10 Merk Flashdisk Terbaik dan Paling Bagus di Tahun 2022

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Berencana untuk membeli sebuah flashdisk? Sebaiknya kamu cek terlebih dahulu daftar merk flashdisk terbaik yang direkomendasikan Carisinyal di sini. Pasalnya, flashdisk dengan kualitas yang baik tidak akan mudah rusak dan lebih tahan lama. Walaupun harganya terasa mahal, namun produk-produk flashdisk berkualitas di bawah ini bisa sangat membantu kebutuhanmu.

Daftar di bawah ini dikuasai oleh brand-brand terkenal yang sudah lama malang melintang di pasaran. Mereka semua menawarkan fitur-fitur terbaik untuk produk yang dikeluarkan. Tak sabar ingin membeli? Yuk langsung baca saja artikelnya di bawah ini.

1. SanDisk Extreme Pro USB 3.1

Ingin merasakan performa SSD yang sangat cepat dalam sebuah flashdisk? Kamu bisa merasakan hal semacam ini salah satunya di SanDisk Extreme Pro USB 3.1. Flashdisk ini mampu memberikan kinerja yang sangat cepat dan solid, dengan kecepatan membaca data hingga 420 MB per detik dan kecepatan menulis hingga 380 MB per detik.

Performa yang tangguh SanDisk Extreme Pro USB 3.1 memungkinkanmu memindahkan film penuh 4K ke dalam flashdisk dalam waktu kurang dari 15 detik atau 1000 foto dalam waktu kurang dari 25 detik! Tidak cepat, kamu juga bisa menjaga kerahasiaan file-file yang bersifat pribadi dengan perlindungan sandi dan enkripsi file 128-bit menggunakan perangkat lunak bawaan SanDisk SecureAccess.

Dari sisi tampilan, SanDisk Extreme Pro hadir dengan casing aluminium yang tidak hanya elegan, namun juga kokoh dan melindungi flash disk tersebut dari penggunaan dan benturan sehari-hari.. Produk ini sudah mengusung teknologi USB 3.1, tetapi kamu tetap bisa memakainya di perangkat yang mendukung USB 2.0 atau 3.0.

SanDisk Extreme Pro USB 3.1 tersedia dalam dua varian kapasitas, yaitu 128 GB dan 256 GB. Untuk varian pertama bisa kamu dapatkan di harga mulai Rp 1 jutaan, sedangkan varian kedua dibanderol mulai Rp 1,8 jutaan.

2. Kingston Flash Drive DataTraveler Kyson

Antarmuka USB 3.2 yang digunakan Kingston Flash Drive DataTraveler Kyson membuatnya mampu menghadirkan kecepatan transfer yang sangat cepat, hingga hingga 200 MB per detik baca dan 60 MB per detik tulis (kecepatan tulis tertinggi hanya untuk varian 128 GB dan 256 GB). Dengan kecepatan ini kamu bisa mentransfer file dengan cepat dan mudah.

Kingston Flash Drive DataTraveler Kyson hadir dengan desain tanpa tutup untuk mencegahnya hilang, casing logam yang membuatnya kokoh dan tahan lama, dan gantungan fungsional yang membuatnya mudah dibawa ke mana pun kamu pergi. Selain varian 128 GB dan 256 GB (tertinggi), flashdisk ini juga tersedia dalam varian 32 GB dan 64 GB. Kisaran harganya mulai Rp 100 ribuan hingga Rp 800 ribuan.

3. Corsair Flash Voyager GTX USB 3.1

Corsair Flash Voyager® GTX USB 3.1 juga mampu memberikan kecepatan transfer data SSD PC. Tidak seperti perangkat flashdisk pada umumnya, Flash Voyager GTX juga memiliki kinerja yang cepat dalam mengirimkan file berukuran besar, kecil, atau yang berada di antara keduanya. Dengan kata lain flashdisk ini bisa bekerja secara konsisten (tidak hanya cepat saat mengirimkan file dengan ukuran kecil saja).

Meski dioptimalkan untuk USB 3.1 Gen 1, Corsair Flash Voyager GTX dapat bekerja dengan port USB 2.0 dan USB 3.0 pada perangkat dengan OS yang kompatibel tanpa memerlukan instalasi driver. Flashdisk ini menggunakan memori NAND 3D berkecepatan tinggi yang mampu menyajikan kecepatan baca hingga 440 MB per detik dan kecepatan tulis juga hingga 440 MB per detik, memungkinkanmu menyalin bahkan file besar dalam hitungan detik.

Dari segi tampilan dan desain, produk ini sangat ringkas dan keren dengan tutup manual dan lampu notifikasi. Dari segi kapasitas, Corsair Flash Voyager GTX tersedia mulai dari ukuran 128 GB hingga yang paling besar 1 TB! Harganya sendiri mulai Rp 800 ribuan untuk varian terendah hingga menyentuh angka hampir Rp 5 juta untuk varian tertinggi! tertarik?

4. Transcend JetFlash 920

Transcend JetFlash 920 juga mampu menyajikan kecepatan transfer yang sangat cepat dengan antarmuka USB 3.2 Gen1. Dengan kecepatan baca hingga 420 MB per detik dan kecepatan tulis hingga 400 MB per detik, Transcend JetFlash 920 memungkinkanmu untuk dapat mentransfer file 4 GB ke drive dalam waktu kurang dari 15 detik.

Untuk kenyamanan dan keamanan pemakaian sehari-hari, Transcend JetFlash 920 dibuat dengan ketahanan tinggi yang memiliki 10 kali masa pakai TLC USB biasa. Produk ini memiliki housing metalik aluminium dengan lapisan sandblast kokoh dan ramping, sehingga bisa menjadi keutuhan data di dalamnya.

Transcend JetFlash 920 tersedia dalam tiga kapasitas, yaitu 128 GB, 256 GB, dan 512 GB. Harganya sendiri mulai dari Rp 400 ribuan hingga di angka Rp 1 jutaan.

5. Kingston Flash Drive DataTraveler Elite G2

Salah satu fitur utama Kingston Flash Drive DataTraveler Elite G2 adalah casing logam tahan air dan benturan, sehingga kamu tidak perlu khawatir membawa data ke mana saja. Flashdisk ini juga memiliki tutup yang dapat dilepas serta indikator status LED. Produk ini tersedia dalam dua varian, yaitu 64 GB dengan harga mulai Rp 400 ribuan dan 128 GB seharga mulai Rp 700 ribuan.

Kingston Flash Drive DataTraveler Elite G2 menggunakan antarmuka USB 3.1 Gen1 (USB 3.0) dan memiliki performa luar biasa untuk menghemat waktu ketika memindahkan video, foto, dan file besar lainnya. DataTraveler Elite G2 mampu menyajikan kecepatan baca hingga 180 MB per detik dan kecepatan tulis hingga 70 MB per detik.

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram