Carisinyal / Aksesoris / Aksesoris Smartphone / 10 Merk MicroSD Terbaik untuk HP dan Tablet Android

10 Merk MicroSD Terbaik untuk HP dan Tablet Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Agustus 2018

Kecil tapi sangat bermanfaat, itulah microSD. Meskipun ukurannya kecil, tetapi keberadaan microSD ini amat sangat bermanfaat bagi Anda yang memiliki smartphone Android. MicroSD akan memberi ruang penyimpanan ekstra di gagdet Anda.

Pasalnya, terkadang memori internal yang disediakan oleh handset kita tidak cukup besar untuk menampung aplikasi dan data pribadi kita. Oleh karena itu, kita akan mengupgrade memori eksternal perangkat dengan menggunakan microSD.

Ada banyak merk microSD yang beredar di pasar. Namun, tidak semua merk microSD tersebut memberikan kualitas baik dan jaminan mutu. Agar tidak salah memilih microSD, berikut adalah informasi mengenai merk microSD terbaik dari Carisinyal.

10 Merk MicroSD Terbaik untuk Android

1. SanDisk Extreme Pro

SanDisk Extreme Pro Merk MicroSD Terbaik

Berbicara seputar merk microSD terbaik pasti merk kartu penyimpanan yang ada di benak Anda adalah SanDisk. Wajar sangat mengingat SanDisk adalah merk terkenal. Melalui Extreme Pro, SanDisk menawarkan kecepatan maksimal untuk performa, keandalan, dan gambar tanpa kompromi.

SanDisk Extreme Pro memberikan kecepatan transfer hingga 95MB/s. Sementara kemampuan menulis yang ditawarkan produk ini adalah 90MB/s. Produk ini bukan hanya cocok untuk smartphone saja, tapi juga sangat bagus juga untuk kamera dengan resolusi tinggi. MicroSD yang satu ini tahan terhadap suhu, getaran dan air.

SanDisk Extreme Pro tersedia dalam ukuran terkecil 32GB sampai dengan 512GB. Anda bisa membelinya melalui Bukalapak di link ini.

2. SanDisk Extreme Plus

SanDisk Extreme Plus

Butuh kapasitas penyimpanan yang lebih besar di ponsel Anda? Gunakan saja SanDisk Extreme Plus karena microSD ini tersedia dengan ukuran 32GB, 64GB, dan 128GB. Kartu memori ini mampu menangkap dan berbagi video 4K Ultra HD.

Dengan A1-rated, kinerja SanDisk Extreme Plus dijamin lebih cepat dibanding microSD lainnya. Kecepatan membaca yang ditawarkan produk ini adalah 100MB/s dan kecepatan menulisnya adalah 90MB/s. Meskipun ukurannya kecil, SanDisk Extreme Plus ini tahan terhadap getaran, sinar-X, air, dan berbagai suhu.

Ini adalah microSD yang cocok untuk melengkapi smartphone atau perangkat yang dibawa ke mana saja. Anda bisa membelinya secara online melalui Bukalapak di link ini.

3. Samsung Pro Plus

Samsung Pro Plus

Samsung memberikan sebuah microSD yang benar-benar berkualitas. Melalui Samsung Pro Plus, Anda dapat merekam video dengan resolusi 4K Ultra HD atau video UBC 4GB secara terperinci melalui smartphone, tablet, atau kamera.

Kemampuan membaca data dari Samsung Pro Plus ini adalah 95MB/s dan kemampuan menulisnya adalah 90MB/s. Kartu memori ini tahan terhadap air dan mampu bertahan di dalam air selama 72 jam. Tak Cuma tahan terhadap air saja, produk ini juga dapat menahan suhu mulai dari -25 – 85 derajat celcius, sinar-X, dan medan magnet hingga 15.000 gauss. MicroSD ini bisa dibeli lewat Bukalapak di link ini.

4. Samsung Pro

Samsung Pro

* sumber: www.storagereview.com

Satu lagi merk microSD terbaik yang datang dari Samsung, yakni Samsung Pro. Ini adalah kartu memori yang sangat cocok merekam video 4K Ultra HD. Kartu ini juga memiliki kinerja yang tinggi, yakni 90MB/s untuk membaca data dan 80MB/s untuk menulis data. Dengan demikian Anda bisa memindahkan data atau foto sebanyak apapun tanpa hambatan.

Sama seperti Samsung Pro, produk ini juga bisa berada di dalam air hingga 72 jam. Samsung Pro juga tahan terhadap suhu rendah atau tinggi, paparan sinar-X, sampai dengan medan magnet 15.000 gauss yang setara dengan mesin MRI. Anda bisa membeli flashdisk ini melalui Bukalapak di link ini.

5. Kingston UHS-I U3

Kingston UHS-I U3

Selama ini, Kingston dipercaya sebagai brand kartu memori dan flahsdisk terbaik. Lewat Kingston UHS-I U3, Kingston membuktikan bahwa produk microSD besutannya dapat mentransfer data secara cepat dan tidak kalah dengan microSD dari kompetitor lainnya.

Kingston UHS-I U3 menghadirkan kecepatan membaca 90MB/s dan menulis 80MB/s. Produk ini tersedia dalam 3 ukuran kartu memori, yakni 32GB, 64GB, dan 128GB.

Bila Anda membutuhkan kartu memori yang dapat merekam video beresolusi tinggi dengan cepat, maka Kingston UHS-I U3 bisa menjadi solusi yang terbaik untuk Anda. Apalagi microSD ini juga tahan terhadap air, getaran, guncangan, suhu ekstrem, dan sinar-X. Memori ini bisa Anda beli melalui Bukalapak di link ini.

6. Kingston Gold Series

Kingston Gold Series

Gold Series diperkenalkan oleh Kingston melalui UHS-I U3. Kecepatan membaca yang ditawarkan microSD ini adalah 90MB/s dan kecepatan menulisnya adalah 45MB/s. Kingston Gold Series ini sangat cocok untuk melengkapi kamera atau drone Anda. Pasalnya, dengan microSD ini Anda mampu merekam hingga 30 frame per detik di resolusi 4K dan 120 frame per detik di resolusi 1.080p.

Kingston Gold Series kompatibel terhadap perangkat yang mendukung microSDHC dan microSDXC. Sama seperti produk microSD lainnya, Kingston Gold Series juga tahan air, getaran, kejutan, suhu, dan sinar-X. Kartu memori ini tersedia dalam ukuran 16GB, 32GB, dan 64GB.

7. V-Gen Hyper Series

V-Gen Hyper Series

Ingat kartu memori, ingat V-Gen. Ya, nampaknya V-Gen memang sudah menjadi salah satu merk microSD terbaik yang cukup laris di Indonesia. Produk ini memberikan kecepatan membaca 98MB/s dan menulis 90MB/s. V-Gen melengkapi produk ini dengan fitur 4K Ultra HD untuk merekam video secara lebih cepat dan terperinci.

MicroSD yang cocok untuk segala perangkat yang menyediakan SD Card ini hadir dengan ukuran 16GB sampai dengan yang terbesar adalah 256GB. V-Gen Hyper Series ini tahan terhadap air, perubaha suhu, guncangan, dan juga sinar-X. Pilih sendiri kapasitas microSD V-Gen Hyper Series yang sesuai dengan kebutuhan Anda. MicroSD ini bisa Anda beli lewat Bukalapak di link ini.

8. Toshiba Exceria Pro

Toshiba Exceria Pro

Kartu memori yang satu ini nampaknya dirancang khusus untuk dipakai pada perangkat yang dibawa pada medan ekstrem, misalnya kamera untuk memotret saat olahraga atau di pengunungan yang suhunya sangat rendah. Toshiba Exceria Pro menawarkan kecepatan membaca hingga 80MB/s dan kecepatan menulis 90MB/s.

Anda dapat menggunakan kartu memori ini untuk semua perangkat, mulai dari kamera, handycam, tablet, laptop, sampai dengan smartphone. Bukan hanya bisa dibawa pada medan dengan suhu dingin saja, Toshiba Exceria Pro juga kompatibel dibawa di medan bersuhu panas atau bahkan di dalam air. Tersedia kapasitas mulai 16GB sampai 64GB untuk kartu memori ini. Anda bisa membelinya di link ini.

9. Transcend Ultimate 633x

Transcend Ultimate 633x

Bukan sekedar memberikan kapasitas penyimpanan ekstra pada smartphone, kamera, atau tablet Anda, Transcend Ultimate 633x juga membuat Anda bisa merekam video Full HD, 3D, atau 4K secara lebih cepat dan detail. Kartu ini mempunyai kecepatan membaca 95MB/s dan menulis 85MB/s.

Keunggulan lain yang ditawarkan adalah chip flash MLC NAND top-tier di dalamnya memberikan daya tahan yang lebih lama dan lebih konsisten. Toshiba Ultimate 633x dapat direndam dalam air berkedalaman 1 meter selama 30 menit. Selain itu, microSD ini juga tahan terhadap suhu ekstrem, listrik statis, getaran, dan sinar-X. Anda bisa membeli produk ini lewat Bukalapak di link ini.

10. Lexar Professional 1800x

Lexar Professional 1800x

Butuh kartu memori yang dapat mentransfer data dengan kecepatan tinggi? Lexar Professional 1800x menawarkan kecepatan transfer data hingga 240MB/s dan kecepatan menulis hingga 110MB/s. Kartu memori yang satu ini menawarkan kecepatan pengambilan video untuk resolusi 1080p, full HD, 3D, dan 4K.

Untuk produk yang satu ini, Lexar menyediakan pilihan kapasitas 32GB, 64GB, dan 128GB. Anda juga bisa membeli adaptornya untuk memudahkan transfer data secara cepat dari komputer satu ke komputer lainnya.

Di samping itu, microSD juga memungkinkan Anda untuk memindah data antar perangkat. Misalnya, microSD yang terpasang di smartphone Anda bisa juga dipasang ke laptop dengan bantuan USB Flash Drive. Nah, sudah menentukan pilihan dari daftar merk microSD terbaik yang kami berikan?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Linda is a day-dreamer and a night-thinker. She has been truly in love with writing since a very young age. She started to work as a writer in 2012. Until now, Linda has created content for Unilever's brand (SariWangi, Rinso, Sunlight and Molto), Tropicana Slim, AsmaraKu, and also Bacaterus.com.

Leave A Comment