carisinyal web banner retina

Merayakan Inovasi: Launching dan Pre-sale ROG Ally

Ditulis oleh Listiorini pada 13/07/2023

Sudah sejak lama ASUS menggembar-gemborkan produk terbarunya, yaitu ROG Ally. ROG Ally sendiri adalah produk handled console gaming pertama yang mereka buat sepanjang sejarah menelurkan berbagai macam perangkat untuk main game.

Apabila biasanya mereka selalu memamerkan betapa keren dan gaharnya laptop ROG, maka sekarang kita bisa main game hanya dalam genggaman tangan.

Banyak keunggulan yang ditawarkan oleh ROG Ally sehingga tidak heran jika produk ini kemungkinan menjadi salah satu produk 'kacang goreng' yang bakal laris di pasaran. Untuk itu, pada tanggal 14 Juli 2023, ASUS secara resmi meluncurkan ROG Ally sekaligus menjadi ajang untuk melakukan Pre-sale ROG Ally.

Dalam acara Pre-sale dan launching ROG Ally kali ini, konsumen bukan hanya mendapatkan perangkatnya saja namun ada berbagai exclusive merchandise serta gifts yang bisa didapatkan secara cuma-cuma. Untuk yang tertarik, mari kita cek seberapa untungnya memesan ROG Ally dalam acara Pre-sale kali ini.

Keunggulan ROG Ally

rog ally

Sebelum masuk ke pembahasan tentang Pre-sale dan keuntungan lainnya, kamu bisa mempertimbangkan untuk membeli ROG Ally ini dengan beberapa keunggulan berikut ini:

  • Spesifikasi yang Mumpuni Layaknya PC

Meski ROG Ally hanya sebuah game konsol, namun di dalamnya sudah terpasang berbagai perangkat yang mumpuni. Di sini ada dua pillihan profesor yang keduanya mengandalkan AMD, yaitu AMD Ryzenâ„¢ Z1 Extreme Processor atau MD Ryzenâ„¢ Z1 Processor.

Apapun pilihan prosesornya, keduannya sama-sama menggunakan GPU dari AMD Radeonâ„¢ Graphics (AMD RDNAâ„¢ 3, 4 CUs, up to 2.5GHz, up to 2.8 Teraflops). Tidak hanya itu, kekuatan performanya juga didukung dengan RAM 16GB DDR5 (6400MT/s dual channel).

Untuk menyimpan berbagai macam game kesayangan, bisa manfaatkan storage 512GB PCIe® 4.0 NVMe™ M.2. Menilik dari semua spesifikasi tadi, bisa dipastikan ROG Ally bisa memainkan semua game PC tanpa terkecuali karena produknya ini juga sudah dibekali dengan Windows 11.

Bahkan, yang lebih menariknya lagi adalah, ROG Ally sudah memasang beberapa aplikasi penunjang main game, seperti Steam, Xbox, hingga Ubisoft.

  • Ringkas, Ringan, dan Simple
ROG Ally 2_

Karena ini adalah sebuah handled console game, tentu saja bermain game menggunakan kedua tangan dan fleksibilitasnya pun dipikirkan secara matang. ASUS sudah mengantisipasi kenyamanan penggunanya saat bermain game agar tidak terlalu berat, jadi mereka hanya membebankan sekitar 600 gram untuk satu unit ROG Ally.

Tidak hanya itu, agar main game lebih nyaman tanpa terasa licin, ada sebuah bahan dengan tekstur spesial sehingga tekstur tersebut dapat tetap menahan ROG Ally saat sedang digenggam. Lalu, di bagian belakang pegangannya ada sebuah lekukan desain segitiga. Fungsinya adalah agar pemain bisa bermain game dengan lebih nyaman; bisa sambil tiduran atau posisi miring.

  • Layar yang Mumpuni

Beralih ke layar, di sini sudah dibekali dengan layar 7-inch, FHD (1920 x 1080), dan pastinya layar di ROG Ally ini sudah touchscreen jadi lebih mudah dioperasikan. Lalu, di sini juga ada teknologi teknologi AMD FreeSyncâ„¢ Premium yang diklaim tidak akan menimbulkan tearing atau stuttering.

  • Fitur Pendukung yang Lengkap
rog ally

Sebenarnya di sini sudah tersemat berbagai macam fitur yang fungsional. Salah satu fitur yang menurut kami menarik adalah di bagian kipasnya. Awalnya cukup penasaran dengan sirkulasi udara yang dihasilkan oleh ROG Ally, mengingat bentuknya yang cukup ringkas, jadi kami asumsikan mungkin akan terasa panas saat main game di sini.

Namun, sepertinya asumsi tersebut terpatahkan setelah menilik lebih lanjut soal kipasnya. Di sini punya sistem pendingin yang disebut dengan ROG Zero Gravity. Dari fitur tersebut, ROG Ally menggunakan dua kipas, heatsink khusus, dan heatpipe yang diklaim bisa menyalurkan panas secara optimal.

Jika diperhatikan di bagian belakangnya ada logo ROG cukup besar dengan tekstur bolong-bolong, dan itu juga menjadi salah satu aliran udara untuk ROG Ally. Cukup menarik, bukan?

Pre-sale ROG Ally, dan Harganya

ROG Ally Pre-Sale_

Sudah banyak yang antusias dengan peluncuran ROG Ally, sehingga banyak juga ROG Fans yang tidak sabar menantikan penjualan resmi dari ASUS. Sebelum masuk ke tata cara Pre-sale ROG Ally, mari kita cek harganya terlebih dahulu!

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa ROG Ally hadir dengan dua tipe prosesor yang berbeda, sehingga ASUS menawarkan harga berbeda sesuai dengan prosesor yang dipilih.

Untuk yang tertarik dengan ROG Ally versi prosesor Ryzen Z1, silakan siapkan dana di Rp10.099.000. Sedangkan, bagi yang lebih menyukai ROG Ally versi prosesor AMD Ryzen Z1 Extreme, ia akan dijual dengan harga Rp11.299.000.

Jika kamu sudah menentukan pilihan, kami sarankan untuk mengikuti acara Pre-sale di tanggal 14 Juli 2023. Acara Pre-sale ini diadakan di Hotel Pullman Central Park. Podomoro City, Letjen S. Parman Kav. 28, Tanjung Duren, Grogol, Jakarta Barat 11470.

Pre-sale akan dimulai pada pukul 09.00 WIB. Bagi yang berpartisipasi dalam antrian Pre-sale pada hari peluncuran maka akan langsung menerima ROG Ally selama stok masih tersedia.

Kelebihan lain mengikuti Pre-sale adalah, 100 pembeli pertama ROG Ally memiliki kesempatan berdasarkan urutan kedatangan untuk memilih satu dari berbagai hadiah eksklusif yang telah kami siapkan.

Pilihan hadiah eksklusifnya meliputi 5 unit monitor ASUS ROG XG32VC, 10 headset ROG Delta, 10 tas ROG Archer Messenger, 25 ROG Cetra TWS, atau 50 Micro SDXC dengan kapasitas 256GB. Sementara itu, pembeli ke-101 dan seterusnya juga tidak akan pulang dengan tangan kosong - mereka akan menerima merchandise eksklusif dari ROG.

asus store rog ally

Namun, bagi kamu yang berada di luar Jakarta, jangan khawatir tidak akan kebagian, ya. Pasalnya, ASUS juga menjual ROG Ally di berbagai kota di seluruh Indonesia, tepatnya di ASUS Store dan ROG Store. Silakan kunjungi toko ASUS official terdekat.

Yuk, jangan lewatkan kesempatan untuk borong ROG Ally selama stok masih ada!

cross
linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram