carisinyal web banner retina

10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi Terbaik di Android

Ditulis oleh Listiorini - Diperbaharui 21 Oktober 2021

Ponsel masa kini umumnya sudah dilengkapi dengan lampu LED flash untuk menerangi objek saat hendak memotret. Lampu tersebut ternyata dapat berfungsi sebagai senter untuk menjadi penerang saat cahaya gelap.

Mengaktifkan lampu LED menjadi senter biasanya cukup mudah. Namun, Anda bisa menemukan banyak aplikasi di Play Store yang bisa digunakan untuk mengoperasikan lampu LED flash menjadi senter lebih optimal lagi. Berikut adalah rekomendasinya.

1. Torch - Tiny Flashlight

10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi Terbaik di Android 1

Dengan lebih dari 100 juta unduhan di Play Store, Torch dari pengembang Tiny Flashlight adalah salah satu aplikasi senter LED paling populer di Android. Aplikasi ini sederhana, gratis, serta dengan lampu LED dan beberapa mode layar.

Plugin gratis seperti lampu Strobo, Morse, dan Berkedip menjadikan Torch - Tiny Flashlight salah satu aplikasi produktivitas terbaik untuk perangkat Anda.

Torch - Tiny Flashlight diklaim sebagai aplikasi obor paling optimal dan andal yang dirancang untuk menghemat masa pakai baterai Anda saat beroperasi.

2. High-Powered Torch

10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi Terbaik di Android 3

High-Powered Torch adalah aplikasi yang dapat mengubah ponsel Anda menjadi senter terang dengan cara yang cepat dan ketukan yang mudah. Aplikasi senter ini dirancan dengan tiga mode pencahayaan dengan mengaktifkan lampu flash kamera Anda.

Selain dapat digunakan secara cuma-cuma, High-Powered Torch hadir dengan tata letak yang bersih dan antarmuka yang mudah digunakan. Sejauh ini lebih dari 10 juta pengguna Android telah memasang aplikasi ini di perangkat mereka.

Fitur-fitur yang ditawarkan High-Powered Torch selain menjadi alat untuk menyalakan lampu kilat menjadi senter adalah kompas yang selalu aktif, mode strobo dengan 10 frekuensi berbeda, sinyal SOS bawaan, serta desain UI yang intuitif dan elegan.

3. Torch LED - Universe

10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi Terbaik di Android 5

Torch LED - Universe adalah aplikasi senter LED yang ringan dan mudah digunakan. Ukuran aplikasi ini kurang dari 10 MB sehingga tidak akan membebani ruang penyimpanan ponsel Anda.

Torch LED - Universe hadir dengan widget dan desain yang bagus. Widgetnya tersedia dalam warna merah dan hijau. Lalu ada stroboscope untuk flash berkedip dengan frekuensi yang berbeda.

Torch LED - Universe memungkinkan Anda untuk dapat menggunakan lampu LED yang terang atau cahaya lembut layar saat keluarga Anda tertidur.

4. Super LED Flashlight

10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi Terbaik di Android 7

Senter LED Super adalah aplikasi senter lainnya yang bisa Anda coba. Dengan aplikasi senter ini, Anda dapat dengan mudah menerangi jalan dalam gelap.

Selain dapat menjadikan lampu LED kamera HP jadi senter saat gelap, Anda juga dapat menggunakan mode SOS untuk menyelamatkan diri Anda dalam keadaan darurat.

Super LED Flashlight menawarkan antarmuka yang simpel dan indah. Strobo, frekuensi kedipan dapat disesuaikan secara acak dan dilengkapi pula dengan kompas untuk menerangi jalan Anda dengan lebih baik.

5. Simple Flashlight

10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi Terbaik di Android 9

Seperti namanya, Simple Flashlight adalah aplikasi senter yang simpel dengan tampilan ekstra terang,. Ia menawarkan stroboskop yang dapat disesuaikan dengan fungsi lampu strobo, dan mode SOS yang telah ditentukan sebelumnya.

Simple Flashlight dapat membantu Anda dengan mudah bekerja dalam situasi yang berbeda. Tampilan terang aplikasi ini dapat diubah warnanya.

Pun dengan frekuensi stroboskop yang juga dapat berubah, mulai dari berkedip sangat cepat hingga sesekali. Aplikasi mulai cepat ini dapat disesuaikan sesuai dengan kebutuhan Anda.

6. Torch - ArtLine

10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi Terbaik di Android 11

Torch - ArtLine adalah aplikasi senter LED yang efektif, sederhana, dan aman privasi tanpa izin yang tidak perlu. Mudah digunakan, aplikasi ini sudah diunduh lebih dari 10 juta kali di Play Store.

Fitur-fitur aplikasi ini termasuk memiliki widget untuk menyalakan/mematikan senter dan mode stroboskop yang memungkinkan Anda mengedipkan lampu.

Anda juga dapat menggunakan lampu layar saat tidak membutuhkan lampu kilat LED yang terang. Selain itu, aplikasi ini dapat bekerja meskipun layar mati.

7. Flashlight - Pony Inc

10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi Terbaik di Android 13

Aplikasi Flashlight dari pengembang Pony Inc. ini sudah diunduh lebih dari 500 ribu kali di Play Store. Fitur-fitur yang ditawarkannya termasuk sinyal SOS bawaan, mode strobo dengan 10 frekuensi berbeda, bebas berganti skin, dapat bekerja secara normal ketika layar terkunci, dan tidak diperlukan izin kamera.

8. FlashLight HD LED Pro

10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi Terbaik di Android 15

FlashLight HD LED Pro adalah aplikasi senter LED berbayar yang kompatibel dengan sebagian besar ponsel termasuk yang aplikasi lain tidak berfungsi. Misalnya seperti Sony Xperia, Samsung Galaxy S8, S7 Edge, S6, J7, Xiaomi Redmi Note, Oppo, Huawei, LG, Lenovo, Vivo, HTC, Alcatel, ZTE, Asus Zenfone, Motorola Moto G4, dll.

Aplikasi FlashLight HD LED Pro ini tampil sederhana dan dirancang dengan baik. Anda dapat menyalakan senter secara instan dengan menekan satu tombol. Anda juga dapat menggunakan layar ponsel sebagai sumber cahaya (berfungsi di semua perangkat) serta menambahkan widget untuk akses cepat.

9. Flash Notification 2

Flash Notification 2

Hadir sebagai aplikasi flash LED notifikasi untuk HP Android, Flash Notification 2 menyuguhkan keunggulan tidak hanya dapat memberikan notifikasi berupa flash LED di HP Anda. Flash Notification 2 akan memberikan flash yang berbeda untuk setiap notifikasi yang berbeda di ponsel cerdas Anda.

Jadi, Anda tidak perlu bingung untuk menentukan mana pesan yang masuk, dari WA, LINE, atau pesan lainnya. Karena setiap pesan yang masuk akan diberikan flash yang berbeda. Flash Notification 2 juga menawarkan fitur screen flash yang bisa digunakan oleh Anda. Bagaimana, Anda tertarik? Download aplikasinya di sini.

10. LED Blinker Notifications Lite

LED Blinker Notifications Lite

Aplikasi lampu flash LED notifikasi lainnya kini hadir dengan nama aplikasi LED Blinker Notifications Lite. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, LED Blinker Notifications Lite juga menyodorkan notifikasi berupa LED Blinker. Untuk Anda yang tidak memiliki HP dengan hardware LED, tak perlu khawatir.

Pasalnya, Anda masih bisa menggunakan aplikasi notifikasi ini dengan menggunakan layar HP Anda. Dalam aplikasinya, LED Blinker Notifications Lite memberikan kebebasan kepada para pengguna untuk mengatur segala notifikasi yang dibutuhkan. Mulai dari tingkat kecerahan notifikasi LED, getaran, juga ringtone yang digunakan. Anda mau menjajal aplikasi ini? Klik di sini dan download aplikasinya.

Nah, berikut tadi merupakan ulasan dari rangkaian aplikasi lampu LED terbaik versi Carisinyal yang bisa Anda gunakan di HP Android. Pastikan Anda mengetahui akses yang diperlukan sebelum memasang aplikasi-aplikasi di atas pada perangkat Anda.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram