carisinyal web banner retina

20 HP Infinix Terbaru yang Ada di Indonesia (Mei 2022)

Infinix merupakan salah satu brand smartphone yang sudah cukup lama di Indonesia. Hanya saja, gaung jenama ini kurang begitu heboh di kalangan awam. Padahal, brand ini sering meluncurkan HP Infinix terbaru yang menarik.

Infinix selalu identik dengan Nigeria. Banyak yang menyangka markas Infinix berasal dari Nigeria. Padahal, fakta sesungguhnya mengenai brand dengan nama resmi Infinix Mobile ini bermarkas utama di Hong Kong. Hanya kebetulan, Nigeria dan beberapa negara di Afrika adalah pasar terbesar Infinix.

Infinix juga cukup terkenal di Timur Tengah dan juga di Asia, termasuk Indonesia. Sudah banyak beberapa lini ponsel Infinix yang hadir di Indonesia.

Infinix membagi lini ponselnya ke tiga bagian, yakni seri Hot untuk varian murah, seri Note untuk varian menengah, dan seri Zero sebagai HP Infinix flagship alias varian tinggi dari Infinix. Selain ketiga seri tersebut, Infinix juga menghadirkan seri S yang lebih dikhususkan untuk ponsel selfie.

Nah, sekarang Anda sudah tahu tentang Infinix. Jika Anda penasaran dengan deretan HP Infinix dan berniat membelinya, bisa disimak beberapa pilihan HP Infinix terbaru ini.

1. Infinix Hot 12i

Infinix Hot 12i
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Helio A22
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 0.2 MP (AI) 0.2 MP (AI)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.549.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix memanfaatkan momen Ramadan 2022 untuk merilis produk anyar. Produk yang dimaksud itu adalah sebuah HP 1 jutaan bernama Infinix Hot 12i. HP ini merupakan ponsel pertama dari keluarga Hot 12 Series yang meluncur ke Indonesia.

Ada beberapa poin yang ditonjolkan Infinix dari HP ini. Pertama adalah baterainya yang memiliki kapasitas 5000 mAh. Baterai terebut didukung teknologi Power Marathon dan diklaim bisa bertahan selama 150 jam saat digunakan untuk memutar lagu.

Hal kedua yang menarik dari HP ini adalah teknologi Manajemen Memori Pintar. Dengan teknologi ini, ukuran file video dan foto bisa dikompres, sementara file yang tidak berguna segera dibersihkan. Dengan begitu, ruang simpan di HP dengan SoC MediaTek Helio A22 ini bisa dimaksimalkan pemakaiannya.

Selain itu, Infinix Hot 12i hadir dengan fitur Mega RAM. Mengaktifkan fitur ini bisa membuat ponsel memiliki tambahan RAM sampai 3 GB. Alhasil, secara teori si ponsel memiliki RAM aktif sebesar 7 GB. Ukuran itu tentu bisa meningkatkan performa ponsel, khususnya untuk multitasking.

2. Infinix Smart 6 HD

infinix smart 6 hd
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Helio A22
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 8 MP (wide) 0.8 MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.149.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix Smart 6 HD adalah seri pembaruan dari Infinix Smart 6. Seri ini juga sebagai alternatif bagi calon pembeli yang butuh HP Infinix murah tanpa NFC. Mengingat ada juga Infinix Smart 6 NFC yang hadir resmi ke Indonesia.

Infinix Smart 6 HD sendiri pada dasarnya punya spesifikasi mirip dengan Infinix Smart 6. Hanya saja, Infinix Smart 6 HD menawarkan kamer abelakang kombinasi kamera 8 MP dan kamera QVGA. Sementara Infinix Smart 6 menawarkan kombinasi kamera 8 MP dan kamera depth.

Pembeda lainnya adalah Infinix Smart 6 HD tidak memiliki sensor sidik jari. Sementara Infinix Smart 6 HD punya sensor sidik jari di bagian belakang.

Lantas, apa embel-embel HD di ponsel ini? Ternyata hal ini mengacu pada kemampuan layar Infinix Smart 6 HD yang bisa mencapai tingkat kecerahan puncak 500 nits. Artinya, layar Infinix Smart 6 HD masih bisa terlihat jelas ketika layar terkena sinar matahari. Sementara Infinix Smart 6 hanya punya kecerahan tipikal 500 nits (bukan puncak) yang cerah di dalam ruangan.

3. Infinix Zero 5G

Infinix Zero 5G
Layar IPS LCD 6.78 inci
Chipset MediaTek Dimensity 900
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 13 MP (telephoto) 2 MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.599.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix Zero 5G jadi ponsel 5G pertama Infinix yang rilis resmi di Indonesia.. Ponsel ini akan dibekali dengan Dimensity 900 sebagai besutan dari MediaTek dengan fabrikasi 6 nm. Selain itu, chipset ini dirasa sangat cocok dengan Infinix Zero 5G karena telah turut mendukung jaringan 5G di dalamnya.

Chipset tersebut kemudian dipadukan dengan RAM 8 GB dan penyimpanan internal mencapai 128 GB. Selain itu, untuk mendukung kinerja ponsel, Infinix Zero 5G telah dibekali oleh baterai dengan kapasitas baterai yang cukup besar yaitu 5000 mAh dan didukung dengan fitur pengisian cepat atau fast charging 33 W.


Untuk layarnya sendiri, Infinix Zero 5G menggunakan panel IPS LCD yang berukuran 6,78 inci yang mendukung refresh rate mencapai 120 Hz dan touch sampling rate 240 Hz. Hal tersebut pasti mampu memberikan pengalaman visual selama bermain ponsel menjadi lebih halus, nyaman, dan sangat responsif.

Infinix Zero 5G juga memiliki spesifikasi kamera yang cukup mumpuni. Terdapat tiga buah kamera di bagian belakang yang terdiri dari kamera utama 48 MP yang mampu melakukan perbesaran 30x, kamera potret 13 MP, dan kamera depth 2 MP. Sedangkan di bagian depan terdapat kamera selfie dengan resolusi cukup besar yaitu 16 MP.

4. Infinix Hot 11 Play

infinix hot 11 play (1)_
Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset MediaTek Helio G35
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 13 MP (wide) MP (AI)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.619.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix memang spesialis membikin ponsel satu jutaan. Contohnya saja Infinix Hot 11 Play yang dirilis dengan harga Rp1,6 jutaan. Ponsel ini menawarkan layar besar 6,82 inci yang asyik untuk menonton film. Apalagi baterainya juga besar, 6000 mAh, bikin mata tak bisa lepas dari layar smartphone.

Desain HP ini pun cukup oke dengan build quality yang kokoh ala smartphone Infinix. Soal fotografi, Infinix kini sudah punya algoritma yang bagus dalam meracik komposisi warna. Anda bisa mengandalkan kamera belakang dan kamera depan HP ini untuk mengabadikan momen penting.

Menariknya, baik kamera belakang dan kamera depan dilengkapi lampu flash. Maka dari itu, Anda tak perlu ragu memfoto kendati berada di kondisi gelap. Performa HP ini juga cukup oke berkat SoC MediaTek Helio G35. Asalkan tidak dipakai main gim super berat, SoC ini tetap bisa menyajikan pengalaman pakai yang lancar.

5. Infinix Smart 6 NFC

Infinix Smart 6 NFC
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset Unisoc SC9863A
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 8 MP (wide) 0.8 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.299.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix tahu bahwa fitur NFC di Indonesia cukup penting. Terutama bagi mereka yang sering melakukan transaksi nontunai seperti membayar tarif jalan tol. Karena itu, mereka menghadirkan perangkat terjangkau dengan fitur NFC. Terbaru, ada Infinix Smart 6 NFC yang bisa ditebus dengan mahar Rp1 jutaan saja.

Ditinjau dari spesifikasi, SoC yang dipakai HP ini memang biasa saja. Namun, karena memakai Android Go yang ringan, berbagai macam tugas bisa dijalankan HP ini tanpa kendala. Tugas itu semacam bermedia sosial, berkirim pesan, browsing, memutar video, hingga memainkan gim-gim kasual.

Selain punya NFC, Infinix Smart 6 NFC unggul dalam hal daya tahan baterai. Ukuran baterainya 5000 mAh, cukup besar. Dengan resolusi layar yang hanya HD+, baterai jadi makin awet. Dalam skenario penggunaan sehari-hari, HP ini tentu saja bisa menemani Anda sehari penuh. Tertarik membelinya? Simak ulasannya dulu dalam artikel kelebihan dan kekurangan Infinix Smart 6.

6. Infinix Note 11s

infinix note 11s_
Layar IPS LCD 6.95 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.899.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Ada empat model Infinix Note 11 Series yang diperkenalkan Infinix di Indonesia. Salah satunya adalah Infinix Note 11s ini yang harga rilisnya kurang dari Rp3 juta. HP ini smartphone dengan jeroan paling mentereng ketimbang saudara-saudaranya sesama ponsel Note 11 Series.

Alasannya tak lain karena ia dibekali SoC tangguh bernama MediaTek Helio G96. Selain itu, HP ini juga punya layar IPS LCD dengan refresh rate 120 Hz. Dua komponen itu jadi tanda bahwa Note 11s memang diciptakan sebagai ponsel gaming. Apalagi juga didukung memori internal UFS 2.2, speaker stereo, dan sensor giroskop fisik.

Buat Anda yang suka main gim berlama-lama juga tak perlu mengkhawatirkan sektor daya. Sebab, baterai HP ini cukup awet dengan kapasitas 5000 mAh. Baterai ini juga didukung teknologi pengisian cepat 33W. Jika Anda ingin tahu perbedaannya dengan sudara-saudaranya, silakan baca artikel perbedaan HP Infinix Note 11 Series.

7. Infinix Note 11

Infinix Note 11
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth) 0.3 MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.299.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tidak semua orang butuh performa tinggi. Asalkan ponsel bisa menyuguhkan performa harian yang lancar, itu sudah cukup. Demikian sebagaimana Infinix Note 11. Ponsel ini lebih dari cukup untuk menangani tugas-tugas kasual berkat SoC MediaTek Helio G88. Bahkan sesekali memainkan gim tidak masalah.

Yang menarik, Infinix menyematkan panel AMOLED ke dalam sektor tampilan HP ini. Infinix Note 11 pun jadi salah satu HP Rp2 jutaan yang sudah mengusung panel ini. Alhasil, Anda yang gemar menonton film akan termanjakan dengan reproduksi warna layar AMOLED yang sip, apalagi resolusinya sudah Full HD+.

Makin asyik lagi karena keluaran suara Infinix Note 11 terbilang mantap. Hal itu berkat adanya speaker stereo. Adapun hal esensial lain yang ditawarkan Infinix pada HP ini adalah kemampuan pengecasan yang cepat. Ya, baterai 5000 mAh HP ini didukung dengan teknologi pengisian cepat 33W.

8. Infinix Note 11 NFC

Infinix Note 11 NFC
Layar AMOLED 6.7 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth) 0.3 MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix Note 11 NFC pada dasarnya sama dengan Infinix Note 11. Namun, sesuai dengan namanya, HP ini punya fitur NFC. Selain itu, HP ini punya konfigurasi memori yang lebih yahud, yakni 6/128 GB dan masih bisa diperluas via slot microSD khusus.

RAM yang lebih besar jelas akan bikin kemampuan multitasking Note 11 NFC lebih sip. RAM besar juga mendongkrak performa ketika HP menjalankan gim yang kompleks seperti Genshin Impact. Di luar itu, Infinix Note 11 NFC menawarkan keunggulan yang serupa sebagaimana Note 11.

Misalnya, teknologi kompresi F2FS yang mampu mengurangi kapasitas file hingga 30% dari ukuran asli. Lalu, bodi setipis 7,9 mm, teknologi pengisian cepat 33W, layar AMOLED dengan kecerahan puncak 650 nit, dan speaker stereo. Keren bukan?

9. Infinix Note 11 Pro

Infinix Note 11 Pro
Layar IPS LCD 6.95 inci
Chipset MediaTek Helio G96
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 13 MP (telephoto) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.969.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix punya satu seri yang ditujukan buat penggemar layar jumbo. Satu seri itu adalah Infinix Note. Pada November 2021, Infinix meluncurkan tiga HP baru untuk seri ini, salah satunya adalah Infinix Note 11 Pro. Layar IPS LCD dengan bentang 6,95 inci jadi andalannya.

Namun, layar tersebut bukan IPS LCD biasa. Sebab Infinix membenamkan dukungan refresh rate 120 Hz dengan touch sampling rate 180 Hz. Artinya, layar ini bisa menampilkan animasi yang mulus serta cekatan dalam merespons sentuhan. Layar ini juga aman karena memiliki sertifikasi rendah emisi cahaya biru dari TUV Rheinland.

Berbekal layar tersebut, HP ini jelas jadi salah satu pilihan bagi Anda yang gemar nonton film. Apalagi speaker yang dimilikinya sudah berkonfigurasi stereo. Di luar itu, Infinix Note 10 Pro punya keunggulan seperti SoC kencang MediaTek Helio G96, pengisian cepat 33W, dan kamera utama 64 MP f/1.7.

10. Infinix Smart 6

Infinix Smart 6
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset Unisoc SC9863A
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 8 MP (wide) 0.8 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.249.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix Smart 6 adalah smartphone penerus Infinix Smart 5. HP satu jutaan ini hadir untuk memenuhi kebutuhan dasar bagi mereka yang lebih sering menghabiskan waktu untuk kegiatan daring. Seperti pelajar, freelancer, hingga pekerja lapangan yang butuh akses internet mobile.

Ada dua aspek yang diandalkan Infinix dari ponsel ini. Pertama, adalah layarnya yang lebar dengan tingkat kecerahan 500 nit. Layar ini memungkinkan HP digunakan secara outdoor sekalipun pada siang hari terik. Kedua, yakni ketahanan baterainya.

Berbekal kapasitas 5000 mAh, baterai Infinix Smart 6 diklaim bisa bertahan hingga 31 jam dalam skenario telepon. Untuk performa, chipset Unisoc SC9863A, RAM 2 GB, dan sistem operasi Android edisi Go sudah cukup membuat HP ini lancar dipakai untuk menjalankan berbagai tugas, asalkan aplikasi yang dibuka tidak banyak-banyak.

11. Infinix Hot 11s NFC

Infinix Hot 11s NFC
Layar IPS LCD 6.78 inci
Chipset MediaTek Helio G88
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 50 MP (wide) 2 MP (depth) MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.099.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix Hot 11s NFC hadirkan banyak perubahan dibanding pendahulunya, Infinix Hot 10s NFC. Mulai dari desain, tampilan, performa, kamera, dan komponen esensial lainnya. Mulai dari desain, Infinix merampingkan ukuran HP ini sehingga lebih mudah digenggam daripada pendahulunya.

Hal tersebut berdampak pada berkuranganya ukuran layar menjadi 6,78 inci (dulu 6,82 inci). Meski begitu, resolusi layar yang disematkan untuk Hot 11s NFC meningkat jadi Full HD+. Sisi performa juga mengalami sedikit peningkatan berkat adanya SoC MediaTek Helio G88. Konon, SoC ini adalah penyempurna dari Helio G80 dan Helio G85.

Selanjutnya di sektor kamera, Infinix memberi Hot 11s NFC kamera utama 50 MP dengan bukaan yang besar f/1.6. Artinya, HP ini berpotensi lebih andal untuk menangkap gambar pada kondisi low light. Adapun HP ini juga sudah memakai port USB C dan mempertahankan refresh rate 90 Hz sebagaimana pendahulunya.

12. Infinix Hot 11

Infinix Hot 11
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset MediaTek Helio G70
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5200 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.849.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix membuka lembaran baru perjalanan ponsel Hot Series dengan meluncurkan Infinix Hot 11 pada Oktober 2021. Sebagaimana ponsel Hot Series sebelumnya, ponsel ini ditujukan untuk mengisi segmen kelas menengah. Infinix pun mematok harga HP ini cukup terjangkau, yakni Rp1,8 jutaan saat dirilis.

Harga tersebut sesuai dengan fitur dan spesifikasi yang dibawanya. Beberapa diantaranya yang diunggulkan adalah layar lebar dengan bentang 6,6 inci Full HD+, baterai besar 5200 mAh, dan SoC gaming kelas menengah MediaTek Helio G70. Infinix mengklaim, baterai yang dibawa si ponsel dapat bertahan hingga 14 jam untuk main gim.

Satu hal keren yang dapat Anda temui di ponsel ini adalah speaker stereo (ganda) dengan preset DTS. Di kelas harga kurang dari Rp2 juta, belum banyak HP yang mengusung konfigurasi speaker stereo. Adapun sektor fotografi di ponsel ini ditunjang oleh dua kamera belakang dengan lensa utama 13 MP dan kamera belakang 8 MP.

13. Infinix Zero X Pro

Infinix Zero X Pro
Layar AMOLED 6.67 inci
Chipset MediaTek Helio G95
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 108 MP (wide) 8 MP (periscope telephoto) 8 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.899.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Seri teratas ponsel Infinix, Zero, akhirnya memunculkan produk baru bernama Infinix Zero X Pro. HP ini ditujukan Infinix untuk penggila fotografi. Karena itu, kamera jadi sektor yang paling ditonjolkan. Pada kamera utama Zero X Pro terdapat tiga lensa: lensa utama, lensa telefoto periskop, dan lensa ultrawide.

Keberadaan lensa telefoto periskop dengan kemampuan perbesaran optik hingga 5 kali adalah hal yang istimewa dari HP ini. Hingga HP ini dirilis (September 2021), tidak ada ponsel lain di kelas harganya yang punya fitur lensa telefoto. Sebagai penguat sektor fotografi, penstabil gambar berbasis optik (OIS) dipasang untuk lensa utama dan lensa telefoto.

Di sisi lain, Infinix tidak membiarkan sektor lain pada Zero X Pro terbengkalai. Sebab layarnya pun keren karena memakai panel AMOLED dengan refresh rate 120 Hz. Kemudian, HP dengan speaker stereo ini mengandung baterai 4500 mAh dengan teknologi pengisian cepat 45W. Ada juga memori besar 8/128 GB yang masih bisa diperluas via slot microSD khusus.

14. Infinix Zero X Neo

Infinix Zero X Neo
Layar IPS LCD 6.78 inci
Chipset MediaTek Helio G95
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (periscope telephoto) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.199.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix Mobililty Indonesia tidak hanya membawa Infinix Zero X Pro, tapi juga Infinix Zero X Neo. Nah, bedanya yang ini dibanderol lebih murah, yakni Rp3 jutaan saja. Meski begitu, sektor fotografi tetap jadi andalan karena lensa telefoto periskop tidak dihilangkan dari ponsel ini.

Lensa telefoto beresolusi 8 MP tersebut mampu melakukan perbesaran optik hingga 5 kali. Ia juga dilengkapi autofokus (PDAF) dan penstabil gambar berbasis optik (OIS). Sementara itu, dua lensa lain di sektor kamera belakang adalah lensa utama 48 MP dan sensor kedalaman.

Di samping kamera yang keren, desain HP ini juga menawan layaknya Zero X Pro. Hal-hal lain yang ditonjolkan dari HP ini adalah layar dengan dukungan refresh rate 90 Hz, speaker dengan preset DTS, dan baterai berkapasitas 5000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 18W.

15. Infinix Hot 10S NFC

Infinix Hot 10S NFC
Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (depth) MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.699.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Satu hal yang bisa diandalkan dari HP Infinix murah yang satu ini adalah desain menarik serta kehadiran NFC. Belum lagi membahas layarnya yang super besar, membuat pengalaman menonton jadi lebih enak dan nyaman. Meskipun masih gunakan resolusi HD Plus, tentu hal ini bisa dimaklumi pada kelas harganya.

Kinerjanya mengandalkan Helio G85 yang cukup setara dengan Snapdragon 600 series, karena mengandalkan klaster dua inti Cortex A75 berkekuatan 2 GHz dan enam iji Cortex A55 pada frekuensi 1.8 GHz. Pas untuk mengangkat game-game eSport populer zaman sekarang.

Layanya yang berbentang 6.82 inci ini juga turut suguhkan laju penyegaran 90 Hz yang 50% lebih mulus ketimbang 60 Hz. Ini artinya, pengguna dapat melakukan scroll dengan tampilan yang terasa begitu licin dan smooth.

Dihadirkan pula dengan baterai besar 5.000 mAh, Infinix Hot 10s NFC ini masih gunakan port microUSB dan fast charging 18 W. Setidaknya dibutuhkan waktu 3 jam untuk mengisinya dari kosog hingga penuh. Ketahui fakta menarik lainnya pada kelebihan dan kekurangan Infinix Hot 10s NFC.

16. Infinix Note 10 Pro NFC

infinix note 10 pro nfc_
Layar IPS LCD 6.95 inci
Chipset MediaTek Helio G95
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (depth) 2 MP (monochrome)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.750.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix tidak pernah berhenti dalam menetaskan produk baru, hal ini dibuktikan dengan kemunculan Infinix Note 10 Pro NFC. Ponsel dari Infinix ini memiliki bazel yang terbilang tipis karena layarnya hampir memenuhi tubuh bagian depan yaitu 6.95 inci dengan penggunaan panel IPS LCD disertai refresh rate 90Hz.

Ponsel dengan sistem operasi Android 11 ini mewadahi sejumlah lensa untuk kamera belakangnya yang berkonfigurasi 64 MP + 8 MP + 2 MP + 2 MP. Sementara, untuk kamera depannya terletak di lubang kecil tepat di atas layar yang beresolusi 16 MP. Perangkat ini hadir dalam beberapa warna antara lain Black, Purple, dan Nordic Secret.

Performanya dapat diacungkan jempol berkat keberadaan chipset MediaTek Helio G95 dan GPU Mali-G76 MC4. Berdaya 5.000 mAh, ponsel NFC ini punya dua kombinasi ruang penyimpanan antara lain 6/64 GB dan 8/128 GB. Anda dapat membeli ponsel ini dengan harga sebesar Rp2,5 juta untuk tipe 6/128 GB dan Rp2,7 juta untuk model 8/128 GB.

17. Infinix Note 10

Infinix Note 10
Layar IPS LCD 6.95 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 4 GB, 6 GB
Memori Internal 64 GB, 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (depth) 2 MP (monochrome)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.849.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Tidak ketinggalan, pihak Infinix juga merilis versi standar untuk perangkat di seri Note 10. Bernama lengkap Infinix Note 10, ponsel ini terlahir dengan membekal daya 5.000 mAh disertai teknologi pengisian cepat 18W. Ponsel tanpa NFC ini membawa sejumlah sensor seperti sidik jari bingkai, accelerometer, proximity, dan kompas.

Dapur pacu dari ponsel ini meliputi chipset MediaTek Helio G85 (12 nm), kartu grafis Mali-G52 MC2, hingga sistem operasi Android 11. Sementara dalam proses penyimpanan mengundang beberapa kombinasi yaitu 64GB 4GB RAM, 128GB 4GB RAM, dan 128GB 6GB RAM. Lalu, masih dapat ditingkatkan memakai microSDXC pada slot khusus.

Perangkat berlayarkan IPS LCD 6,95 inci ini hadir dengan pengaturan kamera utama yaitu 48 MP + 2 MP + 2 MP, sementara kamera belakang beresolusi 16 MP. Infinix Note 10 siap Anda jadikan teman dengan harga yang harus dikeluarkan sekitar Rp2,1 jutaan. Ingin mengenal lebih jauh tentang ponsel ini? Baca juga artikel kelebihan dan kekurangan Infinix Note 10.

18. Infinix Hot 10s

 Infinix Hot 10s
Layar IPS LCD 6.82 inci
Chipset MediaTek Helio G85
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 2 MP (depth) MP (AI)
Baterai Li-Po 6000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.699.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix tahu bahwa remaja Indonesia gemar bermain gim. Hal itu dibuktikan dengan fenomena banyaknya kumpulan remaja yang memainkan judul gim seperti Mobile Legend dan PUBG Mobile, di tiap lokasi dengan koneksi internet stabil. Nah, Infinix melihat fenomena tersebut sebagai 'ladang' yang bisa digarap.

Maka dari itu, mereka merilis Infinix Hot 10s, sebuah ponsel satu jutaan yang mereka beri tagline "Gaming Anti Ngelag". Jika dilihat dari spesifikasi yang diusung, HP ini memang cukup menjanjikan. Mulai dari layar IPS 6,82 incinya yang tergolong besar, memanjakan mata dan jemari. Apalagi layarnya itu mendukung laju penyegaran 90 Hz.

Laju penyegaran 90 Hz memungkinkan animasi ditampilkan secara lebih mulus, gim-gim 90 fps pun bisa disajikan. Yang lebih krusial dari Infinix Hot 10s tentu saja penyematan chipset gaming kelas menengah MediaTek Helio G85 yang didukung RAM 6 GB.

Status bahwa Infinix Hot 10s adalah HP gaming ditegaskan oleh skor Antutu 8-nya yang mencapai 205.447, menurut pengujian Jagat Review. Gamers pun kian nyaman memakai HP ini lantaran baterai 6000 mAh-nya terbilang awet. Tertarik dengan HP ini? Sebaiknya, baca dulu artikel kelebihan dan kekurangan dan kelebihan Infinix Hot 10s.

19. Infinix Smart HD 2021

Infinix Smart HD 2021
Layar IPS LCD 6.1 inci
Chipset Mediatek MT6761D Helio A20 (12 nm)
RAM 2 GB
Memori Internal 32 GB
Kamera 8 MP (wide) MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.129.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Bagi yang sedang butuh ponsel kedua yang murah, mungkin bisa jadikan Infinix Smart HD 2021 ini sebagai pilihan. Ponsel yang hadir di penghujung tahun 2020 tersebut hadir di seri Smart yakni yang berada di segmen harga termurah.

Infinix Smart HD 2021 hanya punya banderol harga sebesar 1 juta, dikemas dengan chipset Helio A20 dari MediaTek yang memang khusus untuk HP entry level.

Kendati HP ini masih punya RAM 2 GB yang terbilang kecil, namun performa navigasinya terbantu oleh penggunaan Android 10 Go Edition pada antarmuka XOS 6,2. Sehingga, produk smartphone murah ini lebih cepat 15% saat membuka aplikasi dibandingkan Android biasa.

Dan meskipun dari segi tampilannya terlihat seperti ada tiga kamera, tapi Infinix Smart HD 2021 hanya punya single camera berkekuatan 8 MP. Di harganya yang 1 juta ini, kami harus mengapresiasi keberadaan fitur sensor sidik jari di belakang.

20. Infinix Smart 5 2021

Infinix Smart 5
Layar IPS LCD 6.6 inci
Chipset Mediatek MT6761D Helio A20 (12 nm)
RAM 2 GB, 3 GB
Memori Internal 32 GB, 64 GB
Kamera 13 MP (wide) 0.3 MP (AI) 0.3 MP (AI)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 1.249.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Infinix Smart 5 dirilis pada 2020. Ponsel tersebut menawarkan varian RAM 2 GB dan juga RAM 3 GB. Kedua varian menawarkan spesifikasi kamera yang berbeda. Varian RAM 2 GB Infinix Smart 5 cuman punya dua kamera yang terdiri dari kamera utama 8 MP dan satu kamera VGA tambahan. Sementara varian RAM 3 GB, hadir dengan tiga kamera dengan kamera utama 13 MP.

Di 2021, Infinix hadirkan kembali Infinix Smart 5 2021. Versi ini sebenarnya adalah refresh dari Infinix Smart 5 dengan perubahan sangat minor. Di versi ini, baik varian RAM 2 GB maupun RAM 3 GB, sama-sama menawarkan kamera 13 MP dengan konfigurasi 3 kamera. Perbedaan lain, di kotak penjualan, ada tulisan 2021 yang mengindikasikan kalau versi tersebut adalah Infinix Smart 5 2021.

Selain itu, tidak ada lagi perubahan yang berarti. Infinix Smart 5 2021 serupa dengan pendahulunya. Keduanya hadir sebagai ponsel murah dengan baterai 5.000 mAh. Cocok untuk orang yang butuh HP terjangkau untuk kebutuhan penggunaan dasar. Karena murah, tentu banyak hal yang bakal dimaklumi dari minusnya ponsel ini.

Berminat meminang Infinix Smart 5 2021? Jika berminat, ketahui dulu plus minus HP ini pada artikel Kelebihan dan Kekurangan Infinix Smart 5 yang bisa dijadikan panduan sebelum membeli HP ini.

Demikianlah pemaparan tentang HP Infinix terbaru yang bisa Anda jadikan pilihan. Merek Infinix memang masih dipandang sebelah mata di Indonesia, namun kualitasnya dapat disandingkan dengan HP dari Tiongkok lainnya. Mana HP Infinix yang menarik perhatian Anda?

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram