carisinyal web banner retina

15 HP Samsung Terbaru dengan Fitur NFC (Desember 2021)

Ditulis oleh Jihan Fauziah - Diperbaharui 28 Oktober 2021

Fitur NFC atau Near Field Communication merupakan fitur yang dapat menghubungkan berbagai perangkat dengan mudah. Fitur NFC yang belum terlalu banyak digunakan oleh masyarakat Indonesia ini memiliki banyak manfaat. Salah satunya adalah untuk melakukan transaksi pembayaran dengan sekali tap saja.

Setelah kemarin membahas HP Oppo dengan NFC dan HP Xiaomi dengan NFC, kali ini Carisinyal juga akan memberikan daftar HP Samsung terbaru yang sudah didukung fitur yang satu ini. Berbagai HP ini layak untuk dijadikan pilihan bagi Anda yang sedang mencari HP baru dengan fitur yang canggih.

1. Samsung Galaxy M52 5G

15 HP Samsung Terbaru dengan Fitur NFC ([month_year]) 1
Layar Super AMOLED Plus 6.7 inci
Chipset Snapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 5 MP (macro)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 5.399.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

HP Samsung Galaxy M Series tak melulu punya baterai besar. Pasalnya, Galaxy M masa kini dirancang punya fitur yang lengkap. Contohnya adalah Samsung Galaxy M52 5G ini. HP seharga Rp5 jutaan ini mendukung konektivitas baru yang banyak jenisnya.

Mulai dari jaringan seluler 5G, WiFi 6, USB OTG, dan NFC. Keberadaan NFC membuat HP ini bisa jadi andalan bagi seseorang yang suka bepergian lewat jalan tol. Pengguna bisa mengecek dan mengisi saldo kartu e-money dengan HP ini.

Selain konektivitas, Galaxy M52 5G juga punya kamera, baterai, layar, dan desain yang bagus. Seluk beluk HP ini bisa Anda ketahui dalam artikel kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy M52 5G.

2. Samsung Galaxy M22

15 HP Samsung Terbaru dengan Fitur NFC ([month_year]) 3
Layar Super AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Helio G80
RAM 6 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 2.799.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Samsung Galaxy M22 datang dengan fitur NFC. Artinya, HP ini dapat Anda pakai untuk mengecek saldo dan mengisi kartu e-money, bisa juga Anda gunakan langsung sebagai alat transaksi. Fungsi yang kedua memungkinkan ketika HP ini sudah Anda sambungkan ke akun dompet digital.

Keberadaan cip NFC di HP ini memang istimewa. Sebab, sebelumnya NFC di HP Rp2 jutaan memang jarang. Yang keren lagi di Galaxy M22 selain NFC masih banyak. Antara lain layar Super AMOLED 90 Hz, memori besar 6/128 GB yang masih bisa diperluas hingga 1 TB dengan slot microSD khusus, dan sensor sidik jari di tombol power.

Kemudian, HP ini juga punya sensor giroskop fisik, kamera dengan konfigurasi lengkap, serta baterai 5000 mAh dengan dukungan teknologi pengisian cepat 25W. Galaxy M22 tersedia dalam tiga varian warna: Light Blue, Black, dan White.

3. Samsung Galaxy A52s 5G

15 HP Samsung Terbaru dengan Fitur NFC ([month_year]) 5
Layar Super AMOLED 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 778G
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 5 MP (depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 6.499.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Samsung Galaxy A52s 5G adalah HP kelas menengah atas yang all rounder. Definisi ini tidaklah salah disematkan kepada HP ini. Pasalnya, ia hadir dengan berbagai kelengkapan esensial. Beberapa fitur kelas atas pun ada. Mulai dari konektivitas 5G, refresh rate 120 Hz, dan sertifikasi ketahanan debu dan air IP67.

Kemudian, cip NFC juga dikandung oleh Galaxy A52s 5G. Hal ini membuat HP Rp6 jutaan ini bisa Anda manfaatkan untuk berbagai hal. Termasuk mengisi dan mengecek saldo e-money, serta melakukan transaksi nontunai. NFC memang penting, karena penerapannya cukup banyak di Indonesia.

Selain itu, hal-hal keren lain yang ada di HP ini adalah pemindai sidik jari di bawah permukaan layar, teknologi pengisian cepat 25 Watt, dan penstabil gambar berbasis optik (OIS). Penasaran dengan ponsel ber-chipset Snapdragon 778G ini? Baca artikel keunggulan Samsung Galaxy A52s 5G.

4. Samsung Galaxy Z Flip3 5G

Samsung Galaxy Z Flip3 5G
Layar Foldable Dynamic AMOLED 2X | Cover: Super AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 3300 mAh
Harga Saat Rilis Rp 14.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sebagai salah satu seri flagship inovatif kebanggaan Samsung, jelas saja Galaxy Z Flip3 5G sudah dilengkapi dengan konektivitas NFC. Ponsel lipat ini hadirkan ketahanan bodi maksimal dengan Corning Gorilla Glass Victus dan sertifikasi IPX8, membuatnya tahan banting sekaligus tahan saat dibawa mandi.

Punya layar berukuran 6,7 inci sebagai layar utamanya, Galaxy Z Flip3 5G tawarkan juga layar sekunder di cover berukuran 1,9 inci. Layar utamanya pun menggunakan material khusus yang 50% lebih tipis sehingga membuatnya lebih mudah dilipat.

Fitur Flex Mode di HP ini sungguh berguna untuk menggunakan ponsel tanpa menggunakan tangan. Tinggal tekuk layarnya hingga sudut 90 derajat dan simpan di atas meja, beragam aktivitas pun bisa Anda lakukan seperti menonton film, melakukan video call, ataupun selfie.

Layar sekundernya bisa Anda fungsikan untuk bermacam hal, termasuk salah satunya menampilkan pesan masuk pada format teks 4 baris, notifikasi, melakukan pause dan play pada Spotify, hingga menjadikannya sebagai cermin (preview) saat ingin selfie menggunakan kamera belakang.

Bobotnya yang ringan (sebesar 186 gram) dengan ketebalan 6,9 mm saat tidak dilipat, menjadikannya salah satu HP flagship paling compact yang bisa didapatkan. Bagi Anda yang ingin cari tahu lebih lanjut, bisa membaca kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Z Flip3 5G sebagai referensi.

5. Samsung Galaxy Z Fold3 5G

15 HP Samsung Terbaru dengan Fitur NFC ([month_year]) 8
Layar Foldable Dynamic AMOLED 2X | Kover: Dynamic AMOLED 2X 7.6 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G
RAM 12 GB
Memori Internal 256 GB, 512 GB
Kamera 12 MP (wide) 12 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 4400 mAh
Harga Saat Rilis Rp 24.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Ponsel Samsung dengan NFC berikutnya adalah Samsung Galaxy Z Fold3 5G yang memang dirilis bersamaan dengan Flip3 5G. Ini merupakan inovasi teranyar yang dibawakan sang perusahaan Korea Selatan di tahun 2021, menyuguhkan ketahanan bodi yang lebih bisa diandalkan serta pengalaman multitugas yang lebih menyenangkan.

Ponsel ini punya ukuran layar 6,2 inci saat digunakan selayaknya ponsel biasa. Namun saat "disulap" menjadi tablet, layarnya yang berukuran 7,6 inci akan berikan pengalaman baru saat bekerja ataupun bermain. Ini juga merupakan salah satu percobaan Samsung yang paling awal dalam menyuguhkan kamera selfie yang tertanam di layar.

Meski lensa tersebut hanya punya ukuran 4 MP, tetap saja ini merupakan sebuah kemajuan teknologi yang dapat menciptakan standar baru dalam dunia per-gadget-an. Jika tidak ada penampakkan punch hole atau poni tetesan air di layar, pengguna akan dapat lebih terhanyut dalam setiap aksi pada game yang dimainkan atau film yang ditonton.

Galaxy Z Fold3 5G ini juga punya kualitas stereo speaker ganda yang begitu nendang, sebuah peningkatan dibanding Galaxy Z Flip yang dirilis di 2020. Masih banyak lagi hal-hal baik lainnya dari ponsel lipat ini, seperti kehadiran konektivitas 5G, fitur Flex Mode yang sangat berguna, dapur pacu Snapdragon 888, dan lain-lain.

Tapi, jangan harap dapat merasakan hasil foto berkualitas bak ponsel flagship. Pasalnya, kualitas kamera HP ini tidak alami peningkatan dari Galaxy Z Fold sebelumnya, dan masih kalah jika dibandingkan dengan Galaxy S21 series, iPhone 12 series, serta seri-seri flagship mainstream lainnya. Cari tahu selengkapnya pada kelebihan dan kekurangan Samsung Galaxy Z Fold3 5G.

6. Samsung Galaxy M32

15 HP Samsung Terbaru dengan Fitur NFC ([month_year]) 10
Layar Super AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Helio G80
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 2 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.299.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Abad ke-21 benar-benar membuat Indonesia jadi negara yang makin dekat dengan teknologi. Buktinya, banyak sektor publik yang kini hanya menerima pembayaran dengan uang elektronik alias e-money, seperti ketika orang hendak memanfaatkan fasilitas jalan tol.

Uang elektronik yang tersimpan dalam sebuah kartu khusus tentu saja perlu dicek dan diisi saldonya ketika menipis. Dua aktivitas itu dulu hanya bisa dilakukan di ATM. Namun, HP dengan NFC bisa menggantikan fungsi itu, seperti Samsung Galaxy M32 ini.

Ya, inilah salah satu HP murah Samsung dengan konektivitas NFC. Anda bisa mengecek dan mengisi saldo kartu e-money kapan pun dan di mana pun dengan Galaxy M32. Terlepas dari itu, HP Rp3 jutaan ini mumpuni karena punya SoC, layar, dan baterai yang sip. Baca selengkapnya soal HP ini di artikel Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy M32.

7. Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G

Samsung Galaxy Note20 Ultra
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.9 inci
Chipset Exynos 990
RAM 12 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB, 512 GB
Kamera 108 MP (wide) 12 MP (periscope telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Ion 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 17.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Samsung memang tidak meluncurkan penerus Galaxy Note20 Ultra pada 2021. Namun, Samsung mengambil langkah untuk meremajakan ponsel yang sama dengan sedikit peningkatan. Ya, Samsung Galaxy Note20 Ultra 5G hadir untuk Indonesia pada Juli 2021.

HP ini masih mengandalkan Exynos 990 sebagai dapur pacunya. Kamera belakang empat biji yang salah satunya lensa telefoto 12 MP juga masih ada. Namun, RAM Galaxy Note20 Ultra 5G meningkat menjadi 12 GB, selisih 4 GB dari yang terdahulu. Fitur-fitur premium ala HP flagship turut disematkan.

Misalnya, sertifikasi IP68, S Pen, dukungan Ultra Wideband (UWB), dan konektivitas NFC untuk sarana transaksi non-tunai. Tidak lupa pula bahwa HP ini langsung bisa menangkap sinyal 5G dari operator Indonesia. Pembahasan lanjut mengenai HP ini dapat dibaca di artikel membaca artikel Kelebihan dan Kekurangan Samsung Galaxy Note20 Ultra.

8. Samsung Galaxy S20 FE 5G Snapdragon

Samsung Galaxy S20 FE Snapdragon
Layar Super AMOLED 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 865
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 12 MP (wide) 8 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 9.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Sudah pada tahu belum kalau Galaxy A20 FE 5G Snapdragon punya fitur bernama NFC? Jadi fitur ini membawa sejumlah faedah untuk para penggunanya, salah satunya yaitu mempermudah urusan pembayaran secara digital. Ponsel ini juga memiliki Bluetooth edisi 5.0 yang sudah terintegrasi dengan IoT dan kecepatan transmisi data lebih cepat.

Perangkat yang masih memiliki fitur FM Radio ini menggandeng sejumlah perusahaan navigasi meliputi A-GPS, GLONASS, BDS, dan GALILEO. Tidak punya slot untuk audio jack 3.5mm, tetapi soal kualitas suara dari ponsel ini sangat menggema berkat stereo speakers, audio 32-bit/384kHz, dan Tuned oleh AKG.

Menyematkan sensor sidik jari di bawah layar dan optik, Galaxy ini mampu berkinerja dengan baik karena menggunakan chipset dari Qualcomm yakni Snapdragon 865 5G. Untuk mendapatkan ponsel bertipe kapasitas ruang penyimpanan 8/128 GB ini, Anda harus mengeluarkan dana sebanyak Rp 8,9 jutaan untuk sebuah Galaxy S20 FE 5G Snapdragon.

9. Samsung Galaxy M62

Samsung Galaxy M62
Layar Super AMOLED Plus 6.7 inci
Chipset Exynos 9825
RAM 8 GB
Memori Internal 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 5 MP (depth)
Baterai Li-Po 2 mAh
Harga Saat Rilis Rp 5.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Inilah Galaxy M62, sebuah perangkat dari Samsung yang menawarkan fitur kekinian yakni NFC. Lewat fitur ini pengguna akan dimanjakan oleh beragam kemudahan mulai dari transfer data, transaksi digital, hingga mengakses informasi Smart Card. Adapun sejumlah sensor yang meramaikan ponsel ini seperti sidik jari samping, gyro, kompas, akseleromter, dan proksimiti.

Kinerjanya yang baik dari ponsel ini tidak lepas dari chipset Exynos 9825 (7 nm) dan prosesor pengolahan grafis bernama Mali-G76 MP12. Dalam urusan menyimpan data yang banyak dan aplikasi berkapasitas besar, pengguna dijamu oleh kapasitas internal 8/128 GB yang masih dapat ditingkatkan melalui microSDXC sampai 1TB.

Kerennya lagi perangkat ini mendapatkan kekayaan daya baterai yang luar biasa besar yakni 7.000 mAh beserta teknologi pengisian balik dan pengisian cepat 25W. Kamera belakang ponsel ini berkonfigurasi 64 MP + 12 MP+ 5 MP + 5 MP. Galaxy satu ini melayang pada kisaran harga Rp5,9 jutaan. Selami lebih dalam tentang ponsel ini di artikel Kelebihan dan Kekurangan M62.

10. Samsung Galaxy A32 5G

15 HP Samsung Terbaru dengan Fitur NFC ([month_year]) 15
Layar TFT 6.5 inci
Chipset MediaTek Dimensity 720 5G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 48 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 2 MP (depth)
Baterai Li-Po 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.599.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Transaksi nontunai memang mulai jadi tren di Indonesia dalam beberapa tahun terakhir. Bahkan, gara-gara pandemi Covid-19, penerapan transaksi nontunai semakin masif. Karena itulah smartphone dengan dukungan NFC jadi kian penting. Dengan snartphone ber-NFC, kamu bisa melakukan pembayaran, serta mengisi dan mengecek saldo kartu e-money.

Untungnya fitur yang dulu cuma ada di ponsel kelas atas ini mulai diturunkan ke ponsel dengan harga terjangkau. Seperti Samsung yang menghadirkan NFC untuk Samsung Galaxy A32 5G ini. Selain NFC, HP yang dirilis dengan harga ritel RP3.999.000 juta ini mendukung konektivitas 5G.

Secara khusus, Galaxy A32 5G jadi deretan ponsel pertama yang bisa menikmati layanan 5G di Indonesia. Pasalnya, HP ini mendukung frekuensi 2300 MHz (n40). Frekuensi ini yang dikonfirmasi Kementerian Kominfo bakal jadi naungan pertama implementasi 5G di Indonesia, lewat operator Telkomsel.

11. Samsung Galaxy A72

15 HP Samsung Terbaru dengan Fitur NFC ([month_year]) 17
Layar Super AMOLED 6.7 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide) 5 MP (macro)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 5.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Keberuntungan bagi pengguna Samsung Galaxy A72 dalam urusan transaksi digital, sebab perangkat ini telah mendukung fitur NFC. Tidak hanya itu fitur konektivitas lain yang hadir pada ponsel baru ini antara lain WiFi, Bluetooth 5.0, USB Type-C 2.0, dan USB On-The-Go. Adapun sensor pemindai sidik jari yang tersemat di bawah layar dan optik.

Perangkat ini punya memori yang cukup luas yaitu 8/128 GB dan 8/256 GB. Dijalankan oleh Android 11, gambar yang dihasilkan kamera Samsung Galaxy A72 sangat memuaskan. Untuk masalah daya, ponsel yang punya IP67 ini memperoleh suntikan 5.000 mAh yang bisa hidup hingga seharian. Sebuah perangkat ini dibanderol sekitar Rp5,9 juta hinga Rp6,39 juta di pasaran Indonesia.

12. Samsung Galaxy A52

15 HP Samsung Terbaru dengan Fitur NFC ([month_year]) 19
Layar Super AMOLED 6.5 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 720G
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 64 MP (wide) 12 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 5 MP (depth)
Baterai Li-Po 4500 mAh
Harga Saat Rilis Rp 4.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Daya jual dari Samsung Galaxy A52 salah satunya karena kepemilikan teknologi NFC. Ponsel pintar yang dijual Rp4,9 juta untuk tipe 6/128 GB dan Rp5,39 juta pada tipe 8/128 GB ini berjalan dengan prosesor Snapdragon 720 dari Qualcomm. Dalam menunjang tampilan visual, Samsung Galaxy A52 menunjuk Adreno 618 sebagai GPU-nya.

Layar ponsel terbaru dari Samsung seri A ini terilang luar biasa di kelasnya, hal ini sebab berpanelkan Super AMOLED dengan rasio layar-ke-bodi mencapai 84,9 persen. Perangkat juga tahan air, dibuktikan dengan mendapatkan sertifikat IP67.

Berlapiskan Corning Gorilla Glass 5, Samsung Galaxy A52 menyuguhkan kamera belakang beresolusi luhur yakni 64 MP + 12 MP + 5 MP + 5 MP dan kamera depan untuk berswafoto hadir dengan ukuran 32 MP. Pada sektor baterai, daya yang disuntikan lumayan besar mendekati jumbo yaitu 4.500 mAh, afdal dengan pengisian cepat 25W. Yakin gak mau check out ponsel pintar ini?

13. Samsung Galaxy A32

15 HP Samsung Terbaru dengan Fitur NFC ([month_year]) 21
Layar Super AMOLED 6.4 inci
Chipset MediaTek Helio G80
RAM 6 GB, 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 64 MP (wide) 8 MP (ultrawide) 5 MP (macro) 5 MP (depth)
Baterai Li-Ion 5000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 3.599.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Bagi kamu yang punya bujet sekitar Rp3,59 juta hingga Rp3,79 juta, bisa lho kamu membungkus Samsung Galaxy A32 yang sudah dilengkapi fitur NFC. Dikendarai MediaTek Helio G80 (12 nm) dan kartu grafis Mali-G52 MC2, ponsel yang rilis pada Maret 2021 ini memiliki baterai jumbo berukuran 5.000 mAh dengan teknologi pengisian cepat 15W.

Dalam memenuhi gairah fotografi, Samsung Galaxy A32 menyajikan kamera utama beresolusi tinggi yaitu 64 MP + 8 MP + 5 MP + 5 MP dan kamera depan berukuran 20 MP berdiafragma f/2.2. Pengguna juga akan dibuat kagum akan teknologi layarnya, perangkat berpanelkan Super AMOLED 6,4 inci Full HD+ dengan laju penyeragan 90Hz dan tingkat kecerahan mencapai 800 nits. Berminat meminangnya?

14. Samsung Galaxy S21 5G

Samsung Galaxy S21 -1
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.2 inci
Chipset Exynos 2100
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 12 MP (wide) 64 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 4000 mAh
Harga Saat Rilis Rp 12.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Karena NFC jadi fitur penting di ponsel flagship, Anda tentu bisa menjamin kalau Samsung Galaxy S21 ini sudah pakai NFC. Sebagai seri HP mahal yang selalu dinanti jutaan orang setiap tahunnya, Galaxy S21 series ini punya teknologi terdepan yang bisa dibanggakan semua orang. Mulai dari layarnya yang canggih, laju penyegaran 120 Hz adaptif, fitur-fitur software kamera yang inovatif, semua dilahap habis oleh si ponsel gahar ini.

Termasuk pada penggunaan proteksi Gorilla Glass Victus di layarnya, juga dihadirkan dengan IP68 rating yang memberikan perlindungan ekstra agar tidak mudah rusak sekalipun terjatuh ke lantai ataupun ke dalam air. Dari segi ukuran layar, Samsung hanya membenamkan 6,2 inci di HP ini. Sungguh terlampau kecil, bahkan banyak ponsel entry level sudah pakai layar lebih besar. Nampaknya Samsung punya ide yang serupa dengan Apple yang menghadirkan iPhone 12 Mini.

Namun ada hal positif yang bisa diambil, karena Galaxy S21 sungguh memiliki sisi portabilitas yang baik berkat bobotnya yang ringan dan dimensinya yang kecil. Mudah dibawa, enak digenggam, sekalipun menawarkan performa dan fitur yang kurang lebih sama dengan kedua kakanya. Tertarik?

15. Samsung Galaxy S21 Plus 5G

Samsung Galaxy S21 plus -1
Layar Dynamic AMOLED 2X 6.7 inci
Chipset Exynos 2100
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB, 256 GB
Kamera 12 MP (wide) 64 MP (telephoto) 12 MP (ultrawide)
Baterai Li-Po 4800 mAh
Harga Saat Rilis Rp 15.999.000
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada

Beralih dari ukuran layar 6,2 inci, Samsung memberikan lonjakan yang drastis pada Galaxy S21 Plus. Pasalnya ponsel ini sudah menghadirkan ukuran layar 6,7 inci, sekalipun pakai jenis panel dan resolusi yang sama persis. Tidak lupa, ada fitur NFC yang membantu transaksi cashless.

Galaxy S21 Plus punya beberapa hal yang tidak dimiliki adiknya. Pertama adalah fitur UWB yang dapat mentransfer data dalam hitungan detik sekalipun jaraknya tidak begitu berdekatan.

Lalu, baterainya yang sekarang jadi 4800 mAh, sebuah peningkatan yang kecil tapi tetap layak dianggap karena bisa menyuguhkan durasi pemakaian yang lebih panjang. Namun, sayangnya dari segi kamera tidak ada yang berubah. Masih pakai Triple Camera dengan resolusi utama 12 MP.

Nah, kalau Anda tertarik untuk membeli HP di atas, jangan lupa sesuaikan dengan kebutuhan dan budget yang dimiliki, ya. Jika Anda memiliki budget yang terbatas, Anda juga bisa memilih salah satu dari HP NFC paling murah ini.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram