Carisinyal / Aplikasi Keamanan / 10 Aplikasi Fingerprint (Sidik Jari) Terbaik di Android

10 Aplikasi Fingerprint (Sidik Jari) Terbaik di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 6 Februari 2019

Pemilik ponsel cerdas ala Android sudah pasti memiliki banyak aplikasi gratis yang tersedia di PlayStore. Tentu aplikasi fingerprint atau sidik jari pun menjadi salah satu kategori aplikasi yang bisa dibilang cukup banyak diminati. Sebagaimana yang diketahui bahwa fingerprint memungkinkan Anda untuk melakukan lock dan unlock hanya dengan sidik jari saja.

10 aplikasi sidik jari yang akan diulas dan dibahas Carisinyal kali ini hanya bisa digunakan untuk para pengguna smartphone Android yang memiliki fitur fingerprint di HP-nya. Fungsi dari aplikasi-aplikasi ini rata-rata untuk menjaga privasi. Jadi, sembarang orang tidak dapat melihat-lihat HP tanpa seijin dari sang pemilik. Kira-kira adakah aplikasi fingerprint untuk HP Android biasa? Berikut simak ulasannya.

10 Aplikasi Sidik Jari Terbaik di Android

1. AppLock – Fingerprint

AppLock – Fingerprint

Diunduh juga telah digunakan lebih dari 660.000 pengguna smartphone Android. Anda bisa mengandalkan aplikasi AppLock – Fingerprint untuk mengunci setiap aplikasi yang terpasang pada HP Android Anda. Tak hanya untuk mengunci aplikasi media sosial saja, AppLock – Fingerprint juga mampu untuk mengunci galeri foto Anda juga lho.

Hanya Anda yang bisa membuka kunci untuk semua aplikasi juga galeri foto yang ada pada ponsel. Tak hanya itu saja, bahkan  Anda bisa mengunci screenlock juga lho. Namun, aplikasi sidik jari ini hanya dapat dinikmati untuk para pengguna smartphone Samsung dengan OS Android minimal Marshmallow.  Mau? Download aplikasinya di sini.

2. Fingerprint lock screen

Fingerprint lock screen

Selanjutnya, ada Fingerprint lock screen yang akan menampilkan fingerprint saat harus membuka layar. Anda hanya perlu tap pada bagian layar, kemudian layar HP Anda pun terbuka secara otomatis. Selain menawarkan fitur fingerprint, aplikasi ini juga punya sejumlah wallpaper yang unik dan menarik. Bahkan, aplikasi ini juga sudah didukung dengan lebih dari 60 bahasa untuk memudahkan para penggunanya. Jika tertarik dengan aplikasi ini, bisa langsung download di sini.

3. App Lock: Fingerprint Password

Fingerprint Password

Tersedia di PlayStore Android tanpa dipungut biaya ataupun bayaran alias gratis. Aplikasi App Lock: Fingerprint Password ini menyuguhkan keunggulan yang serupa namun tak sama dengan aplikasi fingerprint yang telah disebutkan di atas.

Selain untuk mengunci dan memberikan keamanan tentang privasi Anda baik pada media sosial yang dimiliki bahkan folder-folder rahasia Anda, App Lock: Fingerprint Password juga dibekali dengan 10 bahasa yang berbeda untuk lebih memudahkan pemakaian aplikasinya.

Simple, sederhana, dan mudah dimengerti, begitulah kata-kata yang pas untuk menggambarkan tampilan interface pada aplikasi App Lock: Fingerprint Password. Selain mengunci dengan mode fingerprint, Anda juga bisa menguncinya dengan mode pattern ataupun dengan mode angka. Tertarik menggunakannya? Klik di sini untuk mendownloadnya.

4. ICE Unlock Fingerprint Scanner

ice unlock

Aplikasi sidik jari yang satu ini didukung dengan ONYX. Artinya para pengguna aplikasi ICE Unlock Fingerprint Scanner tidak hanya dapat melakukan lock unlock pada aplikasi-aplikasi yang terpasang pada ponsel canggih nan pintar sang pemilik.

ICE Unlock Fingerprint Scanner mampu untuk memotret atau mengambil gambar dengan sentuhan sidik jari Anda saja. Tentu setelah puas menjepret dan memotret, gambar yang ada pada galeri HP Anda tidak akan dapat dibuka oleh sembarang orang karena Anda sudah menjaga keamanannya dengan aplikasi ICE Unlock Fingerprint Scanner. Tertarik? Download aplikasinya di sini.

5. App lock – Real Fingerprint

App lock - Real Fingerprint

Mengunci dan hanya Anda saja yang bisa membukanya bisa dilakukan dengan salah satu aplikasi sidik jari bernama App lock – Real Fingerprint. Tak jauh berbeda dengan aplikasi-aplikasi pengunci yang mengandalkan sidik jari lainnya.

App lock – Real Fingerprint juga merupakan aplikasi yang akan memberikan keamanan juga privasi penggunanya dengan mengunci semua aplikasi yang ada dan mengandalkan sidik jari pengguna sebagai kuncinya. Whatsaap, BBM, Line dan aplikasi media sosial lainnya bisa Anda kunci tanpa khawatir orang lain akan membuka rahasia chatting Anda.

Tak perlu repot mengingat pattern juga angka yang dijadikan kunci, hanya dengan sidik jari Anda pun ponsel sudah aman dari genggaman orang tak bertanggung jawab. Anda tertarik untuk menggunakan aplikasinya? Klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya.

6. Fingerprint Gestures

aplikasi Fingerprint Gestures

Tak perlu menggunakan ponsel Samsung, pasalnya aplikasi Fingerprint Gestures ini juga tersedia untuk segala jenis HP dengan OS Android minimal 5.0 dan untuk Anda pengguna smartphone Samsung, Anda bisa menikmati segala fitur di Fingerprint Gestures jika HP Anda telah disematkan OS Android minimal 6.0.

Dalam aplikasinya, pengguna Fingerprint Gestures dapat memilih beberapa mode untuk melakukan tap pada fingerprint. Anda bisa melakukannya dengan hanya satu kali tap atau bahkan double tap pada HP Anda. Juga, Anda bisa dengan mudah sleep HP hanya dengan satu kali tap di HP. Praktis juga gratis, download segera aplikasinya di sini.

7. AppLock Pro: Fingerprint & Pin

AppLock Pro Fingerprint & Pin

Ini adalah aplikasi berbayar dari AppLock. Tentu saja dengan aplikasi berbayar, penggunanya bebas menikmati setiap fitur yang ada di AppLock Pro: Fingerprint & Pin, salah satunya adalah mengunci dengan fingerprint. Anda bisa melakukan unlock aplikasi yang sudah dikunci hanya dengan sidik jari Anda, sangat simpel dan cepat. Juga, Anda tak perlu merasa terganggu dengan kehadiran ads!

8. Real Home Button Fingerprint!

Real Home Button Fingerprint

Anda tidak memiliki HP Android yang ada fitur fingerprint? Tak perlu repot untuk membeli ponsel yang baru dengan fitur fingerprint. Anda bisa merasakan sensasi mengunci hp Anda dengan salah satu aplikasi sidik jari bernama Real Home Button Fingerprint!

Aplikasi ini akan memberikan sensasi unik seperti Anda memiliki HP berfitur fingerprint. Cara kerja aplikasinya ini yakni menjadikan homebutton smartphone Anda seperti adanya fingerprint di HP. Dengan begitu penggunanya bisa merasakan lock dan unlock dengan HP Anda. Tertarik? Download aplikasinya di sini.

9. Fingerprint Quick Action

aplikasi Fingerprint Quick Action

Kembali dengan aplikasi sidik jari yang hanya dapat dipakai oleh pengguna smartphone Android berfitur fingerprint saja. Fingerprint Quick Action, menjamin dalam hal keunggulannya untuk melakukan tap ataupun swipe pada layar dengan cepat tanpa lelet.

Selain untuk mengunci aplikasi-aplikasi Anda di smartphone, Fingerprint Quick Action juga disokong dengan fitur untuk Sleep, Go bac,k Go home, Show recent apps, Show power menu, Toggle split screen, Expand notifications panel, Toggle notifications panel, Expand quick settings, dan juga Launch app or shortcut. Berminat? Klik di sini dan dapatkan aplikasinya.

10. IObit Applock

IObit Applock

Aplikasi IObit Applock sudah diunduh dan digunaknan oleh lebih dari 11.000 pengguna PlayStore Android. Aplikasi yang akan menjamin keamanan dan privasi Anda ini juga mampu dalam hal mengunci sistem yang ada pada HP Anda juga lho.

Terlebih lagi, Anda tak perlu repot untuk menggunakan atau mengganti HP terlebih dahulu dengan ponsel pintar yang telah tersemat fingerprint. Selain itu juga, IObit Applock menjanjikan kecepatan ketika Anda melakukan lock dan unlock pada HP Anda. IObit Applock juga dapat digunakan untuk tablet Android dengan OS minimal 6.0. Download aplikasinya di sini.

11. AppLock – Fingerprint Unlock

AppLock - Fingerprint Unlock

Sama seperti aplikasi fingerprint sebelumnya. AppLock – Fingerprint Unlock juga berfungsi sebagai aplikasi pengunci aplikasi yang ada di HP Android Anda. Namun, untuk menggunakan aplikasi ini tentu syarat memiliki HP Samsung dengan minimal OS Android 6.0 ke atas pun harus dipenuhi oleh para calon pengunduh aplikasi.

Terbilang ringan, AppLock – Fingerprint Unlock hanya membebankan 1.44 MB saja di storage Anda. Jadi Anda tak perlu khawatir dengan ruang penyimpnan yang akan habis hanya dengan menambahkan satu aplikasi keamanan di ponsel canggih Anda. AppLock – Fingerprint Unlock juga menjamin penggunanya akan terbebas dari iklan. Namun sayangnya, saat ini aplikasi AppLock – Fingerprint Unlock sudah tidak tersedia lagi di PlayStore.

Itulah 10 aplikasi fingerprint yang bisa Anda manfaatkan dan dipasang pada HP Android Anda. Mudah, praktis, juga gratis. Meski jarang aplikasi sidik jari yang memang khusus untuk semua HP Android. Nah, mana aplikasi yang paling cocok untuk Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar