carisinyal web banner retina

Canggih! Galaxy S24 Series Tawarkan Galaxy AI yang Mempermudah Aktivitas Harian, Just Like That

Ditulis oleh Adam Duta Dwiguna pada 02/02/2024

Pada awal Februari 2024, Samsung resmi meluncurkan Samsung Galaxy S24 Series dengan memboyong Galaxy AI yang canggih. Acara peluncuran ini digelar di Park Hyatt Hotel, Jakarta yang dihadiri oleh sejumlah petinggi di Samsung Electronics dan beberapa Influencer sebagai Team Galaxy.

samsung galaxy s24 series

Acara ini dihadiri langsung oleh Harry Lee sebagai President Samsung Electronics Indonesia. Ia membuka acara ini dengan menyampaikan bahwa “With the Galaxy S24 Series, we will show you the new ways to create, there’ll be epic, just like that”.

Sementara Lo Khing Seng sebagai Head of MX Business Samsung Electronics Indonesia menambahkan, “Galaxy S24 Series ini akan membawa Galaxy AI yang akan membuat hidup kita jadi lebih praktis dan lebih smart. Akan membuka banyak peluang untuk membuka terobosan dengan fiturnya”.

Galaxy AI ini membawa banyak fitur yang sangat menarik. Lo Khing Seng sendiri mengatakan bahwa ada dua fitur yang disukainya yaitu Transcript Assist dan dan Live Translate. Ia mengatakan bahwa keduanya mampu menunjang produktivitasnya, misalnya saat harus melakukan meeting global.

“Transcript Assist sering Saya pakai untuk meeting global, tinggal rekam semua pembicaraan dalam meeting menjadi sebuah teks, bahkan dalam bentuk summary hanya dalam sekali klik” Tambahnya. Fitur Live Translate juga sangat membantu saat mengobrol dengan rekan kerja berbahasa asing. “No more lost in translation”, tegasnya.

Oh iya, kedua fitur ini juga sudah bersifat on device. Dengan kata lain, privacy dan security saat menggunakan fitur Galaxy AI ini, data pribadi atau rahasia Anda akan tetap terjaga dan aman.

samsung galaxy s24 series

Selain diisi oleh dua orang besar tersebut, acara peluncuran ini juga dihadiri oleh beberapa influencer sebagai Team Galaxy, salah satunya adalah Jerome Polin. Dalam pemaparannya, Jerome memamerkan fitur lainnya yang tidak kalah menarik yaitu Circle to Search. Singkatnya, fitur ini berfungsi untuk mencari suatu benda atau barang dengan hanya membuat satu lingkaran. Just like that.

Bahkan, Ia mencobanya secara langsung dengan memotret sepatu yang sedang Ia kenakan. Setelah itu, hanya dengan membuat satu lingkaran saja, dan Samsung Galaxy AI bisa memperlihatkan sepatu yang sedang digunakan, termasuk tempat untuk membelinya.

samsung galaxy s24 series

Lebih lanjut, Jerome juga kembali mencoba fitur Galaxy AI lainnya yaitu Photo Assist. Kali ini, Jerome tidak sendirian, Ia ditemani Team Galaxy lainnya yaitu Dian Sastrowardoyo. Saat mencoba fitur ini, Jerome sengaja memotret Dian Sastro dengan posisi HP miring. Dengan mudah, fiturnya membuat foto tersebut terlihat lurus dan mengisi bagian-bagian yang kosong.

Menurut Jerome, fitur ini sangat berguna untuk dirinya yang suka travelling. Foto asal-asalan oleh teman bisa dibuat bagus oleh Galaxy AI ini. Apalagi saat digunakan oleh seseorang yang menyukai fotografi, hasilnya sudah pasti bagus.

Salah satu Team Galaxy sekaligus penyanyi yang turut hadir memeriahkan acara peluncuran ini adalah Lyodra Ginting. Ia berkesempatan menjajal fitur yang selalu menjadi unggulan dari Galaxy S Series yaitu kamera. Favoritnya tentu saja model Galaxy S24 Ultra dengan yang punya kamera paling canggih.

samsung galaxy s24 series

Samsung Galaxy S24 Ultra dibekali kamera utama 200 MP OIS yang membuat hasil jepretan jadi lebih tajam dan detail. HP ini juga dibekali kamera periskop telefoto yang sudah lebih bagus dibandingkan generasi sebelumnya. Kali ini, Anda bisa memotret objek yang sangat jauh dengan pembesaran hingga 100x. Cocok untuk Anda yang suka nonton konser.

Kemampuan kameranya juga tidak kalah bagusnya, Lyodra bahkan mengujinya langsung dengan melakukan selfie bersama para peserta yang hadir. Meski ruangan cenderung gelap, cahaya yang didapatkan oleh kamera ini benar-benar bagus. Lyodra sendiri bahkan sampai takjub dan makin suka dengan HP Samsung S Series terbaru ini.

Selesai sampai sini saja? Tentu tidak. Acara ini juga dihadiri salah satu penggiat E-Sport tanah air yaitu Vonzy. Menurutnya, Samsung Galaxy S24 Series kali ini tidak hanya jago dalam foto atau untuk produktivitas saja. HP ini juga bisa diandalkan untuk bermain game berat bahkan untuk ajang kompetitif sekalipun.

samsung galaxy s24 series

Snapdragon 8 Gen 3 yang digunakan Galaxy S24 ULtra benar-benar jadi game changer. Performanya sudah tidak usah diragukan lagi dalam mendapatkan grafis tertinggi. Apalagi terdapat peningkatan pada Vapor Chamber hingga 1,9 kali lebih lebih besar dibandingkan pendahulunya.

Peningkatannya membuat Vonzy dan coach Tezet yang saat itu kebagian untuk mencoba performanya jadi betah bermain game lama. Sistem pendinginnya membuat suhu HP tetap terjaga. Apalagi baterainya yang awet untuk aktivitas gaming seharian.

“Galaxy S24 Ultra sudah jadi paling The Best gaming. Aku main berjam-jam bareng coach Tezet tapi HP tetap adem dan nyaman dipegang. Baterainya ini juga awet banget, dari pagi sampai malam dipakai aktivitas padat, HP-ku masih sisa 40 persen”, ungkap Vonzy.

Sebelum acara selesai, Samsung juga memberikan kesempatan bagi para peserta yang masih penasaran dan ingin bertanya terkait Samsung Galaxy S24 Series dan Galaxy AI. Pertanyaan ini nantinya akan dijawab oleh Selvia Gofar sebagai Head of MX Product and Partnership Samsung Electronics Indonesia ditemani Verry Octavianus sebagai MX Product Marketing Samsung Electronics Indonesia.

samsung galaxy s24 series

Terdapat beberapa pertanyaan yang membuat Saya tertarik. Salah satunya adalah mengenai eksistensi Galaxy AI, apakah hanya akan berada di Galaxy S Series saja atau bakal hadir di seri lainnya? Tentu saja Selvia menjawab dengan tidak secara terbuka. Ia hanya meminta agar kita tetap menunggu dengan sabar dan setia serta menanti kabar baiknya.

Sambil menunggu, Anda bisa mengikuti pre-order untuk Samsung Galaxy S24 Series ini karena sudah berlaku sampai 6 Februari 2024. Tentu saja Anda akan mendapatkan sejumlah keuntungan dari penawaran yang sangat menarik dari Samsung.

Misalnya free double storage yang sangat menarik untuk diambil karena bisa untung hingga Rp4 jutaan. Singkatnya, jika Anda membeli Samsung Galaxy S24 Ultra varian 256 GB, maka Anda berhak mendapatkan Samsung Galaxy S24 Ultra dengan varian di atasnya yaitu 512 GB.

Keuntungan lainnya yang menanti Anda adalah cicilan hanya mulai dari Rp583.291 per bulan, cashback melalui trade-in dari flagship sebelumnya hingga R2,5 jutaan, serta cashback  lainnya senilai Rp1,5 jutaan. Selain keuntungan pre-order hingga Rp8 jutaan, Anda juga akan mendapatkan e-SIM dari XL dengan 120 GB Data Plan untuk 1 tahun.

samsung galaxy s24 series

Beberapa penawaran tersebut bisa Anda dapatkan dengan langsung melakukan pembelian melalui samsung.com/id atau Samsung Store terdekat. Berikut harga Samsung Galaxy S24 Series.

  • Samsung Galaxy S24 Ultra dijual mulai dari Rp21.999.000 untuk varian RAM 12 GB dan internal 256 GB.
  • Samsung Galaxy S24+ dijual mulai dari Rp16.999.000 untuk varian RAM 12 GB dan internal 256 GB.
  • Samsung Galaxy S24 dijual mulai dari Rp13.999.000 untuk varian RAM 8 GB dan internal 256 GB.

Bagaimana, menarik bukan? Jangan lupa, ketika Anda mengikuti masa pre-order, Anda akan mendapatkan double storage sebagai salah satu keuntungannya. Untuk lebih jelas soal spesifikasi atau kelebihan dan kekurangannya, silakan simak informasi berikut ini.

Spesifikasi Samsung Galaxy S24 Ultra

Samsung Galaxy S24 Ultra
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.8 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 8 Gen 3
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB, 1 TB
Kamera 200 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 10 MP (telephoto) 50 MP (periscope telephoto)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli

Spesifikasi Samsung Galaxy S24+

Samsung Galaxy S24 Plus
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.7 inci
Chipset Exynos 2400
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 10 MP (telephoto)
Baterai Li-Ion 4900 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli

Spesifikasi Samsung Galaxy S24

Samsung Galaxy S24
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.19 inci
Chipset Exynos 2400
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 50 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 10 MP (telephoto)
Baterai Li-Ion 4000 mAh
Kelebihan & Kekurangan Baca di sini
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram