Mengenal 4 Produk realme Terbaru untuk Gaming dan Hiburan

Ditulis oleh Ananda Ganesha M

Kami di Tim Carisinyal senantiasa terpukau dengan produk-produk keluaran realme, terlebih untuk seri Narzo yang senantiasa mengedepankan kebutuhan anak muda yang kreatif dan punya mobilitas tinggi.

Kehadiran realme Narzo 50, contohnya, sanggup meng-tackle berbagai macam gim populer dengan lancar dan tanpa hambatan. Ini tentu berkat kehadiran chipset Helio G96 yang powerful.

Apalagi mengingat ponsel tersebut juga hadir dengan baterai mumpuni dan salah satu kemampuan fast charging terbaik di kelasnya, niscaya membuat segala aktivitas semakin lancar tanpa perlu menenteng power bank ke mana-mana.

Di antara begitu banyaknya keunggulan yang dimunculkan seri Narzo tersebut, ada satu hal yang missing: konektivitas 5G. Seperti yang kita tahu, jaringan seluler 5G sudah mulai meluas di Indonesia, dengan beberapa operator besar yang sudah menyediakan 5G di beberapa kota besar.

realme narzo 50 5G hyper blue (4)_
Isi paket penjualan realme Narzo 50 5G (Hyper Blue)

Jaringan 5G tentu akan sejalan dengan pengalaman gaming yang membutuhkan jaringan internet cepat. Dengan 5G, permainan akan berlangsung dengan lebih nyaman tanpa terkendala isu delay atau bahkan disconnected.

Inilah alasan realme Indonesia meluncurkan produk smartphone gaming paling gahar di kelas mid-range dengan balutan 5G, yakni realme Narzo 50 5G. Ponsel ini termasuk dalam jajaran 4 produk yang realme perkenalkan pada Selasa, 24 Mei 2022 dalam misinya menghadirkan pengalaman gaming dan hiburan paling powerful di kelasnya.

realme 9i prism black (8)_
realme 9i dengan warna Prism Black, tampil elegan dan memukau di harga Rp2 jutaan

Palson Yi, selaku Marketing Director realme Indonesia menyampaikan bahwa realme memiliki komitmen untuk menghadirkan smartphone 5G dengan trendsetting design dan kinerja terkuat bagi pengguna.

"Ini adalah seri narzo pertama yang mendukung jaringan 5G dan menawarkan kinerja serta efisiensi lebih baik berkat chipset 5G yang dibawanya. Untuk itulah kami berani meluncurkan realme narzo 50 5G yang akan tersedia di sebagian besar realme Official Store online sebagai pilihan smartphone gaming 5G yang perkasa di kelas Rp 3 juta, segmen harga yang paling dicari konsumen di sini," ujarnya.

Selain itu, Palson Yi juga menyatakan bahwa realme akan senantiasa merilis smartphone 5G lainnya untuk mendorong pengembangan ekosistem 5G berskala besar di Indonesia.

Lalu, apa saja sih produk-produk yang diluncurkan? Berikut kami beberkan dulu overview list-nya, ya.

  1. realme Narzo 50 5G. Ponsel khusus gaming ini dicanangkan menjadi salah satu smartphone 5G paling powerful di kelas harga Rp3 jutaan, menawarkan chipset unggul Dimensity 810 5G, layar dengan refresh rate 90 Hz Smooth Ultra Display, dibalut dalam bodi ponsel setebal 8,1 mm. Tak lupa, tersedia pula konektivitas NFC dan juga dual stereo speaker.
  2. realme 9i. Produk smartphone ini memberikan value for money yang tinggi untuk kelas harga Rp2 jutaan. Bagaimana tidak? realme 9i termasuk dalam jajaran HP pertama di kelasnya yang hadir dengan pengecasan 33W DartCharge. Untuk menopang performanya, tersemat chipset Snapdragon 680 yang dibangun atas noda transistor 6 nm. Chipset ini punya efisiensi daya sekelas HP flagship, lho.
  3. realme Smart TV Stick. Siap menyulap TV Anda yang lama menjadi Smart TV yang powerful dan kaya fitur? Perangkat mungil namun bertenaga ini berikan pengalaman hiburan layaknya Smart TV dengan Android 11.
  4. realme Buds Q2s. Supaya pengalaman gaming Anda semakin imersif, lengkapi smartphone Anda dengan realme Buds Q2s, sebuah earphone TWS (True Wireless Speaker) dengan kualitas audio Dolby Atmos dan daya tahan baterai hingga 30 jam.

Nah, apakah Anda tertarik mengetahui seluk-beluk dari keempat produk realme di atas? Jajaran produk smartphone dan AIoT memang senantiasa menggiurkan. Dan supaya Anda semakin jatuh cinta dengan produk-produk tadi, berikut adalah fitur-fitur utama dari keempat produk.

1. realme Narzo 50 5G, Smartphone 5G Menengah Paling Powerful untuk Gaming

harga realme narzo 50 5G_

Dengan tagline "Mighty 5G. Game On.", ini sungguh mencerminkan kancah realme Narzo 50 5G sebagai salah satu ponsel 5G terkuat di rentang harga Rp3 jutaan. realme Narzo 50 5G sendiri menggunakan chipset bertenaga dari MediaTek bernama Dimensity 810 5G.

Tidak hanya punya kinerja gegas, chipset ini juga dibangun atas proses fabrikasi 6 nm yang membuatnya memiliki efisiensi daya yang sangat tinggi. Dengan begini, Anda bisa bermain gim dengan lancar dalam waktu yang lebih lama lagi.

Chipset ini mengandalkan dua inti ARM Cortex A76 "Big" dalam kombinasi prosesor delapan inti (octa-core) yang beroperasi pada kecepatan 2.4 GHz. Dengan noda 6 nm, chipset inipun memiliki kerapatan transistor lebih tinggi daripada fabrikasi 7 nm.

realme narzo 50 5G hyper black (3)_
realme Narzo 50 5G varian Hyper Black

Layar smartphone juga sudah disesuaikan agar dapat menunjang aktivitas gaming dan hiburan yang imersif. Membawakan laju penyegaran 90 Hz Ultra Smooth Display dengan touch sampling rate 180 Hz dalam bentang layar 6,5 inci, membuatnya sanggup hasilkan 90 frame per detik pada antarmuka dan gim.

Tampilan ini akan menghadikan refresh rate layar yang 50 persen lebih mulus dibandingkan 60 Hz konvensional, membuat setiap guliran (scroll) yang dilakukan terlihat begitu licin dan memanjakan mata.

Selain layar, baterai ponsel ini juga kapasitas super badag yang dijamin sanggup mentenagai ponsel seharian penuh, yakni sebesar 5.000 mAh. Ini, dipadukan dengan chipset yang hemat daya, menghasilkan masa daya penggunaan smartphone yang lebih lama lagi.

Dan di kala Anda berhasil membuat baterainya habis, ponsel juga bisa dicas sampai 100% dalam waktu singkat berkat 33W DartCharge pada tipe port USB-C. Yang lebih mencengangkan lagi, rupanya bodi realme Narzo 50 5G hanya setipis 8,1 mm saja. Tidak lupa, tersedia juga NFC agar pengguna bisa melakukan pengecekan saldo eMoney secara praktis.

realme narzo 50 5G hyper blue (3)_
realme Narzo 50 5G varian Hyper Blue

Pengalaman audio pada realme Narzo 50 5G juga bukan kaleng-kaleng kualitasnya, membawakan Dual Stereo Speaker supaya hasil suara jadi lebih menggelegar dan juga seimbang kiri-kanan saat menonton film dan bermain gim.

Untuk sisi fotografinya, perangkat membawakan 48 MP Nightscape Camera yang mampu hasilkan foto malam hari memukau, tajam, dan juga detil. Anda bisa mendapatkan ponsel ini dalam dua varian warna yang kece abis, yakni Hyper Blue dan Hyper Black. Dijamin, HP ini akan memberikan kenikmatan luar biasa saat bermain gim berkat kombinasi chipset Dimensity 810 5G dan 90 Hz Ultra Smooth Display.

2. realme 9i, HP 2 Jutaan dengan Efisiensi Daya Sekelas Flagship

harga realme 9i_

Produk kedua yang ditawarkan adalah realme 9i, yakni salah satu smartphone kelas harga 2 jutaan pertama yang sudah menghadirkan 33 W DartCharge. Seperti realme Narzo 50 5G, ponsel ini juga dilengkapi dengan chipset yang hadirkan noda transistor 6 nm sehingga efisiensi dayanya tidak perlu dipertanyakan.

1 23»
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram