carisinyal web banner retina

ASUS Zenfone 8 Siap Ramaikan Pasar Smartphone Indonesia

Ditulis oleh Ahmad Tsalis - Diperbaharui 15 Oktober 2021

Teka-teki kedatangan smartphone flagship ASUS Zenfone 8 ke Indonesia akhirnya terjawab sudah. Dalam acara bertajuk Media Sneak Peek yang diikuti Carisinyal pada Jumat (9/10/2021), pihak ASUS Indonesia mengungkap kapan ASUS Zenfone 8 bakal dirilis.

ASUS Indonesia menyatakan, ponsel tersebut akan diluncurkan secara resmi pada Jumat, 15 Oktober 2021. Waktu perilisan resmi di Indonesia ini memiliki jarak sekitar lima bulan dari perilisan secara global. Ada banyak faktor yang menyebabkan hal itu terjadi, salah satunya adalah kesiapan suplai dari ASUS Global.

Kehadiran Zenfone 8 ke Indonesia pun menjadi obat bagi mereka yang sudah kangen dengan smartphone ASUS seri Zenfone. Pasalnya, kali terakhir seri ini menyambangi Indonesia terjadi pada 2019, ketika ASUS meluncurkan Zenfone 6.

Zenfone 8 diklaim sebagai terobosan baru karena memadukan dua unsur yang jarang ditemui pada smartphone-smartphone di pasaran. Dua unsur itu adalah kecepatan dan keringkasan. Smartphone ini cepat karena didukung chipset Qualcomm Snapdragon 888 5G, serta ringkas lantaran punya bentang layar 5,9 inci.

“Zenfone 8 ini merupakan salah satu inovasi yang memang ASUS ingin persembahkan untuk di tahun ini.
Desainnya yang ringkas dan sangat pas di kantong menjadikan Zenfone 8 tidak hanya kebanyakan
smartphone di pasaran saat ini," tutur Jimmy Lin, ASUS Regional Director Southeast Asia.

"Ditambah performa yang luar biasa serta daya tahan baterai yang panjang, menjadikan Zenfone 8 ini (memberi-red) kemudahan penggunaan yang tidak tertandingi untuk pemakaian sehari-hari,” ungkap Jimmy Lin.

Berdasarkan penjelasan Jimmy Lin, ASUS Zenfone 8 adalah terobosan yang menawarkan pengalaman menikmati teknologi berperforma tinggi dalam satu genggaman tangan. Karena bentuk yang ringkas pula, Zenfone 8 memperoleh apresiasi tertinggi dalam ajang penghargaan desain internasional, Red Dot Award 2021, untuk kategori Product Design Award.

Di sisi lain, bukan desain ringkas saja yang menurut ASUS dapat menghadirkan pengalaman penggunaan terbaik, tetapi juga performa yang cepat. Nah, keberadaan chipset Snapdragon 888 menjadikan Zenfone 8 sebagai ponsel Zenfone paling kuat hingga saat ini.

Sektor performa Zenfone 8 pun ditunjang oleh RAM hingga 16 GB. Jenis RAM yang dipakai adalah LPDDR5 6400 Mbps yang menurut ASUS 16% lebih cepat ketimbang RAM standar. Kemudian, ASUS juga menyematkan ponsel ini memori internal sampai 256 GB sebagai sarana penyimpanan yang lapang.

ASUS yakin, Snapdragon 888 mampu membuat Zenfone 8 melakukan banyak hal dalam satu waktu alias multitasking. Kemampuan multitasking yang mumpuni menjadi sebuah keharusan untuk menunjang gaya hidup masa kini yang dinamis.

Snapdragon 888 juga diyakini memang terlahir untuk memberikan kelancaran dan kecepatan, sehingga memberikan pengalaman terbaik dalam menggunakan ponsel.

Hal selanjutnya yang bagi ASUS mesti ada pada sebuah smartphone adalah kualitas kamera yang baik. Hal tersebut juga penting untuk menunjang gaya hidup. Oleh karena itu, ASUS menyematkan kamera depan 12 MP dengan sensor Sony (pro-grade) pada Zenfone 8, guna mengabadikan momen terbaik melalui swafoto.

Tak hanya itu, ada juga kamera utama 64 MP dan kamera ultrawide 12 MP di sektor belakang. Fitur unggulan lain yang ada pada smartphone ini di antaranya adalah layar Samsung AMOLED 120 Hz dengan perlindungan Corning Gorilla Glass Victus.

Layar tersebut dipercaya mampu memberikan pengalaman berselancar yang responsif dan mulus. Terakhir, Zenfone 8 dibekali baterai berkapasitas 4000 mAh untuk mendukung pemakaian sepanjang hari.

Adapun acara peluncuran ASUS Zenfone 8 pada 15 Oktober 2021 dimulai pukul 20.00 WIB. Acara disiarkan secara daring melalui kanal YouTube dan halaman Facebook resmi ASUS Indonesia. ASUS akan memberikan hadiah 1 unit Zenfone 8 kepada tiga orang yang beruntung dalam acara tersebut.

MENU

© Bacaterus Digital Media
cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram