", serupa dengan vivo X50 Pro.

Kualitas foto dan videonya juga sungguh tidak mengecewakan. Hanya saja, rupanya Xiaomi Mi 10T Pro ini belum dibekali dengan lensa telefoto. All in all, Xiaomi Mi 10T Pro sangat unggul di berbagai parameter di kelas harganya. Mau tahu lebih lanjut? Kunjungi artikel kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10T Pro.

17. Xiaomi Mi 10T

Xiaomi Mi 10T 5G

Layar IPS LCD 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 865
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 13 MP (ultrawide) 5 MP (macro)
Baterai Li-Po 5.000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 5.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Dengan banderol harga Rp6 juta saat dirilis secara resmi di Indonesia, Xiaomi Mi 10T reguler sudah menyuguhkan chipset Snapdragon 865. Artinya, kalau soal bermain game dan kebutuhan aktivitas berat, Xiaomi Mi 10T tergolong pada flagship killer dengan performa tertinggi.

Tidak menawarkan lensa utama 108 MP seperti versi Pro, versi reguler ini hanya menghadirkan lensa beresolusikan 64 MP saja. Dan, tidak menyediakan lensa telefoto juga sehingga Anda tidak dapat melakukan zoom optik. Kendati demikian, hasil fotonya masih terbilang luar biasa menakjubkan dibandingkan ponsel budget manapun.

Menghadirkan baterai berkapasitas 5000 mAh, ponsel ini juga diberikan kemampuan fast charging 33 W bagi Anda yang selalu tidak sabar menunggu saat mengecas ponsel. Kabar baiknya lagi, kamera perangkat sudah mendukung perekaman video 8K, lho! Masih penasaran dengan seluk beluk ponsel ini? Yuk kunjungi laman kelebihan dan kekurangan Xiaomi Mi 10T!

18. Poco X3 NFC

Xiaomi Poco X3 NFC
Layar IPS LCD 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 732G
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 13 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5160 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.099.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Dari namanya sudah jelas kalau HP ini membawa fitur NFC. Poco X3 NFC dirilis di Indonesia pada pertengahan Oktober 2020 sehingga pastinya menawarkan garansi resmi. Poco X3 NFC bisa menjadi pilihan yang bagus jika Anda sedang mencari HP NFC dengan harga yang kompetitif.

Salah satu keunggulan Poco X3 NFC adalah tampilan 120Hz-nya yang sangat mulus, terutama ketika Anda sedang bermain game. Selain itu, HP ini juga membawa baterai berkapasitas jumbo yang mendukung pengisian cepat 33W, di mana waktu yang dibutuhkan untuk mengisi dari kosong hingga penuh adalah sekitar 65 menit!

Bagian menarik lain dari Poco X3 NFC adalah dukungan speaker stereo dan audio 24-bit yang enak didengar ketika bermain game atau multimedia. Secara keseluruhan, HP ini tampil kompetitif dengan rasio harga ke performa yang lumayan. Dapatkan info lebih lengkapnya lagi dengan membaca artikel kelebihan dan kekurangan POCO X3 NFC sebagai referensi Anda.

19. Redmi 9C

redmi 9c (8)
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Kalau Redmi 9 masih terlalu kemahalan, Anda bisa memilih versi yang sedikit lebih ringan bertajuk Redmi 9C. Di kelas harganya, Redmi 9C tergolong berperforma tinggi dengan mengandalkan SoC Helio G35.

Anda masih bisa memainkan game dengan lancar pada ponsel entry-level ini. Dan, dengan mengandalkan triple camera yang terdirikan atas lensa utama, makro, dan kedalaman, Anda bisa mengambil gambar dengan berbagai mode.

Sayangnya tidak ditawarkan lensa ultra lebar, tapi kualitas gambarnya tergolong menghadirkan ketajaman dan detil yang baik. Ponsel ini juga cukup unggul karena masih menawarkan sensor sidik jari dan Face Unlock di harga Rp1 jutaan. Hanya saja, port pengecasannya masih menggunakan microUSB. Tertarik? Kunjungi laman kelebihan dan kekurangan Redmi 9C untuk informasi selengkapnya.

20. Redmi 9A

20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya ([month_year]) 31
Layar IPS LCD 6.53 inci
Chipset MediaTek Helio G25
RAM 2 GB, 3 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 13 MP (wide)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.250.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Xiaomi merilis seri lanjutan dari Redmi, yakni Redmi 9 series. Nah, salah satu ponsel dari Redmi 9 sudah resmi hadir di Indonesia dengan tajuk Redmi 9A. Ponsel ini berada di segmen harga entry-level. Tapi seperti yang sudah bisa diekspektasikan dari Xiaomi, harga murah tidak mencegah Redmi 9A untuk memiliki keunggulan di berbagai parameter.

Berada di harga Rp1-jutaan, Redmi 9A sudah dibekali dengan baterai super jumbo, yakni 5.000 mAh. Lalu di sisi fotografi, Redmi 9A dibekali single camera beresolusikan 13 MP dengan lensa selfie 5 MP.

Dari segi layar, Redmi 9A memiliki bentang layar sebesar 6,53 inci berpanelkan IPS LCD. Resolusi yang dihadirkannya adalah HD+ dengan tingkat keceraahan yang diklaim mencapai 400 nits.

Dari segi performa, chipset Helio G25 yang mengotakinya masih mampu menjalankan game berat seperti PUBG M, asal jangan harap frame rate yang lancar jaya.

Ingin penjelasan yang lebih lengkap? Kunjungi artikel kelebihan dan kekurangan Redmi 9A. Secara keseluruhan HP ini termasuk yang paling solid di harga Rp1-jutaan.

Nah, itu dia daftar HP Xiaomi terbaru yang bergaransi resmi dan tentunya memiliki harga yang terjangkau. Kini Anda tidak perlu khawatir lagi jika ingin membeli HP dari produsen asal Tiongkok tersebut. Tertarik?

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram