Carisinyal / Aplikasi iPhone / 10 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik dan Terpopuler Saat Ini

10 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik dan Terpopuler Saat Ini

Ditulis oleh - Diperbaharui 10 September 2018

Sudah menjadi rahasia umum bahwa hasil foto dengan kamera iPhone sangat baik. Bahkan, kamera di beberapa ponsel Android yang ukuran pikselnya lebih besar dari kamera iPhone pun tidak mampu menghasilkan kualitas gambar yang lebih baik. Namun, tahukah Anda bahwa ada beberapa aplikasi pilihan yang bisa membuat kamera iPhone Anda menghasilkan gambar yang lebih baik?

Nah, kali ini Carisinyal akan merilis daftar aplikasi kamera iPhone terbaik yang umumnya menawarkan kontrol manual untuk paparan, fokus, dan masih banyak lagi sehingga akan membuat kualitas foto menjadi semakin lebih baik lagi. Yuk, simak daftar selengkapnya berikut ini.

10 Aplikasi Kamera iPhone Terbaik Saat Ini

1. Manual

Manual

Nama aplikasi kamera iPhone yang pertama adalah Manual, di mana Manual adalah aplikasi kamera yang canggih dan dikemas dalam sebuah interface sederhana yang mudah digunakan. Pengguna iPhone dapat memanfaatkan aplikasi ini untuk menyesuaikan shutter, ISO, white balance, fokus, dan kompensasi eksposur. Bahkan, melalui aplikasi ini Anda bisa mengatur aperture hanya dengan sekali tekan saja.

Anda pun bisa mengecek histrogram secara live dan hal-hal yang berkaitan dengan fotografi melalui Manual. Dengan kata lain, semua paket fotografi penting dikemas dalam suatu aplikasi indah dan mudah digunakan. Manual dijual di App Store seharga USD $3,99.

2. ProShot

ProShot aplikasi kamera iphone

ProShot menawarkan kontrol canggih untuk kamera iPhone Anda, mulai dari eksposur, ISO, kecepatan shutter, dan white balance. Satu hal yang mungkin Anda sukai dari ProShot adalah tata letak menu pengaturan yang sederhana dengan akses yang sangat mudah. Sembari menghidupkan kamera iPhone Anda, pengaturan sederhana tersebut akan tampil secara otomatis.

Di samping itu, aplikasi ini juga dibekali dengan custom mode presets untuk menyimpan pengaturan favorit Anda. ProShot adalah aplikasi yang bagus untuk memodifikasi kamera iPhone Anda menjadi lebih baik. Anda bisa mendapatkan ProShot dengan membeli aplikasi ini seharga USD $3,99.

3. Hydra

Hydra

Untuk pencahayaan rumit dan HDR yang menakjubkan, gunakan Hydra pada iPhone Anda. Hydra akan selalu berada dalam daftar aplikasi wajib untuk membuat kamera iPhone menjadi lebih baik. Pasalnya, aplikasi ini akan membuat hasil foto iPhone Anda menjadi seperti DSLR.

Hydra akan mengatur keseimbangan pencahayaan dan menangkap foto dengan HDR yang berkualitas tinggi. Light-lo mode pada aplikasi ini membantu untuk mengurangi noise dengan meningkatkan faktor cahaya. Kombinasi antara HDR foto dengan Hi-Res Mode pada aplikasi ini akan membuat Anda mampu menghasilkan foto yang setara dengan kamera 32 MP. Dapatkan Hydra di App Store dengan harga USD $4,99.

4. ProCam 5

ProCam 5

Selanjutnya, ada aplikasi kamera iPhone yang sangat luar biasa. Mengapa? Karena ProCam 5 menggabungkan alat-alat besar dengan layout yang sangat baik. Kontrol yang bisa dilakukan dengan aplikasi ini antara lain adalah fokus manual, kompensasi eksposur, kecepatan shutter, ISO, dan white balance. ProCam 5 juga menyediakan 17 jenis live lensa.

Apapun yang ingin Anda lakukan untuk membuat kamera iPhone menjadi lebih baik bisa Anda wujudkan dengan ProCam 5. Sama seperti ProCamera 8, aplikasi ini juga mendukung ekspor TIFF. ProCam 5 bisa didownload dengan membeli aplikasinya seharga USD $5,99.

5. ProCamera

ProCamera

Tak perlu meragukan kualitas ProCamera, ini adalah aplikasi kamera terbaik untuk iPhone Anda. ProCamera hadir dengan berbagai fitur mumpuni dan kontrol manual. Bahkan, aplikasi ini memiliki kemampuan ekspor gambar TIFF sedekat Anda mendapatkan RAW pada perangkat iOS ini.

Fitur vividHDR pada ProCamera juga dapat bekerja dengan sangat baik. Tak hanya itu saja, ProCamera juga menyajikan banyak filter yang tentunya akan membuat hasil fotografi Anda jadi nampak luar biasa walaupun hanya menggunakan kamera iPhone. Harga ProCamera saat ini, yakni USD $5,99.

6. VSCO Cam

VSCO

Aplikasi gratis yang satu ini tentunya sudah sangat akrab bagi pengguna iPhone. VSCO Cam adalah aplikasi yang praktis dan sudah banyak digunakan oleh iPhone user. Adapun aplikasi ini menawarkan kontrol kamera secara manual untuk fokus, shutter speed, white balance, dan kompensasi eksposur.

Selain gratis, daya tarik VSCO Cam juga terletak pada interface-nya yang sederhana, sehingga aplikasi ini mudah digunakan. Anda juga bisa menambah filter dan mengedit foto melalui aplikasi pintar yang satu ini. Semua alat editing sederhana ada dalam VSCO Cam dan aplikasi ini cocok untuk pemula.

7. Camera+

Camera+

Camera+ sudah menjadi bagian dari fotografi iPhone sejak lama. Namun, seiring berjalannya waktu pastinya pengembang aplikasi ini memberikan upgrade yang membuat Camera+ jadi lebih baik. Ada beberapa kemampuan yang ditawarkan oleh aplikasi ini, mulai dari kontrol kamera, filter, mode HDR yang sangat menakjubkan, dan berbagai macam alat editing.

Dengan kata lain, Camera+ adalah satu aplikasi yang memenuhi segala kebutuhan fotografi untuk membuat kamera iPhone Anda jadi lebih baik. Camera+ dijual di App Store dengan harga USD $ 2,99.

8. Slow Shutter Cam

Slow Shutter Cam

Jika Anda ingin mengambil gambar dengan eksposur yang panjang, Anda perlu memasang tripod dan aplikasi kamera iPhone yang satu ini. Adalah Slow Shutter Cam yang menawarkan resolusi penuh di semua perangkat dan tiga mode pengambilan berbeda, seperti motion blur, light trail, dan low light.

Apapun objek yang Anda ingin Anda abadikan dengan kamera, entah itu lampu atau air terjun, aplikasi ini siap untuk menghasilkan foto yang terbaik untuk Anda. Slow Shutter Cam bisa Anda peroleh seharga USD $1,99 di App Store.

9. Halide Camera

Halide Camera

Hadir sebagai salah satu aplikasi kamera populer di iTunes, Halide Camera ini juga cocok bagi Anda yang suka berswafoto. Aplikasi yang hanya tersedia untuk iPhone ini menjamin kemudahan bagi penggunanya di mana Anda bisa memilih dua mode berfoto, manual mode dan automatic mode.

Untuk manual mode, Anda bisa mengatur tingkat cahaya, RAW Capture, dan tools lainnya sendiri. Dengan begitu, Anda bisa lebih mengeluarkan ide kreatif Anda dalam memotret. Namun, untuk Anda yang ingin praktis, silakan pilih automatic mode. Pada mode tersebut sudah diatur secara otomatis untuk segala macam kebutuhan berfoto. Jika Anda tertarik, Halide Camera bisa dibeli dengan harga $5,99 di iTunes.

10. Hipstamatic

Hipstamatic

Di posisi terakhir ada Hipstamatic, yang merupakan aplikasi dengan interface klasik yang sedikit meniru point-and-click camera. Sama seperti beberapa aplikasi sejenis lainnya sudah pernah dibahas di sini, Hipstamatic juga menawarkan kontrol fokus secara manual seperti dSLR.

Tak hanya itu saja, dengan aplikasi ini Anda pun mampu mengatur white balance, eksposur, kecepatan shutter, ISO, dan aspek perbandingan. Anda bisa bermain-main dengan “lensa” saat menggunakan Hipstamatic. Siap untuk mengubah kamera iPhone Anda menjadi setara dengan kamera dSLR? Dapatkan Hipstamatic dengan membeli aplikasi seharga USD $2,99 ini.

11. Horizon Camera

Horizon Camera

Tidak semua aplikasi di iTunes adalah aplikasi berbayar karena Horizon Camera ini bisa Anda download secara cuma-cuma. Dalam aplikasi kamera khusus iPhone ini, Horizon Camera menyuguhkan fitur di mana hasil foto akan selalu berupa landscape horizontal meskipun Anda memotret secara vertikal. Jadi, Anda tidak perlu repot mengedit foto vertikal untuk dijadikan landscape. Sangat mudah, kan?

12. Filmborn

Filmborn

Satu lagi aplikasi kamera yang bagus untuk iPhone, Filmborn. Ini merupakan sebuah aplikasi di mana Anda akan mendapatkan hasil berupa film photography. Tentunya foto yang dihasilkan dari Filmborn lebih estetik dan sangat instagramable. Dan yang pasti, Filmborn ini dibuat karena terinspirasi dari Fujifilm, Ilford, dan Kodak. Sudah dapat dibayangkan dong bagaimana hasil fotonya? Yuk, beli aplikasi seharga $2,99 ini.

Sepuluh aplikasi kamera iPhone ini dapat membantu Anda untuk menghasilkan foto yang luar biasa baik dengan kamera iPhone. Walaupun hasil foto dari iPhone sudah terkenal cukup bagus, tapi tak ada salahnya jika Anda membuatnya nampak semakin mempesona, bukan?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar