Carisinyal / Aplikasi iPhone / 10 Aplikasi Edit Video untuk iPhone dan iPad Terbaik

10 Aplikasi Edit Video untuk iPhone dan iPad Terbaik

Ditulis oleh - Diperbaharui 23 Agustus 2018

Tahukah Anda bahwa editing video bisa dilakukan dengan mudah, semudah Anda membalikkan telapak tangan? Pasalnya, ada beberapa aplikasi edit video iPhone yang memungkinkan Anda untuk melakukan proses editing video secara profesional melalui perangkat besutan Apple tersebut.

Beberapa aplikasi edit video lainnya hanya memungkinkan Anda untuk mengedit foto-foto dengan tampilan slide atau hanya mampu menambahkan lagu saja pada video yang sudah direkam. Hal tersebut tentu sangat membosankan dan terkesan kurang kreatif.

Nah, kali ini Carisinyal akan memberikan rekomendasi aplikasi edit video di iPhone dan iPad yang memungkinkan Anda untuk menambahkan filter, membuat transisi, dan membagikannya langsung ke berbagai jejaring sosial. Yuk, simak review aplikasi edit video terbaik untuk iPhone berikut ini.

10 Aplikasi Edit Video iPhone dan iPad Terbaik

1. iMovie

aplikasi edit video iphone iMovie

iMovie merupakan salah satu aplikasi editing video yang paling populer di kalangan pengguna Apple. Aplikasi ini bisa melakukan beberapa tugas editing video sederhana dan menerapkan beberapa tema ke video yang berbeda.

Dengan iMovie, Anda bisa membuat trailer ala Hollywood dengan mudah. Ada 15 tema yang bisa Anda pilih untuk disesuaikan dengan tampilan video Anda. Jadilah editor video profesional dengan mengandalkan iMovie. Silahkan download aplikasinya di sini.

2. Magisto

Magisto

Sesuai dengan namanya, Magisto memang mampu menyulap video biasa menjadi luar biasa. Dengan Magisto, video dan gambar yang diedit akan jadi semakin sempurna karena Anda bisa menambahkan berbagai macam efek dan transisi lainnya.

Magisto juga menyediakan fitur untuk membagikan hasil editing Anda langsung ke berbagai media sosial. Hebatnya lagi, Magisto memiliki built-in tema yang mempermudah Anda dalam membuat sebuah film atau trailer. Magisto adalah solusi cepat dan mudah untuk editing video dan membuat film.

3. LumaFX

LumaFX

Aplikasi edit video untuk iphone dan ipad, Anda bisa menggunakan aplikasi LumaFX. Aplikasi ini mampu dlama hal editing video seperti menyisipkan efek warna yang bergaam, blur, membubuhkan efek pixel, juga menyematkan efek distrosi sebagai pencipta efek lainnya.

Tak hanya itu saja, bahkan LumaFX memiliki fitur keyframing dimana para penggunanya dapat mengedit dan menghidupkan setiap efek pada video yang akan diedit. Beberapa file video pendukung pun tersedia di LumaFX seperti 120 fps, 240 fps slo-mo, dan video time lapse. Mau Mencobanya? Download aplikasinya di sini.

4. Perfect Video

Perfect Video

Seperti namanya, aplikasi ini sangat bisa diandalkan untuk mendapatkan hasil editing video yang sempurna. Perfect Video adalah aplikasi yang berkualitas tinggi. Pasalnya, aplikasi ini dapat menghasilkan video dengan resolusi HD 1920 x 1080 dalam format yang berbeda.

Fitur slideshow maker dalam aplikasi ini dapat menciptakan slide gambar yang sederhana tetapi tetap indah. Memotong atau menggabungkan video dapat dilakukan dalam waktu beberapa menit saja. Jika ingin membuat slide gambar dengan efek fade in atau fade out, aplikasi ini sanggup melakukannya. Perfect Video juga dapat digunakan untuk memberikan text pada setiap video Anda.

5. Cute Cut

Cute Cut

Mengedit video secara profesional dapat dilakukan melalui iPhone atau iPad. Aplikasi edit video iPhone yang satu ini memiliki fitur-fitur unik di dalamnya sehingga tidak mengherankan jika Cute Cut memperoleh banyak review positif dari para penggunanya.

Aplikasi ini mendukung video dengan aspek rasio 16:9 HD dan video 4:3 SD. Ada efek gradien, 30 alat untuk menggambar dan 20 transisi serta sejumlah fitur lainnya di dalam Cute Cut. Melaui App Store atau itunes, Anda dapat mengunduh Cute Cut secara gratis alias tidak berbayar.

6. Clipper

Clipper

Jika Anda adalah pengguna iPhone yang tidak terlalu mengerti bagaimana cara mengedit video, Clipper adalah aplikasi yang tepat untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini sangat mudah digunakan dan memiliki interface yang sederhana.

Clipper akan melakukan semua tugas yang dilakukan oleh seorang editor video. Aplikasi ini dapat disebut sebagai aplikasi edit video instan terbaik. Bila Anda membutuhkan aplikasi edit video yang praktis, easy-to-use dan tidak ribet, Clipper adalah sebuah pilihan yang sangat tepat untuk Anda.

7. Videoshop

Videoshop

Videoshop adalah salah satu aplikasi iPhone yang kami rekomendasikan untuk Anda. Pasalnya, aplikasi ini punya fitur yang bisa dibilang lengkap dan bagus. Beberapa fitur yang hadir di Videoshop adalah, di mana Anda bisa membuat narasi dengan menambahkan teks di setiap clip videonya.

Bukan hanya itu saja, Videoshop juga menyuguhkan berbagai macam efek transisi yang menarik dan estetik. Tak ketinggalan fitur tema pun disisipkan agar penggunanya bisa mengedit video menjadi lebih menarik. Bahkan, Anda bisa langsung menyimpan hasil videonya ke dalam aplikasi awan seperti DropBox. Mau coba? Anda bisa dapatkan Videoshop ini gratis di AppStore.

8. Splice

Splice

Mengedit foto dan video HD untuk dijadikan sebuah film, mengapa tidak? Splice dapat melakukan pekerjaan tersebut dengan mudah. Ada berbagai fitur standar aplikasi editing video dalam Splice yang akan membuat video Anda seperti dibuat oleh seorang professional.

Anda dapat menambahkan backsound, efek suara, transisi, perbatasan, efek gerak, dan trim audio ke dalam video yang Anda edit. Sama seperti Video Editor Free, Splice juga bisa didownload secara gratis melalui App Store.

9. Vimeo

Vimeo

Vimeo merupakan salah satu situs streaming video yang cokup populer saat ini. Jika Anda sering mengunggah video ke situs tersebut, maka aplikasi Vimeo ini wajib untuk Anda miliki. Ya, Vimeo menyediakan aplikasi editing video yang memudahkan Anda untuk melakukan proses edit video sebelum di upload ke Vimeo.

Dengan begitu, Anda dapat menghasilkan video yang menarik sebelum ditonton oleh jutaan orang. Setelah proses editing selesai, segera upload hasilnya ke Vimeo Anda. Selain melakukan editing, dalam aplikasi ini Anda juga dapat menonton, mencari, atau mengelola video dengan akun Vimeo Anda.

10. Pinnacle Studio Pro

Pinnacle Studio

Salah satu aplikasi edit video ini menawarkan sejumlah fitur yang berguna, seperti organizer media, editor video, efek suara, dan fitur berbagi ke media sosial. Interface yang dimiliki aplikasi ini juga cukup ramah sehingga Pinnacle Studio sangat mudah digunakan. Download Pinnacle Studio Pro sekarang juga melalui iTunes atau App Store.

11. Screen Chomp

Screen Chomp

Aplikasi sederhana yang satu ini memiliki fitur merekam hanya dengan satu sentuhan saja di layar perangkat Anda. Sama seperti aplikasi sejenis lainnya, Screen Chomp adalah aplikasi editing video yang cukup mumpuni. Impor file dari perangkat dan melakukan pengaturan dapat dilakukan secara bersamaan.

Hasil editing video Anda akan di upload di situs resmi Screen Chomp dan Anda akan memperoleh link pendek untuk dibagikan kepada semua orang. Screen Chomp dapat diunduh sekarang juga melalui App Store atau iTunes.

12. Video Editor Free

Video Editor FREE

Gratis. Itulah satu kata yang menggambarkan aplikasi editing video satu ini. Berada di peringkat ketiga chart kategori fotografi di App Store, fitur utama dari aplikasi ini ialah pemangkasan, penggabungan, dan berbagi ke segala jenis media sosial, seperti Instagram, Facebook, atau Youtube.

Aplikasi ini adalah solusi bagi Anda yang ingin mengedit video dengan cepat tanpa harus ribet. Anda dapat menambahkan foto, musik, dan voiceovers pada video Anda melalui Video Editor Free. Sayangnya, saat ini Anda sudah tidak bisa lagi menemukan aplikasi Video Editor Free di iTunes maupun AppStore.

Tidak semua orang mahir dalam mengedit sebuah video amatir menjadi video yang menarik untuk ditonton semua orang. Nah, aplikasi edit video iPhone di atas tentunya akan sangat membantu Anda yang merasa kesusahan untuk mengedit video dan gambar tersebut. Selamat mencoba!

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar