20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya (Maret 2023)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

HP Xiaomi terbaru yang rilis resmi di Indonesia hadir dengan berbagai varian yang menarik. Ada yang harga terjangkau, kelas menengah, ada juga yang kelas atas.

Yang menarik, kiprah Xiaomi di Indonesia kian mewarna dengan kehadiran sub brand POCO dan hadirnya HP khusus game, Black Shark. Bersama Xiaomi Series dan Redmi series, kedua merek tersebut, jika masuk ke Indonesia, masuk pada daftar berikut ini.

Khusus untuk seri POCO, Carisinyal juga membuat artikel daftar khusus HP POCO yang masuk resmi ke Indonesia. Sementara untuk mengetahui HP Xiaomi terbaru yang rilis global, bisa mengecek pada artikel "HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global".

Sekarang mari simak daftar HP Xiaomi yang resmi hadir di Indonesia berikut ini. Daftar HP Xiaomi ini sangat disarankan dibeli karena punya jaminan garansi resmi Xiaomi Indonesia dan terbebas dari blokir IMEI. Langung cek saja daftarnya pada tabel di bawah ini. Penjelasan tiap HP, bisa disimak setelah info tabel.

*Tabel ini bisa digeser ke samping
*Silakan klik nama smartphone untuk spesifikasi selengkapnya
Smartphone
Harga
Varian
Kelebihan & Kekurangan

1. Redmi 12C

Redmi 12C
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Dimensity 1200
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (telephoto macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Redmi 12C akan diluncurkan secara resmi oleh Xiaomi di pasar Indonesia pada Maret 2023. Sebelumnya, HP ini sempat diluncurkan terlebih dahulu untuk pasar China pada Desember 2022. Sebagai penerus dari Redmi 10C, Redmi 12C ini disiapkan untuk menyasar kelas HP entry-level.

Dibalik harganya yang murah yaitu hanya Rp1 jutaan saja, Redmi 12C ini memiliki spesifikasi yang menarik. Salah satunya adalah kapasitas penyimpanan yang cukup luas. HP ini dibekali RAM lebih besar dari pendahulunya yaitu hingga 6 GB. Bahkan, Anda juga sudah bisa menikmati fitur RAM Expansion.

Untuk penyimpanan internalnya masih sama yaitu 64 GB hingga 128 GB. Kapasitas penyimpanannya yang cukup lega ini dipadukan dengan chipset MediaTek Helio G85. Chipset dengan clock speed 2,0 GHz ini cukup bisa diandalkan untuk menemani aktivitas harian Anda.

Secara desain, Redmi 12C ini sedikit mirip dengan pendahulunya yaitu Redmi 10C. Namun, di bagian modulnya terdapat perombakan. Meski begitu, resolusi kamera utama di bagian belakangnya masih tetap sama yaitu 50 MP.

Karena mirip dengan Redmi 10C, Redmi 12C menargetkan target pasar yang sama, yakni pengguna yang butuh penggunaan dasar.

2. POCO X5 5G

POCO X5 5G
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 695
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Meluncur pada Februari 2023, POCO X5 menawarkan spesifikasi yang mumpuni untuk kebutuhan gaming. Ponsel dibekali dengan dapur pacu kencang Snapdragon 695 5G yang dibangun atas fabrikasi 6 nm. Bisa dipakai bermain gim berat dengan nyaman, seperti PUBG Mobile dan Genshin Impact.

Layar yang digunakan HP ini juga terbilang jempolan di kelas mid-range, menawarkan panel AMOLED berukuran 6,67 inci yang mengusung refresh rate 120 Hz. Reproduksi warna pada layar tersebut sangat vibrant dan cerah, menyuguhkan gamut DCI-P3 100% dengan kecerahan puncak mencapai 1200 nit.

Desain bodinya yang stylish membuatnya tampil gaya dengan bobot 189 gram dan tingkat ketebalan hanya 7,98 mm. Membuat penggunanya tetap nyaman meski harus gunakan HP seharian penuh.

Kapasitas baterainya tentu sudah 5.000 mAh. Digabungkan dengan chipset hemat daya dan layar berefisiensi tinggi, perangkat disinyalir dapat bertahan hingga 20 jam durasi telepon, 13 jam merekam video Full HD, 21 jam pemutaran video, hingga 192 jam mendengarkan musik.

Perangkat juga telah tersertifikasi IP53 sehingga dapat menekan kemungkinan risiko rusak saat terkena cipratan air hujan atau tetesan air minum. Kekurangan dari HP ini adalah kemampuan videografinya yang terasa kurang, belum mendukung 4K recording dan tidak mendukung perekaman 60 FPS. Jadi, kurang ideal untuk sarana ngonten.

Kalau Anda butuh HP mid-range yang kuat untuk gaming berat, layar dengan kecerahan tinggi, dan baterai awet seharian, POCO X5 5G tidak akan mengecewakan. Para driver ojol juga akan merasakan manfaat melimpah pakai HP ini karena sudah tahan percikan air. Harga rilisnya mulai dari Rp3,4 jutaan untuk varian RAM 6 GB + 128 GB, dan Rp3,9 jutaan untuk versi RAM 8 GB + 256 GB. Mau?

3. Xiaomi 12T 5G

Xiaomi 12T
Layar AMOLED 6.66 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Jika Anda pernah memerhatikan entri smartphone Xiaomi 11T, tentu terkesima dengan performa dan pengalaman fotografi yang ditawarkannya. Kini, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah meluncurkan penerusnya yang diberi nama Xiaomi 12T. Unit ponsel ini sudah dapat dibeli di Indonesia sejak 1 Desember 2022.

Xiaomi 12T dikumandangkan sebagai smartphone dengan kemampuan yang unggul pada aktivitas kreasi konten. Pasalnya, perangkat membawakan kamera utama beresolusi tinggi 108 MP, sudah disertai stabilisasi OIS agar terhindar dari efek guncangan saat merekam.

Kamera tersebut dikemas pula dengan fitur pemotretan malam terbaik sehingga Anda dapat menerima hasil foto redup dengan kualitas yang membanggakan. Dan yang terpenting, Xiaomi 12T sudah dapat merekam video hingga 1080p di kecepatan 60 FPS, serta 4K di 30 FPS. Ini dijamin dapat membuka peluang lebih lebar saat melakukan post-processing pada hasil rekaman video.

Xiaomi 12T yang berada di segmen mid-range ini juga membawakan sejumlah spesifikasi yang unggul di setiap sisi. Mulai dari layar yang memukau, performa gahar, efisien, dan disertai sistem pendingin terpadu, hingga kemampuan fast charging 120 W super ngebut.

Pada intinya, Xiaomi 12T adalah HP yang tidak hanya cocok untuk content creator, melainkan untuk segala jenis penggunaan seperti menonton film, bermain gim berat, rendering saat pengeditan video, dan sebagainya.

Dari sisi software, Xiaomi 12T juga dijanjikan akan mendapatkan support pembaharuan versi OS selama 3 tahun serta 4 tahun pembaharuan keamanan. Xiaomi 12T 5G dengan penyimpanan 256 GB dan RAM 8 GB dapat dibeli dengan harga rilis Rp6.599.000,-.

4. POCO M5

POCO M5
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Meski sebelumnya merupakan sub-series dari brand Xiaomi, kini POCO sudah menjadi brand independen. Salah satu produk terbarunya merupakan POCO M5 yang berada di rentang harga 2 juta.

Keunggulan utama dari ponsel ini adalah chipset Helio G99 yang bertenaga dan hemat daya berkat fabrikasi 6 nm. Selain itu, perangkat menghadirkan versi Bluetooth 5.3 yang sangat layak untuk dihubungkan dengan aksesoris nirkabel, seperti TWS, keyboard, dan gamepad.

Kemudian, POCO M5 juga dikemas dengan fitur fotografi yang layak lantaran hadirkan kamera utama 50 MP. Ini merupakan resolusi kamera yang mulai cukup banyak dimiliki HP 2 jutaan.

Kini, pengguna bisa gunakan Quad Bayer untuk hasilkan gambar 12,5 MP atau mode 50 MP jika hendak melakukan cropping tanpa menurunkan kualitas.

Meski begitu, POCO M5 sayangnya tidak dapat memuat banyak subjek dalam satu frame lantaran tidak memiliki kamera ultrawide. Juga, resolusi perekamannya tidak mendukung 1080p pada kecepatan 60 FPS.

Adapun untuk sisi baterainya, POCO M5 akan memuaskan banyak orang dengan kapasitas 5.000 mAh. Bisa bertahan seharian penuh, POCO M5 nyatanya membutuhkan waktu lama untuk dicas karena fast charging-nya hanya 18 W.

Karena pengalaman menggenggam juga cukup penting, POCO M5 dibalut dengan desain bodi bertekstur imitasi kulit. Tidak hanya sulit tergelincir dari tangan, bodi belakang juga tidak mudah dihinggapi oleh noda sidik jari.

5. POCO M5s

POCO M5s
Layar Super AMOLED 6.43 inci
Chipset MediaTek Helio G95
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

POCO M5s merupakan varian alternatif dari POCO M5, hadir dengan spesifikasi yang lebih seimbang untuk segala keperluan. Hadir dengan chipset bertenaga Helio G95 berfabrikasi 12 nm, gaming bukanlah satu-satunya aktivitas yang dikuasainya.

Ponsel juga diketahui nyaman untuk hasilkan jepretan memukau, kini tawarkan quad camera dengan kombinasi 64 + 8 + 2 + 2 MP. Kamera 8 MP sudah mengusung fungsi ultrawide sehingga lebih cocok digunakan untuk memotret pemandangan.

Bukan itu saja, ponsel bahkan sanggup merekam pada resolusi 4K di 30 FPS untuk keleluasaan mengedit. Adapun untuk resolusi 1080p, rekaman video bisa berada dalam frame rate 60 FPS. Ini menjadikannya ideal untuk unggah video ke Instagram Story dan Status WhatsApp tanpa mengurangi kualitasnya.

POCO M5s juga hadir dengan panel layar AMOLED dengan kecerahan tinggi serta kontras rasio memukau. Diketahui, ponsel sanggup meraih kecerahan puncak hingga 1.100 nit. Anda pun tidak perlu lagi mengernyitkan mata untuk melihat isi konten dengan jelas saat siang hari.

Bagi Anda yang tidak sabar menunggu, POCO M5s yang dikemas dengan baterai 5.000 mAh ini sanggup dicas secepat kilat. Fast charging 33 W miliknya membuatnya lebih menarik ketimbang POCO M5 dengan 18 W.

Begitu pun dengan kelebihan lainnya yang membuatnya worth it, seperti stereo speaker, infrared, NFC, sertifikasi IP53, bobot seringan 178 gram, dan lain sebagainya. Tertarik? POCO M5s bisa didapatkan dengan harga mulai dari Rp2,3 juta.

6. POCO C40

poco c40_
Layar IPS LCD 6.71 inci
Chipset JLQ JR510
RAM 3 GB, 4 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Kenyamanan dalam penggunaan sebuah HP menjadi hal penting yang harus dimiliki. Hal tersebut terjawab dengan dengan kehadiran POCO C40 yang menawarkan kapasitas baterai sangat besar dengan menawarkan baterai sebesar 6000 mAh yang akan awet seharian penuh.

HP dengan kapasitas baterai yang besar sangat dibutuhkan akhir-akhir ini agar bisa menunjang setiap aktivitas yang semakin banyak setiap harinya. Dengan baterai super besar yang dimiliki oleh POCO C40 ini diklaim mampu bertahan hingga 32 jam pada aktivitas panggilan telepon, 86 jam untuk mendengarkan musik, 20 jam pemutaran video playback, dan 17 jam navigasi.

Untuk mengenal lebih jauh HP POCO C40 ini, silakan baca artikel kelebihan dan kekurangan POCO C40 yang telah diposting sebelumnya.

7. Redmi 10 5G

redmi 10 5G cover
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Dimensity 700
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Ponsel murah dari Xiaomi yang hadirkan jaringan seluler 5G biasanya hanya datang dari Redmi Note series. Nah, Redmi 10 5G merupakan ponsel pertama di seri Redmi angka yang sudah mendatangkan jaringan generasi ke-5 tersebut.

Dirilis pada Agustus 2022 di pasar Indonesia, Redmi 10 5G membawakan sejumlah kemiripan dengan Redmi Note 10 5G yang dirilis ke pasaran setahun sebelumnya.

Keduanya sama-sama dilengkapi dengan layar LCD dengan laju penyegaran 90 Hz untuk meningkatkan pengalaman visual saat scrolling dan bermain gim. Bedanya, kini Redmi 10 5G membawakan konfigurasi Dual Camera alih-aliht tiga, namun dengan resolusi lensa utama 50 MP yang lebih tinggi.

Desain bodi HP dirancang untuk memiliki warna unibodi yang selaras, sehingga modul kamera memiliki warna yang berbeda-beda tergantung dari opsi warna yang dipilih, yakni antara Graphite Gray, Chrome Silver, dan Aurora Green.

Oh ya, HP ini juga termasuk dalam salah satu HP Rp2 jutaan dengan ketahanan baterai terbaik. Ini karena ponsel punya kapasitas 5.000 mAh yang secara teori sanggup mencapai hingga 2 hari penggunaan setelah dicas hingga penuh satu kali.

Memiliki fitur NFC, Redmi 10 5G juga dapat difungsikan sebagai sarana pengecek saldo eMoney untuk bertransaksi di minimarket, bayar parkir, ataupun mengakses jalan tol.

Jika Anda bisa menolerir absennya fitur ultrawide di HP ini asalkan bisa dapatkan ponsel 5G di harga 2 jutaan, Redmi 10 5G akan menjadi pilihan yang pas untuk dimiliki.

8. Xiaomi 12 Lite

Xiaomi 12 Lite
Layar AMOLED 6.55 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 4300 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Tokopedia

Sesuai namanya, Xiaomi 12 Lite ditujukan untuk Anda yang mendambakan smartphone berspesifikasi tinggi namun dengan bobot yang ringan. Hadir dengan berat 173 gram dengan ketebalan 7,3 mm, ponsel ini dijamin akan senantiasa terasa nyaman dalam genggaman.

Ponsel dengan harga rilis 5 jutaan ini diotaki dengan chipset powerful Snapdragon 778G 5G serta konfigurasi Triple Camera 108 MP. Sehingga ia tidak hanya sekadar cocok untuk bermain gim, namun juga mampu menghasilkan foto dan video memadai.

Keunggulan lain dari Xiaomi 12 Lite juga terletak pada sisi tampilan layar, mendukung panel AMOLED dengan kecerahan puncak hingga 950 nit yang mendukung hingga 68 miliar warna.

Panel berukuran 6,55 inci miliknya juga telah mendukung sertifikasi Dolby Vision dan HDR10+ yang dapat meningkatkan kualitas tampilan konten yang ditampilkan.

Karena desain yang ringkas dan opsi warna yang menarik mata, Xiaomi 12 Lite itu cocok digunakan untuk Anda yang butuh HP bergaya. Bahkan, ada kecenderungan kalau HP ini ditujukan untuk kaum hawa. Tertarik?

9. POCO F4 GT

POCO F4 GT
1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram