Carisinyal / Aplikasi / 10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi Terbaik di Android

10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi Terbaik di Android

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Oktober 2018

Anda butuh sebuah notifikasi yang akan menampilkan lampu LED seperti BlackBerry? Atau mungkin Anda ingin notifikasi dengan lampu LED warna warni layaknya di tempat disco? Anda mungkin bisa menemukan solusinya di antara 10 aplikasi lampu LED untuk notifikasi terbaik di Android kali ini.

Pasalnya, notifikasi memanglah sangat penting. Apalagi ketika ada pesan penting yang harus dibaca dan dibalas namun tidak terbaca karena tidak ada notifikasi. Akan sangat mengesalkan bukan? Maka dari itulah kali ini Carisinyal akan membahas aplikasi lampu LED untuk notifikasi di smartphone Android. Kira-kira adakah lampu LED depan Android?

10 Aplikasi Lampu LED untuk Notifikasi

1. Flash Notification

aplikasi lampu led Flash Notification

 

Diunduh sudah lebih dari 83.000 pengguna PlayStore Android, aplikasi lampu LED satu ini dinamakan atau dikenal sebagai aplikasi Flash Notification. Dalam aplikasinya, Flash Notification menyokong berbagai macam fitur untuk memberikan kemudahan para penggunanya agar dapat notifikasi berupa flash LED.

Ketika handphone Anda mendapatkan panggilan telepon, maka Flash Notification akan memberikan notifikasi berupa lampu flash diiiringi dengan suara atau ringtone. Juga, ketika Anda mendapatkan pesan ataupun SMS, Flash Notification akan menampilkan lampu flash yang disertai dengan ringtone.

Anda juga bisa menonaktifkan ringtone dan Flash Notification akan hanya memberikan flash LED-nya saja. Pengguna aplikasi Flash Notification dapat mengatur kecepatan blink pada notifikasi lampu yang ada di HP Android. Anda tertarik? Bisa klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya.

2. Light Manager

Light Manager

MC Koo lah yang mengusung dan menciptakan aplikasi lampu LED bernamakan Light Manager. Aplikasi ini memiliki tiga mode utama yakni Normal Mode, Alternating Mode, dan Screen Mode. Jika Anda memilih Normal Mode, maka aplikasi Light Manager akan memberikan satu kali notifikasi meskipun banyak chat yang masuk. Notifikasi tersebut berupa flash LED di HP Android Anda.

Sedangkan untuk Alternating Mode, penggunanya akan disuguhkan berulang kali flash notifikasi yang akan disesuaikan dengan pesan ataupun telefon yang masuk ke HP Anda. Dan uniknya, pengguna Light Manager juga bisa menikmati fitur Screen Mode dimana notifikasi segala pesan dan telefon akan diberikan di layar Android Anda. Menarik? Download di sini dan dapatkan aplikasinya.

3. Color Flash Light Alerts Call!

Color Flash Light Alerts Call!

Color Flash Light Alerts Call! salah satu dari 10 aplikais lampu LED notifikasi yang bisa Anda manfaatkan untuk kebutuhan pengguna smartphone Android. Aplikasi yang diusung oleh developer TOPAPP ini menyuguhkan sebuah notifikasi yang akan memunculkan warna warni lampu LED Flash.

Jadi, para pengguna aplikasi Color Flash Light Alerts Call! Dapat memilih warna notifikasi yang sesuai dengan warna favorit mereka untuk kemudian di pakai untuk sebuah notifikasi. Lima pilihan warna pun siap dinikmati oleh pengguna aplikasi yakni Red light, Blue, Yellow, White dan Green light. Berminat menggunakan warna-warna dari aplikasi ini? Langsung klik di sini dan download aplikasinya.

4. Light Flow

Light Flow

Masih dengan aplikasi lampu LED notifikasi yang bisa menggonta-ganti warna notifikasi yang akan ditampilkan. Kali ini Light Flow yang mengusung aplikasinya lengkap dengan fitur-fitur menarik di dalamnya. Light Flow menyuguhkan berbagai macam warna yang bisa digunakan kepada para pengguna untuk lampu LED notifikasi.

Selain mengatur warna notifikasi, Light Flow juga dapat mengatur suara juga getaran yang akan dihasilkan ketika ada pesan ataupun telefon yang masuk ke HP Anda. Bahkan, Light Flow juga dibekali dengan fitur Sleep Times juga lho. mau menggunakan aplikasi ini? Klik di sini dan langsung download aplikasinya.

5. Flash Notification 2

Flash Notification 2

Hadir sebagai aplikasi flash LED notifikasi untuk HP Android, Flash Notification 2 menyuguhkan keunggulan tidak hanya dapat memberikan notifikasi berupa flash LED di HP Anda. Flash Notification 2 akan memberikan flash yang berbeda untuk setiap notifikasi yang berbeda di ponsel cerdas Anda.

Jadi, Anda tidak perlu bingung untuk menentukan mana pesan yang masuk, dari WA, LINE, atau pesan lainnya. Karena setiap pesan yang masuk akan diberikan flash yang berbeda. Flash Notification 2 juga menawarkan fitur screen flash yang bisa digunakan oleh Anda. Bagaimana, Anda tertarik? Download aplikasinya di sini.

6. LED Blinker Notifications Lite

LED Blinker Notifications Lite

Aplikasi lampu flash LED notifikasi lainnya kini hadir dengan nama aplikasi LED Blinker Notifications Lite. Tidak jauh berbeda dengan aplikasi sebelumnya, LED Blinker Notifications Lite juga menyodorkan notifikasi berupa LED Blinker. Untuk Anda yang tidak memiliki HP dengan hardware LED, tak perlu khawatir.

Pasalnya, Anda masih bisa menggunakan aplikasi notifikasi ini dengan menggunakan layar HP Anda. Dalam aplikasinya, LED Blinker Notifications Lite memberikan kebebasan kepada para pengguna untuk mengatur segala notifikasi yang dibutuhkan. Mulai dari tingkat kecerahan notifikasi LED, getaran, juga ringtone yang digunakan. Anda mau menjajal aplikasi ini? Klik di sini dan download aplikasinya.

7. LED Flash Alerts on Call & SMS

LED Flash Alerts

Menyajikan kerlap kerlip lampu LED ketika ada notifikasi pesan dan telefon, aplikasi Flash Alerts on Call & SMS ini juga serupa namun tak sama dengan aplikasi sebelumnya. Aplikasi LED Flash Alerts on Call & SMS akan menyediakan blink ketika muncul sebuah pesan atau telefon.

Blink yang akan muncul dapat Anda sesuaikan atau Anda atur sesuai dengan kebutuhan. Pengguna aplikasi LED Flash Alerts on Call & SMS dapat melakukan ON/OFF untuk notifikasi berupa flash. Tak hanya itu saja, penggunanya pun dapat mengatur getaran notifikasi juga suara notifikasi yang digunakan. Tertarik? Download aplikasi LED Flash Alerts on Call & SMS di sini.

8. Flash Notification – Z Mobile

Flash Notification - Z Mobile

Tidak jauh berbeda dengan aplikasi Flash Notification sebelumnya. Aplikasi ini dibesut oleh developer bernama Z Mobile. Tak hanya sebagai notifikasi untuk pesan dan telefon saja, Flash Notification memberikan notifikasi berupa lampu LED flash untuk jam juga ketika baterai HP Anda lowbat.

Jadi, para pengguna Flash Notification tidak akan kerepotan untuk mengetahui baterai telah habis. Sebab, Flash Notification akan mengingatkan Anda dengan menyajikan lampu LED berupa flash yang akan langsung menyala di HP Android Anda. Cukup menarik bukan? Jika tertarik, anda bisa mendapatkan aplikasinya dengan klik di sini.

9. Ultimate Flash Alerts

Ultimate Flash Alerts

Telah digunakan dan diunduh oleh lebih dari 40.000 pengguna Android. Ultimate Flash Alerts hadir sebagai salah satu dari 10 aplikasi lampu LED notifikasi terbaik yang bisa Anda gunakan di ponsel cerdas Anda. Aplikasi ini akan menyuguhkan notifikasi berupa lampu flash LED untuk pesan masuk, telefon, bahkan untuk semua media sosial yang Anda miliki.

Dalam aplikasinya pun, Ultimate Flash Alerts akan memberikan keleluasaan untuk para penggunanya dalam mengatur tingkat cahaya notifikasi, ringtone, juga getaran ketika ada notifikasi masuk ke HP Android Anda. Bagaimana, apakah aplikasi ini cocok untuk Anda? Jika cocok bisa langsung klik di sini dan download aplikasinya.

10. Color Flash Alert

Color Flash Alert

Melihat dari nama aplikasinya, mungkin beberapa orang dapat langsung menebak bahwa aplikasi lampu LED kali ini akan menghadirkan fitur dimana penggunanya dapat memilih warna untuk sebuah notifikasi LED. Aplikasi Color Flash Alert memang memberikan warna yang disesuaikan untuk Anda gunakan sebagai notifikasi LED.

Dalam aplikasinya pun terdapat fitur flash blinking dan juga flash alerts. Pengguna aplikasi Color Flash Alert juga diberikan kebebasan dan keleluasaan dalam memilih warna yang diinginkan juga disesuaikan oleh selera masing-masing pengguna. Tertarik? Bisa klik di sini untuk mendapatkan aplikasinya.

11. Flash Alert Notification Color

Flash Alert Notification Color

Pada aplikasi Flash Alert Notification Color ini, HP Anda akan menampilkan flash pada saat ada notifikasi, baik itu notifikasi dari SMS, telepon, maupun aplikasi sosial media Anda. Jika Anda tidak ingin menggunakan flash, maka ada pilihan flash blinking yang hanya akan berkedip-kedip saja.

Bagusnya, Anda juga bisa memilih warna flash yang akan muncul saat ada notifikasi. Nah, Anda bisa deh pakai warna favorit, jadi saat ada notifikasi maka flash akan menyala sesuai warna yang Anda pilih. Jangan khawatir masalah kapasitas, karena Flash Alert Notification Color hanya akan menempati ruang 4.8MB saja.

12. Color Flashlight

Color Flashlight

Sesuai dengan namanya, Color Flashlight juga menyuguhkan sebuah LED flash untuk notifikasi dengan varian warna yang menarik. Anda bisa menggonta-ganti warnanya kapanpun sesuai dengan selera Anda. Selain itu juga, aplikasi ini tidak akan memakan energi ponsel terlalu banyak, jadi bisa dibilang kalau Color Flashlight sangat hemat baterai. Asyiknya, Anda hanya butuh ruang 4.3MB untuk download Color Flashlight.

Nah, berikut tadi merupakan ulasan dari rangkaian aplikasi lampu LED notifikasi terbaik versi Carisinyal yang bisa Anda gunakan di HP Android. Mana aplikasi yang jadi favorit Anda?

Baca juga artikel lainnya tentang atau tulisan menarik lainnya dari .

About the Author:

Listiorini
Do the Best Go Fight Win!

Leave A Comment