Redmi 9 dan POCO F2 Pro, Dua Ponsel yang Sangat Unggul di Kelas Harganya

Ditulis oleh Hilman Mulya Nugraha

Bukan Xiaomi namanya jika tidak menghadirkan produk yang keren dengan harga yang menarik. Mereka terkenal selalu menghadirkan ponsel dengan spesifikasi yang oke dengan harga yang bisa dibilang lebih murah jika menilik ponsel lain dengan spesifikasi yang tidak jauh berbeda.

Xiaomi sering melakukan hal tersebut. Mereka melakukannya kembali pada Selasa, 14 Juli 2020. Pada kesempatan tersebut, Xiaomi memang sudah mengumumkan menghadirkan produk Redmi 9. Mereka juga berencana menghadirkan produk lainnya yang dirahasiakan sebelum pengumuman.

Dua produk lain yang dihadirkan sebenarnya tidak terlalu mengejutkan. Yang pertama ada Mi True Wireless Earbuds Basic S, sebuah TWS dengan harga Rp200 ribuan.

Mi True Wireless Earbuds Basic S (2)

 

Yang kedua adalah MIUI 12, antarmuka MIUI dari Xiaomi yang memiliki banyak fitur.

MIUI 12

Produk lainnya yang diluncurkan dan sangat mengejutkan POCO F2 Pro. Seri ini merupakan seri yang dinanti mengingat POCO generasi pertama yakni Pocophone F1 disambut dengan baik di pasaran, termasuk di Indonesia. Karena itu kehadiran produk ini menghadirkan antusiasme tersendiri.

Nah, POCO F2 Pro dan Redmi 9 ini jadi bahan pembicaraan banyak orang. Pasalnya kedua dianggap "bakal mematikan" ponsel di kelas harganya. Hal ini karena spesifikasi yang dimiliki kedua ponsel tersebut melebihi ekspektasi.

Lantas, apa yang membuat POCO F2 Pro dan Redmi 9 menjadi menarik? Untuk mengetahuinya, simak beberapa poinnya berikut ini.

1. Redmi 9 Pelengkap Ponsel JAWARA

kamera redmi 9

Redmi Note 9 Pro dan Redmi Note 9 dihadirkan Xiaomi sebagai ponsel JAWARA. Kedua ponsel tersebut memang memiliki banyak keunggulan sehingga pantas menyandang gelar tersebut. Nah, Redmi 9 hadir sebagai pelengkap lini ponsel HP JAWARA dari Xiaomi.

Pasalnya, Redmi 9 ini menawarkan berbagai keunggulan. Keunggulan tersebut diantaranya adalah penggunaan chipset Helio G80. Ingat, Redmi Note 9 hadir dengan Helio G85. Artinya, performa dari Redmi 9 setidaknya mendekati dengan Redmi Note 9. Terlebih seri Helio G terkenal sebagai prosesor untuk bermain gim.

Redmi 9 juga unggul dari sisi baterai, yakni 5020 mAh. Seri Redmi belakangan memang terkenal dengan keunggulan sektor baterainya yang berkapaitas besar. Karena itu, tidak aneh jika Redmi 9 mempertahankan baterai yang besar. Baterainya juga ini sudah dilengkapi dengan pengisian cepat 18W. USB Type-C juga masih dipertahankan di ponsel ini.

Sektor kamera juga jadi unggulan dari Redmi 9. Betapa tidak, Redmi 9 hadir dengan empat kamera belakang. Seri sebelumnya, Redmi 8 hanya hadir dengan dua kamera. Keempat kamera Redmi 9 terdiri dari 13 MP, ultra-wide 8 MP, lensa makro 8 MP, dan depth sensor 2 MP.

2. Redmi 9 Menawarkan Desain dan Layar  yang Unggul

redmi 9

Redmi 9 hadir dengan desain warna yang trendi. Desain ponsel ini hadir dengan teknologi tahan cipratan air dengan tampilan warna yang menampilkan efek gradasi. Varian warna dari ponsel ini sendiri adalah Carbon Grey, Ocean Green, dan Sunset Purple.

Desain ponsel ini semakin oke karena sudah dilengkapi fitur-fitur lainnya yang banyak disuka. Dua diantaranya adalah hadirnya port audio jack 3,5 mm dan infrared. Redmi 9 juga menghadirkan sensor sidik jari di bagian belakang bodinya.

Untuk bagian layar, Redmi 9 seperti menawarkan peningkatan yang signifikan. Betapa tidak, untuk pertama kalinya Redmi seris hadir dengan layar FHD+ (2340x1080p). Layarnya juga tergolong besar dengan dimensi 6,53 inci.

Layarnya ini juga dilengkapi dengan Dot Drop, yang menempatkan sebuah kamera selfie 8 MP. Selain itu, layar ponsel ini telah lolos TÜV Rheinland Low Blue Light dan perlindungan Corning® Gorilla® Glass.

3. POCO F2 Pro, Powerfully Cool

poco f2 pro

POCO F2 Pro hadir sebagai jawaban akan lamanya penantian seri POCO. Terkahir seri POCO hadir di Indonesia pada 2018. Kehadiran seri ini jelas dinantikan karena sering dianggap sebagai sebuah seri "pembunuh" untuk ponsel kelas atas.

POCO F2 Pro sendiri hadir dengan jargon Powerfully Cool. Jargon ini tidak sembarang jargon karena jargon mengindikasikan kalau performa dari ponsel ini benar-benar bertenaga berkat dukungan chipset Snapdragon 865. Selain itu, hadir pula teknologi LiquidCool 2.0 yang akan menjaga perangkat ini tetap dingin.

Kombinasi Snapdragon 865 dan LiquidCool 2.0 jelas akan membuat ponsel ini bisa dimaksimalkan untuk kebutuhan bermain gim. Apalagi ponsel ini dilengkapi TÜV Rheinland High Gaming Performance, menghadirkan pengalaman gaming yang menawan dengan tampilan HDR yang ditingkatkan.

Dengan berbagai teknologi tersebut, jelas membuat POCO F2 Pro bisa masuk sebagai salah satu ponsel untuk bermain gim. Meskipun ponsel ini tidak menawarkan konsep sebuah ponsel untuk bermain gim,

Terlebih layar ponsel ini juga tergolong nyaman untuk memainkan gim. Meski tidak menawarkan refresh rate tinggi, layar ponsel ini sudah memiliki fitur yang lebih baik. Beberapa fiturnya diantaranya adalah TÜV Rheinland Full Care Display, HDR10+, DC dimming, dan Sunlight Mode.

Kapasitas baterai ponsel ini juga tergolong besar. Kapasitas baterainya 4.700 mAh dengan fitur fast charging 30W. Fitur pengisian cepat ini memungkinkan POCO F2 Pro dapat terisi sampai 100% hanya dalam wakatu 63 menit saja. Jadi, digeber untuk main gim ponsel ini tergolong bagus. Ketika baterainya habis bisa istirahat dan menunggu satu jam saja.

4. Kamera Pop-up Selfie POCO F2 Pro

motorized pop up poco f2 pro

1 2»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram