20 HP Xiaomi Terbaru Beserta Harga & Speknya (Desember 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Sebelum mengecek daftar HP Xiaomi terbaru yang rilis resmi di Indonesia, perlu diinformasikan kalau Xiaomi punya beberapa lini produk seperti Xiaomi Mi? Xiaomi series dan Redmi series, Ada juga sub-merek seperti POCO dan BlackShark. Berikut sedikit penjelasannya.

  • Xiaomi Series

Xiaomi Mi series adalah deretan HP yang langsung dibawah nama Xiaomi. Seri ini merupakan seri unggulan dari Xiaomi. Seri ini sudah tidak memakai penamaan Mi series lagi tetapi Xiaomi dan angka. Contoh: Xiaomi 12, Xiaomi 12T, dan lainnya.

  • Redmi Series

Awal 2019, Redmi diputuskan untuk entitas brand yang terpisah dari Xiaomi. Hanya saja ini berlaku di Tiongkok saja. Di Indonesia, Xiaomi dan Redmi ada di bawah manajemen yang sama. Redmi sendiri fokus pada seri-seri yang terjangkau seperti Redmi series dan Redmi Note series.

  • Black Shark

Black Shark adalah perusahaan terpisah dari Xiaomi. Hanya saja Xiaomi berinvestasi di Black Shark sehingga produk Black Shark sering diidentikan dengan produk Xiaomi.

Produk Black Shark fokus pada produk ponsel khusus gaming. Di Indonesia sendiri, perusahaan yang menangani dan mengimpor Black Shark tidak di bawah Xiaomi Indonesia.

  • POCO

POCO pada dasarnya adalah entitas brand baru dari Xiaomi. Brand ini menawarkan HP dengan performa kencang dan membanderolnya dengan harga yang biasanya lebih terjangkau dari seri Xiaomi.

Di Indonesia, POCO sebenarnya masih di bawah bendera Xiaomi Indonesia. Hanya saja, mereka punya tim marketing yang terpisah dari Xiaomi. Mereka juga punya website terpisah dari Xiaomi dan punya media sosial sendiri. Namun, baik POCO maupun Xiaomi (dan Redmi) berada di bawah Country Director yang sama.

Khusus untuk seri POCO, Carisinyal juga membuat artikel daftar khusus HP POCO yang masuk resmi ke Indonesia. Sementara untuk mengetahui HP Xiaomi terbaru yang rilis global, bisa mengecek pada artikel "HP Xiaomi Terbaru yang Rilis Global".

Sekarang mari simak daftar HP Xiaomi yang resmi hadir di Indonesia berikut ini. Daftar HP Xiaomi ini sangat disarankan dibeli karena punya jaminan garansi resmi Xiaomi Indonesia dan terbebas dari blokir IMEI. Langung cek saja daftarnya berikut ini.

1. Xiaomi 12T 5G

Xiaomi 12T
Layar AMOLED 6.66 inci
Chipset MediaTek Dimensity 8100-Ultra
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Jika Anda pernah memerhatikan entri smartphone Xiaomi 11T, tentu terkesima dengan performa dan pengalaman fotografi yang ditawarkannya. Kini, perusahaan asal Tiongkok tersebut telah meluncurkan penerusnya yang diberi nama Xiaomi 12T. Unit ponsel ini sudah dapat dibeli di Indonesia sejak 1 Desember 2022.

Xiaomi 12T dikumandangkan sebagai smartphone dengan kemampuan yang unggul pada aktivitas kreasi konten. Pasalnya, perangkat membawakan kamera utama beresolusi tinggi 108 MP, sudah disertai stabilisasi OIS agar terhindar dari efek guncangan saat merekam.

Kamera tersebut dikemas pula dengan fitur pemotretan malam terbaik sehingga Anda dapat menerima hasil foto redup dengan kualitas yang membanggakan. Dan yang terpenting, Xiaomi 12T sudah dapat merekam video hingga 1080p di kecepatan 60 FPS, serta 4K di 30 FPS. Ini dijamin dapat membuka peluang lebih lebar saat melakukan post-processing pada hasil rekaman video.

Xiaomi 12T yang berada di segmen mid-range ini juga membawakan sejumlah spesifikasi yang unggul di setiap sisi. Mulai dari layar yang memukau, performa gahar, efisien, dan disertai sistem pendingin terpadu, hingga kemampuan fast charging 120 W super ngebut.

Pada intinya, Xiaomi 12T adalah HP yang tidak hanya cocok untuk content creator, melainkan untuk segala jenis penggunaan seperti menonton film, bermain gim berat, rendering saat pengeditan video, dan sebagainya.

Dari sisi software, Xiaomi 12T juga dijanjikan akan mendapatkan support pembaharuan versi OS selama 3 tahun serta 4 tahun pembaharuan keamanan. Xiaomi 12T 5G dengan penyimpanan 256 GB dan RAM 8 GB dapat dibeli dengan harga rilis Rp6.599.000,-.

2. POCO M5

POCO M5
Layar IPS LCD 6.58 inci
Chipset MediaTek Helio G99
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Meski sebelumnya merupakan sub-series dari brand Xiaomi, kini POCO sudah menjadi brand independen. Salah satu produk terbarunya merupakan POCO M5 yang berada di rentang harga 2 juta.

Keunggulan utama dari ponsel ini adalah chipset Helio G99 yang bertenaga dan hemat daya berkat fabrikasi 6 nm. Selain itu, perangkat menghadirkan versi Bluetooth 5.3 yang sangat layak untuk dihubungkan dengan aksesoris nirkabel, seperti TWS, keyboard, dan gamepad.

Kemudian, POCO M5 juga dikemas dengan fitur fotografi yang layak lantaran hadirkan kamera utama 50 MP. Ini merupakan resolusi kamera yang mulai cukup banyak dimiliki HP 2 jutaan.

Kini, pengguna bisa gunakan Quad Bayer untuk hasilkan gambar 12,5 MP atau mode 50 MP jika hendak melakukan cropping tanpa menurunkan kualitas.

Meski begitu, POCO M5 sayangnya tidak dapat memuat banyak subjek dalam satu frame lantaran tidak memiliki kamera ultrawide. Juga, resolusi perekamannya tidak mendukung 1080p pada kecepatan 60 FPS.

Adapun untuk sisi baterainya, POCO M5 akan memuaskan banyak orang dengan kapasitas 5.000 mAh. Bisa bertahan seharian penuh, POCO M5 nyatanya membutuhkan waktu lama untuk dicas karena fast charging-nya hanya 18 W.

Karena pengalaman menggenggam juga cukup penting, POCO M5 dibalut dengan desain bodi bertekstur imitasi kulit. Tidak hanya sulit tergelincir dari tangan, bodi belakang juga tidak mudah dihinggapi oleh noda sidik jari.

1 2345»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram