Carisinyal / Virtual Reality / 10 Aplikasi untuk Perangkat VR Box Terbaik di Android 2019

10 Aplikasi untuk Perangkat VR Box Terbaik di Android 2019

Ditulis oleh - Diperbaharui 12 Juni 2019

Semakin canggih teknologi, semakin nyata juga ketika Anda bermain game. Maksudnya? Artinya, seiring dengan perkembangan zaman seperti saat ini Anda bisa menonton Video, bahkan bermain game layaknya Anda masuk ke dalam game dengan sebuah alat VR. Tentu VR bisa Anda gunakan di smartphone Android. Namun Anda juga membutuhkan aplikasi untuk perangkat VR.

Nah, maka dari itulah sebelum Anda puas untuk bermain game atau menonton video 360° dengan VR, Anda harus memiliki aplikasi VR Box terlebih dahulu. Berikut Carisinyal akan membahas 10 aplikasi untuk perangkat VR Box terbaik di Android. Penasaran?

10 Aplikasi untuk Perangkat VR Box Terbaik di Android

1. Cardboard

aplikasi untuk perangkat VR Cardboard

Cardboard, sebuah aplikasi untuk perangkat VR ini datang dari kreator Google. Cardboard akan menunjang teknologi VR pada smartphone Android Anda. Selain sebagai aplikasi untuk perangkat VR, Cardboard melengkapi aplikasinya dengan berbagai macam video yang bisa Anda nikmati lho.

Anda bisa merasakan menonton video 360° yang disediakan oleh Cardboard. Selain itu juga, para penggunanya dapat meng-capture gambar melalui VR yang telah terpasang aplikasi Cardboard ini. Aplikasi besutan Google ini pun mengizinkan Anda untuk terbang dengan peta yang disesuaikan oleh Google Earth.

Anda siap merasakan sensasi seperti layaknya masuk ke dalam sebuah video atau bahkan masuk ke dalam game 360°? Jika Anda cocok dengan aplikasi Cardboard, Anda bisa mendownloadnya secara langsung dan gratis di sini.

2. VR Player – Virtual Reality

VR Player

Dapat digunakan baik di perangkat untuk VR Box dan VR Headset, aplikasi untuk perangkat VR ini juga support untuk resolusi layar 4K juga lho. VR Player, merupakan sebuah aplikasi yang memudahkan Anda dalam menggunakan alat VR Anda untuk menonton Video atau bermain game di smartphone Android.

Aplikasi ini tersedia dalam dua mode, yakni free mode yang benar-benar gratis tanpa adanya biaya apapun yang dibebankan kepada pengguna dan yang kedua adalah pro VR Player. Perbedaannya tentu saja dalam hal membayar, hanya saja Pro Mode tidak akan adanya iklan apapun.

Selain itu juga, fitur kemudahan lainnya ditawarkan oleh VR Player dengan hadirnya fitur subtitle. Jadi Anda tidak perlu khawatir ketika ingin menonton film dengan VR tanpa ada subtitle, dengan menggunakan aplikasi untuk perangkat VR ini pun Anda bisa memilih subtitle yang tersedia. Tertarik? Anda bisa klik di sini untuk mendownload aplikasinya gratis.

3. VaR’s VR Video Player

VaR's

Aplikasi untuk perangkat VR lainnya hadir dengan sebutan VaR’s VR Video Player. Aplikasi ini menunjang untuk Anda yang memiliki teknologi VR di smartphone Android. Dalam aplikasinya VaR’s menyodorkan fitur dimana Anda bisa menonton film secara 3D.

Tak hanya itu saja, bahkan fitur subtitle pun tersedia untuk film yang tidak memiliki terjemahan. Tak hanya 3D saja, bahkan VaR’s juga menawarkan fitur lainnya yakni dengan sensor gerakan kepala untuk mengontrol VR Anda. Pengguna VaR’s ini juga dapat menyambungkannya dengan LAN juga lho. Anda cocok dengan aplikasi untuk perangkat VR satu ini? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

4. Within

Within

Menonton video dan film seperti 3D? hanya menggunakan VR dan menginstall aplikasi untuk perangkat VR di smartphone Android, Anda sudah bisa menikmati film 3D layaknya di bioskop. Aplikasi yang support dengan VR ini mewajibkan Anda untuk mengenakan headset pada saat menonton video dengan VR.

Selain menawarkan layar 3D, Anda juga bisa menikmai video dengan 360° dimana Anda akan merasakan layaknya masuk ke dalam video tersebut. Nah, apakah Within sebuah aplikasi untuk perangkat VR terbaik untuk Anda? Jika iya, Anda bisa langsung mendownload aplikasinya di PlayStore atau mudahnya tinggal klik di sini dan langsung unduh aplikasinya.

5. Fulldive VR – Virtual Reality

Fulldive

Fulldive, sebuah aplikasi untuk perangkat VR yang bisa Anda gunakan untuk menunjang teknologi VR Anda pada smartphone Android. Tak jauh berbeda dari aplikasi untuk perangkat VR lainnya. Aplikasi ini menyodorkan berbagai macam fitur dalam aplikasi Fulldive VR.

Pengguna Fulldive VR ini dapat menikmati video yang ada di YouTube secara langsung menggunakan VR dan aplikasi Fulldive. Selain itu juga, Anda bisa langsung browsing di internet dengan menggunakan VR. Bahkan Anda juga dapat mengakses VR Market dimana penggunanya dapat langsung mengakses segala aplikasi VR yang terdapat di smartphone Android. Berminat? Klik di sini untuk mendownload aplikasi.

6. VeeR VR – Virtual Reality

VeeR VR

VeeR VR juga bisa menjadi salah satu pilihan aplikasi untuk perangkat VR di smartphone Android Anda. Aplikasi ini juga berguna untuk menunjang teknologi atau alat VR yang Anda miliki dan dapat langsung Anda nikmati di perangkat Android.

Aplikasi ini tidak hanya untuk menunjang keperluan penggunaan teknologi VR. Namun juga, VeeR VR, melengkapinya dengan berbagai macam video yang cocok untuk VR Anda. Aplikasi ini juga memungkinkan Anda untuk mengganti mode, dari mode VR ke Mobile mode secara langsung. Nah, Anda merasa cocok dengan aplikasi VeeR VR? Cukup klik di sini dan download aplikasinya.

7. VR movies 3D

VR movies 3D

Anda ingin menonton film dengan layar 3D? Tak perlu repot untuk pergi ke bioskop, cukup dengan teknologi alat VR yang dimiliki, Anda bisa langsung menonton film dan video secara 3D. Tak cukup dengan hanya mengandalkan alat VR saja, Anda juga butuh aplikasi untuk perangkat VR di smartphone Android Anda.

Nah, VR movies 3D bisa menjadi pilihan yang tepat untuk Anda yang ingin menonton film 3D dengan VR. Aplikasi ini menunjang teknologi VR dengan memunculkan film menjadi layar 3D. tak hanya film, bahkan Anda juga bisa menonton video favorit Anda dengan layar 3D melalui VR lho. Anda tertarik untuk menggunakan aplikasi satu ini? Klik di sini untuk mendownload aplikasinya.

8. VR Youtube 3D Videos

VR YouTube 3D Videos

Untuk Anda pecinta menonton video YouTube, kini dapat menikmati video YouTube layaknya layar 3D. hanya bermodalkan smartphone Android beserta perangkat VR, Anda sudah bisa memanjakan diri Anda menonton video di YouTube layaknya film 3D di bioskop.

Namun, tak cukup dengan modal smartphone dan alat VR, Anda juga membutuhkan sebuah aplikasi untuk perangkat VR, seperti VR YouTube 3D Videos. Dalam aplikasi ini, penggunanya akan dimanjakan dengan video yang ada di youtube dengan rasa 3D tentunya menggunakan VR. Siap menonton 3D Videos di YouTube? Klik dan unduh aplikasinya di sini.

9. AAA VR Cinema Cardboard 3D SBS

AAA VR Cinema

Support untuk Google Cardboard atau VR headset, aplikasi AAA VR Cinema ini menunjang alat VR yang ada di Android Anda. Tak ada batasan bagi penggunanya untuk menonton video. Anda bisa mengatur ukuran layar secara manual ataupun otomatis.

Tersedianya fitur Rotation Killer Mode yang berfungsi untuk mengatur posisi atau melacak posisi kepala Anda. Selain itu juga, aplikasi ini disokong dengan hadirnya fitur Pure gyro Mode dimana aplikasi ini lebih akurat untuk melacak posisi kepala Anda. Tertarik dengan aplikasi untuk perangkat VR tanpa bayar ini? Cukup klik di sini dan download aplikasinya.

10. VR Cinema

VR Cinema

Aplikasi untuk perangkat VR kali ini hadir untuk Anda yang hobi dan doyan menonton film layaknya di Bioskop. Aplikasi VR Cinema, yang disesuaikan dengan namanya, mengunggulkan dalam hal menonton video dan juga film-film favorit Anda.

Tak hanya itu saja, bahkan aplikasi ini akan memanjakan Anda dengan berbagai macam film yang telah disediakan oleh developer Fibrum untuk menonton movie. Namun, hal itu berlaku jika smartphone Anda terkoneksi dengan internet. Nah, Anda siap menjajal film menggunakan aplikasi untuk perangkat VR satu ini? Cukup klik di sini untuk mendownloadnya.

Nah itulah 10 rekomendasi aplikasi untuk perangkat VR terbaik di Android versi Carisinyal. Jadi, manakah aplikasi yang menjadi favorit Anda?

Topik Terkait:
Share on facebook
Facebook
Share on twitter
Twitter
Share on pinterest
Pinterest
Share on linkedin
LinkedIn
Share on whatsapp
WhatsApp

Artikel Terkait

Baca Juga

Tinggalkan komentar