carisinyal web banner retina

Harga dan Spesifikasi HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha pada 01/11/2023

Saya mengapresiasi cara HUAWEI Indonesia untuk hadirkan produk tablet menarik. Langkah mereka di ranah ini tergolong tepat. Terlebih, produk tablet mereka HUAWEI MatePad 11 2023 dan HUAWEI MatePad Air tergolong laku keras. 

Karena itu konsistensi mereka untuk hadirkan tablet dengan pengalaman layaknya PC patut diapresiasi. Terlebih mereka juga mencoba hadirkan tablet yang menyasar segmen lain, yakni mereka yang produktif dan suka membaca buku. Karena itu, HUAWEI hadirkan HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition di November 2023. 

Fitur HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition hadirkan pengalaman visual yang keren. Embel-embel PaperMatte Edition mengacu pada tampilan layar yang tidak reflektif dan hadirkan warna layak aslinya. Bahkan sangat tergolong nyaman buat baca e-book. 

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition memiliki beberapa fitur unggulan, antara lain:

  • PaperMatte Display: Teknologi nano-level anti-glare etching menghilangkan 97% intervensi cahaya, sehingga memberikan efek layar seperti kertas yang mengurangi kelelahan mata. 
  • Tablet ini juga mendukung mode eBook berwarna yang mereproduksi warna-warna cerah dari buku komik. Bahkan tersedia fitur mode buku lewat aplikasi "Huawei Books", yang tawarkan pengalaman baca yang keren dan jarang ditemukan di produk tablet lain.
  • Tablet ini merupakan tablet pertama yang memperoleh sertifikasi TÃœV Rheinland Reflection Free dan Sertifikasi Kinerja Premium SGS Low Visual Fatigue.
  • HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2): Stylus ini memiliki 4.096 tingkat sensitivitas tekanan dan kemiringan, serta latensi rendah 2 ms. Stylus ini juga dapat menghasilkan suara gemerisik pena saat menulis di layar PaperMatte. Stylus ini dapat digunakan untuk mencatat, menggambar, mengedit video, dan lain-lain.
HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition
  • HarmonyOS 2: Sistem operasi ini memungkinkan tablet ini terhubung dengan perangkat lain seperti smartphone, laptop, atau TV secara mudah dan cepat. Tablet ini juga mendukung fitur Huawei Share 3 yang meningkatkan efisiensi kerja di dunia yang tersambung.
  • Desktop Mode: Fitur ini mengubah tampilan tablet menjadi seperti desktop PC, dengan akses ke semua aplikasi dengan layar sentuh atau mouse. Fitur ini juga memungkinkan pengguna untuk mengatur aplikasi yang sering digunakan di bawah layar, dan melihat preview setiap aplikasi tanpa perlu membukanya.
  • Multi-Window: Fitur ini memungkinkan pengguna untuk membuka hingga empat aplikasi di satu layar, dan melakukan multitasking dengan mudah. Fitur ini juga mendukung App Multiplier yang memungkinkan pengguna untuk mengerjakan dua aktivitas di aplikasi yang sama.
  • Quad-Speaker and Quad-Channel System: Sistem suara ini menghasilkan suara yang jernih dan kuat, dengan bass yang dalam dan nada tinggi yang tajam. Sistem suara ini juga disetel oleh Harman Kardon, salah satu produsen audio terkemuka di dunia.

Harga HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition 

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition hadir dengan warna Starlight Sand. Untuk harga, tablet ini dibanderol dengan harga Rp7.699.000 untuk varian RAM 8 GB dan storage 128 GB. Saat masa pre-order, HUAWEI tawarkan bonus keyboard magnetik dan HUAWEI M-Pencil (generasi ke-2).

Simpulan

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition bisa dibilang merupakan tablet yang cocok untuk pengguna yang menginginkan pengalaman visual yang nyaman, fitur-fitur produktivitas yang canggih, dan konektivitas yang mudah dengan perangkat lain. 

Kalau menurut saya, dari penamaannya saja, jelas kalau HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition menargetkan pengguna yang sering baca buku di tablet. Mereka yang juga sering menggambar dengan kenyamanan pakai stylus juga cocok untuk memilih tablet ini. 

HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition juga masih tergolong oke buat main gim dan produktivitas. Namun, tentu saja pengguna perlu memaklumi jika tablet ini tidak mendukung jaringan 5G dan tidak ada layanan Google secara native.

Spesifikasi HUAWEI MatePad 11 PaperMatte Edition

Huawei MatePad 11 2023
Layar IPS LCD 11 inci
Chipset Qualcomm Snapdragon 870
RAM 8 GB
Memori Internal 128 GB
Kamera 13 MP (wide)
Baterai Li-Po 7250 mAh
Cek Harga Saat Ini Shopee Lazada Blibli
cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram