Carisinyal / Flashdisk / 10 Merk Flashdisk Terbaik dan Paling Bagus di Tahun 2019

10 Merk Flashdisk Terbaik dan Paling Bagus di Tahun 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Berencana untuk membeli sebuah flashdisk? Sebaiknya kamu cek terlebih dahulu daftar merk flashdisk terbaik yang direkomendasikan Carisinyal berikut ini. Pasalnya, flashdisk dengan kualitas yang baik tidak akan mudah rusak dan lebih tahan lama. Walaupun harganya terasa mahal, namun produk-produk flashdisk berkualitas di bawah ini bisa sangat membantu kebutuhanmu.

Daftar di bawah ini dikuasai oleh brand-brand terkenal yang sudah lama malang melintang di pasaran. Mereka semua menawarkan fitur-fitur terbaik untuk produk yang dikeluarkan. Tak sabar ingin membeli? Yuk langsung baca saja artikelnya di bawah ini.

1. SanDisk Extreme Pro USB 3.1

SanDisk Extreme Pro USB 3.1

SanDisk Extreme Pro hadir memberikan kinerja yang cepat dan solid. Flashdisk yang satu ini dilengkapi dengan kecepatan membaca data hingga 420MB/detik dan kecepatan menulis 380MB/detik. Performa yang tangguh ini memungkinkanmu memidahkan video dengan ukuran 4K dari flashdisk ke perangkat lain dalam waktu kurang dari 15 detik dan 1000 foto dalam waktu kurang dari 25 detik.

Dengan casing aluminium, SanDisk Extreme Pro jadi terlihat lebih tangguh dan tahan banting. Produk ini sudah mengusung teknologi USB 3.1, tetapi kamu tetap bisa memakainya di perangkat yang mendukung USB 2.0 atau 3.0. Kamu bisa membeli flashdisk ini melalui Bukalapak di link ini.

2. Kingston DataTraveler Ultimate GT

Kingston DataTraveler Ultimate GT

Ketika kamu membutuhkan flashdisk dengan ukuran yang lebih besar dari 512 GB, apakah itu artinya kamu harus membeli hardisk? Tentu saja tidak. Saat ini sudah ada flashdisk yang menyediakan kapasitas penyimpanan hingga 1 TB dan 2 TB, yakni Kingston DataTraveler Ultimate GT. Walaupun ukurannya kecil, flashdisk ini bisa menyimpan data sebanyak hardisk.

Soal kecepatan, flashdisk ini cukup cepat dalam mentransfer data. Apalagi produk ini sudah mengusung teknologi USB 3.1 Gen 1 yang performanya 10 kali lebih baik dibanding generasi pendahulunya. Dengan casing metal, Kingston DataTraveler Ultimate GT lebih tahan banting dan tidak mudah rusak. Dapatkan produk ini di Bukalapak melalui link ini.

3. Transcend JetFlash®780

Transcend JetFlash®780

Bisa dibilang kalau JetFlash adalah flashdisk USB 3.1 Gen 1 tercepat dari Transcend. Flashdisk ini memiliki chip flash MLC NAND teratas yang membuatnya tahan lama dan memiliki ketahanan yang konsisten. Kecepatan membaca Transcend JetFlash®780 ini mencapai 400MB/detik. Sedangkan kecepatan menulisnya adalah hingga 150MB/detik.

Dengan tampilan compact, keren, dan ringan, flash disk ini didesain dengan pola kotak-kotak klasik namun terlihat canggih. Ukuran flashdisk ini tersedia mulai dari 8 GB hingga 256 GB. Harga Transcend JetFlash®780 dibanderol mulai dari Rp 100 ribuan untuk versi terendah dan Rp 2 jutaan untuk versi paling tinggi. Produk ini bisa kamu beli dengan mudah di Bukalapak (klik di sini).

4. Corsair Flash Voyager® GTX USB 3.1

Corsair Flash Voyager® GTX

Flash Voyager GTX ini mampu memberikan kecepatan transfer data yang sama dengan sebuah SSD PC. Dan tidak seperti perangkat flashdisk pada umumnya, Flash Voyager GTX juga memiliki kinerja yang cepat dalam mengirimkan file berukuran besar, kecil, atau yang berada di antara keduanya. Dengan kata lainnya flashdisk ini bisa bekerja secara konsisten (tidak hanya cepat saat mengirimkan file dengan ukuran kecil saja).

Corsair Flash Voyager GTX dapat bekerja dengan port USB 2.0 dan USB 3.0 pada perangkat dengan OS yang kompatibel tanpa memerlukan instalasi driver. Kecepatan membaca/menulis maksimum produk ini mencapai 440 MB/detik. Dari segi tampilan dan desain, produk ini cukup compact dan keren dengan tutup manual dan lampu notifikasi.

Tersedia dengan ukuran mulai dari 128 GB hingga 1 TB, Corsair Flash Voyager® GTX USB 3.1 dijual dengan harga mulai dari Rp 1 juta hingga Rp 4 juta. Dapatkan segera produk ini hanya di Bukalapak melalui link ini.

5. SanDisk Ultra Fit USB 3.1

Dengan kecepatan membaca yang mencapai 130 MB/detik, flashdisk ini mampu melakukan transfer data dengan cepat. Sedangkan kecepatan menulis yang dimiliki oleh SanDisk Ultra Fit USB 3.1 ini mencapai 15 kali lebih cepat dibanding flashdisk USB 2.0 standar. Flasdisk ini kompatibel dengan port USB 2.0 dan USB 3.0.

Fitur lain yang dimiliki oleh SanDisk Ultra Fit USB 3.1 adalah kamu dapat membuat folder-folder privat di dalamnya dengan bantuan software SanDisk SecureAccess. Jadi, file penting kamu bisa dienkripsi dan terlindungi di dalamnya. Ukuran SanDisk Ultra Fit USB 3.1 tersedia dengan berbagai ukuran mulai dari 8 GB hingga 256 GB. Harganya sekitar Rp 80 ribu hingga Rp 600 ribu. Beli produk ini hanya di Bukalapak melalui link ini.

6. Kingston HyperX Savage

Kingston HyperX Savage

Dari segi desain, Kingston HyperX Savage nampak benar-benar keren. Lantas, bagaimana dengan performa flashdisk ini? Performa USB drive ini memang tidak perlu diragukan lagi karena Kingston HyperX Savage mampu memberikan kecepatan transfer data hingga 350MB/detik.

Ini adalah flashdisk generasi USB 3.1 Gen 1 yang performanya lebih cepat dan manajemen dayanya pun lebih baik. Meskipun perangkat yang kamu gunakan hanya mendukung USB 2.0 atau 3.0, kamu tetap bisa menggunakan flashdisk ini. Hebatnya lagi, kapasitas yang ditawarkan Kingston HyperX Savage sungguh-sungguh besar, mulai dari 64 GB sampai dengan 512 GB. Beli di sini saja ya.

7. SanDisk Extreme Go

SanDisk Extreme Go

Selain Extreme Pro, ternyata SanDisk juga memperoduksi Extrem Go yang juga merupakan produk flashdisk yang patut untuk dipertimbangkan. Mengingat flashdisk ini sudah mengusung teknologi USB 3.1, maka dapat dipastikan kecepatan mentransfer data USB ini jauh lebih cepat dibanding flashdisk USB 2.0.

Kecepatan menulis dari SanDisk Extreme Go ini mencapai 150MB/detik yang artinya bisa mentransfer video 4K dalam waktu kurang dari 40 detik saja. Jika kamu mengunduh RescuePRO Deluxe, maka kamu bisa menggunakan aplikasi penyelamatan data ini untuk mengembalikan data flashdisk yang terhapus. Kamu bisa membeli flashdisk ini secara online di link ini.

8. Toshiba TransMemory-EX™ U382

Toshiba TransMemory-EX™ U382

Flashdisk dari Toshiba ini dipasarkan dengan ukuran 32 GB saja. Produk ini dipersenjatai dengan konektor ganda Type A dan Type C. Jadi, selain bisa digunakan untuk PC, Toshiba TransMemory-EX™ U382 support di perangkat lainnya seperti smartphone dan tablet (khusus Android, minimal versi 6.0).

Dengan dukungan USB 3.0-nya, flashdisk ini mampu memberikan kecepatan membaca hingga 95 MB/detik dan menulis hingga 80 MB/detik. Dengan berat hanya 6 gram saja, Toshiba TransMemory-EX™ U382 ini bisa kamu dapatkan dengan harga sekitar Rp 150 ribuan saja (dapatkan di sini).

9. Samsung FIT Plus USB 3.1

Samsung FIT Plus USB 3.1

Menurut penulis, Samsung FIT Plus bisa dibilang sebagai flashdisk paling compact di daftar ini. Hal itu karena flashdisk ini memiliki ukuran yang mungil (0.93″ x 0.74″ x 0.29″) dengan berat hanya 3,1 gram saja! Walaupun demikian, produk ini sudah membawa berbagai fitur unggulan seperti waterproof, shock-proof, magnet-proof, temperature-proof, dan x-ray-proof.

Kecepatan transfer data yang dimiliki oleh Samsung FIT Plus USB 3.1 adalah hingga 300 MB/detik. Ukuran yang tersedia untuk produk ini adalah 32 GB hingga 256 GB. Harga untuk versi paling kecil adalah sekitar Rp 150 ribu dan Rp 800 ribu untuk versi tertinggi. Dapat segera Samsung FIT Plus USB 3.1 hanya di Bukalapak (klik di sini).

10. Adata UE700 Pro

Adata UE700 Pro

Di daftar terakhir ada Adata UE700 Pro yang mampu memberikan kecepatan membaca/menulis hingga 360/180MB/detik. Flashdisk ultra-tipis 7 mm ini memiliki permukaan body aluminium yang didesain dengan garis-garis konsentris dengan lampu LED berwarna biru di tengahnya. Menurut tampilannya cukup compact dan keren dengan lubang untuk gantungan.

Tersedia berbagai macam ukuran untuk flashdisk Adata UE700 Pro, yaitu mulai dari 32 GB hingga 256 GB. Harganya berkisar antara Rp 200 ribu hingga Rp 700 ribu. Kamu bisa membeli produk ini di Bukalapak melalui link ini.

Itulah 10 daftar flashdisk terbaik dari Carisinyal yang bisa kamu miliki. Saat kamu membelinya, jangan lupa untuk memastikan bahwa flashdisk tersebut telah disertai dengan garansi resmi. Dan perlu diingat bawah kapasitas aktual sebuah bisa saja kurang (karena pemformatan, sistem operasi, aplikasi atau lainnya). Kecepatan aktual juga dapat bervariasi tergantung perangkat host yang kamu gunakan dan kondisi penggunaan aktual lainnya.

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

2 pemikiran pada “10 Merk Flashdisk Terbaik dan Paling Bagus di Tahun 2019”

  1. Asli keren, gue jadi pengen beli…, apa lagi yang Samsung Flash Drive Fit 3.0, simple but amazing… ?

Tinggalkan komentar