carisinyal web banner retina

Cara Menghapus Riwayat Pencarian di Google Play Store

Ditulis oleh Jihan Fauziah

Pencarian di Google Play Store dapat membantu Anda menemukan aplikasi dan game yang Anda butuhkan. Namun, terkadang riwayat pencarian Anda bisa menjadi pribadi dan mengganggu. Untungnya, menghapus riwayat pencarian di Google Play Store cukup sederhana.

Dalam artikel ini, saya akan memberikan panduan langkah demi langkah untuk menghapus riwayat pencarian di Google Play Store. Yuk, simak pembahasan di bawah ini!

Mudah saja, inilah beberapa langkah dari cara menghapus riwayat pencarian di Google Play yang bisa Anda ikuti:

  • Buka aplikasi Google Play Store di perangkat Android Anda. Pastikan Anda sudah masuk dengan akun Google yang ingin dihapus riwayat pencariannya.
  • Di halaman utama Google Play Store, ketuk ikon profil di pojok kiri atas layar.
hapus-histori-google-play-1-1
  • Gulir ke bawah dan temukan opsi "Settings".
hapus-histori-google-play-2-1
  • Masuk ke menu "General".
hapus-histori-google-play-3-1
  • Pilih opsi "Account and device preferences".
history-google-play-7-1
  • Gulir layar ke bawah dan cari menu "Clear device search history".
hapus-riwayat-google-play-4-1
  • Tekan "Clear history" untuk menghapus riwayat pencarian.
hapus-history-google-play-5-1

Sekadar info, cara ini bisa menghapus seluruh histori atau riwayat pencarian di Google Play Store Anda. Jadi, sebelum menghapusnya, pastikan Anda sudah memikirkan keputusannya secara matang, ya.

Demikian pembahasan dari saya tentang cara menghapus riwayat pencarian di Google Play Store. Cara ini bisa Anda terapkan ke akun Google Play mana pun yang Anda punya. Mudah sekali, kan?

Dengan menjaga riwayat pencarian Anda tetap terorganisir dan privasi terlindungi, Anda dapat merasa lebih nyaman saat menjelajahi dan mencari aplikasi baru.

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram