20 HP Infinix Terbaru Beserta Harga & Speknya (Desember 2022)

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Infinix merupakan salah satu brand smartphone yang sudah cukup lama di Indonesia. Hanya saja, gaung jenama ini kurang begitu heboh di kalangan awam. Padahal, brand ini sering meluncurkan HP Infinix terbaru yang menarik.

Infinix selalu identik dengan Nigeria. Banyak yang menyangka markas Infinix berasal dari Nigeria. Padahal, fakta sesungguhnya mengenai brand dengan nama resmi Infinix Mobile ini bermarkas utama di Hong Kong. Hanya kebetulan, Nigeria dan beberapa negara di Afrika adalah pasar terbesar Infinix.

Infinix berada di bawah naungan Transsion Holdings. Perusahaan ini membawahi berbagai merek smartphone. Selain Infinix, Transsion Holdings juga membawahi merek ponsel Tecno dan itel, yang kebetulan keduanya juga hadirkan beberapa lini produk ponsel secara resmi di Indonesia.

Infinix juga cukup terkenal di Timur Tengah dan juga di Asia, termasuk Indonesia. Sudah banyak beberapa lini ponsel Infinix yang hadir di Indonesia.

Infinix membagi lini ponselnya ke tiga bagian, yakni seri Hot untuk varian murah, seri Note untuk varian menengah, dan seri Zero sebagai HP Infinix flagship alias varian tinggi dari Infinix. Selain ketiga seri tersebut, Infinix juga menghadirkan seri S yang lebih dikhususkan untuk ponsel selfie.

Nah, sekarang Anda sudah tahu tentang Infinix. Jika Anda penasaran dengan deretan HP Infinix dan berniat membelinya, bisa disimak beberapa pilihan HP Infinix terbaru ini.

1. Infinix Hot 20S

Infinix Hot 20S
Layar IPS LCD 6.78 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Jika membutuhkan HP berjaringan 4G di rentang harga 2 jutaan yang performanya dahsyat, Infinix Hot 20s akan menjadi opsi daily driver yang layak dipertimbangkan.

Berbeda dengan Infinix Hot 20 reguler, varian "s" ini hadir dengan chipset Helio G96 yang jauh lebih bertenaga. Sebagai perbandingan, Helio G85 meraih skor AnTuTu v9 sebesar 237 ribuan, sedangkan Helio G99 meraih 323 ribuan, dilansir dari NanoReview.

Dengan SoC yang lebih gahar, Infinix Hot 20s pun kini dapat lebih lancar memainkan Genshin Impact pada pengaturan Lowest. Infinix Hot 20s juga merupakan satu dari segelintir HP 2 jutaan yang sudah tawarkan RAM 8 GB, disandingkan dengan memori internal 128 GB. Multi-tasking pun jadi jauh lebih gesit dan lancar.

Berbekal dengan kamera utama 50 MP (dan dua sensor pendamping depth + makro), Infinix Hot 20s bisa hasilkan jepretan dengan detail dan kecerahan lebih baik. Ini juga berkat dari adanya teknologi pixel binning, gabungkan empat piksel berdekatan jadi satu piksel besar.

Meski kekuatan terbesar Infinix Hot 20s adalah gaming, tapi ia tidak dibekali dengan fast charging memadai. Baterai 5.000 mAh miliknya sanggup bertahan lama, namun daya 18 W-nya membutuhkan kesabaran untuk bisa terisi hingga penuh. Give or take, perlu waktu sekitar 2 jam.

Oh ya, sisi layarnya dapat peningkatan cukup drastis lho. Meski ukurannya sedikit "menciut" (dari 6.82 menjadi 6.78 inci), tapi resolusinya kini Full HD+. Refresh rate-nya pun meningkat dari 90 Hz menjadi 120 Hz. Sayangnya, panelnya masih tetap IPS LCD alih-alih AMOLED.

Infinix Hot 20s sangat cocok jika Anda mencari HP gaming di harga rilis Rp2,4 jutaan. Tanpa 5G dan tanpa ultrawide, HP ini memang kalah saing dibanding pesaingnya. Namun, performanya tergolong paling dahsyat, dan RAM seluas 8 GB-nya sungguh layak untuk penggunaan multi-tasking.

2. Infinix Hot 20 5G

Infinix Hot 20 5G
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Dimensity 810
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sempat menjadi brand yang jarang hadirkan varian 5G ke Indonesia, kini Infinix justru bawakan 5G ke seri Hot yang menyongsong segmen harga 1-2 jutaan. Adalah Infinix Hot 20 5G, smartphone seharga rilis Rp2,5 juta yang dibekali dengan chipset MediaTek Dimensity 810 berfabrikasi 6 nm.

Perangkat ini bisa dianggap sebuah all-rounder yang unggul di segala sisi. Dengan panel IPS LCD, HP ini sanggup mencapai kecerahan hingga 500 nit serta miliki refresh rate 120 Hz.

Sisi kameranya telah didukung oleh resolusi tinggi 50 MP yang gunakan teknologi Quad Bayer, hasilkan jepretan oke dengan detail dan pencahayaan yang mantap. Tampaknya ini didukung juga oleh ISP MediaTek yang jempolan.

Infinix Hot 20 5G akan cocok untuk muda-mudi yang bergaya hidup tinggi, lantaran suguhkan sensor NFC untuk kemudahan mentransfer dana ke kartu non-tunai. Dengan begini, parkir di supermarket jadi lebih praktis.

Keunggulan dari HP ini juga terletak pada sisi baterai yang besar, yakni berkapasitas 5.000 mAh. Dengan mode penghematan daya yang super canggih, baterai ini bahkan bisa bertahan hingga dua atau tiga hari pada penggunaan ringan.

Infinix Hot 20 5G sungguh cocok bagi yang butuh ponsel 5G tanpa harus keluarkan banyak dana. Performanya yang gahar juga dapat memuaskan hasrat gaming anak muda yang kian meningkat. Tapi, sayangnya HP tidak didukung oleh kamera ultrawide.

3. Infinix Zero Ultra

Infinix Zero Ultra
Layar AMOLED 6.8 inci
Chipset MediaTek Dimensity 920
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 200 MP (wide) 13 MP (ultrawide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 4499 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Portofolio smartphone 5G Infinix di Indonesia bertambah setelah Infinix Zero Ultra meluncur. HP ini adalah ponsel 5G Infinix kedua yang datang ke Indonesia setelah Infinix Zero 5G. Dibanding Zero 5G, Infinix Zero Ultra jauh lebih spesial. Ia bukan HP 5G biasa.

Penampilannya benar-benar premium. Identitas premium terlihat dari bezel tipis, layar melengkung, dan penutup belakang bertekstur unik. Bukan cuma penampilannya yang kece, kamera, performa, dan pengisian daya HP ini patut diacungi jempol.

1 2345»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram