Carisinyal / Realme 2020 / realme C12 “6000mAh Triple Camera” Meluncur Seharga Rp 1,7 Jutaan

realme C12 “6000mAh Triple Camera” Meluncur Seharga Rp 1,7 Jutaan

Ditulis oleh - Diperbaharui 14 Agustus 2020

Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp
Share on facebook
Share on twitter
Share on pinterest
Share on linkedin
Share on whatsapp

Seakan belum puas dengan realme C11 dan realme C15 yang telah dirilis beberapa waktu sebelumnya, realme kini kembali menghadirkan smartphone entry-level terbaru mereka yang bernama realme C12. Kini mereka mengusung slogan “6000mAh Triple Camera” yang menjadi andalan utama ponsel cerdas yang hadir dengan Fans Special Packaging Edition ini.

Sebagai brand yang akrab dengan anak muda, apa yang ditawarkan oleh realme C12 ini memang cocok untuk mereka. Mulai dari baterai berkapasitas besar yang tahan lama, performa kamera yang dapat diandalkan di kelasnya, layar yang luas hingga desain yang kekinian, realme C12 memang khusus diluncurkan untuk memenuhi kebutuhan anak muda zaman sekarang.

Palson Yi – Marketing Director realme Indonesia dan Krisva Angnieszca – Public Relation Manager realme Indonesia dalam perilisan realme C12 pada 14 Agustus 2020

“realme C12 adalah kejutan besar pertama yang kami siapkan bagi penggemar di Indonesia bersamaan dengan rangkaian acara realme Fan Fest kedua kami. Anak muda di Indonesia mengutamakan baterai besar seperti 6000mAh untuk bisa menemani aktivitas sehari-hari mereka tanpa perlu sering mencari colokan untuk mengisi daya smartphone. Kami meluncurkan realme C12 untuk memberikan mereka pilihan baru smartphone 6000mAh di segmen harga entry-level. Selain baterai 6000mAh, realme C12 juga hadir dengan trendsetting design dan triple camera dengan kemasan box yang trendi dan di desain khusus untuk penggemar realme di Indonesia,” ujar Palson Yi – Direktur Pemasaran realme Indonesia.

Baterai 6000mAh yang Tahan Lama

Ini adalah salah satu bagian yang paling menonjol dari realme C12. Dengan baterai 6000mAh, pengguna realme C12 tidak akan sering dipertemukan dengan sumber daya karena baterai HP ini mampu bertahan lebih dari seharian pemakaian normal. realme menyebutkan kalau baterai tersebut dapat bertahan selama 57 hari dalam mode siaga, mendukung 60 jam penggunaan Spotify atau sama dengan 28 jam menonton YouTube. Ini tentu menjadi kabar baik bagi muda-mudi yang gemar berkreasi dan mengeksplor diri.

Baterai realme C12 tidak hanya soal angka, tapi juga dukungan perangkat lunak untuk penggunaan daya smartphone yang optimal melalui Super Power Saving Mode. Ketika mode ini diaktifkan, realme C12 masih dapat bertahan selama 2,9 hari atau mendukung 1,73 jam menonton YouTube, 1,79 jam penggunaan WhatsApp hingga melakukan panggilan selama 2,45 jam dengan masa baterai hanya 5%.

Layar Lega dan Performa Handal

realme C12 menampilkan layar Full Screen berukuran 6,5 inci yang memiliki rasio hingga 88,7%, sehingga menghadirkan pengalaman visual yang imersif mulai dari menjelajahi internet, melihat gambar, hingga menonton saluran YouTube favorit. Layarnya yang lega ini pastinya menunjang kegiatan belajar online yang kini marak dilakukan.

Tak perlu khawatir soal performa karena di dalam realme C12 tertanam chip MediaTek Helio G35 yang mampu memberikan kinerja terbaik di segmennya. Helio G35 adalah prosesor delapan-inti dengan fabrikasi 12 nm yang mampu mencapai clock speed 2.3 GHz, menjadikannya salah satu yang tercepat dan terbaru dalam kategorinya.

Tiga Kamera Belakang dengan Beragam Mode

realme C12 memiliki kamera utama berukuran 13 MP yang memungkinkan untuk mengambil foto beresolusi tinggi dengan bukaan besar f/2.2 yang cukup untuk menangkap cahaya. Lalu ada lensa makro yang bisa digunakan untuk pemotretan jarak dekat atau close up hingga 4 cm.

Untuk pengalaman fotografi yang lebih maksimal, kamera realme juga menyediakan lensa B/W khusus untuk foto hitam putih yang keren. realme juga menyediakan berbagai metode pengambilan gambar lainnya, termasuk Mode Nightscape untuk menangkap gambar yang indah di malam hari serta Mode Portrait dengan efek blur.

Bagi yang hobi swafoto, realme menyematkan sensor 5 MP dengan bukaan besar f/2.4 yang mendukung gestur untuk mengambil gambar dengan dukungan AI Beauty dan mode potret dengan efek blur, sehingga memungkinkan pengguna untuk mengambil foto selfie yang bagus dan mudah.

Desain Trendsetting

realme C12 hadir dalam dua pilihan warna yang memikat, Marine Blue dan Coral Red yang terinspirasi dari alam dan menjadikannya pilihan warna yang dapat digunakan sesuai selera anak muda. Desain realme C12 juga menggambarkan pribadi anak muda dengan mengusung desain cover bagian belakang yang terintegrasi dengan berbagai karya seni, membentuk sudut garis yang berbeda di tiga area yang berbeda pula.

Desainnya tak hanya cantik, tapi juga kokoh dan aman dengan penutup bagian belakang yang terbuat dari bahan tahan api. Dengan bagian belakang yang berfungsi sebagai sensor untuk memantau daya dan suhu yang secara otomatis dapat memonitor keadaan smartphone, pengguna tidak perlu lagi khawatir baterai cepat panas ketika menggunakan smartphone-nya sehari-hari.

Tak lupa, untuk menjamin keamanan informasi pengguna, realme C12 mengadopsi Instant Fingerprint Sensor untuk mengamankan informasi pribadi pengguna yang tentunya dibarengi dengan teknologi fingerprint yang semakin cepat sehingga menjadikan smartphone ini menjadi lebih cepat dan praktis.

Menariknya, realme C12 juga hadir dengan box khusus yang dirancang oleh fans realme yang memiliki filosofi jiwa muda yang senantiasa penuh warna dan seni. Box edisi khusus ini akan dihadirkan oleh realme sebagai bukti bahwa realme mengapresiasi kreativitas yang dibuat oleh penggemarnya serta menjadi inspirasi bagi realme untuk tetap kreatif dalam menciptakan produk-produknya.

Harga dan Ketersediaan

realme C12 hanya tersedia dalam satu varian memori, yaitu RAM 3 GB dan ROM 32 GB yang dibanderol Rp 1,8 jutaan. Namun, hari ini 14 Agustus 2020 realme mengadakan Hate-to-Wait-Sale mulai pukul 18.00 WIB di realme.com/id dan e-commerce yang bekerja sama dengan realme dengan harga khusus mulai dari Rp 1.749.000. Sementara itu, open sale realme C12 di seluruh Indonesia dimulai pada 15 Agustus dengan harga resmi. Sebelum beli, cek dulu spesifikasi realme C12 di bawah ini.

Spesifikasi realme C12

  • Rilis: Agustus 2020
  • Layar: IPS LCD 6,5 inci, 720 x 1560 piksel
  • Chipset: Helio G35 (12 nm)
  • GPU: PowerVR GE8320
  • RAM: 3 GB
  • Memori Internal: 32 GB
  • Memori Eksternal: microSDXC (slot khusus)
  • Kamera Belakang: 13 MP, 2 MP, 2 MP
  • Kamera Depan: 5 MP
  • Baterai: Li-Po 6000 mAh tidak dapat dilepas

Spesifikasi selengkapnya…

Topik Terkait:

Artikel Terkait

Baca Juga

One Response

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *