carisinyal web banner retina

Cara Mengembalikan Log Panggilan yang Terhapus di iPhone

PERHATIAN

ARTIKEL SPONSOR imyfone permanen link

Smartphone, terutama iPhone, saat ini jadi bagian identitas penggunanya. Pasalnya, semua hal yang ada di iPhone, biasanya terkait dengan berbagai data menyangkut banyak hal, termasuk pekerjaan. Terlebih karena kebiasaan orang sering menyimpan data di perangkat ponsel pintar, termasuk iPhone. 


Karena hal itu pula, seringkali ketika Anda kehilangan salah satu data, Anda akan sedikit kerepotan untuk mencarinya kembali. Contoh paling sederhana, kehilangan data riwayat panggilan atau log panggilan di perangkat iPhone. 

Siapa tahu data panggilan tersebut merupakan nomor dari orang penting yang Anda simpan. Atau data panggilan tersebut penting untuk kebutuhan laporan pekerjaan. 

Kehilangan riwayat panggilan ini bisa jadi karena Anda tidak sengaja menghapusnya. Atau bisa jadi, iPhone Anda dimainkan anak dan ia tidak sengaja menekan penghapusan riwayat panggilan atau log panggilan. 

Jika hal ini terjadi, Anda sebenarnya tidak perlu khawatir. Anda bisa mengembalikan data panggilan yang hilang tersebut. Bagaimana caranya? Langsung saja simak pembahasan soal cara memulihkan riwayat panggilan di iPhone dengan dua metode berikut ini. 

Cara Kembalikan Riwayat Panggilan di iPhone Tanpa PC 

Apple iPhone

Cara yang pertama adalah dengan mengembalikan data riwayat panggilan atau log panggilan di iPhone tanpa memakai alat bantu PC seperti PC Desktop, Laptop atau perangkat Mac. Anda bisa langsung memakai iPhone Anda untuk mengembalikan riwayat panggilan. 

  • Hal pertama untuk melakukan cara ini, pastikan Anda memiliki cadangan data di iCloud Anda. 
  • Selanjutnya, Anda  masuk ke bagian pengaturan atau setting. Setelah itu memilih nama perangkat iPhone yang digunakan. 
  • Anda kemudian memilih iCloud, kemudian Manage Storage, dan pilih Backups.
  • Setelah itu, pilih Settings, General, Reset, dan pilih Erase all Contents and Settings.
Cara Kembalikan Riwayat Panggilan di iPhone
  • Selanjutnya,iPhone Anda akan melakukan restart 
  • Langkah selanjutnya, jangan lupa untuk memilih opsi “Restore frome iCloud Backup” di bagian Apss & Data
restore data dari icloud
  • Langkah berikutnya, Anda tinggal memasukan akun iCloud Anda. 

Hal yang perlu Anda perhatikan, ketika memakai metode ini adalah soal tipe data yang dipulihkan. Cara ini tidak memungkinkan untuk memilih data yang dipulihkan. Karena itu cara ini cukup beresiko jika Anda tidak melakukan pencadangan data baru dengan benar. 

Mengembalikan Riwayat Panggilan di iPhone dengan iMyFone D-Back

cloud iphone

Jika Anda ingin mengembalikan riwayat panggilan dengan metode yang lebih baik, Anda bisa memakai iMyFone D-Back. Aplikasi iMyFone D-Back iOS Data Recovery ini merupakan aplikasi yang jadi pemecah masalah bagi Anda yang butuh pengembalian data dengan baik. 

Cara sebelumnya memang cukup praktis tapi jauh dari kata sempurna. Bisa jadi akan timbul masalah baru karena timbun-menimbun data yang hilang. 

Sementara, iMyFone D-Back iOS Data Recovery menawarkan kemampuan untuk mengembalikan panggilan yang dihapus di iPhone termasuk nomor telepon pemanggil, nama penelepon, waktu, tanggal dan durasi panggilan hanya dengan sekali klik saja. 

Anda mungkin akan sedikit repot karena iMyFone D-Back iOS Data Recovery adalah aplikasi yang perlu diinstal di komputer. Tetapi sedikit merepotkan tidak akan jadi masalah selama Anda bisa mendapatkan hasil yang diinginkan dengan baik. 

Anda cukup menginstal iMyFone D-Back iOS Data Recovery di perangkat Windows maupun MacOS. Instalasi juga tidak merepotkan seperti yang Anda bayangkan. Tinggal unduh, kemudian klik untuk memasangnya dan tunggu sampai aplikasi iMyFone D-Back terpasang sepenuhnya. Saat menginstal, pastikan komputer terhubung internet.  Untuk memasang  iMyFone D-Back silakan klik tombol download di bawah ini. 

Setelah proses instalasi selesai, Anda bisa langsung memakai iMyFone D-Back dengan berbagai metode berikut ini. 

1. Kembalikan Data Log Panggilan Lama Langsung dari iPhone

Anda bisa mengembalikan data  riwayat atau log panggilan yang hilang memakai fitur Recover from iOS Device yang ada di iMyFone D-Back. Langkah-langkahnya sebagai berikut. 

  • Pastikan iPhone Anda sudah terhubung dengan komputer yang terpasang iMyFone D-Back.
  • Buka iMyFone D-Back dan pilih itur Recover from iOS Device 
  • Selanjutnya pilih opsi “Start” 
  • Nantinya, Anda akan diberi pilihan untuk memilih tipe file apa yang ingin dikembalikan. Karena Anda ingin mengembalikan data panggilan, pilih bagian “Message & Call Log”. Kemudian pilih “Scan” 
  • Nantinya akan muncul hasil data panggilan yang terhapus seperti berikut ini. 
iMyFone D-Back
  • Selanjutnya, Anda tinggal memilih data riwayat panggilan mana yang ingin Anda kembalikan. 

2. Kembalikan Data Log Panggilan Lama Memakai iTunes Backup

Anda juga bisa mengembalikan data riwayat atau log panggilan yang hilang memakai fitur Recover from iTunes Bakcup  yang ada di iMyFone D-Back. Langkah-langkahnya sebagai berikut. 

  • Pastikan iPhone Anda sudah terhubung dengan komputer yang terpasang iMyFone D-Back.
  • Buka iMyFone D-Back dan pilih itur Recover from iTunes Backup 
iMyFone D-Back
  • Selanjutnya pilih opsi “Start” 
  • Pilih “Call History”. Cari bagian  “Message & Call Log”. Kemudian pilih “Scan” 
  • Nantinya akan muncul hasil data panggilan yang terhapus seperti cara di nomor satu. 
  • Selanjutnya, Anda tinggal memilih data riwayat panggilan mana yang ingin Anda kembalikan. 

Hal yang menarik dari iMyFone D-Back adalah fitur untuk mengembalikan data riwayat panggilan yang sudah terhapus lama. Bukan hanya seminggu atau sebulan lalu. Selain itu, aplikasi ini tidak membatasi data panggilan apa yang bisa dikembalikan. Baik panggilan keluar, panggilan masuk, maupun miss called dapat dikembalikan dengan mudah. 

Fitur-fitur Lain dari iMyFone D-Back 

iMyFone D-Back

Anda juga perlu tahu kalau iMyFone D-Back tidak hanya bisa mengembalikan data panggilan yang terhapus. Aplikasi ini juga punya fitur untuk mengembalikan data lain yang terhapus di perangkat iPhone. 


Fitur ini sangat penting karena saat ini banyak orang seringkali lupa untuk backup data di Cloud. Atau bahkan, banyak orang tidak jaga-jaga ketika perangkat iPhone mereka mengalami berbagai masalah. Contohnya, perangkat rusak, IOS yang mengalami galat, atau bahkan iPhone tersebut hilang dan dicuri. 

Perlu Anda ketahui, Kensington pernah membuat infografis yang didalamnya memuat bahwa tiap tahunnya, ada 70 juta ponsel pintar yang hilang dan hanya 7 persen yang kembali. Tentu untuk berjaga-jaga dari hal yang tidak diinginkan, penggunaan aplikasi untuk pengembalian data semacam iMyFone D-Back sangat disarankan. 

Aplikasi iMyFone D-Back punya berbagai fitur untuk mengembalikan data dengan cepat. Contohnya untuk mengembalikan data pesan, foto dan 18 tipe file lain dari aplikasi WhatsApp. Selain itu, iMyFone D-Back juga dapat mengembalikan data dengan mudah lewat tiga langkah yang sudah dijelaskan sebelumnya. Dan terakhir, adalah fitur untuk mengembalikan data dari iCloud dengan cepat 

cross linkedin facebook pinterest youtube rss twitter instagram facebook-blank rss-blank linkedin-blank pinterest youtube twitter instagram