Carisinyal / Powerbank / 12 Merk Power Bank Terbaik dan Paling Bagus di Tahun 2020

12 Merk Power Bank Terbaik dan Paling Bagus di Tahun 2021

Ditulis oleh - Diperbaharui 9 Desember 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Salah satu permasalahan yang paling banyak dikeluhkan oleh pengguna smartphone adalah borosnya baterai perangkat mereka. Maka dari itu, banyak pengguna smartphone yang membawa power bank untuk mengisi daya smartphone mereka jika tiba-tiba habis.

Saat ini cukup banyak produk power bank yang tersedia di pasaran dengan berbagai kapasitas dan fiturnya. Nah, jika Anda bingung memilih merk power bank terbaik yang ada saat ini, berikut Carisinyal akan mengulas 12 power bank terbaik tahun ini. Semua powerbank yang kami rekomendasikan cocok untuk berbagai merk HP, mulai HP untuk iPhone, Android, dan lain-lain.

1. Recci

powerbank recci rpb

Cek Harga di Tokopedia

Merk powerbank pertama yang paling Carisinyal rekomendasikan datang dari brand Recci. Powerbank Recci menawarkan powerbank dengan kapasitas yang bervariasi mulai dari 5000 mAh sampai dengan 10000 mAh. Tidak ketinggalan, produk-produk besutan Recci juga didukung dengan berbagai fitur canggih dan menarik seperti teknologi fast charging, wireless charging, LED screen, dan juga dual output (type C & micro compatible) sehingga memudahkan pengisian daya gadget Anda.

Tidak berhenti disitu saja, powerbank Recci juga menggunakan baterai berkualitas tinggi dan tahan lama, serta telah dilengkapi dengan fitur multi proteksi yang mampu mencegah terjadinya overcharge, overdischarge, dan juga short circuit (korsleting). Jadi, selain dijamin awet, powerbank ini juga sangat aman untuk dibawa traveling.

Dibalut dengan desain yang simple, ringkas, namun tetap modern dan kokoh, powerbank Recci ini bisa dibilang powerbank seri premium namun dibanderol dengan harga yang masih terjangkau.

2. ACMIC

Powerbank ACMIC

Cek Harga di Tokopedia

Rekomendasi power bank terbaik selanjutnya datang dari merk ACMIC. Power bank ACMIC sudah dikenal memiliki kualitas produk yang sangat tinggi, namun dibandrol dengan harga yang cukup terjangkau. Selain itu, power bank yang sudah support wireless charging ini juga terjamin aman, bahkan untuk dibawa ke dalam pesawat.

Power bank ACMIC memiliki fitur unik yang tidak dimiliki oleh merk powerbank lainnya. Sebut saja fitur Quad Core Fast Charging System yang mampu mengisi daya 4 kali lebih cepat, dan juga Atom Cell Technology yang membuat ukuran powerbank hingga 50% lebih kecil. Tidak sampai disitu, ada pula AiCharge, fitur yang dapat mendeteksi teknologi fast charging yang dibutuhkan pada suatu ponsel.

ACMIC merupakan pelopor teknologi Power Delivery yang digunakan untuk fast charging baterai iPhone 50% dalam 30 menit. Selain itu, semua powerbank ACMIC juga dilengkapi 9 Perlindungan Pintar yang berfungsi untuk mengantisipasi kesalahan-kesalahan yang mungkin dilakukan saat melakukan pengisian baterai. Bahkan, ACMIC berani memberikan garansi 18 bulan rusak ganti baru dengan tidak ada batas berapa kali penggantian tanpa harus menyertakan box saat klaim garansi.

3. Anker

Anker Merk Power Bank Terbaik

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya, ada merk Anker yang patut untuk Anda pertimbangkan. Merk power bank yang dijual di berbagai negara ini menyediakan power bank mulai kapasitas 5.000 mAh sampai dengan 26.800 mAh.

Keunggulan dari produk-produk keluaran Anker ini ada pada teknologi PowerIQ yang memastikan pengisian daya baterai perangkat Anda jadi lebih cepat. Meskipun harganya terbilang lebih mahal dibanding merk power bank sejenis lainnya, tetapi kualitas produk dari Anker ini sangat handal dan mampu mengisi daya baterai secara lebih cepat.

Anker juga memberikan garansi resmi selama 18 bulan untuk setiap produknya sehingga Anda tidak perlu khawatir jika terjadi kerusakan yang bukan diakibatkan oleh kesalahan sendiri.

4. Xiaomi

Xiaomi

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Tak ingin ketinggalan dalam memproduksi power bank, Xiaomi akhirnya turut merilis beberapa produk pengisian daya baterai portable ini. Dibalut dengan material aluminium, power bank keluaran Xiaomi jadi terlihat begitu elegan dan kokoh.

Power bank Xiaomi turut didukung dengan USB smart-kontrol dan chip charging/discharging dari Texas Instruments. Dengan teknologi ini, maka rangkaian chip akan terlindungi dengan 9 lapis perlindungan. Motherboard dan baterai smartphone akan tetap terlindungi apabila terjadi korsleting pada power bank ini.

Power bank dengan desain yang simple dan elegan ini tersedia dalam kapasitas 5.000 mAh, 10.000 mAh, dan 15.000 mAh.

5. Aukey

Aukey

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Satu lagi merk power bank terbaik yang harus Anda pertimbangkan. Adalah Aukey yang merupakan merk power bank internasional yang menghadirkan fitur-fitur menarik. Di antaranya ada fitur Quick Charge untuk mengisi daya baterai smartphone atau table secara lebih cepat.

Dengan desain yang simple, Aukey juga menghadirkan beberapa jenis power bank berukuran minimalis sehingga mudah dimasukkan ke dalam saku. Di beberapa produk Aukey sudah mengusung AiPower Charging Technology untuk menyesuaikan tingkat pengisian daya secara aman.

Saat ini, Aukey menyediakan power bank dengan kapasitas 5.000 mAh sampai dengan 30.000 mAh yang bisa disesuaikan dengan kebutuhan Anda. Ini adalah salah satu power bank terbaik dan harganya cukup terjangkau.

6. Vivan

Vivan

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Vivan menyediakan power bank berkualitas dengan harga terjangkau. Desain dan warna power bank Vivan selalu tampak modern. Selain itu, power bank Vivan menawarkan pengalaman mengisi daya baterai smartphone atau table secara lebih cepat dan aman. Sebagian power bank Vivan menyediakan 2 port yang bisa dipakai untuk mengisi daya baterai smartphone dan yang satunya untuk mengisi daya power bank itu.


Meskipun tidak menyediakan power bank dengan kapasitas yang terlalu besar, tetapi brand ini menawarkan power bank dengan kapasitas yang sudah cukup memadai untuk menolong Anda saat kehabisan baterai, yakni mulai dari 5.000 mAh sampai dengan 11.000 mAh saja.

7. Hippo

Hippo

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Salah satu merk power bank yang terkenal di Indonesia adalah Hippo. Merk yang satu ini menawarkan power bank dengan desain yang eye-catching. Bahkan, beberapa variannya terbilang unik dalam segi desain, seperti tipe Swift dan Eyes.

Berbicara soal kualitas, power bank Hippo sudah bisa dipakai pada port USB Type-C. Di samping itu, semua produk keluaran Hippo sudah dilengkapi dengan fitur Fast Charging yang akan mempercepat proses pengisian daya baterai perangkat Anda.

Kapasitas power bank yang ditawarkan sangat bervariasi, mulai dari 2.600 mAh sampai dengan yang terbesar adalah 24.000 mAh. Berminat untuk membeli power bank Hippo?

8. RAVPower

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

RAVPower awalnya adalah produsen baterai laptop dan HP. Namun kini telah berkembang dengan menyediakan sejumlah aksesoris ponsel, seperti power bank, pengisi daya mobil, pengisi daya dinding, dan lain sebagainya.

Produk power bank RAVPower memiliki beberapa lini, termasuk power bank berkapasitas besar di atas 20000 mAh (High Capacity), power bank dengan desain yang kompak (Compact Sized), dan PD Pioneer.

Harga yang ditawarkan untuk setiap model power banknya bervariasi, mulai dari ratusan ribu rupiah untuk power bank di bawah 20000 mAh hingga jutaan rupiah untuk power bank berkapasitas besar dan memiliki fitur-fitur unggulan.

9. Poweradd

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Selanjutnya ada power bank dari Poweradd yang juga kami rekomendasikan. Poweradd sendiri merupakan produsen produk elektronik dan aksesoris ponsel yang telah berdiri sejak tahun 2010.

Beberapa produk Poweradd antara lain power bank, panel surya yang ramah lingkungan, adaptor USB multiport yang ramah perjalanan dan berbagai macam kabel, casing, headphone, speaker, dll.

Salah satu model power bank populernya adalah Poweradd Virgo 10000 mAh. Dengan kapasitas yang pas untuk pemakaian sehari-hari, power bank ini hadir dengan desain yang kompak dan portabel, mudah untuk dibawa bepergian.

Di dalam power bank ini terdapat microchip tanam yang memberikan solusi yang baik untuk masalah multifungsi seperti overcharge, overdischarge, oveaheat dan korsleting. Sementara itu, port USB Type-C-nya yang dapat dibalik memungkinkan pengisian daya perangkat USB Type-C dengan nyaman.

10. Orico

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Kami juga merekomendasikan power bank dari Orico yang merupakan salah satu produsen produk teknologi pengisian dan data USB terkemuka di dunia. Produk ini tersedia untuk PC, laptop, dan perangkat seluler seperti ponsel cerdas dan tablet dan banyak lagi.

Power bank adalah salah satu pilar dalam rangkaian produk Orico. Untuk menghadirkan produk dengan pengalaman yang baik, Orico berfokus pada USB 3.0, USB 3.1 Type-C terbaru, dan teknologi pengisian cepat seperti Fast Charge dan Quick Charge.

Harga power bank Orico cukup ramah di kantong, mulai dari puluhan ribu hingga ratusan ribu rupiah. Kapasitas power banknya juga beragam, ada yang kurang dari 10000 mAh dan di atas 10000 mAh.

11. Delcell

Delcell

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Siapa bilang Anda harus memiliki dana ratusan ribu agar bisa memiliki power bank yang bagus? Hanya dengan 50 ribu rupiah saja, Anda sudah bisa memperoleh power bank Delcell dengan kapasitas 4.000 mAh. Walaupun kapasitasnya tidak terlalu besar, tetapi power bank ini bisa diandalkan ketika baterai smartphone Anda benar-benar habis.

Jika memiliki budget lebih, beli saja Delcell yang menyediakan kapasitas 10.500 mAh agar dapat dipakai sebagai charger sebanyak 4 kali sampai baterai power bank habis.

Delcell juga melengkapi produknya dengan Power Management Sceme dan Intellegence Circuit Control yang berfungsi untuk menghentikan pengisian daya baterai secara otomatis jika baterai smartphone atau tablet Anda sudah penuh.

12. Baseus

Cek Harga di Shopee

Cek Harga di Tokopedia

Cek Harga di Lazada

Merk asal Tiongkok yang satu ini juga cukup populer di dunia aksesori ponsel Tanah Air, termasuk di dalamnya power bank. Baseus menyediakan beragam model power bank dengan harga yang bersahabat.

Kapasitas power bank yang ditawarkannya beragam, umumnya ada di angka 10000 mah hingga 30000 mAh. Untuk kapasitas 30000 mAh, harganya sendiri cukup terjangkau di bawah Rp 500 ribuan.

Nah itulah daftar merk power bank terbaik yang kami rekomendasikan di tahun ini. Pastikan Anda membelinya di toko yang terpercaya untuk menghindari power bank palsu. Jangan lupa pula untuk membaca tips dari kami mengenai cara memilih power bank yang bagus di sini.

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

9 Responses

  1. thanks, daftar merek power banknya sangat membantu jadi tahu kisaran harganya

    1. Aku punya power bank ROBOT tapi ga bsa jalan soalnya ga punya kaki wkwkw

  2. Sangat bermanfaat.terima kasih

  3. ane punya power bank samsung itu kira kira bagus ga??

    1. engga. Punyaku udah rusak pas dicolokin ke Samsung Galaxy Fit. Aneh bangetttt kan

  4. jadi klo mau beli power bank yg bagus dan kualitas tinggi haruss dicek juga apkah merek made in china atau….. usa apa2 gitu ya.. ??

  5. Pengalaman saya, Probox dr sanyo itu udh 7 tahun aq pake, masih kuat dan pengisian cepat, aq ga sangka merk Probox di uji oleh waktu ternyata kualitasnya tdk main2

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *